IDN Media Grup Meluncurkan ICE, Indonesia Creators Economy

Mengenal IDN Media Grup

Teman-teman tentu familiar dengan portal berita IDN Times, digital multi-platform  yang menyuguhkan berita aktual dan terpercaya serta hiburan. IDN Times  termasuk portal berita yang saya follow di Instagram . Saya hampir tidak pernah nonton berita tv jadi update berita terbaru saya dapat dari media sosial.IDN Times merupakan bagian dari IDN Media, yaitu perusahaan media berbasis teknologi dan platform digital untuk Millenial dan Gen Z di Indonesia. Didirikan pada 8 Juni 2014 di Surabaya oleh kakak beradik Winston Utomo dan William Utomo. Hingga saat 70 juta Monthly Active Users (MAU), visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.




Seiring waktu, unit bisnis IDN Media tidak hanya IDN Times yang telah  lebih dulu dikenal luas masyarakat. Salah satu media digital multi-platform dari grup IDN Media adalah aplikasi Yummy App. Para ibu yang suka cari resep  pasti tahun donk aplikasi ini. Aplikasi yang menyediakan ratusan resep dan sebagai pengguna bisa juga berbagi resep di aplikasi ini. Yang belum tahu  seperti apa aplikasi Yummy App bisa intip di Memasak mudah, hemat dan menyenangkan dengan Yummy App

Aplikasi Yummy App bisa teman-teman unduh gratis di google store. 

Untuk para Mama Millenial IDN Media grup punya Popmama.com, yang berisi artikel seputar pengasuhan, dunia anak dan  relationship, tentu saja dilengkapi  berita hiburan.

Untuk segmen pengusaha, berita/artikel seputar ekonomi dan keuangan (termasuk investasi),   IDN Media punya majalah Fortune.

IDN Media Grup juga memproduksi film lho melalui anak perusaan IDN Pictures , salah satu film yang tengah diproduksi IDN Pictures adalah Hil yang Mustahal, film   ini   ulasannya pernah saya tulis di     film srimulat hil yang mustahal.

ICE Indonesia Creators Economy


Tahun 2017 IDN media meluncurkan IDN Creator Network yaitu creator marketing platform yang menghubungkan brand dengan influencer, selebriti dan creator lokal maupun internasional. Tahun 2022 ini IDN Creator Network berganti nama menjadi ICE Indonesia Creators Economy dengan visi mendemokratisasi ‘creator economy’ di Indonesia melalui teknologi.

Selama perjalanannya dari 2017 IDN Creator Network telah menjadi platform creator terdepan di Indonesia, yang bekerjasama dengan 10 ribu lebih kreator dan 300 brand. Setelah mendapatkan investasi dari sebuah perusahaan teknologi ternama di Indonesia IDN Creator Network berevolusi menjadi ICE

Rencananya ICE akan membangun platform creator dan marketplace terbesar di Indonesia dengan menawarkan kolaborasi antara brand dan creator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. ICEjuga akan menawarkan sistem pembayaran dan produk financial/keuangan untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan dalam setiap kolaborasi.

Ada 5 layanan ICE yaitu content creator marketing, content creator trading, content creator representation, financial technologi solutions dan brand dan product development.

“Kami sangat gembira dengan peluncuran ICE di ekosistem  IDN Media. ICE merupakan platform creator terdepan di Indonesia dengan visi untuk mendemokratisasikan  ‘creator economy’ di Indonesia melalui teknologi,” ungkap CEO IDN Media, Winston Utomo.

“ICE menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan creator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. Selain itu platform revolusioner ICE akan mengubah cara kreator konten dan brand berkolaborasi. Ini adalah komitmen kami untuk berkontribusi dan mengembangkan ‘creators economy’ di Indonesia,”ungkap COO IDN Media William Utomo.

Sebagai blogger dan conten creator pemula jadi pengen daftar ICE, bentuknya aplikasikah? Terbuka untuk umumkah? Kalau ada yang tahu spill jawaban donk di komentar, serius nanya ini mah heuheu.

Tidak ada komentar