Ide Menu Sahur dengan Fiesta Seafood

Ide Menu Sahur dengan Fiesta Seafood

Tantangan Bangun dan menyiapkan makan sahur adalah  melawan rasa ngantuk. Tantangan lain bagaimana menyiapkan menu sahur yang menggugah selera dalam waktu singkat. Tidak seperti halnya menu berbuka, karena dalam kondisi lapar, apapun enak, apapun menggugah selera, gorengan yang sudah melehot juga enak. Masakan kurang garam pun tetap terasa nikmat.

Berbeda dengan sahur, di mana kita harus makan saat tidak lapar, di pagi buta dan dalam kondisi mengantuk. Bagi orang dewasa mungkin ini tidak masalah, bisa memaksakan diri tetap makan tapi untuk anak-anak harus menu yang menggugah selera agar mereka makan dengan lahap.

Fiesta Seafood masak apapun jadi enak 


Selain menggugah selera tentunya halal dan bernutrisi agar cukup energi untuk mereka beraktivitas sehari-hari. Bernutrisi artinya dengan komposisi seimbang antara karbohidrat, protein, lemak dan serat  (sayuran dan atau buah).

Tantangan untuk para Ibu tentu memasak menu yang praktis karena waktu memasak yang terbatas. Saya cukup terbantu dengan kehadiran Fiesta Seafood. Produk Fiesta Seafood ini banyak macamnya lho dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, selain praktis rasanya enak dan tampilan menarik, Menyajikan Fiesta Seafood di rumah jadi serasa makan di restoran.

masak jadi praktis 

Nah kresasi masakan apa saja sih yang bisa dimasak dari Frozen Food Fiesta Seafood.

Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget

Jika selama ini nugget terbuat dari daging ayam nah kalau Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget ini terbuat  dari udang, tidak kalah crispy dan enak lho dari nugget ayam. Dengan lapisan bubble crumb menjadikan nugget ini renyah dengan sensasi kriuk yang lezat di luar tapi terasa   juicy bagian dalamnya. Seperti ini ya menampakan dalamnya jika sudah  di goreng, dalamnya nggak kopong tapi padat dan terasa udangnya. Dengan kandungan udang yang cukup banyak ini juga mengandung omega 3,6 dan 9,  Fiesta Seafood bisa dijadikan sumber protein dan teman makan di rumah. Dan yang tidak kalah penting untuk muslim seperti saya adalah produk ini sudah bersetifikat halal.


Nugget udang Fiesta Seafood


Oh ya Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget ini adalah nugget seafood pertama di Indonesia

Kalau bosan mengolah nugget hanya digoreng saja bisa coba resep praktis ini ya, dijamin bakal nambah nasi, pedes dan gurihnya mantap banget.

Nugget udang tahu pedas

Nugget udang tahu pedas



Bahan

Nugget udang Fiesta Seafood

Tahu 3 buah, potong kotak kecil

2 buah bawang putih

Cabe sesuai selera

Daun bawang

Garam.

Cara membuat

Goreng nugget udang dan tahu. Sisihkan

Iris bawang putih, cabe dan daun bawang, tumis dengan 1 sdm margarine, hingga harus masukkan nugget udang Fiesta Seafood  dan tahu. Aduk rata, taburi garam, koreksi rasa. Sajikan selagi hangat.

Fiesta Seafood Odeng



Fiesta Seafood Odeng 

Fiesta Seafood odeng adalah produk olahan yang terbuat dari ikan terbaik dan dicampur bumbu-bumbu yang berkualitas dan memiliki tekstur empuk dengan rasa gurih, tentunya sudah bersertifikat halal dan BPOM RI. Odeng ini salah satu street food yang cukup terkenal di Korea, jadi makanan yang suka ada di adegan drama Korea tak heran pecinta K-Pop dan drakor suka makanan ini.

Odeng bisa diolah dengan beberapa cara, dikukus, digoreng atau direbus. Teman-teman bisa mencari inspirasi memasak odeng di akun IG Fiesta Seafood. Oh ya Odeng ini rasanya gurih dan lembut bisa dibikin  kayak jajanan street food korea atau bisa dibikin jadi Rabokki.

Saya mencoba mengolahnya dengan cara direbus dan dinikmati dengan saos ikan. Enaknya pake saos sambal ya tapi karena anak bujang di rumah belum suka pedas, kita ngalah deh.

Odeng ala korea street food

Fiesta Odeng ala Korea street food 



Cara membuatnya cukup tumis bawang putih dan mentega hingga harum, masukkan air, saos sambal/saos tomat, cabe bubuk dan wijen. Tuang ke dalam odeng yang sudah direbus. Bawang putih, mentega, air, saos sambal, cabe bubuk, wijen,

Untuk ide masak sayuran dari Fiesta Seafood saya membuat capcay dengan campuran baso ikan dan Shifudo kue ikan

Capcay Seafood Fiesta Seafood

Capcay Shifuda Kue Ikan 




Bahan 

Kembang kol

Wortel

Sawi putih

Baso udang

Shifudo kue ikan.

Iris semua bahan.

Cara membuat 

Tumis bawang putih hingga harum tambahkan air 100 ml, ½ sdm saos tiram, masukkan potongan bakso ikan,  potongan wortel dan kembang kol, ungkep hingga matang, masukkan sawi putih, Shifudo Kue Ikan,  garam dan merica, aduk hingga sawi layu. Koreksi rasa. Hidangkan.



13 komentar

  1. Oh iya ya, nugget campur tahu enak juga. Kalau anakku suka tahu sutera. Kayaknya nugget campur tahu sutera enak. Klo odeng suka yang pake kuah bakso. Dimakan buat sarapan.

    BalasHapus
  2. Wah menu sahur yang enak dan lezat saur pasti jadi lebih semangat meskipun sekarang sudah lewat lebaran artikel yang menarik

    BalasHapus
  3. Mudah juga ternyata membuat nya ya Teh
    Duh saya pasti ngikutin cara masaknya kalau bisa dapetin produk Fiesta nya itu
    Sayang dari Cianjur Selatan masih kesulitan mendapatkan nya

    BalasHapus
  4. Menarik banget mba 😍 Solusi sahur antu ribet dan tetap makanan bergizi serta rasanya enak. Jadi pengen recook resep Nugget udang tahu pedas, aku liatnya aja udah ngilerrr. Fiesta emang oke banget ya, produknya berkualitas dan inovatif.

    BalasHapus
  5. Menunya menggugah selera semua... Jadi pengen coba... Paling penasaran sama nugget udang dan odengnya nih...

    BalasHapus
  6. bikin menu sahur ini memang kadang bikin pusing ya mbak soalnya nggak semua orang biasa makan jam segitu. aku juga kadang kalau kepepet masak menu olahan gini buat sahur tapi belum pernah yang seafood sih jadi penasaran sama rasanya

    BalasHapus
  7. Menu sahur dengan Fiesta Seafood adalah pilihan terbaik ya mbak
    Sehat dan praktid untuk disajikan

    BalasHapus
  8. Lanjuuttt syawal pakai Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget.
    Uda kebayang anak-anak tetep semangat sahurnya kalau pakai makanan yang super crunchy dan produk Fiesta selalu terjamin bahan dan rasanya.

    BalasHapus
  9. Fiesta Seafood bestie aku bangetttt.
    makin hepi karena ada PRIMA Fresh Mart dekat rumah.
    so, bs blanja kapanpun

    BalasHapus
  10. Wah Fiesta ini ada nugget keriting-nya juga ya
    Baru tahu
    Jadi ada alternatif deh ya ini
    Coba ah beli nanti siang

    BalasHapus
  11. Odengku 2 bungkus ludesss dimakan waktu buka puasa keluarga besar. Alhamdulillah doyan semua, kasih kuah pedas manis enak!
    Makan seafood ala restoran di rumah makin mudah yah pakai fiesta seafood!

    BalasHapus
  12. Satsetsatset yaa pas sahur pas banget ini kesukaan anak-anak jadi bisa banget jadi solusi biar anak2 semangat makan sahur ya mak

    BalasHapus
  13. Wah enak-enak nih resepnya mbak bikinnya sat set pas sahur tapi rasanya enak dan bergizi..banyak juga varian seafood Fiesta ya

    BalasHapus