Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 12 Mei 2019

Pentingnya Merawat Kulit Wajah sejak Dini

Cara Make Up untuk Wanita HijabNulis tentang make up atau review make up/ skin care buat saya tantangan banget karena ya saya biasa pakainya cuma pelembab, bedak dan lipstik.



Bagi saya mengenakan skin care, bedak dan lipstik merupakan salah satu bentuk merawat wajah bukan sekedar ingin tampil cantik. Pentingnya juga meluruskan niat saat mengenakan make up, terutama untuk teman – teman yang sudah bersuami, niatkan merawat wajah untuk suami hehehe. Dan sebaiknya tidak mengenakan make up yang berlebihan saat keluar rumah khawatir mengundang fitnah. Begitu pesan pak ustad waktu saya hadir di talim pengajian ibu – ibu orang tua murid sekolah anak – anak.
Boleh baca Review Wardah Renew You 

Merawat wajah juga salah satu bentuk rasa syukur pada sang Pencipta karena jika tanpa dirawat kulit menjadi ‘cepat rusak.’ Tapi jangan bayangkan seperti rusaknya barang ya teman. Rusak dalam arti terjadi penuaan dini, kulit kering, kusam dan mengerut padahal usia masih muda.
Kulit wajah sehat, segar, dan awet muda di usia lanjut merupakan hasil kerja keras dan konsistensi merawat wajah sejak usia 20-an.
Di usia 20-an, kita  merasa tidak memerlukan produk antiaging karena secara alami kulit wajah masih segar, kencang dan sehat secara natural. Kita lebih memilih menggunakan produk kecantikan atau perawatan wajah berupa pencerah, penghilang jerawat. Ternyata  produk antiaging sudah dibutuhkan dari usia yang terbilang muda, yaitu umur 20an!
Pasalnya bila kulit wajah tidak dirawat dengan tepat sejak usia 20-an, penuaan dini akan dengan cepat menyerang kulit! Tanda penuaan dini bukan sekadar timbulnya garis halus dan kerutan, tapi juga munculnya flek hitam, warna kulit dan tekstur kulit yang tidak merata, kulit kering, kusam, serta pori-pori yang besar. Anda tidak mau hal itu terjadi kan?

Noda gelap, flek hitam, bekas jerawat, freckles, dan sejenisnya, disebut juga dengan hiperpigmentasi; yaitu perubahan warna yang membuat kulit jadi kecoklatan. Flek hitam tak hanya merusak keindahan kulit wajah, namun juga merupakan tanda penuaan dini dan bukti bahwa kulit wajah tak terlindungi dengan baik. Penyebab utamanya adalah paparan sinar matahari berlebih, polusi udara, faktor hormonal, bahkan  penggunaan produk perawatan wajah yang tidak tepat!
So jangan malas untuk merawat wajah, cuci wajah sebelum tidur dan gunakan krim malam plus serum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar