Selasa, 10 April 2018

Susu Hometown, 100% Terjamin Kemurniannya

Ada yang masih suka minum susu? Saya iya, susu bukan hanya baik dikonsumsi untuk anak –anak yang masih dalam masa pertumbuhan lho juga orang dewasa karena nutrisi yang terkandung dalam susu sangat baik untuk tubuh. Jika anak – anak yang dalam masa pertumbuhan membutuhkan nutrisi dari susu untuk pembentukan dan perkembangan sel dan jaringan tubuh, orang dewasa untuk regenerasi sel dan pembentukan jaringan baru seperti rambut dan kuku.  


Di rumah bukan hanya saya penggemar susu juga anak – anak dan Pak suami, tak heran jika 1 liter susu bisa habis dalam waktu 2 hari.  Dan pilihan kami jatuh pada susu sapi murni, karena tanpa zat tambahan. Bukan kebetulan susu juga direkomendasikan dokter anak si kecil untuk menambah berat badannya.

Manfaat Susu Murni

Nutrisi apa saja sih yang ada di dalam segelas susu?
Susu sapi murni yang berkualitas mengandung 25% persen lemak susu, 8,25% padatan susu berupa protein, karbohidrat, vitamin yang larut dalam air, mineral, kasein, seng, kalsium, omega-3 dan fosfor.

Lemak selain sebagai cadangan energi juga penting dalam metabolisme tubuh.

Protein dibutuhkan tubuh untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, jaringan yang rusak, pembentukan enzim, hormone dan bahan kimia lain yang diperlukan untuk metabolisme tubuh.
Karbohidrat sebagai sumber tenaga, sedangkan vitamin dan mineral dibutuhkan dalam metabolisme tubuh.

Susu sapi murni juga memiliki rasa gurih. Rasa ini karena kandungan garam  mineral alami serta gula laktosa dalam susu.

Tapi susu mudah terkontaminasi, sejak diperah bisa langsung terkontaminasi dari udara atau wadah.  Karena itu penting sebelum dikonsumsi susu diproses dengan pasteurisasi, yaitu memanaskan susu sampai suhu 70 derajat celcius,   tujuannya untuk menghambat perkembangbiakan bakteri atau pathogen berbahaya yang bisa berkembang biak di susu dan terminum kita. 

Saya menyukai susu sapi murni dibanding susu dengan tambahan beragam rasa dan gula. Dulu waktu saya masih kecil (25 tahunan lalu – duh ketahuan deh umurnya), tiap pagi lewat depan rumah penjual susu murni bersepeda. Menawarkan satu kantung plastik susu murni dengan teriakan khasnya. Ibu biasanya membeli satu kantung ukurna 1L, walaupun katanya udah aman langsung dikonsumsi, Ibu biasanya menghangatkannya lagi dengan alasan biar lebih steril. Setelah dewasa kepikiran, aman ga ya dipanaskan dua kali, apa kandungan nutrisinya tidak rusak? Alasan ibu mensterilkan lagi memang masuk akal karena susu diwadahi hanya dengan kantung plastik biasa jadi kemungkinan terkontaminasi besar.

Sekarang selain tidak ada penjual susu murni tradisonal yang keliling, susu sapi murni yang dijual dikemas dengan kemasan steril jadi terjamin nutrisi dan keamanannya.

Susu Murni HomeTown
Yap,  kini ada susu sapi murni kemasan yang praktis dan terjamin kualitasnya. Susu Hometown Dairy adalah fresh milk, lebih alami, less – processed, dan menjadi pilihan tepat setiap keluarga karena bisa dikonsumsi semua anggota keluarga. Tanpa tambahan gula jadi aman untuk semua usia.  

Susu Hometown dengan less – processed, hanya dengan pasteurisasi, 100% terjamin kemurniannya. Mengembalikan susu asli dan segala kebaikannya.

Sapi – sapi di Peternakan Hometown (oleh PT. Great Giant Livestock) dirawat dengan baik dan menggunakan mesin proses modern untuk menghasilkan susu yang enak. Sehingga kesegaran dan kelembutan susu pasteurisasi memiliki jangka waktu hanya 12 hari sejak tanggal produksi dengan suhu tetap terjaga 0-4 derajat. Kemudian setelah dibuka segelnya, susu baik dikonsumsi maksimal 3 hari karena susu Hometown tanpa tambahan gula, air, perisa, stabilizer, pengawet atau zat tambahan lainnya.

Susu Hometown tersedia dalam 3 ukuran 1 L, 2L dan 3L.  Sampai saat ini Susu Hometown baru tersedia di beberapa kota seperti Lampung, Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya dan Bali.  . Dan bisa didapatkan di beberapa supermarket seperti Ranch Market, Food Halls.

Sapi sapi di peternakan Hometown (oleh PT. Great Giant Livestock) dirawat dengan baik dan menggunakan mesin proses produksi modern menghasilkan susu yang enak. Oleh karena itu, kesegaran dan kelembutan susu pasteurisasi memiliki jangka waktunya hanya 12 hari sejak tanggal produksi  dengan suhu tetap terjaga 0-4 derajat. Setelah segel dibuka susu baik dikonsumsi maksimal 3 hari karena susu Hometown tidak ada tambahan gula, air, perisa, stabilizer, pengawet dan bahan tambahan lain.

Menikmati segelas susu

Kalau biasanya susu diminum langsung, sesekali saya menyajikan untuk sarapan dengan sereal atau potongan labu kuning. Untuk camilan biasanya saya buat puding. Penyajian yang berbeda membuat anak - anak lebih semangat menikmatinya. 


sereal dan susu Hometown

labu kuning kukus dan susu Hometown

4 komentar:

  1. Diminum dalam keadaan dingin juga udah enak banget susunya. Tapi, biar bervariasi dicampur ke bahan makanan lain.

    BalasHapus
  2. susu hometown enak bgt dikonsumsi disegala suasana, apalgi di mix sama snack, cereal dan buah ya mba...

    BalasHapus
  3. Aku minum yang plastik langsung aja, eh kadang sih diangetin dulu. 😂

    BalasHapus
  4. Aku kok jd kepikiran bikin kolak pakai susu Hometown dan labu kuning buat buka puasa ya hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...