Jumat, 17 Maret 2017

Keuntungan Memakai Lampu LED

foto koleksi pribadi

 Bicara soal lampu pasti teman-teman sudah cukup familiar dengan istilah Lampu LED. Lampu yang  saat ini menjadi banyak pilihan orang walaupun jenis lampu ini lebih mahal dibanding lampu lain, ini karena lampu LED  memiliki keunggulan yaitu hemat. Jadi bisa dibilang, mahal diawal (saat membelinya) namun terhitung murah untuk jangka waktu panjang, bahkan sangat murah.

Nah apa saja sih keunggulan lampu LED dibanding jenis lampu lain;


Daya lebih tahan lama
Lampu LED lebih tahan tahan lama. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan lampu LED di rumah, tahan lamanya sampai tahunan lho baru ganti.  Kabarnya lampu  LED bertahan hingga 50.000 jam atau jika di akumulasikan dalam penggunaan selama 10 jam dalam seharinya akan menjadikan lampu bertahan selama kurang lebih 20 tahun. Bayangkan dalam penggunaan selama itu akan bisa menghadirkan fitur yang memang sangat memuaskan.

Hemat energi
Orang lebih banyak memilih lampu yang satu ini karena memang dari segi energi yang dihasilkan lebih kecil sehingga dengan demikian akan memperkecil pula daya listrik yang dihasilkan dan bisa menghemat dalam pembayaran listrik. Terlebih tarif listrik selalu naik secara berkala, jadi pilihan lampu LED adalah tepat. Karena hingga sekarang ada LED yang menyediakan ukuran sampai dengan 3 watt. Ukuran sebesar itu termasuk ke dalam ukuran yang cukup kecil bahkan bisa menghemat energi sampai 90 persen.

Ramah lingkungan
Lampu LED juga lampu yang  ramah lingkungan karena tidak mengandung mercury yang cukup membahayakan jika terhirup oleh manusia sehingga nyaman  dalam penggunaannya. Akan sangat beresiko jika menggunakan lampu yang mengandung mercury dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Tidak terdapat ultraviolet
Kelebihan lainnya dari lampu yang satu ini adalah tidak mengandung adanya sinar ultraviolet sehingga bisa menerapkan pola hidup yang sehat bagi Anda yang menginginkan lampu yang menjadi rekomendasi untuk penggunaan yang nyaman.

Tidak panas
Banyak orang yang pada akhirnya lebih memilih lampu LED karena tidak menimbulkan cahaya yang panas sehingga memberikan kenyamanan saat dinyalakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...