Perjalanan Nyaman dengan Bus dari TRAC Astra

 Perjalanan Nyaman dengan Bus dari TRAC Astra

Beberapa bulan sebelum pandemi, saya sekeluarga besar, ibu bapak, adik-adik (saya anak sulung dari 5 bersaudara),  dan adik ipar, berencana untuk silaturahmi plus  jalan-jalan bareng, tujuannya Blitar Jatim kampung halaman Ibu. Sudah hitung-hitungan biaya. Untuk kendaraan masih dalam tahap diskusi  antara memakai kendaraan masing-masing, jadi total 4 kendaraan, konvoi. Beberapa anggota keluarga usul sewa kendaraan besar saja seperti  Toyota Hiace kendaraan yang pernah kita sewa juga tahun   2013 saat jalan-jalan sekeluarga besar. Masalahnya karena anggota keluarga sudah bertambah, tambah adik ipar dan keponakan, Toyota Hiace sudah tidak cukup. Apalagi karena banyak anak-anak, bawaan barang pasti banyak, belum pulangnya pasti bawa oleh-oleh.

Diskusi tidak berlanjut, karena keburu pandemi. Sedih banget, padahal rencana bisa silaturahmi sekeluarga besar itu impian ibu dan bapak saya. Walaupun begitu kami semua masih menyimpan harapan agar impian itu terwujud, selagi bapak dan ibu sehat waafiat. Berharap pandemi berlalu atau setidaknya keadaan new normal yang aman. 

Alhamdulillah sekarang keadaan membaik, walaupun tetap harus hati-hati, pastikan vaksin dan taat prokes. Alhamdulillah Ibu dan Bapak saya sudah vaksin, saya, suami dan si sulung juga. Keluarga di Bandung Ibu Bapak dan adik, adik ipar dan keponakan sudah vaksin. Rencana silaturahmi ke Blitar kembali mencuat.

Untuk pilihan kendaraan, karena sebagian besar anggota keluarga  tidak mau bawa kendaraan masing-masing, inginnya satu jadi kalau nyetir gentian hehehe, ada usul sewa semacam mini bus. Memang ada? Sebenarnya ini terinspirasi dari postingan Zaskia Hanung di IG waktu keluarga besarnya dari Jakarta ke Yogyakarta, mereka sewa bus. Eits jangan bayangkan bus-bus akp yang besar ya karena bus  ada beberapa ukuran.  Dan ternyata setelah saya cari info tentang sewa bus, saya mendapat info tambahan, sewa bus ada yang dilengkapi dengan tour ke suatu tempat. Jadi misalnya nih mau wisata bareng ibu-ibu pengajian RT ke Cirebon atau Yogyakarta bisa  sewa bus paket special wisata.

SEWA BUS DI TRAC

Bus eksklusif


Jadi kepo kan di mana sewa busnya? Di layanan sewa kendaraan TRAC Astra. Layanan sewa bus TRAC dapat dilakukan untuk kepentigan personal seperti rombongan keluarga besar, grup arisan, dan pengajian. Bisa juga sewa Bus untuk kepentingan perusahaan, acara kantor.

Sewa Bus plus
paket wisata
Bus yang disewakan ada 4 variasi, dari small bus, medium bus, big dan luxury bus, pilihan kursi dari 11 seat hingga 59 seat.

Bus dilengkapi alat keselamatan dan keamanan penumpang seperti alat pemecah kaca, pintu darurat dan tabung pemadam kebakaran.

Ada 4 jenis bus yang disewakan TRAC;



Luxury bus

Tersedia dalam kapasitas 11 seat dan 15 seat. Cocok ini buat jalan-jalan bareng ibu-ibu arisan heuheu. Luas tapi ekskusif. Fasilitas yang ditawarkan tak kalah memanjakan. AC sudah pasti,  yang eksklusif ada LCD TV di setiap seat. Jadi kalau udah capek hahahihi bisa santai nonton sesuai selera.

Ada mic untuk karaoke,  reclining seat, leather seat with foot rest, meeting room, pantry, toilet, safety sistem (full safety belt, APAR, P3K dan palu pemecah kaca).

Meeting room dalam bus


Dari kelengkapan fasilitasnya bus ini cocok untuk para sosialita jalan-jalan bareng.

Big Bus

Dengan dua pilihan jumlah seat yaitu 47 dan 59, bus ini cocok untuk acara trip kantor atau acara wisata sekolah.

Fasiitas yang ditawarkan tipe ini AC, LCD TV, mic/karaoke, reclining seat, safety system (full safety belt, APAR, P3K dan palu pemecah kaca).

Medium Bus

Bus ukuran medium TRAC memiliki kapasitas 31 dan 35 seat. Fasilitas yang ditawarkan AC, LCD TV, mic/karaoke, reclining seat, safety system (full safety belt, APAR, P3K dan palu pemecah kaca).

Small Bus

Small bus Toyota Coaster TRAC memiliki kapasitas 16 seat dengan fasilitas yang ditawarkan AC, LCD TV, DVD Player, Sound System,  reclining seat, safety system (full safety belt, APAR, P3K dan palu pemecah kaca).

Ukuran ini menurut saya cocok untuk disewa acara keluarga, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil, fasilitasnya juga memadai.

Bus ini juga yang  jadi pilihan saya untuk transportasi silaturahmi keluarga besar. Semoga keadaan segera kondusif biar bisa mewujudkan impian orangtua, silaturahmi ke keluarga besar di Jatim.

Info mengenai sewa bus bisa teman-teman lihat di https://www.trac.astra.co.id/produk-layanan/sewa-bus

PROMO TRAC

Oh ya selama bulan oktober sampai awal November TRAC mengadakan promo pembayaran dengan AstraPay. Untuk detailnya bisa kunjungi https://www.trac.astra.co.id/promo.

Buat teman-teman yang mau sewa kendaraan personal semisal Alphard untuk acara keluarga yang special semisal wedding, bisa juga sewa di TRAC.  Teman-teman bisa menikmati fasilitas Alphard yang eksklusif dengan kapasitas besar, prestisius dan multifungsi.

Kenapa harus sewa kendaraan di TRAC

Sebagai bagian dari perusahaan ASTRA sudah pasti TRAC terpercaya dalam pelayanan dan kualitas kendaraannya. Ada 4 alasan lain yang membuat TRAC menjadi pilihan utama saat membutuhkan kendaran sewaan, yaitu;

Akses mudah dan jaringan luas

Pemesanan sangat mudah dilakukan yaitu via aplikasi, jadi ga usah repot telepon atau datang. Atau bisa juga reservasi melalui website.  Jaringan TRAC sudah tersebar di 18 kota Indonesia.

Jaminan Proteksi dan Layanan Prima

Layanan sewa kendaraan dilengkapi proteksi asuransi dan jaminan kendaraan dalam kondisi prima.  Menerapkan protokol kesehatan. Pengemudi terlatih secara profesional dan memiliki ijin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

Andal dengan teknologi teruji

Sistem telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna kendaraan. Teknologi ini juga dapat merespon jika terjadi keadaan darurat di perjalanan. Ini penting banget, karena hal tak terduga bisa saja terjadi di perjalanan, misalnya tiba-tiba pas bocor karena terkena benda tajam.

Layanan pelanggan 24/7

Customer Assistance Center TRAC stand by selama 24 jam setiap hari di nomor 1500-009 atau WA 08111177087 atau via email rco. nasional@trac.astra.co.id 


TRAC Menerapkan Prokes

Pandemi belum sepenuhnya berlalu jadi walaupun sudah divaksin prokes harus tetap dijaga. TRAC menerapkan prokes sesuai yang disarankan pemerintah yang membuat perjalanan aman dan nyaman.

SMART Protocol TRAC meliputi;

  1. Penyemprotan disinfektan pada semua unit yang akan dan telah melayani pelanggan.
  2. Hand sanitizer tersedia di semua unit kendaraan.
  3. Social distancing diterapkan pada setiap unit mengangkuu penumpang.
  4. Terdapat sekat fiber antara penumpang dan driver.
  5. Driver yang bertugas akan dicek kesehatannya.
  6. Driver diharuskan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver dilarang melakukan kontak fisik dengan penumpang.

 

Untuk kemudahan, yuk download aplikasi TRAC To Go di playstore atau appstore 





 

 

 

 

 

Tidak ada komentar