Makin seru nonton Liga Indonesia dengan Nex Parabola

Makin seru nonton Liga Indonesia dengan Nex Parabola 


Anak bola

Ngobrolin nonton bola hanya 2 pertandingan bola yang saya tonton pertama piala dunia, mungkin efek euforia. Kedua kalau persib tanding hahahha. Saya orang yang lahir dan besar di Bandung jadi kalau ngomongin kesebelasan bola ya cuma Persib dan hanya Persib seperti orang Bandung lainnya. Pokokna Persib nu Aing menang atau kalah hahaha.

Sebaliknya suami yang lahir dan besar di Jakarta fans berat Persija. Tapi kita akur lho. Tak heran anak-anak pun jadi suka nonton bola terutama anak bujang di rumah yang masih sekolah sd.

Waktu TK anak bujang ngaku suka main bola tapi giliran diumpanin bola, menghindar seperti takut kena. Masuk SD kelas satu pilih ekskul sepak bola dan terjadi lagi donk drama takut bola  saat tanding antar kelas, giliran dapat umpan bola dari temannya bukan menyambut malah lari menghindar. Pengen ketawa sekaligus greget. Ya gimana timnya mau menang. Lucunya selama pertandingan dia jingkrak-jingkrak antusias dan kayak ngarep dapat giliran nendang, eh giliran dikasih umpan, lari menghindar. Ekskul sepak bola tidak berlanjut karena pandemi, sekolah di rumah otomatis tapi tanpa ekskul.


Foto pribadi

Kelas 4 mulai masuk sekolah, si anak pilih ekskul bela diri tapak suci dan enjoy sampai sekarang. Masih suka main bola bareng teman-temannya di rumah (anak tetangga) dan mulai ga takut bola, kalau dikasih umpan nyambut. 

Piala dunia membuat euforia orang menonton bola bertambah  termasuk di anak bujang di rumah, terlebih piala dunia tahun 2022 lalu  jadwal tayangnya banyak yang sesuai dengan jam menonton orang Indonesia, jam 8 malam. Jadilah kalau ada pertandingan di waktu tersebut anak bujang nontong bareng bapaknya, bukan hanya nonton tapi ngobrol-diskusi, dia jadi hapal nama pemain bola, tahu istilah-istilah dalam sepak bola. Kadang mesem-mesem sendiri kalau dengar anak bujang  bergaya sok tahu kalau ngomongin bola sama bapaknya haha. Sudah barang  tentu kalau Tim Nasional Indonesia  pertanding dia nonton, duduk manis depan TV.

Lalu tiba-tiba suatu hari, anak bujang nyeletuk ingin jadi pemain sepak bola! 

“De, kalau cita-cita jadi pemain sepak bola itu, ga bisa tiba-tiba, ada sekolahnya. Jadi ga bisa mau jadi pemain sepak bola tapi ga sekolah bola. Cita-cita jadi punya club bola aja. Punya usaha, nabung beli club bola, ga capek.”

Dalam hati mikir,  dikira segampang itu beli club bola. Tapi intinya saya mau meluruskan pemahaman anak bujang agar tidak berangan-angan jadi pemain bola tanpa tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapainya. Mungkin si anak bujang mengira, jadi pemain bola bisa dicapai dengan sekedar tiap sore main bola depan rumah bareng teman-temannya. 

Dijawab gitu sama Mamanya dia malah ngambek,”Mama gitu, masa aku ga boleh jadi pemain bola!”

“Bukan ga boleh tapi ya persiapannya seperti itu kalau main jadi pemain bola, kursus atau sekolah sepak bola.”

Sorenya saya ceritakan sama suami tentang percakapan kami. 


Sumber bola.com

Bapaknya nantangin anaknya untuk sekolah bola dan anaknya langsung mau. Sejujurnya awalnya saya tidak setuju setelah dipikir-pikir lagi, ya ini bukan sekedar soal kelak cita-cita jadi pemain bola tercapai atau tidak, tapi membuat kegiatan positif untuk anak, biar terbiasa olahraga bergerak, mengurangi paparan gadget. Lagipula usia si anak bujang masih  11 tahun,  banyak hal yang mungkin berubah sesuai bertambahnya usia dia. 

Bulan ini bulan kedua si anak bujang sekolah bola, latihan seminggu dua kali jam tiga hingga setengah lima sore. Sejauh ini dia enjoy, tidak pernah mengeluh capek, malah diminta jangan latihan dulu agar istirahat menolak.  

Bola jadi lebih mendekatkan bapak sama anak bujangnya. Kayaknya semua bapak yang mendukung anaknya sekolah bola lebih heboh dari anaknya, itu terlihat kalau saya nganter anak latihan atau sparing, bapak-bapaknya pasti heboh dan lebih semangat hahaha. 

Tak heran menonton bola kini jadi kesukaan anak bujang selain nonton film kartun Smurf dan Conan. Udah sok asik ngobrolin bola sama bapaknya. Hapal nama-nama pemain timnas. Bapaknya janji suatu saat ngajak dia nonton bola di stadion.

Makin seru nonton Liga Indonesia dengan Nex Parabola 


Sumber gambar persib.co.id


Oh ya ngobrolin liga Indonesia, kini ada paket hemat nonton bola dari nex parabola lho.

Ada yang tahu atau pernah dengar Nex Parabola? Nex Parabola adalah receiver Parabola fungsinya sama dengan Set Top Box (STB) yaitu menangkap sinyal digital namun memiliki cara kerja berbeda, receiver parabola mengolah sinyal digital dari Transmitter station ( di Indonesia) terdekat sedangkan receiver dari satelit, sehingga receiver dapat dapat menangkap channel atau tayangan dari luar negeri. 

Receiver Nex Parabola sudah menjangkau 17000 pulau di Indonesia. Artinya, dimanapun domisilinya kita  dapat mengakses tayangan dengan kualitas layar jernih dan bebas hambatan. Selain itu penggunaan listrik kecil dan bergaransi selama 1 tahun.

Banyak channel yang bisa kita akses jika receiver Nex Parabola. Channel yang bisa diakses bisa dipilih sesuai keinginan berdasarkan paket yang ditawarkan salah satunya Paket TV  Liga Indonesia, di mana kita bisa menonton semua pertandingan liga Indonesia BRI Liga 1 dan BRI Liga 2.

Sumber bola.com


Langganan yang ditawarkan sebesar 69.000 ribu selama 30 hari.  Kualitas jernih, pastinya makin asik dan seru nonton Liga Indonesia dengan Nex Parabola.

NexParabola



18 komentar

  1. Asyik nih nonton bola bisa di Nex Parabola. Walau gak terlalu ngikutin bola, tapi senang kalau ada piala dunia gitu. Pasti rame di rumah karena pada nonton.

    BalasHapus
  2. anakku juga lagi semangat ekskul bola mbak, belajar 2 kali seminggu. alhamdulillah badannya jadi lebih sehat dan makannya lahap.
    dan pecinta bola mesti langgganan nex parabola nih, biar bisa nonton bareng sama keluarga di rumah

    BalasHapus
  3. Saya ketularan nonton bola dan mulai tanya2 aturan mainnya sejak si bontot main bola dan ikutan tanding2 gt. Dulu meski ayahnya juga suka bola saya gak ketularan, cuma ngapalin para pemain bola yang menurut saya ganteng aja mba rin hahaha. Boleh nih biar puas nonton di Nex Parabola

    BalasHapus
  4. ulala bisa nih aku rekomendasiin ke paksu biar dia makin nyaman nonton liga Indonesia. kalo udah nonton bola, pasti dia serius sampai aku dicuekin hahahha

    BalasHapus
  5. Aduhh sama banget. Anakku juga suka bola dan ikut tapak suci. Ngotot banget pengen SSB. Ya aku bilang mak, kalau jadi pemain bola tahapannya panjang. Takutnya cuma seneng2 sesaat kan. Tapi emang kayanya seneng banget sih. Ntar deh aku masukin ekskul club futsal aja. Bapaknya soalnya hobby banget nonton dan maen bola. Cocok nih langganan Nex Parabola.

    BalasHapus
  6. Paksu anak bola tapi si ade kecil belum suka bola 😆 lebih ke mobil. Padahal semangat ngebola bareng mungkin harapannya hahaa.
    Suami jg bela2in langganan model gini nih mba yg khusus bola😄

    BalasHapus
  7. Gak terlalu suka bola. Tapi uwak yg suka bola pasti mau langganan nex parabola nih. Nanti kurekomenin ke beliau ya

    BalasHapus
  8. wah cocok nih infonya karena anakku suka banget nonton sepak bola. Jaringan NEX Parabola luas juga yah sampai menjangkau ke 17000 pulau se-Indonesia. Pemasangannya mudah mbak? atau ada petugas yang datang?

    BalasHapus
  9. Semoga keinginan si anak bujang untuk jadi pemain bola bisa tercapai ya.
    Sekarang belajar dan banyakin nonton pertandingan bola yang bisa dijangkau siarannya berkat ada Nex parabola

    BalasHapus
  10. puas banget ya pastinya nonton bola pakai nex parabola ini apalagi pecinta bola. kalau saya pas sma aja yang lumayan rajin nonton bola kalau sekarang sudah nggak lagi

    BalasHapus
  11. Wah, info bagus bukan yang suka banget sama olahraga terutama sepak bola, karena ada Nex Parabola memungkinkan nonton siaran langsung yang lancar dan resolusi gambarnya terbaik.

    BalasHapus
  12. Anakku nih Mba suka banget ama Bola. Dia selalu mantengin jadwal pertandingan Bola. Kayanya kalau nonton dengan bantuan Nex Parabola bakalan lebih lancar nonton pertandingan bola favoritnya

    BalasHapus
  13. Kakakku suka bola. Jadi aku cukup akrab sama olahraga ini. Sekarang dia udah nikah kan. Jadi ya mulai jarang nonton. Mungkin bakal kurekomendasiin ke Kakak aja ya

    BalasHapus
  14. Asik banget nih para penyuka bola ya mak, bisa langsung nonton liga Indonesia di parabola Nex ya. Apalagi bisa nonton siaran langsungnya jadi berasa euphorianya.

    BalasHapus
  15. Ayahku dulu Suka banget nonton bola jadwal pertandingan bola itu sampai ditempel di belakang pintu dan kalau nonton bisa sambil makan cemilan, seru deh

    BalasHapus
  16. Wah, kalau suka sepak bola pasti di rumah bakal selalu ramai setiap kali menonton pertandingan di tv, ya. Rekomen banget nih Nex Parabola. Biar puas menonton beragam pertandingan.

    BalasHapus
  17. Pecandu bola bakalan puasa banget nih nonton bola pake Nex ini ya. Soalnya kalo di teve biasa kan terbatas siarannya. Harus berlangganan ini mah.

    BalasHapus
  18. Wah buat penggemar bola mah harga langganannya masuk banget ya. Bisa puas nonton klub kesayangan dan keseruan permainannya. Apalagi kalau sekeluarga memang pecinta bola, dahlah langganan Nex Parabola gak bakal rugi

    BalasHapus