Jumat, 16 Juni 2017

Ramadan Together with Lotte Choco Pie

Alhamdulillah sudah memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadan dan si sulung masih semangat puasanya, kadang mengeluh haus dan lapar, tapi saya maklumi namanya juga anak-anak, yang penting tidak sampai bocor sebelum magrib. Dihari kedua dan ketiga puasa, si sulung tidak puasa karena muntah-muntah dan lemas, sepertinya masuk angin atau tubuhnya kaget, butuh penyesuaian.
Ramadan merupakan momen terbaik mengajarkan anak-anak norma-norma sebagai pondasi awal pengembangan karakternya sembari mendidik anak untuk berpuasa. Hal yang diajarkan dalam berpuasa diantaranya bersabar menahan lapar dan emosi, disiplin, menikmati waktu bersama seperti kegiatan ngabuburit dan berbagi lebih banyak atau sedekah.

Momen kebersamaan ini bisa dilakukan saat melakukan kegiatan ngabuburit dengan si kecil.
Boleh baca Kegiatan Ngabuburit fav.

Ngabuburit Bersama Lotte Choco Pie

Suasana Acara

Tapi minggu lalu acara ngabuburit kami spesial yaitu di Masjid Baitussalam Perum Billy & Moon Kalimalang, JakTim, bersama Komunitas Emak-Emak Blogger.    Lumayan jauh dari tempat saya tinggal di pinggiran kota Tangsel. Tapi worthed  karena  selain acaranya seru juga bermanfaat dan anak-anak pun senang karena ada variasi dari kegiatan ngabuburit biasanya.

Kegiatan yang di gagas Lotte Choco Pie dengan mengambil tema Ramadan Together Lotte Choco Pie adalah sebagai bentuk komitmen Lotte Choco Pie sebagai camilan favorit keluarga, untuk mempererat keluarga Indonesia dengan memberikan inspirasi bagi para Ibu modern dalam menciptakan momen kebersamaan yang lebih bermakna di bulan Ramadan di tengah kesibukan sehari-hari.

Oh ya acara ngabuburi bareng Lotte Choco Pie yang mengambil tema Ramadan Together Lotte Choco Pie ini  masih ada lho sabtu dan minggu besok, di masjid Al-Ikhlas BSD. Yang dekat yuk merapat karena acara terbuka untuk umum dan gratis.

Pasti penasaran, apa aja sih acaranya?

Bermain puzzle berhadiah Lotte Choco Pie
Ada papan puzzle Lotte Choco Pie yang bisa dimainkan si kecil dan jika berhasil disusun dengan benar, Kaka yang menjaga di sana akan memberikan satu bungkus Choco Pie. Asik kan buat ta’jil.

Pastry Class
Dipandu chef Nanda anak-anak akan belajar menghias Choco Pie, tampilannya jadi cantik dan lebih menggugah selera. Tentu banyak manfaat lain saat anak belajar menghias Choco Pie, yaitu bagaimana ia mewujudkan imajinasinya dalam bentuk hiasan di Choco Pienya. Anak juga belajar sabar karena tidak mudah lho terutama untuk anak-anak yang kurang luwes.

Saat acara ini berlangsung hanya Kaka yang boleh ikut, Adik nangis dan merengek ingin ikut, jadilah Kaka dipaksa berbagi menghias Choco Pie dengan adik. Kaka bete dan kesel tapi akhirnya mau berbagi.

Chef Nanda

Semua peserta serius :)
Couple Competition Ibu dan Anak
Karena datang terlambat saya tidak bisa ikutan kompetisi ini, peserta sudah penuh. Kaka sempat sedih dan kecewa  karena dari awal  saya  sounding sama si Kaka bahwa kita ikut lomba menghias Choco Pie. Untunglah tidak lama karena perhatiannya segera teralihkan dengan menonton Puppet show bareng kak Muis.

Ide couple competition ini bisa banget dicontek di rumah untuk dikerjakan bareng si kecil sebagai kegiantan ngabuburit sekaligus membuat momen kebersamaan dan kedekatan.

couple competition Ibu dan anak 

Pemenang Couple Competition 
Menjaga kedekatan keluarga sangat penting karena keluarga merupakan institusi pendidikan yang pertama dan utama bagi anak-anak. Dalam keluarga anak belajar banyak hal, pengetahuan, value dan kasih sayang. Keluarga juga yang berperan besar pada pembentukan karakter anak.  Dan di sini peran Ibu sangat besar karena perannya sebagai pemersatu keluarga.

Puppet Show bersama Kak Muis
Kak Muis membuat Adik tertawa terpingkal-pingkal karena kepandaiannya bercerita dan menirukan berbagai bunyi. Adik dan Kaka sampai tercengang waktu kak Muis menirukan suara derap kuda dan deru debu. Cerita yang dibawakan sederhana dan pendek tapi cukup membuat anak-anak terpukau.

Kak Muis Bercerita 

Tauziah bersama Ustad Wildan
Tema yang diambil ustad Wildan dalam tauziyahnya pas banget yaitu mengenai keberkahan waktu sahur, bukan sekedar sahur sangat dianjurkan karena ada keberkahan di dalamnya juga karena waktu sahur adalah waktu diijabahnya doa, jadi sebaiknya perbanyak doa dan dzikir, bukan menonton tv.
Iya sih jam sahur hampir semua tv menayangkan siaran yang menarik dan mengocok perut.

Ustad Wildan
Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
Lotte Choco Pie memberikan santunan pada sekitar 50 anak yatim dan dhuafa.



Acara ditutup dengan foto bersama, buka puasa bersama dan hadiah goodie bag untuk anak-anak. Wah kedua si kecil saya happy banget, Mamanya juga senang karena tidak ada drama rebutan, dapat satu - satu. Isi goodie bagnya bikin anak-anak nambah semangat sholat. Makasih ya Lotte Choco Pie dan Komunitas Emak-emak Blogger.

Foto bersama

Anak-anak happy banget :)
Oh ya untuk yang tidak bisa datang, ada kuis menarik lho dari Lotte Choco Pie dengan hadiah Family Trip ke Bali gratis. Caranya upload foto kebersamaan Ibu dan anak di akun IG dan facebook. Info lengkap baca bisa intip di facebook Lotte Choco Pie Indonesia di sini 

Ayo tunggu apa lagi siapa tahu menang, saya juga mau ikutan akh... 

19 komentar:

  1. Aku jadi pengen ikut lomba fotonya biar bisa family trip, mba :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. seru banget ...jadi mau lagi eh*

      Hapus
  3. Ohh mbak Rina Tangsel to. Toss lah aku di Tangerang nya xixi. Bener-bener istimewa deh kalau ngabuburitnya macam gini haha selain bisa melatih anak-anak juga bisa membuat kedekatan antara ibu dan anak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetanggaan kita :D. bener mba nambah dekat dengan anak-anak dengan cara seru

      Hapus
  4. seru ya acaranya dan bermanfaat jadi bisa ditiru buat kegiatan anak di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb yang menghias choco pienya bisa di tiru di rumah

      Hapus
  5. Tauziyah dan puppet shownya seru + kocak banget. Semua anak-anak tertawa gembira

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget sampai anak saya yang kecil tergelak gelak hehehe

      Hapus
  6. Waaah, Kakak Sulung sempet sakit juga ya. Rasi juga sakit lama. Baru sehat beberapa hari ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masuk angin kayaknya untung pas acara choco pie udah sehat jadi bisa ikutan

      Hapus
  7. Pengen ikutan lomba fotonya, kali aja bisa ngetrip ke Bali bareng keluarga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin...sy juga pengen ikutan hehehe

      Hapus
  8. Kapan-kapan kita ikutan lagi yuuuk acaranya Lotte Choco Pie, seruuu abisss yaaa

    BalasHapus
  9. Ngomong2 goodie bag, tasnya bulet lucu. Dipake Ranu yg udh mulai pingin ikut2abln klo liat maska pake ransel. Haha

    BalasHapus
  10. Anak2 pasti seneng banget ikut acara ini. Kalau saya bawa 3 anak, bisa rebutan semua nih pengen ikut games ya.

    BalasHapus
  11. Paket acaranya memang keren deh, anak2 exicited banget, apalagi pas bagian si moti hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...