Jumat, 19 Oktober 2018

KIN Fresh Milk - Susu dari Sapi A2

“Mama kok minum susu kayak anak kecil?” tanya  KAE (6 yo) suatu hari saat saya tengah minum susu KIN Fresh Milk. “Kenapa Mama minum susu, kan kata mama kalau udah gede ga bisa nambah tinggi badannya?”




“Minum susu kan bukan hanya untuk menambah tinggi badan, juga   badan sehat dan tulang kuat.”

Anak – anak sempat mengalami masa tidak mau minum susu (mungkin bosan) dan salah satu cara menyemangati mereka agar tetap minum susu, saya selalu mengatakan kalau salah satu manfaat minum susu  bisa membuat mereka tumbuh tinggi dan kuat karena kandungan kalsium dalam susu dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi.


Dulu saya termasuk orang yang merasa tidak perlu minum susu karena bukan anak – anak lagi, sudah dewasa, bahkan kini sudah jadi orangtua tapi setelah melihat apa yang Ibu saya alami, pandangan saya berubah. Saat usia Ibu sekitar 50 tahun (10 tahun lalu) beliau didera sakit luar biasa di bagian lututnya. Paling tidak tega kalau melihat Ibu meringis menahan sakit. Ibu merasa tidak cukup jika berobat ke satu dokter, apalagi menurut saran dokter pertama adalah Ibu harus operasi.

Jadilah Ibu memeriksakan diri ke  dokter spesialis tulang di rumah sakit A, B dan C. dan Ibu klik dengan salah satu dokter hingga selalu control ke dokter tersebut karena menurut Ibu anjuran dokter ini masuk akal. Setelah lutut Ibu di rontgen, dokter menyarankan Ibu untuk mengurangi berat badan, olahraga, mengkonsumsi  makanan yang banyak mengandung kalsium dan berjemur di pagi hari. Saran dari dokter ini yang ibu terapkan dan Alhamdulillah sakit di lutut ibu berkurang jauh.

Seiring usia fungsi fisik tubuh memang akan menurun. Contoh kecil,  dulu mengerjakan semua pekerjaan rumah berasa enteng aja, sekarang kok terasa banget capek dan pegel padahal cuma ngepel rumah,  itu wajar lho dan jangan dipaksakan karena bisa membahayakan. Yang perlu diusahakan adalah bagaimana tetap sehat dan penurunan fungsi fisik tubuh sesuai usia. 

Mengkonsumsi susu salah satu cara menjaga kesehatan karena kandungan nutrisinya kayak manfaat.

KIN Fresh Milk - Susu Berkelas dari Sapi Teratas 

Salah satu sebab yang membuat saya sempat malas – malasan minum susu terutama minum susu di pagi hari  karena membuat mual, eneg dan kembung. Kalau dipaksakan minum susu pagi hari  malah jadi ga bisa sarapan karena perut mual. Padahal aktivitas dipagi hari saya cukup padat. Bu – ibu pengantar jemput anak sekolah pasti tahu repotnya pagi hari, dari menyiapkan sarapan, bekal sekolah, dan mengantar anak sekolah. Pulang mengantar anak sekolah beres – beres rumah lanjut melakukan hobi yang menghasilkan.

Tapi setelah mencoba KIN Fresh Milk, tak ada rasa mual atau kembung lagi, kini saya bisa minum susu kapan dan dimana saja, terlebih kemasan KIN Fresh Milk Praktis. Kok bisa? Ternyata KIN Fresh Milk berbeda dengan susu sapi segar kemasan lainKIN Fresh Milk susu dari sapi A2 yang hanya mengandung Protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. 

Mungkin teman - teman ada yang bertanya apa yang dimaksud susu dari sapi A2? Susu sapi itu pada umumnya mengandung 2 jenis protein  yang di sebut dengan istilah protein A1 dan protein A2, dengan rasio 40% dan 60%. Mulanya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan karena adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.


Jaga kesehatan dengan minum susu teratur

Adapun perbedaan protein A1 dan protein A2 pada susu sapi; susu dari sapi A2 lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap.

Perbedaan susu dari sapi biasa dan sapi A2
KIN Fresh Milk diproduksi PT ABC Kogen Dairy. Kualitas susu yang dihasilkan terjamin dengan peternakan yang langsung dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy dan hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.



Brand KIN Fresh Milk, terbuat dari 100% susu segar, alami tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya.

Keunggulan KIN Fresh Milk

Senada dengan yang dikatakan Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc. “Gejala mual, kembung, dan/atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.”

Jadi bukan pencernaan kita yang salah tapi kandungan proteinnya susunya yang tidak tepat untuk sistem pencernaan yang sensitif. Mengutip penjelasan Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN “Sebagian orang banyak mengalami reaksi pada tubuhnya sesaat setelah mengonsumsi susu dan menganggap hal itu adalah normal. Reaksi yang dirasakan diantaranya adalah rasa tidak nyaman di perut seperti rasa kembung, eneg, bahkan mulas. Padahal seharusnya minum susu sama seperti kita mengonsumsi minuman lain yang tidak menimbulkan respon di perut. Banyak orang menduga hal ini disebabkan karena mereka lactose intolerant, padahal bisa jadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu.”

Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan, “KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh”.

KIN Fresh Milk di proses dengan aseptic technology sehingga kualitas susu terjaga. KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa, Original, Chocolate dan Coffee. 

KIN Fresh Milk Original (100% susu segar dari sapi A2), susu dari sapi A2, tanpa penambahan atau dikurangi kandungan nutrisinya, dengan botol  berwarna merah. 


KIN Fresh Milk full original

KIN Fresh Milk Coffee. Mengandung lebih dari 94% susu  dari sapi A2  dengan penambahan gula dan kopi menghasilkan cita rasa dan harum kopi dan berasa manis, tapi tidak mengurangi kandungan nutrisi susunya lho.


KIN Fresh Milk rasa kopi

KIN Fresh Milk Chocolate. Mengandung lebih dari 94% susu dari sapi A2 dengan penambahan coklat dan gula, menghasilkan cita rasa dan harum coklat dan berasa manis. Jangan khawatir, kandungan nutrisi susu segarnya tidak berkurang kok.  


KIN Fresh Milk rasa coklat

Oh ya KIN Fresh Milk aman dikonsumsi anak di atas usia 2 tahun dan sudah berlabel halal.

Kenali Manfaat Susu
Kenali manfaat susu agar konsisten minum susu. Manfaat susu bukan hanya untuk kesehatan tulang. Susu juga merupakan sumber protein yang diperlukan tubuh sebagai sumber energi dan regenerasi sel. Dapat  mengurangi stress karena susu mengandung Tyrosine yang mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak. Jadi kalau sedang gelisah tidak bisa tidur di malam hari, coba deh dengan minum segelas susu hangat. Antioksidan yang terkandung dalam susu dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Selengkapnya mengenai manfaat mengkonsumsi susu untuk orang dewasa bisa baca di sini 

Teman - teman jangan ragu mencoba KIN Fresh Milk, rasanya enak dan nyaman untuk pencernaan. KIN Fresh Milk dapat dibeli di minimarket/supermarket terdekat. Untuk mencari tahu lebih banyak tentang KIN Fresh Milk bisa baca di www.kindairy.com atau instagram @kindairyid



44 komentar:

  1. mbak Rina, aku penasaran nih sama yang rasa kopi, jarang2 ada susu segar rasa kopi

    BalasHapus
  2. Wih, saya nih mudah sekali merasa lelah mengerjakan pekerjaan rumah atau berakivitas di luar rumah. Kayaknya harus konsumsi KIN. Etapi, apakah sudah ada di seluruh Indonesia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sptnya sudah mba di minimarket/supermarket

      Hapus
  3. Banyak juga ya manfaat meminum susu. Bukan cuma untuk kesehatan tulang, tapi bisa untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh kita. Saya mau coba Kin Fresh yang rasa cokelat. Kayaknya seger dan enak.

    BalasHapus
  4. Ini udah ada di Alfamart seluruh Indonesia ya Mak? Penasaran sayah.

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah nyoba,pingin yang ori sama kopi

    BalasHapus
  6. Anjuran minum susu emang gak cuman buat anak aja, tapi juga orang dewasa biar tetap sehat dan kuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mba hanya orng dewasa seringnyabga merasa penting minum susu

      Hapus
  7. Pengen coba yang rasa kopi. Penasaran ingin tahu rasanya.

    BalasHapus
  8. Ada yang rasa kopi juga? Saya seringnya lihat yang plain dan coklat. Belum pernah lihat nih yang rasanya kopi. Kalau ada kayakya bakal saya beli karena saya suka susu dan kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya memang baru KIN yg susu segar ada rasa kopinya

      Hapus
  9. Aku juga penasaran pengen coba yang rasa kopi. Belum pernah tahu ada susu rasa kopi hehe

    BalasHapus
  10. KIN ada freshmilk nya juga ternyata, saya pernah coba yang yoghurtnya.

    BalasHapus
  11. Penasaran dengan rasa kopinya. Kemarin pas minimarket lihat-lihat produknya Kin ini tapi gak tahu kalau ada yang rasa kopi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata2 penasaran sm yg rasa kopi...enak lho

      Hapus
  12. Eh ada yang susu plus coffee ternyata ya? Enak kyknya diminum dingin2. Mau nyobain ah :D

    BalasHapus
  13. iya dulu aku mikir kenapa orang dewasa ga minum susu tapi maksa anak minum susu padahal orang dewasa juga butuh asupan susu y mba duh jadi pengen rasa kopi penasaran banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dulu termasuk yg merasa ga perlu minum susu klo sdh dewasa sekarang baru deh rajin

      Hapus
  14. Pingin deh icip yg rasa kopi. Dirimu paling suka yg varian mana?

    BalasHapus
  15. Wahh ada rasa kopi. Jarang2 susu rasa kopi nih, aku mau coba ahh

    BalasHapus
  16. Aku paling suka yg coklat. Dan memang bener dia gak bikin lambung begah :)

    BalasHapus
  17. Dari kecil aku paling suka susu mba. Ini wajib dicoba.Walau fresh tapi banyak varian rasanya.

    BalasHapus
  18. Waaahh ada rasa kopi yaaa di KIN fresh milk, jadi seneng ^_^ Membaca blog ini jadi tau alasannya kenapa perut saya nyaman setelah minum Kin fresh milk ini

    BalasHapus
  19. Aku kalau minun susu sering mual, jadi pengen nyobain Kin Fresh. Belinya di mana ya, Mbak?

    BalasHapus
  20. Saya suka susu KIN juga Mbak.
    Rasa cokelat bikin ga rela saya bagi, haha. Enak dan ga bikin eneg beneran. Mau coba yang kopi.

    BalasHapus
  21. Eh, macem-macem ya rasa susu ini? Waaaah... beneran kudu nyoba ini mah. Soalnya aku termasuk salah satu orang yang mules kalo minum susu

    BalasHapus
  22. Wah, manfaatnya banyak ya mba. Rasanya enak lagiii. Slruuuup :)

    BalasHapus
  23. Kirain buat anak-anak aja. Ternyata bisa diminum untuk orang dewasa juga ya KIN ini.

    BalasHapus
  24. hmmm aku mupeng yang putih, original kali ya mba rasanya fresh milk.

    BalasHapus
  25. kin chocolate favoritku banget mak, soale berasa kentel rasa coklatnya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...