Kamis, 14 November 2013

Mama Aktif dan Smart Perlu Acer E1 Slim series

“Lebih penting anak atau nulis? Berapa sich honornya, ntar gua ganti,” kata Abinya anak-anak dengan nada ketus. Skak mat! Guman saya dalam hati.

Tulisan diatas saya kutip dari postingan minggu ke 3 tantangan #30HariBlogChallenge. Duh kesannya miswa galak banget dan gak mendukung hobby istrinya ini ya padahal sebaliknya lho, sangat mendukung. Yang sedikit bikin haru, miswa pernah cuti setengah hari dari kantor hanya untuk menemani saya mencari narasumber. Dan pernah ikutaan sibuk cari dokter narsum dengan menghubungi teman-teman kantornya, karena seingat dia, beberapa teman kantor istrinya dokter.

Dan bisa dibilang gara-gara miswa saya jadi kontributor majalah. Jadi ceritanya sejak punya anak saya suka banget baca-baca majalah dan buku parenting. Padahal sebelumnya novel addich heheh buktinya saya punya koleksi buku pram hampir lengkap, buku seno punya beberapa, novel dan kumcer terjemahan lumayan jumlahnya.

Dari baca-baca majalah dan buku parenting saya jadi tahu ternyata tidak mudah menerapkan teori parenting karena pertama semua anak unik, kedua setiap mama punya cara penyesuaian mendidik anak yang berbeda atau gaya parenting yang berbeda, dan ini biasanya dipengaruhi bagaimana dulu mama di didik dalam keluarga dan lingkungan pergaulan.

Dari situ saya jadi terinspirasi untuk menuliskan pengalaman melihat tumbuh kembang si kecil dan iseng-iseng mengirimkannya ke majalah. Di tolak, sudah pasti. Kirim lagi ditolak lagi. Desperado dech pokoknya. tapi miswa selalu menyemangati dan mensupport supaya saya terus menulis dan tetap mencoba kirim ke media. Sampai suatu hari saya mendapat tawaran tak terduga, diminta menulis artikel!

Menulis atau ngeblog membuat saya lupa waktu dan ngeluh karena waktu lebih banyak tersita anak-anak. ‘Lha, kok jadi nyalahin anak-anak. Bukannya semua inspirasi tulisan dari anak-anak.’ begitu kurang lebih ucapan hubby.

Jadi saya harus menyiasati waktu yang ada, berhenti mengeluh, apalagi sama miswa – bisa di skak mat! 

Kenapa saya ingin terus aktif menulis dan merasa membutuhkan alat pendukung yang memadai yaitu Acer E1 Slim series.

Mengabadikan anak-anak dan berbagi inspirasi dengan mama lain
Every mom has a story
Menunggu sampai anak-anak mandiri alias tidak didampingi untuk bisa menulis dengan leluasa rasanya tidak mungkin. Setiap hari mereka tumbuh dan memberikan kejutan-kejutan manis tak terduga. Kejutan yang membuat saya belajar dan menyadari banyak hal. Jadi saya harus menuliskannya sekarang.
Saya yakin, semua orangtua punya cerita unik dan inspiratif bersama anak-anak. Jadi mari tuliskan agar rmenjadi inspirasi buat mama lain.

berawal dari tulisan di blog

Dengan memiliki  Acer E1 Slim series yang bobotnya ringan dan dimensinya tipis, saya bisa membawanya kemana-mana dan menuliskan kisah anak-anak di sela menunggu kakak les, dalam perjalanan atau di mall saat mereka di playground mall dan dijaga Papanya. Dan begitu jadwal begadang  untuk menulis berkurang, jadi saya lebih sehat dan fresh.



lebih tipis dan ringan


Berbagi pengetahuan parenting
Every mom has a parenting style
Setiap mama memiliki gaya parenting berbeda tapi masalah yang dihadapi para mama atau orangtua umumnya sama, bagaimana membimbing anak agar karakternya baik dan sukses dalam kehidupan sosialnya kelak. Kalau saya menuliskan tips dan trik ala saya bukan berarti sok pintar lho tapi sekedar sharing dan berbagi ide. Ide yang mungkin bagi mama lain bisa berkembang menjadi ide yang lebih bagus.


berawal dari curhat di blog, berbagi tips dan trik
Denga memiliki Acer E1 Slim series, tidak ada alasan tak ada waktu. Semua jeda waktu bisa dimaksimalkan dengan selalu membawa si notebook ini. Tapi lebih dari itu saya ingin menulis fiksi tentang keluarga, semoga terwujud.

Berbagi info buku bagus
Tidak usah membakar buku untuk menghancurkan sebuah bangsa. Buat saja orang-orangnya berhenti membaca—Ray Bradbury
Membuat resensi ternyata tidak bisa sekali duduk, kadang lebih banyak nerawangnya, mencari kata yang pas supaya pesan plus keindahan deskripsi buku tersampaikan. Itu sebabnya, saya masih gagap kalau mau meresensi buku fiksi luar biasa.  Karena waktu untuk menulis terbatas,  biasanya menulis resensi yang sering dikorbankan alias tidak dilakukan. Kalau saya memiliki  Acer E1 Slim series tak ada alasan tidak ada waktu meresensi buku dan kalau sedang jenuh atau kehabiasan ide, bisa diselingin nonton. Dengan layar monitor 14" , saya bisa membagi tampilan layar menjadi dua, satu nulis satu nonton. Berharap dapat inspirasi dari menonton.

resensi buku terbaru dan berkualitas


Ikut Lomba Blog
Nulis atau ngeblog ya untuk ikut lomba blog juga donk. Kalau menang alhamdulillah kalau gak menang nyesek heheh. Dari banyak lomba blog yang saya ikuti hanya satu kali jadi pemenang utama itu pun udah hampir setahun yang lalu.Tapi itu gak membuat saya kapok untuk terus ikut lomba blog karena itu salah satu cara mengasah kreativitas menulis, kreatif mengambil sudut pandang suatu masalah. Contohnya ya ikut #30HariBlogChallenge yang di adakan emak-emak blogger dan Acer Indonesia, ide dan kreatifitas  emak lain saya lihat makin keren dan cetar setiap minggunya, membuat saya makin pesimis tapi usaha harus dilanjutkan sampai minggu terakhir.  Mereka membuat saya belajar bahwa dalam lomba bukan hanya skil menulis yang dibutuhkan tapi kreativitas. 

Untuk menambah kreativitas saya tengah mempelajari beberapa software foto editing. Saya yakin Acer E1 Slim series yang didukung oleh performa  Intel® prosesor di dalamnya. Mulai dari Intel®Celeron® dan CoreTM i3, memudahkan saya mengoperasikannya karena bebas dari keluhan notebook hang saat membuka beberapa program. Selain tampilan gambar pastinya lebih halus dan terang.



Nilai plus lain memiliki Acer E1 Slim series;

Walaupun aktif bisa tetap dekat dengan keluarga
Ditengah (sok) sibuk nulis dan ngeblog dengan memiliki  Acer Aspire E1-432 , kedekatan saya dan keluarga bisa tetap terjaga karena saya akan menyimpan semua file game, film edukatif dan video lagu anak-anak di sini notebook ini tanpa khawatir harddisk kepenuhan karena  Acer Aspire E1-432 memiliki kapasitas 500 GB. Pilihannya selain portable jadi anak-anak bisa nonton bersama saya di mana saja, dengan dukungan performa Intel® Processor di dalamya,     prosesorIntel 4th Gen terbaru atau Haswell, daya tahan baterainya  bisa sampai 6 jam dan tampilan multimedia lebih tajam terlebih dengan dukungan resolusi monitor LEDnya 1366x768 px. Intel Celeron 2955U sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru, sehingga menghasilkan performa prima untuk game dan video




Bisa tampil keren, percaya diri, profesioal
Walaupun sebatas penulis freelance, saya harus profesional dalam tulisan dan penampilan. Dengan memiliki Acer E1 Slim series saya bukan hanya tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya juga profesional.




Jadi saya layak kan dapat Acer E1 Slim series ? *kedip-kedip juri*

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia



37 komentar:

  1. Balasan
    1. narsis mba hana demi si slim hehhee

      Hapus
  2. hihihi lucu deh kalau anak-anak lihat notebook itu, anteng ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anteng tapi bahaya klo kelamaan...

      Hapus
  3. prestasinya oke, udah pada mejeng dimana-mana mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah tapi belum mejeng di mana-mana :(

      Hapus
  4. wahhhh...gawat, minggu ini aku kalah narsis wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mengikuti saran ratu kontes lho hahaha

      Hapus
  5. Balasan
    1. sayang cetarnya pas postingan terakhir aja, jadi peluang dapetin si slim berkurang :(

      Hapus
  6. Wuow... Rina produktif pisan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya lebih produktif ima , semoga ya klo dapat si slim wkwwk

      Hapus
  7. Mantap Mak, Semoga sukses ya, :)

    BalasHapus
  8. uppss terkena kedipanmu mak ... hehhe.. pokoknya aminn dehhh dan TOSS sama2 bisa sampai ke tantangan keempat yah mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya walaupun peluang dapatin si slim tipis perjuangan harus sampai titik darah penghabisan

      Hapus
  9. layak mak,secara tulisannya dah layak bangettt heheh

    BalasHapus
  10. Smart notebook emang layak untuk smart mom. Sukses, Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank u , berharap mengikuti jejak mak Nia juara terus lomba blog :)

      Hapus
  11. layak mak..sama layaknya seperti saya (haha ga mau kalah)..sukses ya mak..smoga berhasil dapetin leptopnya:) salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kita usul sama juri hadiahnya di tambah biar semua peserta dapat si slim...:)

      Hapus
  12. Tulisaan nya kereeen mak....:)
    Sukses ngontes nya ya mak.....

    Salam kenal

    BalasHapus
  13. Mak Rina memang selalu menginspirasi :)
    Gut lak yaa *ikutan kedip2* ^_*

    BalasHapus
  14. wah hebat, Mbak. Dr blog akhirnya bs merambah jg ke media lain ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy amba berawal dari ngeblog, tulisan di blog kirim ke media nah setelah tahu honor kebalikannya kalau ditolak di media baru diturunin di blog

      Hapus
  15. aku berdoa semoga semua emak dapet hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya gitu mak lidya...ayo kita usul juri supaya hadiah di tambah

      Hapus
  16. Wah sudah sering masuk majalah ya artikelnya. Keren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya beruntung mba dilirik seorang redaktur

      Hapus
  17. Widih, urusan tulisan parenting di media mah, ngumpet,ah. Kalau jauuuhhh sama Mak Rina hihihihi. Apa iniiii, kemarin sempat baca di Twitter katanya enggak dapat ide? :P. Idenya oke, kok ;). Semoga beruntung, Mak ^_^.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berharap idenya elegan mak jihan, gak senarsis ini tapi apa daya....narsis again :)

      Hapus
  18. Kalau dapat si tipis, nanti jadi semakin aktif berbagi tips ya, Mba. :)
    Oya, untuk settingan komentarnya tambahin dong, Mba. Biar saya bisa komen menggunakan BLOG idahceris.com. Hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah soal setingan blog saya kurang mengerti mak...ini saya pake dari sononya , urusan begini agak gaptek saya, maaf ya, tapi ntar tak tanya miswa

      Hapus
  19. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...