Minggu, 11 Desember 2016

Belanja Mudah dan Nyaman dengan HappyFresh

Memasuki bulan Desember, aura liburan sudah terasa walaupun ujian sekolah anak-anak baru kelar, liburan masih dua mingguan lagi.  Bukan hanya anak-anak yang antusias menyambut liburan juga mamanya ini heuheu. Seperti biasa kami akan berlibur ke Bandung, ke rumah Kakek Nenek, tepatnya orangtua saya. Eh ternyata bukan hanya  kami yang antusias  juga Ibu saya.

Kemarin Ibu telepon menanyakan kabar dan bertanya kapan kami ke Bandung, saya bilang sekitar minggu ketiga. Sengaja saya tidak menyebutkan tanggal agar Ibu tidak repot .  Iya biasanya Ibu memasak khusus untuk menyambut kedatangan kami. Memasak menu kesukaan saya, suami dan anak-anak.  Kalau untuk saya Ibu khusus membuatkan sambal, lalap sayuran, pete goreng dan ikan asin peda bakar, khas sunda bangetlah. Untuk anak-anak dan Pak suami  ayam goreng dan sayur bayam dengan jagung pipil.

Tapi kenyataannya Ibu selalu siap menyambut kedatangan kami. Ibu sudah menyiapkan stok camilan untuk anak-anak dan bahan masakan yang siap diolah begitu kami datang. Ya, Ibu menuhin kulkas sebelum kami datang. Walaupun saya sudah berkata tidak usah repot Ibu tetap melakukannya katanya karena sayang cucu. Mumpung masih diberi kemampuan memberi, kata Ibu. Duh jadi haruu…

Jadi liburan kali ini saya yang akan memberi Ibu sedikit kejutan. Caranya, dua minggu sebelum kami datang,  saya akan membelikan Ibu camilan. Camilan yang sifatnya harus segera dihabiskan. Idenya terlintas saat kami belanja bulanan melalui HappyFresh. 



Pertama kali mencoba belanja melalui HappyFresh sekitar setahun lalu, waktu itu Pak suami kecapean dan enggan bermacet-macetan, jadi tidak bisa mengantar saya belanja bulanan. “Belum lagi antrian di kasirnya,”tambah Pak Suami.
“Terus gimana? Sabun habis, terigu habis, ..
“Belanja pake HappyFresh aja, nih aku udah download. Mana catatan belanjaannya?”  
Saya menyodorkan list belanjaan sambil duduk disebelahnya, anak-anak ikut nimbrung diselingi reguest beli ini itu. Selesai belanja dan melakukan pembayaran, tak sampai satu jam belanjaan kami datang. Benar-benar simple, hemat waktu, hemat tenaga dan hemat uang. 

Belanja jadi lebih hemat


HappyFresh Online Glocery Revolution
Bagi saya HappyFresh memberikan pengalaman belanja yang nyaman, praktis dan mudah. Kemudahan  yang pernah saya rasakan adalah ketika anak-anak sakit. Saat saya bingung karena stok makanan habis, ke warung atau tukang sayur juga tidak sempat (waktu itu anak-anak kena gejala tifus), Pak suami berinisiatif berbelanja melalui HappyFresh.

Melalui HappyFresh  belanja jadi mudah, tidak perlu beranjak dari rumah dan bisa disambi selonjoran nonton atau melakukan pekerjaan rumah lainnya. Hemat waktu karena belanja memilih barang kebutuhan bisa dilakukan kurang lebih 30 menit, tanpa persiapan harus berpakaian rapih dan dandan. Tidak menghabiskan waktu untuk bermacet-macetan. Hemat tenaga karena tidak perlu berjalan, cukup duduk manis sambil selonjoran hehehe. Hemat uang karena tidak ada uang yang dikeluarkan untuk bensin, parkir dan jajan.

Itu alasan kami beberapa kali belanja bulanan dilakukan melalui HappyFresh. 



Belanja melalui HappyFresh
Bagaimana belanja melalui HappyFresh?  Download gratis aplikasinya di google play lalu  sign up, daftar dengan memasukkan nama, alamat email dan pasword. Masukan alamat pengiriman belanja maka otomatis HappyFresh akan merujuk beberapa supermarket terdekat dengan lokasi kita. Pilih supermarket lalu mulai belanja. Tinggal klik gambar barang yang akan kita beli. Jika barang belanja yang kita diinginkan tidak nampak di katalog, gunakan kolom search. Harga akan terkalkulasi secara otomatis di keranjang yang terdapat di dashboard. Belum download tetap mau belanja melalui HappyFresh? Bisa melalui laptop/komputer di websitenya langsung.

belanja mudah dengan HappyFresh


Kejutan kecil untuk Ibu
Saat belanja untuk Ibu beberapa waktu lalu, saya masukkan alamat pengiriman rumah Ibu di Bandung (posisi saya di Tangerang Selatan) setelah itu muncul tiga pilihan supermarket terdekat, saya pilih yang paling dekat dengan rumah Ibu yaitu Superindo Dago. Lalu mulai belanja dan pembayaran menggunakan kartu kredit. Pembayaran bisa juga dilakukan dengan COD (cash on delivery) yaitu bayar saat belanjaan kita terima. Setelah melakukan pembayaran, kita akan menerima email pemberitahuan yang merupakan invoice dari transaksi. Minimal transaksi sebesar 100 ribu rupiah. Oh ya layanan ongkos pengiriman sebesar 20.000, tapi karena ini order pertama saya (biasanya selalu memakai aplikasi di handpone Pak suami karena sekalian dia yang bayar :)), maka saya tidak dikenakan ongkos pengiriman.  

invoice transaksi

Special untuk Bapak saya belikan Nescafe Gold dan adik yang saya mintai memfoto candid saat Ibu menerima belanjaan. Bapak dan adik saya pecinta kopi, tiada hari tapi secangkir kopi.


HappyFresh HappyMom
Nescafe adalah merk kopi instan dari Nestle dengan beragam varian, dari racikan dan rasa yang klasik (nescafe classic) hingga cita rasa mewah. Nescafe Gold adalah perpaduan unik antara kopi Robusta dan Arabika pilihan. Penasaran dengan rasanya? Boleh dicoba mumpung sedang diskon jika membeli melalui HappyFresh.


Nescafe Gold

ngeblog ditemani secangkirNescafe Gold
Sedangkan saya hanya minum kopi jika mau dan butuh. Minum kopi karena ngiler sama wangi kopi yang diseduh Pak suami. Butuh secangkir kopi untuk menemani begadang saat harus menulis. Dan karena saya memiliki riwayat sakit maag, tidak semua merk kopi cocok. Ada beberapa merk yang sehabis meminumnya membuat perut saya mual, penanda maag kambuh. Nah, Nescafe Gold ini cocok karena sehabis meminumnya perut saya tetap nyaman. Rasa dan aroma kopinya terasa.




Semua jadi mungkin  dengan HappyFresh, bisa belanja tanpa batas waktu dan tempat, kapan dan dimana saja. HappyFresh Online Glocery Revolution. Ada yang mau kirim kejutan juga untuk orang-orang terkasih melalui HappyFresh?




7 komentar:

  1. Wah praktis banget ya pakai HappyFresh, bisa ngga ya di Bogor? N bisa COD ngga ya? Secara ngga punya CC hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa Trid bayar COD...setahu saya Happy Fresh baru ada di Bandung Jakarta Surabaya tapi Tangsel dan Bekasi juga bisa...coba aja Bogor siapa tahu bisa..

      Hapus
  2. Benar-benar mudah ya belanja dengan menggunakan happy fresh...
    suplemen fitness

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah ...bahkan bisa antar kota benar-benar revolusioner

      Hapus
  3. Jadi pengen nyobain belanja di Happy fresh ini neh mba

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...