Rabu, 19 Oktober 2016

Kiat Memilih Gamis untuk Pesta


Ke udangan pake gamis? Siapa takut. Meningkatnya kesadaran berbusana muslim (menutup aurat) dikalangan muslimah tanah air, membuat perkembangan fashion muslim berkembang. Para desainer dan pengusaha baju muslimah terus berinovasi merancang pakaian muslimah sesuai kebutuhan termasuk pakaian untuk pesta atau undangan suatu acara resmi.  Bagaimana agar ke undangan memakai gamis tapi nampak terlihat elegan? Berikut kiat - kiat memilih gamis pesta;   


  1. Memberikan kesan elegan
Elegant tidak harus mewah dan sebaliknya pakaian mewah belum tentu nampak elegan, bisa sebaliknya. Saat Anda ingin menggunakan gamis untuk pesta usahakan memberi kesan elegan. Hal ini karena saat Anda diundang pada acara bahagia harus lebih mudah untuk memperlihatkan kegembiraan yang ada. Terlebih apabila Anda ingin menghadiri acara pada malam hari tentu saja dibutuhkan kesan baju yang lebih banyak payet atau manik-manik. Sedangkan untuk mendukung mengenai hal ini akan lebih baik apabila ditambahkan dengan make up yang mendukung penampilan yang dimiliki.





  1. Harga terjangkau
Ini harus, jangan sampai hanya untuk menghadiri undangan yang hanya beberapa jam membeli gamis yang harganya membuat dana kebutuhan sehari-hari morat-marit. Dengan harga terjangkau , kita akan lebih nyaman memakainya karena tanpa ada rasa bersalah. Harga disesuaikan dengan   budget yang dimiliki. Tidak semua pakaian dengan harga yang mahal memiliki jenis yang bagus. Namun semuanya tergantung apakah gamis tersebut cocok dengan diri Anda saat membelinya.

  1. Bahan yang nyaman
Pastikan jenis bahan untuk gamis pesta harus nyaman. Jenis bahan yang nyaman bisa diidentifikasi dapat lebih mudah menyerap keringat, halus, terasa dingin saat digunakan dan dengan model yang membuat leluasa bergerak, sehingga nyaman digunakan untuk jangka waktu lama. Usahakan memilih jenis bahan seperti ini namun apabila Anda tidak mengetahuinya bisa meminta rekomendasi kepada penjualnya.

  1. Bisa dikombinasikan
Perhatikan juga mengenai kemudahan mengkombinasikan. Sehigga tampilan model dari gamis tersebut akan terlihat lebih bagus. Sedikit informasi,  kombinasi bahan bisa disesuaikan. Misalnya saja apabila warna yang netral dan polos dengan bahan yang bermotif. Hindari jenis bahan yang dikombinasikan masing-masing bermotif. Hal ini karena hanya akan membuat desain yang ada di gamis tersebut menjadi berantakan.

  1. Desain yang digunakan
Jika ingin  membuat penampilan yang dimiliki menjadi lebih sempurna. Usahakan memperhatikan  desain atau model. Pastikan desain yang dimiliki sesuai dengan karakter diri. Apabila hal ini dilakukan akan membantu  menjadi lebih nyaman saat menggunakannya. Sehingga tingkat kepercayaan diri menjadi lebih tinggi dan  lebih menyukai saat menggunakan.

  1. Sesuai aturan
Pemilihan gamis tersebut harus sesuai dengan aturan yang ada. Biasanya hal ini disebut dengan syar’i yang harus diketahui. Beberapa aturan yang ada tersebut antara lain yaitu tidak boleh transparan, menghindari membentuk lekuk tubuh, menutup dada, tidak boleh berlebihan dan masih banyak lainnya. Dengan mengenali aturan yang digunakan akan membantu membuat penampilan Anda menjadi lebih optimal. Usahakan gamispesta ini harus memperhatikan mengenai aturan yang ada tersebut agar lebih optimal.

4 komentar:

  1. Bahan yg nyaman itu emang harus banget ya mbak. Pernah merasa gerah banget makai gamis buat pesta karena bahannya full brokat.

    BalasHapus
  2. Kiat-kiatnya bagus banget mbak.. jaman sekarang walaupun sudah modern, pakaian harus terlihat menarik tapi masih sesuai dengan syariat islam yang benar ya mbak..
    Informasi yang inspiratif mbak..
    Salam kenal dari Fabu Hotel

    BalasHapus
  3. Entah kenapa kalau lihat gamis, ada yang bagusss banget ada yang norak haha tergantung yang make juga kali ya XD

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...