Sabtu, 26 Januari 2013

Apresiasi untuk Azka Zahra


Azka juara satu lomba menyanyi*..horeee.  Eits, ini bukan lomba nyanyi khusus pencari bakat atau ajang menjadi tenar, tapi cukup membuat saya dan suami bangga.  



Ini dia gaya Azka saat menyanyi; ekspresi wajahnya sangat datar, berdiri hampir tidak bergerak hanya mulutnya yang lancar menyanyikan lagu dengan lancar dan suara lepas.





Yang jadi penilaiannya  bukan suara atau gaya saat menyanyi tapi kepercayaan diri anak.

Tanpa saya dorong (saya duduk hanya sebagai penonton dan juru foto), Azka langsung mendaftarkan diri ikut lomba nyanyi  jadi surprese juga saat tiba-tiba Azka sudah di panggung dan nyanyi. 


Kami mengapresiasinya dengan maksimal dengan tujuan menambah kepercayaan diri Azka dan mengenalkan konsep berkompetisi. Bahwa dalam lomba tidak semua menjadi juara.  Yang menjadi juara berarti lebih bagus/lebih hapal/lebih percaya diri dari teman-temanya.
Azka pun jadi mengerti kenapa dia tidak juara di lomba hapalan doa dan hadist karena Azka belum hapal benar masih harus di tuntun bu guru.

*Lomba nyanyi ini diadakan di sekolah Azka, dalam rangkaian peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, tanggal   kemarin. Selain lomba nyanyi lagu anak, ada lomba hapalan surat pendek, asmaul husna, hapalan doa sehari-hari dan hadits, dan Adzan untuk anak laki-laki.

1 komentar:

  1. Wooooww...Selamat ya Azka cayaang....*hug*
    nanti ikut lomba Indonesia Idol yaaa...:)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...