Minggu, 17 September 2017

Jalan - jalan Bersama Keluarga Besar



Jalan – jalan bareng keluarga itu seru, tapi lebih seru kalau jalan – jalan bareng keluarga besar, tapi sayangnya tidak bisa sering dilakukan selain karena sulitnya mencari waktu yang pas  juga biaya yang tidak sedikit. Sekitar dua tahun lalu saya  berlibur bersama keluarga besar ke Lembang dan Ciater. Nah, di Ciater ini kita mendapat tempat penginapan yang pas untuk liburan rame – rame, harga bersahabat, kapasitas besar, makanan enak dan komplit, arena berenang dan bermain anak yang luas dan masjid luas yang bagus dan bersih.



Lebaran kemarin, saya hanya jalan – jalan ke Lembang dan sekitaran kota Bandung. Saat memutuskan jalan – jalan bersama keluarga besar biasanya kami memilih yang deket dari Bandung atau sekitar Bandung. Pernah terbersit liburan bareng ke Jawa Timur (tempat lahir Ibu ) tapi saat membicarakannya pasti terbentur dengan waktu, kapan bisa barengan? Okelah Ibu dan Bapak siap kapan saja, tapi kami? Akhirnya rencana itu selalu mundur tapi kejelasan kapan.  Tapi semoga suatu hari tercapai liburan bersama keluarga besar ke Jatim, liburan impian Ibu saya. Iya ibu saya pengen kita liburan bareng ke tanah kelahiran yang sudah sangat jarang dikunjunginya karena  Ibu dan bapaknya sudah berpulang.

Kami mengajak serta buyutnya anak – anak (Ibu dari Bapak saya), usianya udah lebih dari 80 tahun tapi Alhamdulillah masih sehat walafiat, masih bisa jalan, dan makan layaknya kita, karena giginya masih bagus. Jadi mengajaknya jalan – jalan ada kebanggaan tersendiri untuk kami sekaligus ‘iri’ berharap kelak saat tua kami seperti beliau. Sudah usia lanjut tapi masih aktif mengaji dan matanya masih cukup awas untuk membawa al-qur’an.

Lembang
Jalan – jalan sekalian maksi ke Lembang ini sebenarnya  mendadak, rencananya hanya foto keluarga di studio Papyrus, salah satu rekomendasi studio foto yang oke selain Jonas di Bandung. Setelah dipikir – pikir, masa habis foto langsung pulang, mana udah pada dandan rapih hehehe. Udah lama  juga tidak mengajak Ibu, Bapak dan Nenek jalan – jalan. Memilih Lembang karena ada banyak pilihan tempat makan dengan view yang enak di sana tapi karena kami juga tidak mau terjebak macet berjam - jam (Lembang saat musim liburan gitu lho) jadi kami memilih yang sekiranya dekat dan tidak macet. Pilihan jatuh ke  Rumah Strowbery.

bersama buyutnya anak - anak 


pilih - pilih menu 

Viewnya memang bagus, arena playgroud juga luas tapi untuk rasa nasi liwetnya menurut saya kurang terasa  berempahnya, pelayanannya lama tapi ini mungkin karena peak season, sayangnya lagi saat kami ke sana buah strawberynya sudah habis jadi anak - anak tidak bisa memetik.

Untuk masuk area playground dikenakan tiket 10 ribu dengan lama bermain sepuasnya.

Taman Kota
Selain jalan – jalan sama buyutnya anak – anak saat pulang ke Bandung biasanya saya juga diajak atau mengajak jalan – jalan kerabat atau sepupu jauh (satu buyut). Lebih seringnya mereka yang bersemangat mengajak jalan – jalan, memamerkan hal – hal baru yang ada di kota Bandung. Lebaran kemarin kami Taman Balai Kota yang sekarang dilengkapi kolam air dan museum.

Kerabat satu buyut 

Jalan - jalannya ke Taman kota aja 

Manfaat yang saya rasakan saat jalan - jalan bersama keluarga besar; Mempererat silaturahmi dan rasa persaudaraan, terlebih untuk saudara yang sudah tinggal beda kota dan jarang bertemu. Anak – anak jadi kenal kerabat jauh dan kerabat dekat terlebih. Anak – anak belajar banyak hal ; berbagi, toleransi.

Punya cerita seru juga saat jalan - jalan bareng keluarga, yuk dishare

Tulisan untuk KEBloggingCollab 






4.        

4 komentar:

  1. Jalan rame-rame itu memang seru ya mbak. Apalagi kalau ngajak orang tua, bahagi banget deh

    BalasHapus
  2. Cobain Lereng Anteng deh mba, ngga jauh lokasinya,dago ke atas dikit, view bagus, makanan banyak pilihan ,bisa buat ngajak anak2 dan juga orang tua.

    BalasHapus
  3. Jalan2 bareng keluarga besar itu seru,rame

    BalasHapus
  4. iya mbaa anak2 aja smp kangen sama sepupu2nya mulu. maklum jarang ketemu dan klo ketemu seseruan jadi bawaanya mrk saling kangen

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...