Senin, 19 Juni 2017

Bermain Seru di Kidzania Bersama Papa Mama

Kalau dihitung - hitung sudah 3x si sulung ke Kidzania dan belum bosan. Kunjungan terakhir beberapa bulan lalu, field trip dari sekolah dengan tema profesi. sebelumnya saat TK B dan saat umur 3 tahun.
bukan hanya AZE yang belum bosan, mamanya juga hehehe.
“Asik tahu De, ke Kidznia,” kata AZE pada adiknya sepulang dari Kidzania.
“Aku juga mau ke sana iya kan, Mah?” kata Adik.

Cerita si kecil saya ke Kidzania bisa baca di Kidzania Memperkenalkan Masa Depan

Iya Adik belum pernah ke Kidzania tadinya berharap ada field trip  ke Kidzania dari sekolah (TK) tapi ternyata belum ada. Papanya sih udah janji mau ngajak Adik ke Kidzania sebagai hadiah ulang tahunnya bulan November mendatang.

Paling seru jadi pemadam kebakaran, beneran nyemprotin air lho


Kidzania adalah city of kids atau kotanya anak-anak. Layaknya sebuah kota, Kidzania dilengkapi dengan  supermarket, pabrik, toko kue, laboratorium obat, salon, rumah sakit pemadam kebakaran, stasiun televisi dan masih banyak lagi, namun dengan versi anak-anak. Jadi  si Kecil bisa memainkan berbagai peran profesi yang ada di Kidzania. Ada lebih dari 110 profesi global di 70 establisment yang bisa dimainkan anak-anak usia 2 hingga 16 tahun.  Sebagai tempat wisata keluarga Kidzania asik, seru dan bikin ketagihan. Lebih dari itu,  sebagai taman bermain anak dan keluarga, Kidzania sangat menginspirasi anak-anak mengenai cita-citanya. 

Jadi ingat waktu pertama kali mengantar si sulung ke Kidzania, saat  itu umurnya 3 tahun. Kunjungan tanpa rencana, niatnya hanya mampir ke kantor Papanya yang  terletak di perkantoran Pacific Place (sekarang Pak Suami sudah pindah kantor pindah perusahaan) terus mampir ke Kidzania, saya antusias banget sampai tidak bisa berhenti mengabadikan moment si kecil dan pengen banget mencoba semua peran profesi.  Pengen mencoba jadi presenter, hitung-hitung mencoba impian yang tidak tercapai hahaha, pengen mencoba membuat pizza.

Cita cita  yang nggak kesampaian, jadi mau donk nyobain hehehe

Jadi dokter

Eit, tapi ternyata bukan hanya saya lho Mama yang ingin juga mencoba peran berbagai profesi yang ada di Kidzania, banyak orangtua yang pernah mengantar si kecilnya ke Kidzania punya keinginan sama. Dan kabar baiknya Kidzania mewujudkan harapan itu. Tepatnya sejak April 2017 Kidzania mengadakan program Parent’s Experience. Dalam program Parent’s Experience orangtua atau pendamping  bisa bermain bersama anak di semua establishment di Kidzania. Program ini bisa diikuti setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Orang tua cukup membeli tiket seharga dengan tiket anak, harga tiket hari Jumat anak (4-16th) Rp 150.000 dan Sabtu-Minggu Rp 200.000 prgram Parent’s Experience ini berlaku hingga akhir tahun 2017.

Jadi pengen kayak gini sama Kaka

Tujuan diadakan Parent’s Experience juga untuk memberikan kesempatan agar para orangtua bisa lebih memiliki quality time bersama anak-anak. ‘’Aktivitas bersama ini diyakini bisa memperkuat ikatan antara orangtua dan anak dan menjembatani jarak diantara keduanya,”ujar Dada Sabra Sathilla, Marcomm Manager Kidzania.

serunya 
Setuju banget, selain itu saat orangtua dan anak bermain bersama di Kidzania, orangtua bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai profesi yang tengah diperankan.

Kidzania Jakarta berlokasi di Pacific Place Mall Jakarta lantai 6, SCBD Jalan Jend. Sudirman Kav.52-53, Jakarta Selatan. Kidzania merupakan pusat rekreasi dengan konsep nilai edutaiment (edukasi dan entertainment). Kidzania pertama kali di buka di Mexico di Santa Fe Shopping Mall pada 1 September 1999, dan di Jakarta  dibuka pada 24 November 2007.



Untuk Holiday Season, mulai tanggal 17 Juni 2017, tiket Parent’s Experience menjadi IDR 250 pada hari Jumat sesi sore hingga hari Minggu. Untuk harga Non-Holiday Senin-Jumat IDR 150 dan Sabtu-Minggu IDR 200.

Info lengkap bisa lihat di akun media sosial Kidzania sebagai berikut.
o   Facebook : KIDZANIA JAKARTA
o   Twitter : @kidzaniajakarta
o   Instagram : @kidzaniajakarta

o   Website : Jakarta.kidzania.com


Duh jadi gak sabar pengen ngajak anak-anak ke Kidzani dan saya ikut main. 

10 komentar:

  1. Kalau orangtua boleh ikut main jadi seru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba sekalian menuntaskan impian masa kecil hahahah

      Hapus
  2. Wah asyik ya sekarang mama papa bisa ikut main bareng anak, tfs

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, Anggie pasti senang nih di ajak ke Kidzania

      Hapus
  3. Wah baru tahu kalau orangtua boleh ikut masuk. Dulu rasanya ngga boleh ikut nemenin yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu emang ga boleh trid baru april tahun ini programnya mulai

      Hapus
  4. Asyik bgd sih di kidzania, nambh pengalaman nih bwt si kecil, terutama soal brbagai macam profesi.
    Yg parent's experience jg oke amat, coba deket en luang, ikut daah saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba sekalian halan halan ke Ibukota

      Hapus
  5. Akk, asyik banget kalo bisa ikutan main hihi pengen nyoba jadi penyiar radio :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi cita-cita pengen jadi penyiar radio nih heheh

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...