Kamis, 10 Mei 2018

Menimba Ilmu di Festival Ibu dan Buah hati

Mama – mama jaman sekarang tidak bisa dilepaskan dari gadget dan internet karena keduanya memudahkan dan membuat praktis banyak hal, termasuk pekerjaan rumah, benar kan? Dari urusan masak sampai beres – beres rumah sudah barang tentu bayar – bayar rutin bulanan dari mulai listrik sampai cicilan KPR. Tidak  perlu antri di atm.

Tentunya termasuk mencari informasi seputar pengasuhan anak dan kehamilan. Tinggal search di google. Tapi karena begitu banyaknya informasi kadang bingung, mana yang benar, mana yang memang kebenarannya berdasarkan penelitian, mana yang hanya dugaan atau berdasarkan pengalaman yang tentunya berbeda untuk setiap orang.


Nah, kini jangan bingung moms karena Nakita yang dulu lebih dikenal sebagai tabloid ibu dan anak , versi digitalnya tidak kalah lengkap dan tentunya dapat dipercaya karena artikel bersumber dari narasumber yang kompeten. Selain artikel kesehatan, parenting dan kehamilan, Nakita juga memuat artikel dengan isu yang sedang trend, dari soal kecantikan hingga kabar selebritis tanah air.  Jadi buat para moms yang tidak ingin ketinggalan beritan walaupun tidak sempat nonton tv bisa baca- baca di Nakita.


Talkshow bersama Nakita.id

Festival Ibu dan Buah Hati
Informasi di atas saya dapat saat mengikuti acara Talkshow bersama Nakita.id dengan ambassadornya mba Glori Oyong di event festival Ibu dan buah hati yang diadakan hari sabtu dan minggu lalu  ( 5 dan 6 mei 2018) di Intermaks BSD. Acara yang digagas Komunitas Cerita Ibu Cerdas. Komunitas Cerita Ibu Cerdas memiliki 65 anggota yang merupakan para artis yang kini telah menjadi ibu muda dengan anak usia 0-7 tahun. Dipilihnya Tangsel sebagai tempat terselenggaranya festival ini karena Tangsel merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi pesat. Selain itu banyak artis anggota CIC berdomisili di Tangerang Selatan.


Sebelum acara dimulai

Festival Ibu dan buah hati menghadirkan beragam talkshow dan lomba. Dimeriahkan dengan booth  –booth  produk Ibu dan anak yang memberikan penawaran  diskon.

Talkshow bersama Prodia Women Health Center mengenai kanker serviks
Saya datang pada hari minggu, selain menghadiri talkshow Nakita.Id juga talkshow seputar kesehatan wanita bersama Prodia. Isu kesehatan yang diangkat mengenai kanker serviks yang merupakan kanker ganas nomor dua terbanyak yang menyerang kaum wanita. Prodia yang diwakili bu Rini Budiyati, menerangkan perlunya para wanita khususnya yang sudah menikah melakukan tes pap smear secara berkala setahun sebagai deteksi dini kanker serviks karena pada tahap awal kanker serviks tidak memiliki gejala. 


Talkshow kesehatan wanita bersama Prodia 

Kanker serviks disebabkan oleh  human papillomavirus atau HPV yaitu kumpulan jenis virus. Beberapa jenis HPV tidak berbahaya namun ada juga berbahaya yang mengganggu sel – sel leher rahim untuk bisa berfungsi secara tidak normal dan menyebabkan kanker.

Tes pap smear bisa dilakukan di Prodia Women’s Health Centre (PWHC) merupakan wujud dari komitmen layanan sepenuh hati prodia bagi para wanita yang terletak di Wolter Monginsidi Kebayoran Baru, Jakarta.

Apakah jika terinfeksi HVP tipe resiko tinggi artinya terkena kanker? Belum tentu, infeksi HPV tipe resiko tinggi tidak sama dengan kanker tapi akan menimbulkan kanker jika infeksi menetap dan menyebabkan perubahan bentuk sel. Proses perubahan dari infeksi HPV tipe resiko tinggi pada kanker Rahim menjadi kanker memerlukan waktu yang lama kurang lebih 10 – 15 tahun. Oleh sebab itu Tes pap smear perlu dilakukan secara berkala setahun. Oh ya  virus HPV secara alamiah ada pada setiap wanita namun tidak selalu menimbulkan kanker tergantung daya tahan tubuh.

Bazar produk – produk Ibu, bayi dan anak
Karena eventnya ibu dan anak tak lengkap tanpa hadirnya produk-produk keperluan Ibu, bayi dan anak. Dan di acara kemarin semua produk menawarkan diskon special. Seperti produk SCF862 Essential baby Food Maker dari Philips Avent ini yang diskon sebesar kurang lebih 300 ribu.


Essential baby food maker

Empat keunggulan SCF862 Essential baby Food Maker dari Philips Avent;


Essential baby food maker Philips Avent

Sirkulasi penguapan dari atas ke bawah; unuk memastikan makanan matang merata, sehingga tekstur dan nutrisi makanan tetap terjaga.

Design tutup wadah yang cerdas sehingga semua bahan makanan aman di dalam wadah, mencegah makanan masuk ke dalam tangki air. Melumat makanan untuk setiap tahapan bayi dari lembut sampai kasar.

Tangkir air ekstra besar sehingga mudah dibersihkan dan diisi ulang. Design yang ringkas untuk pemakaian mudah.

Mengkombinasikan langkah mudah mengkukus dan melumat untuk membuat MPASI dari bahan dasar daging, ikan dan sayur.
Spesifikasi;  dilengkapi spatula dan wadah steam. Kapasitas blender1050 ml (cair)/400 ml (padat). Kapasitas blender 720 mL, wadah air 180mL. Panjang kabe 80 cm dan 330 watt.

Mengenal Dermatitis pada bayi 

Ini fastival ibu dan buah hati ini juga ada talkshow dengan tema kesehatan kulit pada bayi dan anak. Saya yakin hampir semua ibu yang memiliki anak pernah mengalami masalah  kulit dengan si kecilnya. Saya termasuk yang mengalami. Ini karena kulit bayi yang baru lahir sangat halus dan sensitif. Talkshow yang dipersembahkan pure baby ini menghadirkan narasumber Dr.Riesa Broto Asmoro dan Dr. Patria Vittarini Sp.A. 

Salah satu pencetus dermatitis pada bayi adalah produk perawatan pada bayi yang mengandung SLS. SLS adalah bahan pembuat detergen yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi dan anak yang lembut.

Pure Baby produk perawatan bayi dan anak tanpa SLS




Booth Pure Baby
Pure baby adalah produk premium berawatan bayi dengan keunggulan dan keistimewaan yang menjamin kualitas produk dengan standard kesehatan internasional untuk ibu dan bayi, yaitu;

Material yang digunakan aman untuk bayi dan anak; tidak mengandung SLS, bahan pembuat deterjen yang menyebabkan iritasi pada kulit bayi dan anak yang lembut.


Pure baby

Tanpa alkohol, salah satu penyebab iritasi kulit dan alergi pada bayi dan anak. Formulasinya sesuai standard industri farmasi Eropa. Produk dengan standard sterilisasi industry farmasi.

Produk lain yang memberikan diskon adalah Happy diapers, popok sekali pakai produk lokal dengan kualitas premium namun harga terjangkau. Sampai saat ini baru dijual secara online di beberapa market place seperti Blibli.com, Shopee dsb. Secara offline di toko  perlengkapan bayi dan anak Jakarta.

Happy diapers

Acara ini juga dilengkapi play groud jadi si kecil pasti happy kalau diajak ke sini.


Ada juga booth dari dinas kependudukan Tangsel yang membuka pembuatan Kartu Identitas Anak secara gratis dan tes kesehatan gratis.

Sebelum berpisah, foto dulu sama blogger Tangsel yang hadir hari itu.

Blogger Tangsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...