Rabu, 08 Mei 2019

Skippy Peanut Butter Cookies

Resep kue kering kacang. Alhamdulillah sudah puasa hari ke – 3. Masih istiqomah tarawih di masjid? Masih istiqomah tilawahnya? Mulai bikin kue – kue lebaran? Lebaran masih lama masa udah bikin kue lebaran. Ehm, saya pernah mendengar tausiyah tapi lupa kapan dan dimana, intinya pak ustad menyarankan kalau membuat kue lebaran sebaiknya diawal – awal puasa atau lebih bagus sebelum puasa. Kenapa? Agar saat 10 hari terakhir ramadhan kita bisa konsen mengejar lailatur qodar, bukan sibuk di dapur hehehe.


Skippy peanut butter cookies


Saya juga pernah baca tips food instagramer kondang, agar tetap bisa upload makanan di IG setiap hari termasuk hari – hari menjelang lebaran tapi ibadah tidak terganggu caranya, dia membuat masakan lebaran seperti rendang, balado kentang, 10 hari sebelum lebaran lalu di freezer, saat lebarang tinggal dihangatkan.

Belum saya praktikkan tipsnya karena khawatir basi maklumlah kulkas di rumah saya kurang bagus, kulkas tua udah sepuluh tahun lebih *kode keras minta beliin baru hahhaha*.


Rencananya saya hanya akan membuat dua macam kuker untuk lebaran, Skippy Peanut Butter Cookies dan biji ketapang.

Kali pertama mempraktikkan  kuker kacang atau ibu saya bilang kue pindakas sendiri hanya berbekal resep dari google dan berhasil. Agak amasing juga karena lebarang tahun lalu membuat kue nastar dan kue salju, percobaan pertama gagal, adonannya byar susah dibentuk.

Video pembuatan Skippy Peanut Butter Cookies bisa dilihat di sini



Berikut resep kue kacang atau Skippy Peanut Butter Cookies
Bahan

Bahan

250 gram terigu
100 gram gula halus
125 gram Skippy Peanut Butter
2 sdm mentega
100 ml minyak
½ sdt garam
Olesan
Kuning telur + 1 sdt susu cair, aduk

Cara membuat
Campur semua bahan kecuali olesan. Uleni hingga kalis.

Gunakan selai kacang Skippy

Ambil adonan dan pipihkan lalu cetak. Adonan yang sudah dicetak di letakkan dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan terigu. Olesi adonan yang sudah dicetak dengan campuran telur dan susu cair. 


Cetak sesuai selera
Panggang di oven dengan suhu 180 C selama kurang lebih 30 menit, atau sampai bagian atas cookies berwarna kuning kecoklatan.

Skippy Peanut Butter 
Yang saya suka dari Skippy ini rasanya lezat dan setelah dinikmati tidak meninggalkan after taste yang membuat eneg atau keset karena skippy tidak terlalu berminyak. Oh ya Skippy punya lima varian rasa. Favorit saya Skippy Chocolate Peanut Butter.  Oh ya Skippy juga sudah berlabel halal dan kandungan nutrisinya lengkap.



Skippy creamy peanut butter, selai kacang yang creami dan lezat.
Skippy chocolate peanut butter, selai kacang berpadu dengan rasa coklat.
Skippy Chuncky peanut butter, selain kacang dengan potongan kacang asli yang renyah.
Skippy strawberry peanut butter, selai kacang dengan rasa strawberry dan skippy grape peanut butter, selain kacang dengan rasa anggur.



Teman - teman punya resep dengan Skippy lain, yuk dishare 




13 komentar:

  1. Wah aku suka kue kacang.bisa pakai skippy juga ya. Ga kepikiran, yummy :D

    BalasHapus
  2. Mantap banget nih kukisnya. Kalau di rumah ini bikin kue di awal2 ya bakal abis duluan hihihi..

    BalasHapus
  3. Bisa jadi resep kue kering lebaran kesukaan anak anak nih! Coba kreasikan lagi ah ..

    BalasHapus
  4. Selama ini konsumsi skippy cuma buat olesan di roti tawar aja, ternyata bisa juga buat bahan kue kacang ya.

    BalasHapus
  5. Kepikiran ya bikin kue kering gitu. Kan memang biasanya ada kue kacang. Kalau saya jadi buat roti bakar dengan selai kacang. Skippy peanut butter ini memang enak rasanya. Suami dan adik-adik saya juga suka. Kemarin habis taraweh dan tadi pagi pas sahur, mereka minta dibuatin roti bakar dengan selai kacang lagi.

    BalasHapus
  6. Kreafif mba, tlaten masak2 kue kering. Klo aku, misal ketemu selai rasa apapun ..cuma tak suruh duet sama roti tawar. Kadang langsung dimakan, klo ga males, panggang sebentar di teflon...
    *Saya ga bisa masak mb, ga usah ditiru.

    BalasHapus
  7. wahh resepnya bisa dicoba nihh. secara aku penggemar kue ini. gak kepikiran juga pake skippy

    BalasHapus
  8. Anak-anakku juga suka nih mba.. PBJ sandwich uses to be their favorite indeed. Dan dibuat kue kering tambah asyik yaa

    BalasHapus
  9. Kalau adonannya byar..ga bisa dibentuk, bukannya tinggal ditambah tepung terigu, kak?
    Aku kalau pulkam, pas Ibu sama Mama mertua bikin kue.
    Katanya, kalau ada anak perempuan, ada yang bantu bebikinan.

    BalasHapus
  10. Ini kue favorit aku sejak kecil dan bikinan mama paling enak. Dulu sih belum pake Skippy pakenya adonan kacang dihaluskan tapi sekarang mah jadi praktis tinggal pakai skippy bumbu kacangnya.

    BalasHapus
  11. Ya ampuunn, kuudah kebayang rasanya yang crunchy, gurih, lembut dan manis saat dikunyah mak. Nyontek resepnya boleh?

    BalasHapus
  12. Taun lalu aku ribetrr dong blender2 kacang sangrai ya ampun
    Taun ini mau jajal pake skippy lah

    BalasHapus
  13. Aku barusan biking kukis kacang ini mak. Dan pake Skippy lebih enak ternyata ya. Lebih lembut hasilnya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...