Minggu, 08 Januari 2017

Pentingnya melengkapi alat kesehatan keluarga di rumah dengan Nebulizer

Iya sih hanya batuk tapi kalau yang mengalaminya bayi atau anak balita kita sendiri jadi lain. Saat melihatnya terbatuk-batuk dengan nafas tersengal atau menangis karena sulit bernafas akibat hidung tersumbat, sementara dia belum bisa mengeluarkan, kalau saya suka merasa feeling quilty karena tidak ada yang bisa saya lakukan untuk meredakannya. Beberapa waktu lalu si kecil saya pernah mengalami batuk kering namun tanpa disertai demam, jadi diabaikan karena saya pikir akan sembuh dengan sendirinya. Hingga beberapa hari batuknya tidak kunjung sembuh, malah makin terbatuk-batuk, akhirnya saya bawa ke dokter.

Dokter meresepkan obat anti alergi (saya dan anak-anak memang memiliki riwayat alergi) dan merujuk si kecil untuk terapi uap, agar dahaknya keluar. Alhamdulillah setelah tiga kali terapi uap – yang artinya tiga kali bolak-balik ke rumah sakit – si kecil sembuh. Kejadian itu terulang tahun berikutnya, setelah diuap beberapa kali akhirnya sembuh. Jangan Tanya repotnya  harus bolak-balik kerumah sakit,  diuapnya hanya 30 menit tapi perjalanan bolak balik dan antrian registrasi, bisa lebih dari satu jam.

Pentingnya melengkapi alat kesehatan keluarga di rumah dengan Nebulizer

OMRON Compressor Nebulizer
Begini penampakan Nebulizernya, simple dan praktis kan?



Saya jadi teringat obrolan dengan Adik bertahun lalu, saat dia bilang membeli nebulizer untuk menguap anaknya yang sering batuk. Yang ada dibenak saya waktu itu tentang memiliki nebulizer sendiri adalah tidak praktis karena besar dan ribet cara mengoperasikannya.  Nebulizer adalah alat yang dapat mengubah obat cair menjadi tetesan aerosol serta dapat dengan mudah terhirup melalui corong atau masker. Penggunaan Nebulizer itu sendiri cocok untuk anak-anak yang menderita asma, bronkitis dan penyakit pernapasan lainnya serta orang dewasa dengan penyakit paru obstruktif kronik.

“Cuma mahal diawal dan tidak ribet kok cara mengoperasikannya, ” ujar Adik. Saya tidak melihat secara langsung seperti apa nebulizer yang dibeli Adik karena obrolan terjadi saat kami bertemu di rumah Ibu.”Yang pasti lebih hemat. Memang biaya rumah sakit  ditanggung asuransi tapi waktu dan tenaga buat bolak balik ke rumah sakit? Wasting time! Apalagi kalau anak sakitnya pas ada kerjaan keluar kota, galau. Terus kalau bawa anak ke rumah sakit repotnya minta jajan ini itu, belum lagi yang namanya rumah sakit, rentanlah sering bawa anak ke rumah sakit, banyak virus.”

Ehm, bener juga ya. Tapi saya belum tergerak membeli karena anak-anak sehat, sampai saat ini tiap pagi si Kakak batuk yang terdengarnya berdahak tapi dia sulit mengeluarkan, sepertinya alergi dingin. Jadi kepikiran lagi untuk memiliki nebulizer.

Setelah browsing ternyata ada nebulizer yang memang didesain untuk melengkapi alat kesehatan keluarga di rumah,  ukurannya kecil dan cara mengoperasikannya mudah,  praktis dibawa kemana-mana temasuk saat traveling atau liburan ke rumah nenek. Jadi buat Mama yang si kecilnya punya asma tidak perlu khawatir jika berlibur ke luar kota asal bawa Omron Nebulizer. 

OMRON Compressor Nebulizer Model NE-C803
Nebulizer diatas adalah Compressor Nebulizer Model NE-C803 yang memiliki beberapa keunggulan diantaranya;

1.  Bentuknya yang ringan dan  kecil (hening, kecil, dan ringan) sehingga efisien untuk digunakan kapanpun dan dimana pun.
2.      Saat Nebulizer NE-C803 digunakan tidak menimbulkan bunyi  alias  hening.

Compressor Nebulizer Model NE-C803 adalah salah satu produk dari Omron Healthcare produk kesehatan dari Jepang yang terpercaya dengan kualitas tertinggi dan dapat digunakan dirumah. Omron Healthcare membantu mewujudkan kehidupan yang sehat bagi keluarga.

Menurut saya memiliki Compressor Nebulizer Model NE-C803  penting terutama untuk keluarga yang memiliki riwayat asma, bronchitis atau alergi yang memicu batuk. Produk ini dapat diperoleh di toko alat kesehatan atau melalui website resmi OMRON di http://www.omronhealthcare.co.id

Semudah apa cara mengoperasikan OMRON Compressor Nebulizer Model NE-C803?
Sebelum digunakan pastikan Nebulizer Kit (NEBKIT) dalam keadaan bersih dan steril.

Sambungkan tutup  inhalasi dengan vaporiser head, lalu sambungkan dengan tangki obat.


yang berwarna biru vaporiser head, tangki obat di tangan kiri.

setelah disambungkan dengan mouthpiece

pasang pipa udara ke kompressor

pasang pipa udara ke Nebulazer kit 
Untuk digunakan sebagai penguapan lepas mouthpiece dan sambungkan dengan masker. 
Omron Nebulizer siap digunakan


Ganti filter jika sudah berubah warna atau lebih dari 60 hari. Saat membeli OMRON Compressor Nebulizer Model NE-C803 akan dilengkapi 5 filter cadangan. Jika salah satu alat Nebulizer rusak atau bernoda sebaiknya diganti. Ganti dengan produk yang original dari Omron. 

Tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan OMRON Compressor Nebulizer Model NE-C803  jika teman-teman memilikinya karena saat membelinya akan dilengkapi intruksi manual yang lengkap dan mudah dipahami, dilengkapi gambar step by step termasuk cara membersihkan alat setelah digunakan dan problem solving yang mungkin kita temui saat digunakan misal apa dan bagaimana jika alat Nebulizer yang digunakan tiba-tiba panas atau mengeluarkan bunyi yang keras.

Setelah digunakan, bersihkan segera Nebulizer kit, caranya bilas dengan diterjen dan air hangat lalu cuci bersih dengan air panas. Untuk Masker cukup dengan air mengalir, bahannya tidak tahan panas.  

kelengkapan Omron Nebulizer

Menurut pengalaman saya memiliki Omron Compressor Nebulizer Model NE-C803  penting terutama untuk keluarga yang memiliki bayi dan batita serta keluarga yang riwayat asma, bronchitis atau alergi yang memicu batuk.

Seperti yang saya tulis di atas si sulung saya yang sedang batuk, saat pagi hari intensitas batuknya bertambah (menurut dokter kemungkinan bronchitis) solusinya selain meningkatkan daya tahan tubuh seperti makan makanan bergizi dengan porsi sayur dan buah ditambah, diuap untuk mengencerkan dahak sehingga dahak akan terbuang bersama pup. Saya coba diuap dengan Omron Compressor Nebulizer Model NE-C803, kata Kaka rasanya enak, lega dan langsung keluar ingus.

Omron Nebulizer 

Teman-teman punya pengalaman seputar masalah pernafasan dan menggunakan Nebulizer dari Omron untuk solusinya? Yuk ceritakan di blog, karena Omron Nebulizer akan mengadakan blog contes dengan tema "OMRON Nebulizer, Partner Terbaik untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernafasan. . Info lengkapnya bisa dilihat di  http://omron-nebulizer.com/blog-contest

OMRON Compressor Nebulizer Model NE-C803 Hening, kecil dan ringan.


31 komentar:

  1. Aku juga punya mak, buat jaga2 karena suamiku ada penyakit asma

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang memiliki gangguan seputar pernafasan harus punya ya mba

      Hapus
  2. Syukron Jazakiĺlahu khairan teteh Info nya pas banget butuh omron nebulizernya buat anak-anak kalo bapil sama buat nenek yang punya asma.

    BalasHapus
  3. Syukron Jazakiĺlahu khairan teteh Info nya pas banget butuh omron nebulizernya buat anak-anak kalo bapil sama buat nenek yang punya asma.

    BalasHapus
  4. Toss. Omron nebulizer ini barang yg wajib ada di rumahku. Tapi kayaknya punyaku befa tipe. Tipe jadul, lbh besar. Buahaha... Mau ikuut lombanya.

    BalasHapus
  5. wah begitu ya, makasih infonya

    BalasHapus
  6. Enak ya mbak,jadi kalo anak batuk bisa sewaktu2 ngeluarin lendirnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, terutama untuk anak balita yang belum bisa ngeluarin dahak

      Hapus
  7. makasih mba petunjuknya, udah lama punya alat ini tp ga pernah dipake karena gatau cara pakenya. dulu anak2 sering banget bapil..sekarang jg kadang2 sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata gampil kan cara pakenya )

      Hapus
  8. Instruksinya jelas ya mba... Penting deh manualnya
    Oia, aku belum punya ini.. Klo anak batpil ngandelin matahari, nah pas udara lembab atau hujan terus jadi kendala...

    BalasHapus
  9. Memang penting ya punya nebulizer di rumah. Pertama kali baca nebulizer, bayangan ku kayak yang di rumah sakit itu. Segede printer. Tapi ternyata kecil dan praktis ukurannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa....saya juga awalnya gitu bayangan nebulizer seperti di rs tahunya ini simple dan praktis

      Hapus
  10. Alhamdulilah anak.-anakku sehat. Tapi alat ini bermanfaat sekali buat yang punya anak alergi dingin dan sering batuk atau punya penyakit bronchitis ya mbak Rina.Praktis sih bisa dipakai di rumah gak perlu bawa anak ke rumah sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke rumah sakitnya sekali mba buat minta resep uapnya heheheh

      Hapus
  11. Iya dari sisi praktis dan keamanan, memang lebih baik punya sendiri di rumah ya, mba. Pemakaiannya juga nggak ribet ya. Si kakak bisa gunain sendiri juga. Semoga kakak sehat2 terus ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin ...alhamdulillah seiring usia mereka jarang batpil, mungkin karena daya tahan tubuhnya tambah baik

      Hapus
  12. Keren tuh alatnya, saya baru tahu.

    BalasHapus
  13. wah baru tau kalo nebulizer nggak susah dipakainya.. cocok banget buat simpen di rumah ya.. thanks artikelnya mba..

    BalasHapus
  14. Wah dulu anakku yang kedua sering banget bolak balik ke rumah sakit karena sering batuk dan pasti dirujuk untuk diuap. Memang repot banget! Apalagi karena harus nunggu ayahnya pulang kerja dan boyongan bawa semua anak ke rumah sakit. Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik. Omron Nebulizer ini bisa jadi solusi banget ya, Rin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seiring usia anak-anak daya tahan tubuhnya baik ya jadi udah jarang batpil atau kena bronchitis

      Hapus
  15. Ini salah satu alat penting yang sealu ada di rumahku juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. penting mba kalau anak-anak masih kecil atau punya riwayat sakit pernafasan

      Hapus
  16. Jadi pengin ikutan lombanya, Mbak. Saya pernah merawat mertua yang harus bolak-balik inhalasi di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba ikutan...lumayan lho hadiahnya

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...