Skill Academy, Kursus Online Bersertifikat

Kenalan dengan  Platform – Platform Digital  yang Bisa Mendatangkan Cuan

Assalamualaikum teman-teman, apa nih hobi atau skill baru yang teman-teman dapat selama masa pandemi? Jadi rajin masak? Jadi suka namem-namem? Jadi suka drakor? Jadi suka baca novel di aplikasi? Tuntutan di rumah aja memaksa kita mencari kesibukan untuk mengusir kebosanan. Selama pandemi saya jadi suka praktik resep baru tapi belum suka nonton drakor karena takut ga bisa berhenti hahaha.

Bertambahnya skill atau  hobi baru selama masa pandemi bisa mendatangkan peluang cuan lho. Sebagai contoh ada seorang teman yang selama masa pandemi rajin post video youtube, subscriber dan jam tayang bertambah, karena dimonotize, otomatis mendapatkan uang. Ada juga teman yang memanfaatkan hobi tanaman jadi jualan tanaman, karena animo terhadap tanaman selama masa pandemi sangat besar.

Salah satu hobi pak suami yang mendatangkan cuan selama pandemi adalah bermusik. Sebelum pandemi perdua minggu biasanya ngeband bareng beberapa teman kantornya karena pandemi otomatis kesibukan itu terhenti, iseng-iseng pak suami bikin musik instrument buat mengusir kebosanan selama wfh, upload di Spotify, Alhamdulillah setelah 3 bulan  uangnya cair dengan jumlah lumayan, 6 digit.

Kalau saya rajin ikut kontes foto makanan di IG, alhamdulullillah beberapa nyangkut dan jualan tanaman, jualan tanaman sebenarnya dirintis sejak 2017 tapi saat plantdemi ini lebih serius karena demand meningkat tinggi.  

Yap, selalu ada celah peluang jika kita mau memanfaatkannya walaupun di tengah kondisi ekonomi tak menentu. Berikut tips memanfaatkan keterampilan atau hobi  menjadi cuan ala saya;

Asah keterampilan atau hobi dengan serius, caranya dengan sering berlatih. Selama masa pandemi rasanya waktu bukan lagi menjadi alasan untuk tidak menseriusi hobi  karena lebih sering di rumah aja termasuk weekend, minimal bisa memanfaatkan weekend untuk melatih skill.

Up grade skill dengan mengikuti kursus online. Agar kemampuan bertambah bisa mengikuti kursus online atau menonton tutorial di youtube.  

Cari peluang dengan memanfaatkan platform digital. Agar skill atau hobi mendatangnya cuan teman-teman bisa memanfaatkan platform digital. Ada banyak platform digital yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan cuan sesuai hobi dan kemampuan.

Untuk yang hobi menulis novel ada aplikasi wattpad, storial, KBM, Cabaca dsb. Jika tulisan bagus dan banyak dibaca, pembaca akan membayar sejumlah koin dan penulis mendapat cuan.

Untuk yang suka bermusik bisa mengupload di spotify, cuan yang didapat tergantung jumlah pendengar.



Untuk yang suka foto-foto bisa upload/jualan  di Shutterstock,    atau platform digital serupa.

Untuk yang suka gambar bisa upload (jual karya) di DeviantART.


Atau memanfaatkan media sosial untuk menunjukkan keahlian.

Konsisten.  Jika sudah ‘nyemplung’ untuk mendapatkan cuan dari kemampuan yang kita miliki atau hobi, langkah berikutnya adalah konsisten untuk terus menghasilkan karya. 


Ngobrolin skill atau keterampilan,  kini  dengan mudah bisa kita pelajari secara online, baik dari google, youtube atau kursus resmi bersertifikat yang diadakan secara online.

Mungkin teman-teman familiar dengan aplikasi ruang guru, aplikasi bimbingan belajar online. Tapi tahukah teman-teman selain bimbingan belajar, ruang guru juga menyediakan kursus online untuk  meningkatkan technical dan soft skill di berbagai bidang bagi mahasiswa, profesional dan umum yaitu Skill Academy.  



Ada banyak pilihan kursus online di Skill Academy dengan mentor  berpengalaman dan profesional.  Kursus yang diadakan di Skill Academy juga bisa dijadikan bekal untuk membuka wirausaha. Seperti kursus Barista.



Harga kursus di Skill Academy juga cukup terjangkau. 

Skill Academy merupakan lembaga pelatihan kartu prakerja. Beberapa kelas prakerja Skill Academy yang bisa diikuti diantaranya copywriting dengan mentor berpengalaman.




 

 

 

11 komentar

  1. Asik asiikk, no more rebahan all day long ya mbaaa :D
    Kalo ada kursus online kayak gini, kita bisa upgrading skills dengan mudah.
    Cihuy banget ini mah
    Syukaaakkk!

    BalasHapus
  2. Setuju!
    Kini cara kita memandang hidup telah berubah!
    Kita kudu beradaptasi, bersahabat, berimprovisasi dengan perubahan
    Kalau tidak, bisa dipastikan kita bakalan "tertendang", tergilas keadaan.

    BalasHapus
  3. sama, saya pun belum nonton drakor walau banyak waktu di rumah, takut nggak bisa berhenti hehehe....

    Bagi yang bisa menangkap peluang, memang pandemi ini malah bisa jadi kesempatan untuk menghasilkan uang ya. Bisa ikut kursus online di skill academy dulu untuk memperoleh ketrampilan. Setelah itu diperdalam dan dikembangkan. baru deh diupayakan supaya menghasilkan

    BalasHapus
  4. Sebenarnya banyak peluang yang bisa kita manfaatkan di masa pandemi ini ya, Mbak. Tinggal mencari skill yang kita miliki lalu dioptimalkan sehingga bisa menghasilkan

    BalasHapus
  5. Banyak juga ya yang bisa dipelajari melalui Skill Academy. Kita jadi bisa memperdalam ketrampilan apa yang sesuai passion, yang bisa dijadikan profesi selanjutnya.

    BalasHapus
  6. Kalo ada skil academy bikin nggak mati gaya dan bisa upgrade ilmu pembelajaran ya Mba Rin. Banyak yang tak pengenin di kelas ini

    BalasHapus
  7. Aku juga ikut pelatihan Prakerja ini dengan skill Academy, menarik dan semua ilmu yg dibagikan menjadi skill buat kedepannya

    BalasHapus
  8. Buat kaum prakerja, yang begini tuh sangat menguntungkan. Jadinya bisa nambah skill dan juga jadi tahu passion. Dan sertifikatnya bisa memudahkan mereka untuk cari kerja ya. Keren nih Ruang Guru.

    BalasHapus
  9. sekarang tuh apa apa udah mudah banget ya maaaak.. Kursus pun udah bisa online, bersertifikat pulaaaa.. Pengen cobain skill academy juga nih jadinyaaaa..

    BalasHapus
  10. Ternyata Skill Academy ini lumayan banget ya untuk diikuti sekarang ini mbak, karena selain bisa menambah pengalaman juga bisa untuk bekal kita membuka usaha ya.

    BalasHapus
  11. Wah cocok nih buat masa-masa seperti sekarang ya...apalagi ini bersertifikat.. Semoga banyak yang bisa ikutan Skill Academy..

    BalasHapus