Rabu, 18 Januari 2017

Sajian Mewah ala Restoran di Rumah

Setelah sekian lama menjadi seorang istri dan Ibu, akhirnya saya mulai menikmati kegiatan seputar dapur alias masak- memasak sampai membuat blog khusus yang isinya resep dan foto makanan yang sudah saya coba. bisa dilihat di www.semangkukrasa.blogspot.com.

Bukan berarti sebelumnya tidak pernah masak, hanya saja dulu dikerjakan dengan rasa kurang antusias dan cenderung monoton, masak yang itu itu saja.  Jangan bayangkan resep masakan di blog saya ‘wah’ ya teman, hanya resep masakan atau kue sehari-hari yang jadi favorit saya dan keluarga. 
Bicara soal masakan, masakan apa sih favorit teman-teman? Nasi goreng? Rendang? Mie? Atau ketiganya? Ketiganya masakan khas Indonesia banget  walaupun menurut literatur kuliner, mie pertama kali ditemukan dan dibuat di China tapi  pada perkembangannya mie seperti tidak bisa dipisahkan dari lidah orang Indonesia.

we do cooking with love 
Olahan mie selalu jadi masakan favorit di rumah kami. Karena favorit, hidangan mie selalu membuat anak-anak makan lahap. Ini memudahkan saya untuk mengakali mereka makan sayuran, yaitu dengan cara menambahkan aneka sayuran pada olahan mie. Kedua si kecil saya memang masih pilih-pilih soal makan sayuran jadi  harus diakali supaya mereka mau dan tahu jika sayuran diolah dengan tepat rasanya enak. Hidangan mie pun jadi kaya nilai gizinya.

Kali ini saya akan berbagi resep kreasi Bakmi Mewah. Ada yang sudah mencoba Bakmi Mewah? Mie yang masih terbilang baru. Yang belum pernah mencoba pasti penasaran, seperti apa sih rasanya Bakmi Mewah?

Keistimewaan Bakmi Mewah
Saya sudah mencobanya dan merasakan keistimewaan Bakmi Mewah. Tekstur mienya lembut, kenyal, licin dan tipis tapi tidak mudah putus. Rasanya juicynya berasal dari topping ayam dan jamur asli, bikin ketagihan!

Oh ya rasa gurih Bakmi Mewah tidak tajam. Gurihnya pas,  tidak  giung kalau istilah orang sunda (giung istilah untuk rasa manis atau gurih yang berlebihan), jadi tidak bikin haus. Cocok untuk saya yang anak-anak yang memang tidak tahan makanan dengan kadar kegurihan (msg ) tinggi.

Bakmi Mewah, Mudah dan Praktis Memasaknya
Memasak bakmi mewah sangat mudah dan praktis, hanya tinggal dimasak dalam air mendidih selama dua menit mienya, lalu tiriskan, tuangkan ke dalam mangkuk, masukkan bumbu, saos sambal, daun bawang kering, aduk rata. Diatasnya tuangkan topping ayam dan jamur asli dari bakmi mewah yang rasanya juicy lalu hidangkan. Bisa juga ditambahkan aneka sayuran dan lauk lain seperti telur, sawi, tomat dan sebagainya.

Hidangan Mewah ala Restoran dengan Bakmi Mewah
Bakmi mewah juga bisa dikreasikan menjadi beragam hidangan mewah ala restoran karena rasa gurihnya yang pas dan mienya yang istimewa. Ada dua resep kreasi Bakmi Mewah yang saya coba, selain untuk hidangan mewah di rumah, kedua kreasi ini juga bisa untuk bekal sekolah anak-anak.

Berikut Video Tutorial Resep Kreasi Bakmi Mewah ala Restoran versi saya



Bakmi Mewah Saus Sayur Keju
Bahan 
Satu bungkus bakmi mewah
1 butir telur 
100 ml susu cair murni
25 gram keju parut.
2 buah sosis (rebung, iris tipis)
Sayuran rebus, potong kecil-kecil. Sayuran yang digunakan bisa potongan brokoli, wortel parut, buncis, irisan paprika dsb.

Cara membuat
Rebus bakmi mewah dengan air panas hingga matang. Tiriskan, sisihkan. 
Dalam mangkuk, kocok telur, masukkan susu, aduk rata. 
Masukkan kocokan telur dan susu ke dalam wajan diatas kompor, aduk-aduk hingga menggumpal. Masukkan keju, potongan sosis, sayuran, keju, bakmi mewah berikut bumbu dan toping ayam jamur aslinya. Kecilkan api, aduk rata. Angkat, taburi dengan 
hidangkan.

Jadi deh hidangan mewah ala restoran yang kaya gizi.

Bakmi Mewah Saus Sayur Keju


Scotel Bakmi Mewah 
Bahan 
Satu bungkus bakmi mewah
1 butir telur 
100 ml susu cair murni
25 gram keju parut.
25 gram wortel parut

Cara membuat
Rebus bakmi mewah dengan air panas hingga matang. Tiriskan, sisihkan. 
Dalam mangkuk, kocok telur, masukkan susu, wortel parut dan setengah bagian keju parut (setengahnya lagi untuu toping), bakmi mewah beserta bumbu dan toping ayam jamur aslinya. Aduk rata. Masukkan ke dalam pinggan tahan panas atau wadah alumunium foil yang sudah diolesi minyak. Taburi bawang kering dan keju. Panggang di oven selama kurang lebih 30 menit.

Hidangkan dengan atau tanpa saos sambal.

Skotel Bakmi Mewah 

Teman-teman punya ide kreasi bakmi mewah lain? Yuk di share

15 komentar:

  1. Waduh jadi penasaran rasanya, bakmi campur susu plus keju. Gizinya making lengkap, jadi aman ya di makan anak he he.. Kelihatanya jg enak, mau praktekin ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak mba dibumbu semacam pasta hehehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. ngakalin anak-anak makan sayuran mba

      Hapus
  3. Wah, kreatif nih idenya. Mau coba juga ah. Kemarin saya bikin mie celor bakmi mewah

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibikin mie celor juga enak ya mba....

      Hapus
  4. Sudah beli bakmi Mewah ini, tapi belum sempat nyobain. Mau nyoba kreasi resep ini ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang scotel bisa sekalian untuk bekal sekolah mba

      Hapus
  5. Wuuiihh nadia doyan nih kayanya..aku contek ya mak resepnya

    BalasHapus
  6. Tampak lezatos, gampang juga bikinnya :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...