Anggrek Hias di Blibli

Anggrek Hias kini hadir di Blibli

Tahun 2017 memulai usaha anggrek dan tanaman hias, saat itu peminat tanaman hias tidak seramai sekarang. Tak heran beberapa teman memandang sebelah mata, terlebih dijual secara online, memang ada yang mau beli? Memang aman dikirim jarak jauh? Bagaimana packingnya?


Yap, pertama kali memutuskan jualan anggrek dan tanaman hias saya melakukannya secara online. Tanpa pengalaman jualan online sebelumnya tapi  langsung terjun jualan online. Bukan tanpa drama terlebih tanaman perlu packing khusus, untuk pengiriman luar pulau harus menyertakan surat karantina dsb. Learning by doing, itulah yang saya lakukan bahkan hingga saat ini.

Jujurly siapa sangka usaha yang dimulai dari teras rumah karena suka tanaman ini bisa bertahan hingga kini, puncaknya saat pandemi, jualan laris manis.


Setelah pandemi hampir berlalu (menjadi endemic), bagaimana prospek jualan online anggrek dan tanaman hias? Sejauh yang saya rasakan masih bagus, memang ada penurunan tapi pembeli baru selalu ada, hobbies baru selalu muncul. Jenis tanaman baru (hybrid/silangan) selalu ada yang membuat pasar anggrek dan tanaman selalu ada.

Untuk menaikkan omset dan mencari pelanggan baru, saya mencoba buka toko online di Blibli. Sempat ragu karena bagi saya selama ini Blibli identik  dengan fashion, elektronik dan   kebutuhan sehari-hari. Sampai seorang teman mengajak bergabung jadi jualan di Blibli karena ternyata banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi  Blibli seller. Blibli pun menyediakan aplikasi khusus seller yang memudahkan seller melakukan registrasi dan memaintence produk/barang jualannya.

Seperti ini tampilan aplikasi seller Blibli



Langkah mudah jualan online di  Blibli

Membuka toko di Blibli tentunya harus punya akun Blibli, caranya mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis. Berikut stepnya;

1. Buka toko di sini https://blib.li/BL02

2. Isi data diri

3. Toko sudah berhasil dibuka deh, jangan lupa upload produk.

 

Oh ya mengunduh aplikasi Blibli Seller dan membuka toko online di sana gratis, tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Keuntungan menjadi  Blibli seller

Gratis Promo hingga 5,4 juta

Untuk teman-teman yang belum pernah membuka toko online di marketplace mungkin bingung, dengan maksud gratis promosi. Ini maksudnya marketplace tempat kita membuka toko dalam hal ini Blibli memberikan promo – mengiklankan produk kita - secara gratis. Setelah promo kemungkinan produk kita ada di halaman satu pencarian jika kata kunci dari produk kita sesuai pencarian. Promo ini umumnya berbayar, tapi di Blibli gratis sampai limit 5.4 juta. Lumayan banget mengemat biaya promosi. Selama ini per 3 bulan saya mempromosikan jualan saya di media sosial (instagram).

Gratis pengiriman/ongkos kirim

Program gratis ongkirnya benar-benar gratis, seller tidak dipungut biaya. Selama ini sebagian besar seller mengira, free ongkir di Blibli hanya berlaku jika seller membayar 1.25% dari penjualan ditambah komisi. Padahal hanya dikenakan komisi dari setiap penjualan.

Foto gratis dari tim Blibli

Tim Blibli menyediakan foto gratis untuk seller.

Gratis Registrasi dan bebas biaya operasional untuk produk yang di simpan di gudang Blibli

Blibli memiliki gudang (warehouse) di beberapa tempat, seller bisa lho menyimpan produknya di warehouse Blibli untuk memudahkan pengiriman dan seller yang menyimpang produknya di gudang Blibli tidak dikenakan biaya registrasi dan biaya operasional.

Gratis menambah lokasi toko dan pic

Misal jika usaha kita bertambah maju dan ingin membuka cabang dengan nama toko yang sama juga bisa loh ditambahkan lokasi tokonya tanpa tambahan biaya dan semuanya gratis, bahkan tambah PIC toko untuk manage toko bersama juga gratis.

Seller care service

Keluhan atau kendala terkait seller bisa langsung menghubungi seller care service dan direspon cepat. Teman-teman bisa follow akun Blibli seller, untuk info lebih lengkap di instagram blibliseller (link hidup saat post) dan Tiktok   blibliseller.

Tidak ada biaya pinalti

Ada yang beranggapan jika kita tidak mengirim produk yang terjual ke pembeli atau telat mengirimkan, seller akan dikenai biaya pinalti, itu tidak benar, tidak ada biaya pinalti.

Bebas biaya registrasi untuk toko official

Membuka official store di Blibli juga tidak dikenakan biaya pendaftaran maupun biaya manajemen.

Kalau penasaran tentang buka toko di Blibli bisa cek instagram atau tiktoknya di @blibliseller (nanti saat post link hidup)

Bergabung dengan komunitas Blibli Seller

Di komunitas seller Blibli, seller akan dibantu cara membuka toko, membangun hubungan dengan calon pelanggan, dan menjawab pertanyaan jika ada masalah yang terkait dengan seller, misal jika produk yang dikirim belum diterima pembeli.  

Intip Toko Anggrek Hias di Blibli

Anggrek Hias udah ada di Blibli 


Toko tanaman hias saat ini banyak, bahkan menjamur saat  pandemi, keunggulan Anggrek Hias, seller terpercaya karena sudah berjualan sejak 2017, ada toko offlinenya (kebun) yang bisa dikunjungi, instagram Anggrek.Hias aktif, jadi teman-teman bisa cek. Tanaman hias yang di jual di Toko Anggrek Hias, berkualitas, bebas hama dan penampakan kurang lebih sesuai foto. Banyak toko online tanaman hias menjual koleksinya dengan harga murah bahkan sangat murah tapi begitu datang, kondisi tanaman sangat jauh dari foto, kasus ini sering terjadi. Anggrek Hias  insyaallah amanah. Jika kurang jelas bisa chat seller, respon cepat.

Teman-teman juga bisa berkunjung langsung ke green house yang merangkap toko offline kami di Kampung Pakis Rawa Kalong Gunung Sindur Bogor. Untuk info lengkap bisa follow instagram  kami di @anggrek.hias    




 

 

24 komentar

  1. Mba Rinaaaa, makin berkah yaaa perniagaannya
    seneng deh karena BLIBLI bener2 support para pegiat UMKM.
    Dengn terobosan gini makin enjoyy kan jualan di Blibli

    BalasHapus
  2. Wah keren sekali, Blibli ini yah bisa jual tanaman hias juga. Ah jadi ingin punya Anggrek nih, warnanya lucu banget, suka.

    BalasHapus
  3. Wah, dari dulu pengen beresin taman di depan tapi bawaannya males terus
    Kalo beli tanaman hias online di Bibli sepertinya bisa lebih praktis yah buat yang mageran kayak aku gini hehe

    Aku belum berani nih kalo anggrek, harus belajar dulu cara merawatnya soalnya aku masih amatir banget haha

    BalasHapus
  4. Wah blibli bisa buat jualan tanaman hias yaa. Duh jadi pengen punya anggrek nih bagus-bagus itu warnanya juga lucu. Semoga diberi kelancaran dan keberkahan ya untuk jualannya

    BalasHapus
  5. Pokoknya sukses terus ya mba... amiin. Barokah. Ini tuh di Blibli ya, ku jg sering ngira banyakan fashion atau gadget gitu. Nambah toko online lagi biar makin melebar.. keren dari 2017 masih eksis sampai sekarang dan seterusnya ya mba

    BalasHapus
  6. Ribet ngga sik mba jual tanaman hias online? Aku lihatnya kaya ribet yah packingnya hehee. Belum lagi ada surat karantina haduuh. Tapi salut deh sama Blibli yang support UKM nih. Semangat mbaa!

    BalasHapus
  7. Keren nih Mak Rina. Usahanya sudah merambah online di Blibli. Memang sih, menurut temen yang jualan di Blibli, banyak banget deh benefit yang diterima seller dengan jualan di sana. Sebagai pelanggan pun aku sering lebih ngerasa puas belanja di Blibli. Kayak waktu belanja minyak beberapa waktu lallu. Aku jadi kepengen punya toko online juga nih di Blibli.

    BalasHapus
  8. Wah keren, baru tahu kalau ternyata bisa jualan tanaman hias juga ya di Blibli. Jadi ikut seneng melihat support untuk industri UMKM begini. Semoga tambah laris dan berkah ya Mbak. :)

    BalasHapus
  9. Aku pernah beli taneman hias via onlen tapi pas datang layu smua untungnya masib bisa bertahan sampe skr. Insyaallah aku intipin ah olshopnya mbak Rina pas aku lg pengen beli Anggrek deh

    BalasHapus
  10. Dari Hobby menjadi cuan ya mb rina, semoga berkah makin berkembang laris manis. Keren mba secara menurut saya merawat angrek gampang gampang susah perlu telaten.

    BalasHapus
  11. Rinaaa! Kagum dengan semangatnyaaaaa!

    Aku ga terlalu suka memelihata tanaman hias, tapi kalau lihat suka hihi... jadi seperti di taman ibuku itu penuuuh tanaman aneka warna, aku kebagian beliin aja

    nanti aku belanja via blibli deh tanaman Rina yaaa

    BalasHapus
  12. Jujurly, aku baru tau kalau Mak Rina ini jualan anggrek, lho. Seneng deh denger Blibli dukung umkm gini. Insya Alloh semakin laris ya, Maaakkk.

    BalasHapus
  13. Iya, kak Rina..
    Juara banget jualan tanaman dan bisa dikirimkan ke berbagai penjuru negeri. Aku pernah ikutan live saat sedang jualan tanaman. Memang cantik-cantik dan in syaa Allah amanah, diberi tahu bagaimana kondisi tanaman di awal, sehingga saat nyampe ke tujuan bisa di kroscheck.

    BalasHapus
  14. Mantep mba udah ada di Blibli. Semiga makin lancar dan sukses ya usahanya.

    BalasHapus
  15. Keren banget Teh... Sukses selalu ya dengan bisnis anggreknya.
    Semoga bisa menginspirasi juga buat pebisnis lainnya nih

    BalasHapus
  16. Hiyaaa ampun... Blibli makin keren aja nih, bakal jadi kecintaan bu ibu dan pak bapak yang doyan anggrek hias tuh. Begitu mereka tahu ada di Blibli, auto checkout deh. Beli anggrek hias aja no ribet, siapa yang gak mau.

    BalasHapus
  17. Aahh ternyata Mba Rina sekarang sibuk dengan anggreknya yaaa... Mantap nih udah jadi seller di Blibli. Semoga laris manis dan berkah selalu mba.

    BalasHapus
  18. Buka toko di Blibli banyak untungnya ya, Mbak. Asyiknya bisa diajarin step-step berjualannya.
    Semoga laris manis jualan Anggrek Hiasnya ya, Mbak

    BalasHapus
  19. wah Blibli bantu banget ini yah mba buat seller jadinya bikin memudahkan seller sampeada ongkir dan foto gratis yah keren ini sih..btw anggrek hias cantik2 sayangnya aku dan suami kurang telaten kalau untuk rawat anggrek..laris manis ya mba

    BalasHapus
  20. pecinta tanaman khususnya anggrek jadi lebih mudah buat ngedapetin ya..tinngal beli dan pilih di blibli. Ecommerce emang memanfaatkan teknologi untuk bikin dagangan laris sekaligus buat nyenegin perempuan..hehheh

    BalasHapus
  21. masyaallah tabarakallah. sukses terus usaha anggrek hiasnya mbak rina. aku suka banget dengan tanaman anggrek lho, tapi baru sebatas suka melihat bunganya belum tertarik untuk mengadopsi. padahal anggrek itu tanaman yang enggak manja ya mba

    BalasHapus
  22. Wah, selamat mbak...usahanya bisa berkembang. Semoga makin maju ya. Pengen juga sih jualan di market place. Tapi masih bingung mau jual apa. Hihi...

    BalasHapus
  23. Sukses terus Anggrek Hias di Blibli ya mbak

    BalasHapus