SEKAI, Rekomendasi Rice Cooker Anti Basi

SEKAI, rekomendasi Rice Cooker Anti Basi

Nasi sebagai makanan pokok

Nasi adalah makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Nasi  berasal dari tanaman padi yang sangat cocok ditanam di Indonesia karena beriklim tropis  dan  tanahnya yang gembur-subur.

Kandungan beras

Beras mengandung sekitar 80% karbohidrat yang berasal dari pati dan sedikit gula. Beras mengandung serat yang berasal dari dedak atau kulit bijinya, pada beras putih kandungannya sedikit karena kulit bijinya hilang saat pemprosesan.

Beras juga mengandung sedikit protein, vitamin dan mineral.

Sebagai bahan makanan pokok, masyarakat Indonesia memasak nasi setiap hari dengan jumlah yan cukup banyak saat sekali memasak, untuk semua anggota keluarga sebanyak tiga kali makan. Yap umumnya para ibu memasak nasi dalam jumlah banyak untuk makan seharian untuk kepraktisan, menghemat waktu dan listrik saat memasaknya.

Nasi enak dinikmati saat hangat, jadi biasanya setelah memasak nasi, para ibu menyimpan nasi dalam rice cooker agar tetap hangat. Namun kadang memasak nasi dalam jumlah banyak memiliki resiko nasi basi, nasi kering, berubah warna dan berbau tidak sedap. Untuk mencegah nasi basi, nasi harus diolah dengan cara tepat semenjak pencucian dan menggunakan rice cooker yang tepat, rice cooker yang tahan basi.

Memasak nasi dengan rice cooker agar nasi tidak cepat basi

Sekai Rice Cooker anti basi 

Kecuali  beras ketan dan beras Jepang, jenis beras putih, beras pera dan beras basmati pernah saya masak dengan rice cooker. Memasak nasi haruslah tepat agar menghasilkan nasi pulen dan tidak mudah basi. Berikut tahapan memasak nasi yang tepat dengan Rice Cooker;

Pilih beras yang tepat yaitu beras pulen,  biasanya memiliki ciri-ciri; beras bersih, berwarna putih, tidak mudah patah, tidak mengandung kutu.

Cuci beras dengan benar dengan tidak menggosok beras agar nutrisinya tidak hilang saat pencucian. Mencuci beras jangan sampai air cuciannya bening. Beras cukup dicuci 3 kali.

Gunakan takaran air yang pas. Takaran air untuk jenis beras biasanya berbeda-beda tapi umumnya penambahan air sebatas ruas jari dari permukaan beras.

Aduk nasi setelah matang . Ketika tombol cook berpindah ke tombol warm, tutup rice cooker jangan dulu dibuka karena proses memasak belum sepenuhnya selesai. Saat tombol baru berpindah, kandungan air dalam nasi biasanya masih banyak, nasi masih lengket dan menjadi mudah basi. Tunggu 5 sampai 10 menit baru tutup rice cooker dibukan dan nasi diaduk, agar tidak ada uap air pada nasi yang menyebabkan nasi cepat basi

Bersihkan rice cooker secara teratur

Gunaka rice cooker  anti basi.

Rice Cooker SEKAI

Sekai adalah sebuah brand  yang memproduksi peralatan rumah tangga, produknya cukup dikenal masyarakat dan terbukti produknya  bagus dan awet. Selama ini merk Sekai popular dengan produk kipas anginnya. Tapi kini Sekai memproduksi peralatan rumah tangga lain seperti Rice Cooker.

Sekai Rice Cooker CMW 520 dan Sekai Rice Cooker CMW520, dengan kedua Rice Cooker ini nasi  bisa tahan dalam rice cooker ini selama 48 jam tanpa basi. Yuk intip kelebihan Sekai Rice Cooker.

SEKAI Rice Cooker CMW 520 dan  Sekai Rice Cooker CMW 515

SEKAI Rice Cooker CMW 515


Garansi. Pembelian Sekai Rice Cooker CMW 520 dan Sekai Rice Cooker CMW 515   menjamin garansi selama 5 tahun.

Menggunakan panci nanotech food grade yang  aman, bebas PFOA dan PFOS. Artinya lapisan panci yang menempel pada nasi selama proses pemasakan/pemakaian membuat nasi aman dikonsumsi, tidak terkontaminasi.

Menggunakan elemen pelapis panas 3D menghasilkan panas yang cepat dan merata.

Menjaga kehangatan nasi selama 48 jam tanpa basi. Nasi tetap hangat, tidak berubah warna dan bau selama 48 jam dalam rice cooker.

Free service seumur hidup. Jika Sekai rice cooker yang kita miliki bermasalah, hubungi customer service resmi Sekai sehingga bisa diservice secara gratis, biasanya jika ada komponen yang rusak kita hanya diminta membeli komponen tersebut.

Spesifikasi SEKAI Rice Cooker CMW 520

Sekai Rice Cooker CMW 520


Ukuran rice cooker (11 inc) atau 28.5 cm

Tegangan/frekuensi 220 V- 50 Hz dan konsumsi daya 395 watt, ini cukup menghemat listik.

Warna yang tersedia Bronze and Rose Gold

Fitur : 3D Heating element

Dimensi produk 28.5 x 27.5 x 27.6 cm

Spesifikasi SEKAI Rice Cooker CMW 515

Kapasitas memasak 1.8L

Hemat listrik, kapasitas menghangatkan 220V-50Hz dan konsumsi daya 395 watt

Fitur: 3D heating elemen

Food grade

Panci nanotech

Dimensi produk

28.3 x 27.4 x 26.9 cm

28.6 x 27.1 x 27.1 cm

28.5 x 28.2 x 27.6 cm

 

Harga #Ricecookerantibasi48jam SEKAI Rice Cooker CMW 515 adalah Rp 244.500, sedangkan SEKAI Rice Cooker 520 adalah Rp 237.100 untuk pembelian bisa di klik di siniSEKAI 

Tidak ada komentar