Spicey Garden Cafe & Resto

Spicey Garden Cafe & Resto 

Menu istimewa di Spicey Garden Cafe & Resto

Kuliner Jakarta kuliner Tangerang Selatan.Yang suka kulineran bareng keluarga, teman atau gank arisan harus coba nih  ke Spicey garden cafe & resto Pondok Cabe Tangerang selatan. Untuk teman-teman penyuka makanan pedas harus banget nyobain menu pedes abis di sini. Ada 3 pilihan menu pedas abisss dengan 3 level kepedasan, yaitu ayam pedes abis, iga pedes abis dan cumi pedes abis. Nggak cuma pedes bumbunya juga kaya rempah. Menu pedes ini menggunakan 5 macam cabe lho, ga heran walaupun pedes bumbunya tidak full berwarna merah. Satu lagi keistimewaan menu ayam pedes abis ini, potongan ayamnya ga kaleng-kaleng alias jumbo. 


Ayam pedes abissss tersedia dalam 3 level kepedasan 

Iga pedes

Oh ya ada promo untuk menu ayam pedes abis ini hingga bulan Oktober, harganya hanya 20 rb saja tanpa nasi. 

Pilihan menu di Spicey Garden Cafe & Resto

Selain menu lokal seperti ayam pedes, nasi goreng, mie goreng dan sebagainya, di sini juga tersedia menu western seperti aneka pasta, burger, steak dan salad. 

Ada beberapa menu di Spicey Garden ini yang jarang banget ditemui di restoran lain dan disajikan dengan plating yang manis seperti Vanilla panna cotta, puding super lembut dengan taburan matcha dan potongan buah strawbery segar. 

Vanilla panna cotta

Lalu ada premium teh. Teh ini istimewa karena tehnya berasal dari India disebut teh Assam, disajikan dengan potongan strawbery dan mangga.  Untuk rasanya manis asam segar. Rasa asamnya unik.



premium teh mix


Menu-menu di atas saya cicipi hari minggu lalu bersama teman-teman Food Blogger Community Indonesia. Suasana Spicey Garden bikin betah karena berasa di rumah dan saya suka dengan konsep kebun di area outdoornya. Tapi  kalau teman-teman lebih suka ruangan ber AC tidak perlu khawatir karena ada area indoor yang luas dengan dua  pilihan ruangan.


Battle makan ayam pedas level 3 

Mencicipi menu di Spicey Garden

Karena tempatnya luas Spicey Garden Cafe & Restobisa jadi pilihan  tempat beragam acara seperti ulang tahun, arisan, gathering hingga pernikahan. Daya tampung bisa mencapai 500 orang meliputi 3 area yaitu area indoor dengan AC, semi outdoor dan outdoor. Spicey Garden  sudah beroperasi sejak satu tahun lalu dengan jam operasional dari 15.00  jam  hingga  23.00 dari Sening hingga Minggu.

Bisa digunakan untuk acara nikah
Dengan konsep outdoor

Selain untuk makan, tempat ini asik juga lho buat nongkrong sambil ngopi. Yap selain menu makanan berat ada menu kopi, snack dan dessert yang bisa dipilih.

Menu sharing pada foto di bawah ini harus banget dicoba,  porsi banyak, rasa enak dan lebih hemat. 

Menu sharing ini ada dua macam, snack platter 1 terdiri dari kentang goreng, cireng rujak, sosis dan tahu isi tuna. Snack platter 2 terdiri dari kentang goreng, karage saos korea dan karage saos teriyaki.

 

menu sharing, dimakan rame-rame hemat dan enak 

Cirengnya enak walaupun saat makan kondisinya udah dingin (karena  banyak nyicipin ini itu) tekstur cireng tidak alot. 

Menu lain yang saya coba adalah sate dan mushroom crispy, jamur dengan tekstur crispy bercitarasa gurih, jadi di dalam jamurnya seperti diisi cream keju dan atau mayonese. Satenya lembut dengan  potongan daging  tebal dan tanpa lemak. 


mushroom crispy

sate 

snack platter 2

Tersedia juga menu khusus anak, jadi teman-teman yang ke sini bareng si kecil tidak perlu khawatir soal menu ya. 

Alasan kenapa harus coba makan di Spicey Garden Cafe & Resto

Selain makanannya yang variatif, ada alasan lain kenapa harus mencoba makan dan nongkrong di sini;

Lokasi strategis

Beralamat di Pondok Cabe Tangerang Selatan, sekitar 10 menit dari perempatan Gaplek, perempatan yang menghubungkan antara  Jalan Raya Bogor-Jakarta, dan Pamulang – Pondok Cabe Tangerang Selatan. Dari arah Jakarta atau Bogor lokasinya mudah dijangkau.

Tempatnya luas dan rindang

Area outdoor

Spicey Garden berkonsep rumah dengan kebun, cukup banyak pohon memberi suasana rindang, teduh dan lapang.

Tersedia area indoor, semi outdoor dan outdoor

Ada 3 pilihan area di Spicey Garden yaitu area indoor berAC, semi outdoor dan outdoor. Saya sendiri jika tidak hujan lebih suka di area outdoornya.

Area indoor

Area indoor dengan AC

Kid friendly

Spicey Garden cocok dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Tersedia playground dan penangkaran kelinci. Area Oudoornya cukup lapang, cocok untuk anak-anak yang suka bereksplorasi kesana-kemari. 

Playground

Bermain bersama kelinci

Selain tempat, menunya juga kid friendly lho karena ada khusus menu paket anak.

Menu bervariasi

Seperti sudah dijelaskan di atas, menu di Spicey Garden Cafe & Resto bervariasi, dari menu lokal sampai western, termasuk minuman, snack dan dessertnya. Termasuk menu khusus anak. 

Ada live music

Asik ya kalau mampir makan di cafe malam-malam terus ada live musicnya, bikin betah. Nah di Spicey Garden Cafe & Resto ada live music setiap weekend.

Suasana live music

Tersedia mushola 

Untuk teman-teman muslim, ketersediaan mushola di suatu tempat biasanya jadi prioritas biar makannya tenang, iya kan, ga keburu-buru mau sholat, di Spicey Garden Cafe & Resto tersedia mushola. 

Yang penasaran pengen lihat seperti apa tempat dan makanannya, bisa lihat videonya di sini ya 

Foto bersama sebelum pulang

#spiceygardencafe #makananmurah #makananpedes #kulinerjakarta


 


Tidak ada komentar