Sabtu, 19 Maret 2016

Meluncur di BX Rink Bintaro

Berakhir pekan bersama anak-anak kemana? Mengajak mereka mencoba sesuatu yang baru, kenapa tidak?

Seperti banyak anak-anak lain, Kaka belum  sepenuhnya move on dari film Frozen, walaupun kini mengidolakan Honey Lemon, tokoh di film Big Hero 6. Masih terobsesi  jika sudah punya kamar sendiri (sekarang masih berdua adiknya dan tidur masih dikeloni Mama) pengen berFrozen. Ada stiker frozen di dinding kamar, lemari gambar frozen dsb.

siap-siap meluncur 
Nah gara-gara menonton Frozen juga Kaka berkhayal mengalami musim salju dan mencoba ice skating, meluncur di atas es. Bukan kebetulan di Tangsel sini ada   BXChange Mall Bintaro satu dari dua mall di jabodetabek yang memiliki arena ice skating.

Kemungkinan keinginan Kaka untuk mencoba ice skating tidak akan kami kabulkan jika di Tangsel tidak ada mall dengan area ice skating. Jika harus sengaja   ke mall Taman Anggrek,  Abinya pasti keberatan mengantar karena macetnya Jakarta tidak nahaaaan.


Jadilah liburan akhir  tahun kemarin untuk pertama kalinya  dan kedua kalinya, bulan lalu, kami mengabulkan permintaan anak-anak mencoba ice skating. Kaka yang memang suka kegiatan yang berhubungan dengan olah tubuh, tubuhnya pun cukup luwes dan cepat menyesuaikan diri. Menurut pengamatan saya sih Kaka sepertinya memiliki kelebihan di kecerdasan kinestetik. 

Tak perlu waktu lama untuk Kaka bisa meluncur  di atas es walaupun tanpa pelatih karena dia bisa bermain inline skate. Iya beruntung dulu sempat ikut gathering inline skate dan Kaka dapat pelatihan gratis  di arena   inline skate TMII, cerita lengkapnya bisa diintip di sini. 

Sedangkan untuk adik, KAE, di dampingi pelatih.

sekalian tes nyali adik :)
Tiket area BX Rink, pendamping anak, pelatih dan ‘penguin’
Tiket masuk ke area BX Rink sebesar 70 ribu pada hari senin sampai jumat dengan waktu bermain sepuasnya. Tiket masuk sudah termasuk peminjaman sepatu Ice Skating. Ada dua jenis sepatu ice skating yang di pinjamkan, model tali dan model jepit. Menurut saran pelatih yang melatih adik, untuk pemula sebaiknya menggunakan sepatu model tali karena lebih safety.

Sedangkan hari sabtu dan minggu sebesar 90 ribu dengan waktu bermain hanya 2 jam, kelebihan jam di hitung 10 ribu/jam. Namun jika di dampingi pelatih dengan membayar biaya pelatih sebesar  75 ribu selama 30 menit, kelebihan jam menjadi gratis, alias bisa sepuasnya dengan tetap membayar 90 ribu. 

Untuk pemula sangat disarankan di dampingi pelatih terlebih dahulu untuk menghindari cedera jika jatuh. Pelatih akan memberikan tips dan trik dasar meluncur, cara jatuh yang tidak membahayakan dan menjaga keseimbangan tubuh saat meluncur dan mengerem di atas es.

Jika setelah di dampingi pelatih masih takut jatuh bisa menyewa ‘penguin’ , pegangan berbentuk penguin, dengan harga sewa 80 ribu/45 menit.

Selain harga tiket standar yang sudah saya sebutkan di atas, ada juga tiket promo, misal pada hari dan jam tertentu harga tiket murah. Begitu pun untuk biaya pelatih, tersedia paket untuk beberapa kali sesi latihan pergrup (lebih dari satu orang).

Untuk orangtua, kakak, om, tante, nenek atau kakek yang mendampingi anak-anak di area BX Rink tapi tidak main ice skating, diberikan satu tiket gratis. Jika pendamping lebih dari satu harus membayar sebesar 10 ribu/orang.

Skating Academy
Untuk yang ingin serius  bermain ice skating di BX Rink terdapat Skating Academy, dengan pilihan bergabung dengan tim Hockey, Figure Skate  (semacam balet kalau saya melihatnya) dan Speed Skate.

Sempat kepikiran menseriusi Kaka dengan ikut salah satu skating academy di sini tapi masih galau karena maunya Kaka banyak, pengen bisa memanah, berkuda, les gambar.....hadeuh jadi bingung. kita lihat saja nanti ya Ka, mama harus lebih intens mengamati biar tahu mana yang merupakan minat dan bakat Kaka.



Perlengkapan Ice Skating
Karena udara dingin sebaiknya mengenakan pakaian hangat bisa juga di tambah sweter atau jaket. Juga harus mengenakan sarung tangan dan kaos kaki  tapi keduanya tidak  dipinjamkan, jadi jika tidak membawa dari rumah membeli di sini. Harga sarung tangan 15 ribu.

Kalau anak-anak kurang betah pake sarung tangan, katanya ribet tapi kami paksa agar tidak kebas karena dingin.

Fasilitas ruang tunggu
Jika sudah masuk arena tidak boleh keluar lalu masuk lagi kecuali membeli tiket baru. Lalu bagaimana jika ingin ke toilet, lapar atau mau sholat?

Semua fasilitas untuk itu tersedia di dalam BX Rink. Kursi tunggunya pun lumayan nyaman karena ada sandaran, agar lebih nyaman bawa jaket karena udaranya cukup dingin. 

jangan lupa bawa jaket dan camilan 

Walaupun di sini tersedia penjual makanan, kalau mau hemat terlebih jika berniat lama di sini, karena hawa dingin itu bawaannya laper melulu (karena waktu 2 jam biasanya  belum memuaskan anak-anak, jika sudah bisa meluncur mereka betah) bisa membawa bekal/camilan  dari rumah, cara ini banyak dilakukan juga pengunjung lain, biar anak-anak bisa main sepuasnya tanpa kelaparan dan kita pun yang menunggu bisa duduk manis sambil ngemil. 

Camilan yang ada di sini sosis jumbo seharga 14 ribu, makaroni panggang 24 ribu kira-kira ukuran 5X5 cm, coklat panas 20 ribu, kentang goreng 18 ribu. Paket makanan berat yang tersedia  nasi dan semacam chicken nugget.

Tertarik membawa anak-anak mencoba ice skating? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...