Selasa, 15 Mei 2018

Menjaga Berat Badan dengan Olahraga Teratur dan Minum Slim&Fit

Sebenarnya sudah sejak beberapa bulan lalu kami  mencanangkan hari minggu sebagai hari olahraga bersama sekeluarga, di lain hari Pak suami punya jadwal olahraga bareng teman – teman kantornya sepulang kerja. Anak – anak selain olahraga di sekolah, Si sulung ikut ekskul silat.

Olahraga asik


Tapi baru mulai konsisten menjalaninya sebulan ini, kami rutin berolahraga minggu pagi, dari bermain sepeda, ikut senam aerobik dan jalan kaki. Biasanya kami memilih taman kota, jadi sementara anak – anak dan Papanya sepedaan saya ikut senam.  Yang belum konsisten soal waktu juga soal makanan yang dikonsumsi sehabis olahraga yang sering over apalagi jika memilih olahraga ke taman kota, ongkos jajannya jauh lebih mahal hehehe. Jadi jangan heran berat badan Pak suami yang direkomendasikan agar turun, tidak turun, berat badan saya malah naik.  

Setelah berolahraga kita memang merasa lebih lapar dan haus, membuat kita makan lebih banyak malah double padahal kalori yang dikeluarkan saat berolahraga tidak sebesar makanan yang kita konsumsi. Iya saya rasakan juga sih setelah makan nasi uduk lihat empek – empek mau, minum teh manis dingin. Ehm…

Lepas dari masalah makan sehabis olahraga yang suka over, kami mulai menikmati rutinitas olahraga bersama setiap minggu pagi ini, anak – anak pun antusias, sejak hari sebelumnya mereka sudah mengecek kondisi sepeda yang akan dibawa/dipakai. Olahraga itu seru walaupun capek, begitu kata mereka. Berikut tips yang kami terapkan agar olahraga keluarga asik dan tidak membuat bosan;

Olahraga akan dilakukan bervariasi, kami lebih sering berolahraga di Taman kota atau taman perumahan yang ada tempat olahraganya jadi kami bekal sepeda dari rumah. Jika bosan sepedaan kami ikut senam atau jalan memutari lapangan.

Memilih tempat yang nyaman. Nyaman versi kami adalah adem dan bersih. Adem karena banyak pohon itu sebabnya kami memilih taman kota.

Batasi waktu olahraga. Olahraga seru bikin ga mau berhenti tapi tetap donk waktu olahraga dibatasi agar tidak kecapean dan mengganggu aktivitas lain.

Pastikan asupan air putih banyak. Asupan air putih yang banyak untuk mengurangi rasa lapar berlebihan setelah berolahraga.

Tahan diri untuk makan berlebihan setelah berolahraga. Salah cara kami membatasi makan berlebihan setelah olahraga selain dengan minum air putih sebelum makan juga membatasi budget jajan jika olahraga di luar.

Tapi ternyata memang menjaga berat badan, saya dan Pak suami, tidak cukup dengan olahraga saja, harus diimbangi makanan bergizi yang cukup. Kini ada Slim&Fit, segelas Slim&Fit menjaga rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein cukup tinggi, mengandung serat yang baik untuk saluran cerna serta karbohidrat dalam bentuk isomaltulosa. Kandungan proteinnya yang tinggi dapat mengencangkan otot.  


Segelas Slim&Fit menjaga berat badan 

Slim&Fit juga rendah lemak dan gula (50%  lebih rendah dari susu diet sejenis). Tinggi kalsium (setara dengan susu – susu tinggi kalsium lain). Kalori terkontrol 200kkal/saji. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...