Senin, 28 Desember 2015

Melepas penat di Grand Zuri Jababeka



Assalamualaikum 
Sebelumnya hanya mendengar cerita saja, mudik dan mengalami macet berjam-jam dari teman yang mudik ke daerah Jateng, Jatim, atau Tasikmalaya, tapi kini saya mengalaminya sendiri.  10 jam perjalanan dari Serpong ke km 19 tol Cipularang!

Saat hendak meluncur ke Bandung (24/12/2015) kami berangkat siang dari rumah dan tidak cek info lalin dari medsos atau situs lalin, karena biasanya selalu lancar, kalaupun ada kemacetan hanya padat merayap dan itu pun tidak berjam-jam. Saat di tengah jalan barulah Adik mengabari, jika perjalanan ke Bandung dari kemarin 12 jam! Dan saat cek lalin via hp baru tahu kondisi jalan menuju Bandung hari itu macet.

Sampai di tol kampung rambutan ada niat untuk putar arah, balik lagi ke rumah dan menunda perjalanan hingga tengah malam atau besok paginya tapi anak-anak menolak karena kadung antusias bertemu Uti, Akung dan sepupunya di Bandung. 


Setelah melewati rest area km 19, kendaraan masih merayap sementara  jam ditangan  menunjuk angka 10 (malam). Jadi kami memutuskan banting setir keluar tol Jababeka dan mencari penginapan. Jenuh dan stres karena kemacetan.

Ini pertama kali kami melihat kawasan Jababeka dari dekat. Ehm, ternyata banyak pilihan hotel  dan tempat kuliner di sana. Pas untuk melepas kepenatan setelah perjalanan jauh atau stres karena macet. Kawasannya pun rapih dan teratur. Jarak dari pintu tol ke kawasan ini kurang lebih 15 menit.

Kami pun memilih Grand Zuri dengan pertimbangan kami pernah masuk hotel Grand Zuri BSD, jadi punya sedikit gambaran mengenai kenyamanannya  selain karena harganya terjangkau kantung kami, untuk tipe superior sekitar 400 K. Liputan mengenai Grand Zuri BSD bisa diintip di sini.

Desain interior kamarnya mirip dengan Hotel  Grand Zuri BSD, iyalah satu grup hehehe. Tapi yang pasti pelayanannya cukup ramah dan cepat. Tentunya lengkap dengan fasilitas Wifi yang cukup kencang.

cukup buat kruntelan :))


Grand Zuri  terletak di jalan utama, di mana tak jauh dari sana berderet hotel dan tempat makan.  Beruntung kami mendapat kamar yang viewnya langsung ke depan. Sayangnya kami terlalu lelah untuk menikmati pemandangan kota cikarang malam hari atau sekedar jalan-jalan berkeliling (walaupun pengen), setelah bersih-bersih kami langsung blas tertidur.

view kota dari kamar 
Besok paginya kami berenang, selain karena sayang melewatkan fasilitas kolam renang, berenang untuk menghilangkan kejenuhan setelah kemarin bermacet-macetan, tapi karena tanpa persiapan, kami tidak membawa baju berenang, untungnya pihak hotel tidak melarang.

dua-duanya hobi main air 

Kolam renang terletak di lantai 3, satu lantai dengan area Gym dan Spa.

Di lanjutkan dengan sarapan. Pilihan menunya cukup banyak, roti, sushi, bubur ayam, aneka pastry, tapi karena anak-anak dan bapaknya pecinta telor garis keras jadi pilihan kami tidak jauh dari telor hahaha.

pesenan kaka 

ayam rica-rica


yang tidak boleh di lewatkan
Setelah sarapan kami memutuskan langsung cek out walaupun sebenarnya ingin tiduran lagi tapi khawatir ada sebab tak terduga yang di jalanan yang menyebabkan macet.

Berikut foto penampakan lobi hotel yang sempat saya foto sebelum cek out.

Lobi hotel
restoran bersebelahan dengan lobi

nampak depan
Punya rekomendasi hotel lain di seputar Jababeka? boleh donk di share 

10 komentar:

  1. wah gak ngabar2i nih ke Cikarang mbak :)

    BalasHapus
  2. Mbaàk akhirnya nginap juga yaaa.Kalau saya pasti sudah stress di jalan.Eh tapi rekor saya pulkam 44 jam ke Jateng beberapa tahun lalu.Itu macet parah banget.24 jam aja baru sampai Subang

    BalasHapus
  3. Mbaàk akhirnya nginap juga yaaa.Kalau saya pasti sudah stress di jalan.Eh tapi rekor saya pulkam 44 jam ke Jateng beberapa tahun lalu.Itu macet parah banget.24 jam aja baru sampai Subang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau saya mengalami itu kayaknya udah nangis ...stres heuheu

      Hapus
  4. Yg paling mengasyikkan, selain tempat tidur, ya kolam renang hotel. :D

    Apalagi kalau trsedia kolam air hangat. Bawaanya pingin berendem terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya air panas cuma ada di kamar mandi :)

      Hapus
  5. Grand Zuri ratenya masih di angka 400k Mba? Wah kapan2 cobain ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesan via traveloka mba jadi lebih murah karena ada diskon

      Hapus
  6. Terpaku pada si mata sapi, sampai sekarang saya masih penasaran gimana bikin mata sapi yg kuningnya berada di tengah gettu

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...