Kamis, 19 Oktober 2017

Memanfaatkan Voucher Diskon Tempat Wisata untuk Liburan Akhir Pekan

Weekend ngapain ya? Pernah terbersit pertanyaan itu? Kalau saya kadang – kadang iya, terutama kalau udah pengen jalan – jalan hehehe, minimal jalan – jalan di dalam  kota, cuci mata di mall sekalian ke tokbuk, coba kuliner baru di sekitaran BSD, atau hunting tanaman *edisi tukang tanaman*.

Biar ga bingung dan bisa menentukan mau kemana weekend ini? Kadang saya membuat list, agar jalan – jalan diusahakan tidak ke tempat yang sama setiap bulannya, agar jadi bahan eksplorasi buat anak – anak.



Olahraga
Karena judulnya sekalian jalan – jalan, untuk olahraga biasanya kami memilih Taman Kota BSD 1 atau 2. Asik lho tempatnya, banyak pohon besar jadi udara sejuk. Kalau mau sekalian kuliner kami memilih Taman kota BSD 1, karena di sana banyak pilihan jajajan *ini mau olahraga atau jajan?*


Untuk olahraga di taman kota sebaiknya taman kota yang dipilih disesuaikan dengan tempat tinggal, tidak terlalu jauh jadi sampai taman kota masih pagi, udara segar dan bisa benar-benar berolahraga, minimal lari atau jalan cepat.

Pilihan tempat olahraga plus sekalian piknik  di daerah Tangsel ada Scientia Park. Berbeda dengan taman kota yang hanya membayar tiket parkir, untuk masuk Scientia Park di kenakan tiket 25 ribu. Selain trak untuk lari atau jalan, di sini juga dilengkapi beragam permainan anak – anak seperti role blade, sepeda, melihat kebun dan peternakan mini. Tersedia area untuk piknik, nyaman banget kalau ke sini bawa karpet dan beragam camilan.

Alternative lain olahraga adalah berenang. Ini yang biasanya paling disukai anak – anak, termasuk kedua anak saya. Sebenarnya bikin baper nemenin anak – anak berenang karena suka ngiri melihat si sulung dan Bapaknya yang beneran asik  berenang (gaya berenang sefavorit mereka sama, gaya katak) sementara saya, berenangnya cuma bisa gaya meluncur itupun tidak kuat lama hehehe. Jadi kalau berenang buat saya judulnya ngasuh adik karena dia belum bisa berenang.

Berenang selalu jadi favorit

Untuk teman – teman yang tinggal di daerah Jakarta utara, berenang di waterbom PIK dengan membeli voucher diskon Waterbom Jakarta di BambiDeal  tiket masuk yang seharusnya Rp 270.000,- menjadi hanya Rp 85.000,-. Selisihnya lumayan banget kan?

Edu wisata
Selain  museum tempat wisata edukatif yang bagus untuk dikunjungi adalah SKYWorld TMII, sekitar setahun lalu kami pernah kemari. Harga tiket 60 ribu perorang, sudah termasuk ke area digital planetarium, menonton pertunjukan 5D, rocketarium dan beberapa area playground.

Saat ke SKYWorld TMII


Dengan voucher BambiDeal, diskon tiket masuk, tiket masuk ke SKYWorld hanya Rp 49.000,-. 

Nge-mall
Biasanya kami memilih ngemall sekalian belanja bulanan jadi memilih mall yang ada supermarketnya. Tapi adakalanya ngemall hanya untuk ke toko buku atau ke area bermain seperti  bermain Ice Skating, untuk sekedar mengenalkan anak - anak permainan  baru sekaligus menguji keberanian mereka. Si sulung jadi ketagihan, Adiknya masih takut – takut.


Ke Perpustakaan
Walaupun perpus Tangsel belum senyaman pusda lain tapi saya dan anak - anak cukup betah kalau sudah ke perpus Tangsel, kondisi bukunya masih bagus - bagus dna koleksi buku anaknya lumayan banyak. Untuk hari sabtu perpus ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 3 sore. Hari minggu tutup.


Di rumah saja
Weekend di rumah saja tidak mati gaya donk karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan.
DIY, do it your self. Mengajak anak – anak membuat kreasi sederhana, yang pasti disesuaikan dengan umur. Beberapa waktu lalu anak – anak suka sekali menggambar di talenan, hasil karya si sulung jadi pajangan dapur mama.

kreasi talenan buatan si sulung 

Berkebun. Berkebun bukan karena kami memiliki tanah cukup luas, untuk anak – anak menanam di pot saja sudah cukup membuat senang lho. Plus sekalian mengajari mereka merawatnya. Mereka biasanya kegirangan jika benih yang mereka tanam tumbuh.


Melibatkan anak – anak pekerjaan rumah tangga, dari hal kecil membereskan kamar masing – masing dan menyusun mainan.

Membuat camilan, kalau ini si sulung yang paling suka. Resikonya dapur jadi lebih berantakan tapi sebanding dengan hal baru yang didapat anak – anak.

Main game, sesuai kesepakatan, hari sabtu – minggu saya memberi mereka waktu main game di gadget, tapi durasinya tetap dibatasi.


Teman – teman ada ide lain? Boleh banget tulis di kolom komentar karena bisa jadi referensi saya dan keluarga. 

1 komentar:

  1. Aku Paling sukak mbk rin, klok mau wisata trus pakek voucher diskon. Lumayan, lebihnya bs dipakek bwt uang saku. 😀

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...