Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 13 Oktober 2019

Liburan Kemanapun jadi Gampang dengan Traveloka Experience

Liburan kemanapun jadi gampang dengan Traveloka Experience.

Mau liburan kemana? Liburan ga harus nunggu musim liburan panjang sekolah anak – anak lho, apalagi kalau liburannya dalam kota, atau ke luar kota yang deket – deket, bisa saat weekend. Terlebih sekarang ada aplikasi Traveloka yang membuat liburan makin mudah dan praktis, dari booking penginapan, pesan tiket tempat wisata dsb. 


Kuliner-Bandung
Berangkattt....


Untuk urusan pesan memesan penginapan dan tiket tempat wisata biasanya pak suami, saya bagian packing dan handle keperluan anak - anak.  Oh ya kini di aplikasi Traveloka ada fitur baru lho namanya Traveloka Xperience,   Fitur ini tidak hanya melayani pencarian hotel dan tiket tempat wisata juga kebutuhan hiburan dan gaya hidup seperti; tiket atraksi, tur, taman bermain, pijat dan spa, karaoke, bioskop, festival, konser musik hingga kelas olahraga.

Aplikasi Traveloka adalah andalan saya dan suami kalau liburan, cari penginapan dan booking lewat traveloka, beli tiketpun biar ga antri, ditraveloka. Karena saya tim riweuh yang handle anak – anak jadi yang biasanya sibuk booking penginapan dan beli tiket ya pak suami heheh. Bu istri bagian packing.

Pastikan ada aplikasi Traveloka di smartphone


Pilihan  wisata sekitar Dago  bisa dibilang  komplit, dari wisata kuliner, wisata alam, wisata edukasi (ada beberapa museum) dan  wisata religi. Beberapa tempat wisata jaraknya berdekatan jadi bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Dago Dream Park

Beberapa waktu lalu kami mengajak anak - anak berwisata ke Dago Dream Park Bandung. Dengan memesan tiket melalui Traveloka Experience selain mendapat harga diskon juga bebas antrian.


Tempat wisata kekinian yang hits dengan spot – spot Instagramablenya. Harga tiket masuk    tapi belum termasuk tiket naik wahana, masuk arena main khusus dan foto di spot instagramable.

Arena ini cukup luas satu hari rasanya tidak cukup menjelajahi semua. Spot foto instagramable ngantri jika saat liburan/weeend, jadi jika hendak berfoto pastikan datang pagi.

Wisata Alam Taman Hutan Djuanda (TAHURA)

Wisata TAHURA terdiri dari dua tempat wisata yaitu Hutan Juanda dengan gua – gua peninggalan  Belanda dan Jepang saat jaman penjajahan dan Tebing Keraton. Dengan satu tiket bisa langsung mengunjungi kedua tempat ini. Harga tiketnya pun relative murah hanya 15 ribu. Jarak dari TAHURA ke Tebing Keraton kira – kira   2 km.

Boleh intip Vlog jalan jalan ke Tebing Keraton 




Yang harus diketahui, jarak tempat wisata Tebing Keraton dari tempat parkir mobil lumayan jauh, jadi dilanjut ojek. Harga ojeknya lumayan 25 ribu. Lebih mahal dari harga tiketnya.

Forest Walk Baksil Bandung

Salah satu tempat yang belum membuat saya dan anak - anak bosan untuk dikunjungi jika mudik ke Bandung, Forest Walk Baksil. Panjang forest walk kurang lebih 2 km dengan ketinggian bervariasi, cukup ramah untuk pengunjung disabilitas karena bisa dilalui kursi roda. Forest walk ini dibuat landai tanpa tangga walaupun ada kenaikan ketinggian.

Asik untuk jalan pagi. Sambil menghirup udara segar di ketinggian ditemani kicauan burung.


Museum Geologi, Museum Gedung Sate, Museum Filateli

Anak – anak pasti excited diajak ke museum geologi karena ada dua kerangka hewan purba yang fenomenal yaitu Tyranosaurus dan Gajah Mamoot (Gajah pada jaman purba yang ukuran tubuhnya lebih besar dari gajah saat ini.

Di sebrang museum Geologi ada gedung sate, gedung yang menjadi ikonnya kota Bandung, sejak tahun   ada museum dimana kita bisa melihat lebih dekat dan tahu sejarah dari Gedung Sate ini.


Wisata kuliner di Simpang Dago
Kuliner di simpang Dago ramai pada malam hari.

Wisata belanja di sepanjang jalan Dago
Ke Dago tak pas rasanya jika tidak mampir ke outlet – outlet  yang ada di sepanjang dalam Dago. Di jalan ini juga ada toko oleh – oleh khas Bandung.


Explore Dago Bandung dengan Traveloka Xperience



Selain tempat wisata di atas masih banyak tempat wisata lain sekitar Dago Bandung yang keren, seperti galeri seni, kadang ada festival musik. Untuk updatenya teman - teman bisa buka fitur Traveloka Xperience. Ada 12 #XperienceSeru yang ditawarkan Traveloka yaitu  atraksi, hiburan, olahraga, tour, spa dan kecantikan, event, bioskop, makanan, dan minuman, transportasi, taman bermain, kursus dan workhop serta perlengkapan perjalanan. Ke 12 experience seru ini juga bisa memudahkan jika berjalan - jalan ke luar negeri.



Kelebihan memesan dengan Traveloka Xperience; mudah dan cepat, karena sistem online kita bisa pesan sambil rebahan hehehe. Pilihan pembayaran beragam, bisa debit atau KK, ada banyak pilihan penginapan, hotel, tempat wisata dan atraksi hiburan. Dan yang pasti dengan Traveloka aman dan nyaman. 

Dengan Traveloka Experience liburan ke mana dan kapanpun jadi mudah.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

find me