Seaventure, Wisata Virtual Bawah Laut bersama Paddle Pop dan Jakarta Aquarium

Assalamualaikum, bagaimana nih kabar puasa anak-anak di rumah? Masih ada drama membangunkan sahur? Kalau saya sih iya. Belum cukup sekali tepuk, belum cukup 2x panggil, alarm tidak mempan haha. Tapi Alhamdulillah kalau sudah bangun, makan sahur semangat,menjalankan puasa juga semangat – mengeluh lapar haus masih dalam tahap wajar (namanya juga anak-anak ya), subuh dan tarawih di mesjid semangat, dengan menerapkan prokes tentunya.

Karena pandemi, aktivitas di luar rumah dibatasi, sekolah dengan sistem PJJ terasa menyisakan banyak waktu luang buat anak-anak di rumah, pe-er buat para orangtua bagaimana anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah tapi efektif dan membuat mereka tetap aktif dan kreatif, orangtua harus lebih kreatif.

Wisata virtual dunia bawah laut bareng Paddle Pop dan Jakarta Aquarium


Saat cari ide kegiatan anak-anak untuk ngabuburit selama Ramadan ini ternyata ada kegiatan seru yang diadakan Paddle Pop, brand es krim yang disukai anak-anak. Yaitu Seaventure, Wisata Virtual Dunia Bawah Laut dengan Jakarta Aquarium Safari. Bagaimana cara ikutannya? Gampang benget;

Pertama, beli 4 buah eskrim Paddle Pop di mini market; Alfamart/Indomaret, jangan lupa minta struknya. Kirim (foto) struk pembelian ke WA  0858-1223-1223 tunggu balasan untuk mendapatkan kode unik.

Kedua, jika sudah mendapatkan kode unik, q website www.paddlepopmainyuk.com dan masukkan kode uniknya. Teman-teman bisa klik   untuk menonton mengalaman menjelajah bawah laut secara virtual dengan dipandu Kak Sigi.

Info lengkap bisa juga teman-teman lihat di IG  @paddlepop.idn.

Seaventure wisata virtual bawah laut akan dipandu kak Sigi. Kak Sigi akan mengenalkan aneka hewan bawah laut dan keunikannya. Dijamin ga bosan selain karena seru juga dipandu secara interaktif sehingga mengasah kemampuan sosial dan kemampuan kognitif anak.

Beberapa hewan bawah laut yang dikenalkan diantaranya; gurita, ikan pari, dugong dan lain sebagainya. Setiap hewan memiliki keunikan yang membuat anak-anak kagum, seperti gurita yang dapat berubah warna untuk melindungi dirinya, ikan pari yang ternyata tidak memiliki gigi.

Ikan dugong dikenal juga sebagai ikan duyung. KAE protes, katanya bukannya ikan duyung itu cantik, seperti di film marmaid? 

Nah di wisata virtual ini juga diceritakan dongeng asal muasal putri duyung.

KAE senang banget wisata virtual Seaventure ini karena (bukan kebetulan) dia tertarik dengan science, dan anak-anak di rumah punya cukup banyak buku science.

Keseruan lain yang bisa didapatkan di www.paddlepopmainyuk.com selain berwisata virtual bawah laut;


Bermain DIY dan percobaan science

Ada tutorial melakukan percobaan science dan DIY sederhana yang bisa dilakukan anak-anak di rumah dengan bahan yang mudah didapat dan murah (bisa dari bahan bekas). Seperti percobaan air berjalan ke atas. Anak-anak jadi belajar hal baru.

DIY dan percobaan science

Membuat Diving Goggle

Kemarin saya mempraktikkan DIY Diving Goggle, sekaligus untuk merasang imajinasi anak kira-kira seperti apa jika berada di bawah permukaan air laut dengan membawa gas oksigen.

Keseruan Seaventure, wisata virtual bawah laut

Bahan yang dibutuhkan

DIY Diving Goggle ini  bisa menggunakan barang bekas yang ada di rumah, yaitu botol bekas air mineral, dus bekas, dan tali. Jangan lupa siapkan gunting, lem dan solatif.

Bahan yang dibutuhkan 


Cara membuat

Dua botol plastik, bisa gunakan botol bekas air mineral. Warnai dengan cat atau filox, botol, biarkan kering.

bagian yang disukai KAE, main filox

Setelah kering, beri botol solatif hitam seperti ini;




Siapkan kain flannel warna hitam, atau bisa juga dus bekas yang dicat/ hitam dengan ukuran panjang 2x lebar botol, lebar 1/3 panjang botol. Rekatkan seperti ini dengan lem atau doble tip.

quality time 


Tempelkan tali di empat sudut kain flanel/dus. kTutup permukaan dengan kain flanel kedua agar terlihat rapi. Oxigen tank siap digunakan.


Hampir selesai 


dipakai sambil berimajinasi


Yuk ikutan kuisnya

 

Ikutan lomba fotonya 


Lomba foto dan dapatkan hadiah kit





Tidak ada komentar