Rabu, 29 Agustus 2018

Asik Tanpa Toxic dengan Natsbee Honey Lemon

Walaupun tidak lagi berstatus working mom saya selalu menunggu - nunggu weekend karena bisa bangun pagi menyiapkan sarapan dengan santai, beli lauk untuk makan siang via Go Food. Weekend di rumah artinya setengah hari dihabiskan dengan mengurus tanaman atau mengunjungi kebun rekanan. Kalau dulu merawat tanaman sekedar hobi kini serius karena dari hobi ini saya mendapat penghasilan tambahan. 

Boleh baca Pengalaman pertama mengikuti pameran bunga


Mengunjungi kebun rekanan

Di hari kerja/sekolah senin - jumat, saya bangun jauh lebih pagi karena jam setengah 7 masakan harus sudah siap karena si sulung yang pulang sore membawa bekal makan siang begitupun pak suami yang akhir – akhir ini minta bekal makan siang dari rumah dengan alasan bosan dengan makanan di kantin kantor.

Jam setengah 7 saya mengantar  anak – anak ke sekolah. Tiga hari seminggu saya aktif di pengajian ibu – ibu orangtua murid sekolah anak – anak, ikut kelas tahsin dan kajian rutin – Ibu harus tetap menuntut ilmukan.  Tiga  jam di rumah selama menunggu jeda jemput adik, kegiatan saya sama seperti kebanyakan ibu rumah tangga lain, pengerjakan pekerjaan rumah,  plusnya kalau ada pesanan tanaman, menyiapkannya untuk di jemput Gosend, update sosmed akun jualan dsb.

Ternyata menjadi ibu rumah tangga sama hectic nya saat saya masih menjadi working mom. Sama – sama sibuk tapi dengan kesibukan yang agak berbeda. Padahal dalam benak saya saat masih bekerja,  terbayang enaknya menjadi ibu rumah tangga karena bisa santai, enak seharian di rumah bersama anak – anak.

Yap, menjadi Ibu bukan pekerjaan mudah. Yang pasti dituntut tetap sehat dan waras hahahah. Tetap waras artinya mental ibu kudu kuat, ga mudah baper dengar komentar basa – basi tetangga atau saudara yang berkomentar tentang anak – anak yang ga gemuk (sing penting sehat), berpikir positif, dan bahagia.

Kewarasan ini penting lho karena kebahagian seorang Ibu bisa menularkannya pada semua anggota keluarga.  Ibu bahagia anak – anak pun tumbuh sehat secara fisik dan mental.

Hal – hal  ini yang saya lakukan agar bahagia dan tetap menjadi diri sendiri walaupun berperan sebagai seorang istri dan Ibu;
Meningkatkan kualitas hubungan dengan Sang Pencipta. 
Berkumpul/berteman dengan orang – orang yang pikirannya positif. Ini berlaku untuk pertemanan di dunia maya. Jauhi penyebar hoax, penyebar kebencian, pembuat status nyinyir dan julid agar pikiran tetap bersih.

Sharing banyak hal tentang urusan rumah tangga dan anak – anak dengan suami.

Menikmati ketidaksempurnaan. Tidak berusaha menjadi supermom untuk memenangkan hati anak – anak dan suami. Tidak merasa bersalah jika tidak masak ini itu. Sesekali manjakan diri ke salon atau  menggunakan jasa go clean untuk membersihkan rumah terutama kaca jendela dan kamar mandi.

Rumah berantakan nikmati saja karena akan ada saat dimana kita sedih karena rumah selalu rapih seperti tak tersentuh yaitu saat waktu membawa anak – anak pergi dengan kehidupannya.

Menikmati hal yang saya sukai seperti  nonton, baca buku, hangout/arisan, ikut acara blogger. Melepaskan anak – anak mengajarkannya keluar dari zona nyaman dan tergantungan pada seorang Ibu, selama anak – anak dititipkan pada orang terpercaya.   


Kumpul arisan

Tidak lupa melakukan hobi karena bagi saya jadi semacam relaksasi.

Menjaga Kesehatan Fisik
Ada istilah jadi Ibu dilarang sakit yang maksudnya, seorang Ibu dituntut menjaga kesehatan karena begitu pentingnya peran ibu dalam keluarga.

Menjaga kesehatan selain dapat dilakukan dengan olahraga, mengkonsumsi makanan yang tepat dan mengenali beragam ancaman kesehatan agar bisa mencegahnya. 

Mengenali ancaman kesehatan dari polusi udara
Acaman kesehatan dari dalam diri yaitu stress dan gaya hidup tidak sehat seperti makanan makanan  kurang sehat, kurang tidur, dan beraktivitas terlalu berat. Sedangkan ancaman kesehatan dari luar seperti  polusi udara yang membawa beragam zat kimia beracun dari asap kendaraan dan rokok,  polusi dari debu membawa serta beragam kuman dan paparan radikal bebas. 

Tapi beraktivitas di dalam rumah belum tentu bebas dari polusi yang dapat meracuni tubuh lho. Untuk Bu – ibu seperti saya yang suka masak (bukan jago masak ya tapi masak karena kebutuhan hehehe) ada asap dapur yang mengandung karbon monoksida, SO2 dan No2. Panas dan lembab dari asap pemasakan pun melepaskan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyerang paru – paru. Polusi lain yaitu dari pemakaian insektisida pembasmi nyamuk.

Polusi – polusi udara yang rasanya tidak mungkin dihindari karena setiap orang beraktivitas di dalam dan di luar rumah.

Untuk mengurangi polusi dalam rumah saya memastikan  jendela terbuka di siang hari dan menanam tumbuhan di teras/halaman, sehingga sirkulasi udara bagus.


Polusi berkebun dari pupuk dan insektisida 

Saat mengantar jemput anak ke sekolah saya mengendarai kendaraan roda dua, jadi terasa banget nih saat cuaca panas dan kering seperti sekarang, debu dan asap kendaraan bermotor sepanjang perjalanan terasa menusuk. Memakai helm dan masker jadi keharusan namun tidak 100% bisa menangkal zat – zat beracun karena ukuran partikel polusi sangat kecil bisa menembus masker.

Zat – zat beracun dari polusi membawa efek negatif terhadap kesehatan tubuh apabila dibiarkan mengendap dalam tubuh dalam jangka waktu panjang, seperti infeksi saluran pernafasan. Salah satu cara untuk membuang zat – zat yang tidak baik dengan mengkonsumsi madu dan lemon, zat – zat alami yang terkandung dalam madu dan lemon dapat mengikat zat – zat berbahaya di dalam tubuh lalu membuangnya.

Resep minum madu dan air lemon untuk menjaga kesehatan ini sudah begitu popular tapi saya tidak sempat  melakukannya dengan rutin  karena merasa repot dan tidak ada waktu menyiapkannya. 

Tapi sekarang ga perlu khawatir karena kini ada minuman madu lemon dalam kemasan praktis yang dapat dinikmati kapan dan dimanapun yaitu Natsbee Honey Lemon dari POKKA yang  bisa bersihkan hari aktifmu  agar tetap segar dan aktif setiap saat. Kandungan lemon dan madu dari NATSBEE Honey Lemon berkhasiat menangkal racun yang masuk ke dalam tubuh. Jadi betapapun padatnya aktivitasmu Natsbee Honey Lemon akan mengembalikan kesegaran tubuh dan menjadikannya bersih kembali. #AsikTanpaToxic dengan Natsbee Honey Lemon.

Biasanya saya menikmati Natsbee siang hari pulang menjemput si kecil dari sekolah. Pas banget dinikmati dalam keadaan dingin. Natsbee memang lebih enak dinikmati dingin karena rasanya segar dan nikmat.



Kandungan vitamin C dari lemon yang terdapat dalam Natsbee Honey Lemon dari POKKA dapat membuat kita tetap segar dan aktif dalam menjalani aktivitas padat sehari – hari. 

Memangnya apa saja sih khasiat madu dan lemon yang terkandung dalam Natsbee sehingga bisa membersihkan dari toxic? Berikut manfaat lemon dan madu yang saya cari tahu dari berbagai sumber;

Khasiat Lemon
Lemon banyak mengandung vitamin C yang  memiliki sifat  antibodi. Sifat antibodinya membuat tubuh memiliki daya tahan terhadap infeksi dan penyakit. Zat antioksidan pada lemon  membantu melindungi sel melawan radikal bebas, melindungi tubuh dari penyakit kanker dan mempercepat penyembuhan luka. Radikal bebas bukani hanya dari sinar ultra violet lho juga zat kimia beracun yang dikeluarkan asap rokok, kendaraan, insektisida penangkal nyamuk. Kandungan flavonoid dari lemon dapat melindungi hati dari racun. Mengkonsumsi air lemon juga dipercaya membantu mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut, sehingga membuat nafas lebih segar.

Khasiat Madu
Kandungan nutrisi madu lengkap selain mengandung fruktosa dan glukosa  vitamin C, katalase, shrysin dan pinobanksin. Komposisi madu tidak sama tergantung pada bunga yang dihisapnya. Kandungan nutrisinya yang lengkap ini yang dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Jika metabolisme tubuh baik dampaknya stamina jadi  meningkat. Stamina meningkat berarti tidak mudah lelah dan tetap segar walaupun aktivitas padat.

Menurut beberapa penelitian madu juga berperan dalam membasmi bakteri yang dapat menyerang tubuh  seperti E.Colisalmonella, methicillin-resistant staphylococcus. madu juga mengandung zat antioksidan dan mengobati  alergi.

Natsbee Honey Lemon tersedia di berbagai mini market dan supermarket, seperti alfamart, indomaret, Carrefour, Superindo dan dll.

Natsbee Honey Lemon merupakan produk dari POKKA sebuah perusahaan makanan dan minuman dari Jepang yang selama lebih dari 60 tahun berkomitmen menghadirkan produk – produk berkualitas tinggi dan standar internasional. POKKA sudah dikenal di lebih dari 50 negara dan meluncurkan ratusan produk berbahan alami, tanpa pengawet dan pewarna buatan. 

Natsbee Honey Lemon bikin hidup Asik tanpa toxic. 




12 komentar:

  1. Lawan toksin luar-dalam, ya. Perlu pencegahan dan detoks, ya. Sekarang memang butuh banget ya seperti itu.

    BalasHapus
  2. Jadi ibu rumah tangga sama sibuknya dengan working ya mbak Rina. Tetap jaga kesehatan dengan minuman madu lemon seperti Honetsbee ya

    BalasHapus
  3. Aku suka sama minuman ini, krn g asam dan seger, apapun profesinya hidup bebas stres memeng wajib ya, salah satunya bs konsumsi minuman yg sehat begini

    BalasHapus
  4. Pokoknya yang namanya ibu, kerjaan pasti seabrek-abrek. Aku suka sama nastbee ini, rasanya pas. Enggak bikin sakit tenggorokan

    BalasHapus
  5. Enaknya dimasukin kulkas dulu ya

    BalasHapus
  6. Ak pertama minum rasanya rada aneh, tapu lama-lama nikmat mba seger di badan, mungjin toxin hilang semua ya

    BalasHapus
  7. Saya baru tahu ada produk seperti ini. Boleh nih dicoba supaya kesehatan juga terjaga hihi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...