Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 25 Maret 2020

SPOTS Aplikasi Kasir Online

Kopi kekinian 

secangkir kopi

Salah satu perkembangan kuliner yang menarik akhir – akhir ini adalah makin menjamurnya coffee shop kekinian. Dari yang harganya premium hingga yang terjangkau. Dari yang berupa  ruko sederhana hingga cafĂ© yang eksklusif dan coffee shop –coffee shop ini  diinisiasi UMKM lokal.  Pilihan nama coffee shop pun cukup menarik perhatian; Janji Jiwa, Kopi Kenangan,  Lain hati dsb.



Memang sudah saatnya  kopi Indonesia  yang beraneka ragam jenis dan cita rasanya jadi tuan di negeri sendiri dan mensejahterakan masyarakatnya.

Saya bukan penikmat kopi yang addict  hanya sesekali ngopi kalau lagi ingin atau untuk menahan kantuk. Sebaliknya dengan Pak suami yang memang penggemar kopi. Hampir semua coffee shop kekinian sudah dia coba hanya untuk menjajaki rasa dan menemukan rasa yang cocok di lidah dan harga pas di dompet.

Bicara kopi tak lepas dari citarasa, jenis kopi yang sama bisa memiliki citarasa berbeda. Racikan kedai kopi A pasti beda dengan kopi B. Salah satu sebab setiap coffee shop memiliki pelanggan fanatik.

Kalau teman – teman suka kopi kekinian apa nih?

Tak jauh dari rumah tempat saya tinggal ada deretan ruko, satu diantaranya coffee shop yang baru buka beberapa bulan lalu. Sempat mampir sekalian mengambil uang di atm dan belanja di mini market. Kopinya sudah bisa juga lewat aplikasi GO-FOOD.  Jaman sekarang apa aja sudah bisa dipesan via online terlebih saat ini ada  plikasi kasir toko dan aplikasi kasir online  dari GOJEK yaitu SPOTS. Yap kini Gojek tak hanya memberi pelayanan dalam hal transaksi pesan antar, untuk memudahkan para umkm mengembangkan bisnisnya, juga meluncurkan aplikasi kasir dan aplikasi kasir online yang bisa digunakan untuk aplikasi kasir toko, aplikasi kasir  restoran atau aplikasi kasir coffee shop.


SPOTS aplikasi kasir online

Bicara soal perkembangan UMKM termasuk bisnis kuliner, tak bisa dipungkiri keberadaan aplikasi online punya peran cukup besar. Pada perkembangannya aplikasi pesan antar online ini bukan hanya menyediakan jasa pesan antar juga aplikasi kasir dan aplikasi kasir online.

Mungkin teman – teman ada yang pernah melihat juga aplikasi kasir restoran seperti ini. SPOTS adalah aplikasi kasir toko dari gojek.

Dengan aplikasi kasir toko ini, tak perlu khawatir dengan pencatatan pesanan, pengembalian uang, pencatatan resi atau penulisan laporan harian

SPOTS Aplikasi kasir online untuk  UMKM

Spots aplikasi kasir online adalah perangkat multifungsi atau aplikasi kasir yang menjawab kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia mulai dari penerimaan Go-Food, pembayaran GO-PAY, pencetakan resi hingga penulisan laporan harian dari berbagai macam tipe pembayaran; pembayaran dengan QR, GO-PAY, debit dan kabarnya ke depannya bisa untuk pembayaran dengan kartu kredit.

Berikut  keunggulan SPOTS aplikasi kasir restoran dan aplikasi kasir coffee shop




Mengatur menu secara leluasa
Dengan SPOTS aplikasi kasir restoran  dan aplikasi kasir coffee shop kita dapat mengisi secara manual atau mengimpor menu GO-FOOD serta mengatur jumlah, foto, harga dan katagori menu.

Memproses pesanan dengan lebih cepat
Setiap ada pesanan dari GO-FOOD akan langsung masuk ke  notifikasi real time aplikasi kasir dan aplikasi kasir online SPOTS sehingga memungkinkan untuk mempersiapkan pesanan sebelum driver sampai

Hanya berlaku bagi partner go food saja
Menerima pembayaran GO-PAY dengan mudah  selain mempermudah prosesnya pelanggan memindai kode OR dan dana akan langsung masuk ke akun GO-PAY kita. SPOTS aplikasi kasir toko juga mencatat tipe pembayaran, tiap pesanan, jadi kita dapat mengetahui tipe pembayaran mana yang sering digunakan pelanggan.




Mencetak resi secara instan
Aplikasi kasir  SPOTS dilengkapi dengan printer jadi tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi, baik untuk pembayaran menggunakan GO-PAY maupun tunai. Setiap transaksi dapat dicetak langsung setelah transaksi selesai.




Memonitor pendapatan dan mendapatkan laporan harian
Tidak perlu lagi melakukan perhitungan manual setiap harinya. SPOTS aplikasi kasir akan mengirimkan rekap transaksi via email tiap hari dan kita dapat memantau perkembangan omzet restoran secara langsung melalui aplikasi.

Biaya pendaftaran SPOTS aplikasi kasir toko  Rp 490.000, 00 saja, dan sudah termasuk dengan perangkat kasir sendiri, jadi kita tidak perlu membeli tablet atau printer terpisah. Untuk seterusnya kita hanya perlu membayar  Rp 4900,00  perhari untuk semua keuntungannya.

Satu lagi nih keunggulan SPOTS aplikasi kasir restoran dan aplikasi kasir coffee shop dibanding mesir kasir manual adalah kepraktisannya. Dengan ukuran kecil, fortable jadi bisa dibawa kemana – mana.

Menikmati kopi secangkir kopi kekinian

Sempat mencicipi kopi kekinian sebelum anjuran #dirumahaja #stayathome  karena virus corona. 



Tapi di rumah tetap bisa kok menikmati kopi kekinian karena bisa pesan melalui GO-FOOD. Ya abang – abang Gojek pejuang nafkah masih bekerja untuk membantu masyarakat agar tetap di rumah.  Tidak hanya berlaku untuk pembelian makanan siap saji saja lho. 

Dan di toko ini sudah pake SPOTS aplikasi kasir sebagai aplikasi kasir coffee shopnya.

Ehm jadi pengen punya SPOTS aplikasi kasir juga nih untuk usaha online saya semoga ke depannya punya ya sekarang usaha saya sedang sepi , yap imbas ekonomi dari Covid – 19 mulai saya rasakan sebagai pedagang offline dan online tanaman hias. Kunjungan ke kebun sudah ditiadakan, pesanan bunga berkurang. Semoga badai ini cepat berlalu ya teman, UMKM makin berkembang. 


  

1 komentar:

  1. EDC SPOTS ini emang oke banget deh mba. Di Kediri juga sudah banyak para pelaku usaha yang menggunakan mesin kasir seperti ini. Jajan jadi makin menyenangkan karena gada lagi ceritanya dikasih kembalian permen. hehe

    BalasHapus

find me