Kamis, 05 Juli 2018

Wardah Renew You Series Perawatan Wajah untuk Usia 35+

Semacam review plus tips merawat wajah di usia 35+ sekaligus postingan perdana review kosmetik. Mau beralih jadi beauty blogger? Nggak karena saya ga bisa dandan, masih bingung pilih warna lipstick dan bedak kalau ke toko kosmetik jadi pasrah di pilihin si mbaknya setelah bilang kriteria yang saya cari, natural, ga terlalu mencolok dsb hehehe

Dan sudah lebih dari setahun saya menggunakan  Renew You Wardah Series, sampai saat ini tidak ada masalah. Pada dasarnya saya tidak pernah bermasalah dengan skin care atau kosmetik apapun, merk apapun cocok saja, mungkin karena kulit cenderung kering. Pelembab atau bedak apapun sejauh ini cocok saja, tapi yang pasti dipilih yang harganya cocok di kantung heheh.

Wardah Renew you 


Saya termasuk yang terlambat kenal dan mau merawat wajah. Waktu kuliah hanya pelembab dan bedak, masih malu pake lisptik, eh tapi jaman dulu (kuliah tahun 98 ) kayaknya masih sedikit juga mahasiswi yang tampil show up dengan make up ya  (atau karena kuliah di MIPA yang katanya cuek – cuek). Lisptik pun masih yang merahnya natural banget. Seingat saya tidak ada teman kuliah yang kalau kuliah pake make up komplit atau terlihat mencolok bermake up.

Titik balik akhirnya saya mulai serius merawat wajah adalah saat bertemu teman sma sekaligus kuliah, yang kulit wajahnya glowing. For attention, teman saya ini ga make up full, tanpa  blush on, alis atau warna – warna di atas mata (apa sih istilahnya hehehe), hanya lipstik dan bedak,  tapi ya ampun itu kulit wajahnya bersih dan licin.  

Yes, memang teman saya ini dasarnya cantik, putih dan berkulit bersih (ga beda dikitlah sama saya hanya saya ga terawat jadinya kusam hahaha).

Soal kekusaman wajah saya ini sering diingatkan adik perempuan tiap pulang kampong,”Cing atuh eta urus raray, karunya salaki.” Urus wajah kasian suami, begitu kurang lebih terjemahannya. Iya kasian banget ya suami dapat istrinya kusam padahal dulunya seger (12 tahun lalu).
Akhirnya minta suami beliin skin care wardah alhamdulillah dikabulkan dengan pesan,”Dandannya jangan cuma buat keluar rumah, di rumah juga buat suami.”

Baiklah.

Yang suka dari wardah renew you itu creamnya ringan, lembut dan tidak memberi efek gerah di wajah. Tapi karena terlalu lembut jadi suka belepotan di wadahnya – ini kekurangannya. Selain lembut juga tidak terlalu berminyak jadi saat kena panas  wajah tidak terlalu nampak berminyak dan saat mencuci wajah mudah kesat
Perubahan apa setelah memakai wardah renew you? Kulit wajah  jadi tidak  kering dan kekusaman berkurang.

Cream ringan dan lembut

Renew You Wardah Series terdiri dari day cream, night cream dan anti aging intensive serum.

Setelah menggunakan
Wardah renew you
Kandungan Renew you anti aging day cream SPF 30, PA ++ yang melindungi kulit wajad dari sinar ultra violet matahari, Advanced RecoverAge System membantu memperlambat setiap tanda – tanda utama penuaan (keriput, garis halus, kulit kering, bintik hitam, warna kulit tidak merata, hilangnya kekencangan dan elastisitas kulit).  Sedangkan Advanced Moisturizing complex memberikan kelembaban tahan lama dan kandungan vitamin E sebagai anti oksidan.

Anti Aging intensive serum fungsinya kurang lebih sama dengan day cream dan night cream, kelebihannya lebih cepat meresap dan ada beberapa zat aktif yang berbeda.

Bagaimana dengan harganya? Harganya sedikit di bawah cream anti aging yang ada dipasaran, keunggulan wardah adalah kehalalannya, artinya dibuat dari bahan yang halal.

Mengenai bahan tidak halal yang umum digunakan dalam kosmetik, bisa baca di Kosmetik Halal 

Cream dan serum digunakan setelah wajah dibersihkan, dengan sabun cuci dan toner.

Ada yang sudah mencoba Wardah Renew You Series juga? Boleh sharing pengalamannya di kolom komentar. Yang belum mencoba, boleh juga dicobab terutama untuk yang usianya 35+ seperti saya hehehe.

Tulisan ini untuk collab blogging kelompok Butet Manurung 





6 komentar:

  1. Patut dicoba nih biar wajah tetap awet mudo hahaha

    BalasHapus
  2. aku pake wardah, tapi blm nyobain yg renew you :)

    BalasHapus
  3. Belum pernah nyoba ini mba. Secara aku orangnya malas dan cuek merawat wajah. Baru kerasa kalau usia bertambah dan mulai ada kerut di wajah. Huhu...

    BalasHapus
  4. makasih reviewnay, wah aku harus ya pakai ini

    BalasHapus
  5. Mbak, kalau pake wardah yang renew you ini baiknya dipake mulai usia berapa ya?

    BalasHapus
  6. Mbaak aku juga pakai ini loh. Tapi baru sebulanan. Gara garanya dikasih tanteku. Dia beli satu set krim malam siang tapi gak dipakai. Akhirnya dikasih aku deh. Eh malah cocok jadinya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...