Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 25 Maret 2020

EDC Mesin Kasir Online dari GOJEK

Kopi kekinian 

secangkir kopi

Salah satu perkembangan kuliner yang menarik akhir – akhir ini adalah makin menjamurnya coffee shop kekinian. Dari yang harganya premium hingga yang terjangkau. Dari yang berupa  ruko sederhana hingga cafĂ© yang eksklusif dan coffee shop –coffee shop ini diinisiasi UMKM lokal.  Pilihan nama coffee shop pun cukup menarik perhatian; Janji Jiwa, Kopi Kenangan,  Lain hati dsb.



Memang sudah saatnya  kopi Indonesia  yang beraneka ragam jenis dan cita rasanya jadi tuan di negeri sendiri dan mensejahterakan masyarakatnya.

Saya bukan penikmat kopi yang addict  hanya sesekali ngopi kalau lagi ingin atau untuk menahan kantuk. Sebaliknya dengan Pak suami yang memang penggemar kopi. Hampir semua coffee shop kekinian sudah dia coba hanya untuk menjajaki rasa dan menemukan rasa yang cocok di lidah dan harga pas di dompet.

Bicara kopi tak lepas dari citarasa, jenis kopi yang sama bisa memiliki citarasa berbeda. Racikan kedai kopi A pasti beda dengan kopi B. Salah satu sebab setiap coffee shop memiliki pelanggan fanatik.

Kalau teman – teman suka kopi kekinian apa nih?

Tak jauh dari rumah tempat saya tinggal ada deretan ruko, satu diantaranya coffee shop yang baru buka beberapa bulan lalu. Sempat mampir sekalian mengambil uang di atm dan belanja di mini market. Kopinya sudah bisa juga lewat aplikasi GO-FOOD.  Jaman sekarang apa aja sudah bisa dipesan via online terlebih saat ini ada  plikasi kasir toko dan aplikasi kasir online  dari GOJEK yaitu EDC/mesin kasir online. Yap kini Gojek tak hanya memberi pelayanan dalam hal transaksi pesan antar, untuk memudahkan para umkm mengembangkan bisnisnya, juga meluncurkan aplikasi kasir dan aplikasi kasir online yang bisa digunakan untuk aplikasi kasir toko, aplikasi kasir  restoran atau aplikasi kasir coffee shop.


SPOTS Aplikasi kasir online

Bicara soal perkembangan UMKM termasuk bisnis kuliner, tak bisa dipungkiri keberadaan aplikasi online punya peran cukup besar. Pada perkembangannya aplikasi pesan antar online ini bukan hanya menyediakan jasa pesan antar juga aplikasi kasir dan aplikasi kasir online.

Mungkin teman – teman ada yang pernah melihat juga aplikasi kasir restoran seperti ini. SPOTS adalah aplikasi kasir toko dari gojek.

Dengan aplikasi kasir toko ini, tak perlu khawatir dengan pencatatan pesanan, pengembalian uang, pencatatan resi atau penulisan laporan harian

EDC?mesin kasir online,  Aplikasi kasir online untuk  UMKM

Spots aplikasi kasir online adalah perangkat multifungsi atau aplikasi kasir yang menjawab kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia mulai dari penerimaan Go-Food, pembayaran GO-PAY, pencetakan resi hingga penulisan laporan harian dari berbagai macam tipe pembayaran; pembayaran dengan QR, GO-PAY, debit dan kabarnya ke depannya bisa untuk pembayaran dengan kartu kredit.

Berikut  keunggulan EDC / mesin kasir online aplikasi kasir restoran dan aplikasi kasir coffee shop




Mengatur menu secara leluasa
Dengan EDC/mesin kasir online,  aplikasi kasir restoran  dan aplikasi kasir coffee shop kita dapat mengisi secara manual atau mengimpor menu GO-FOOD serta mengatur jumlah, foto, harga dan katagori menu.

Memproses pesanan dengan lebih cepat
Setiap ada pesanan dari GO-FOOD akan langsung masuk ke  notifikasi real time aplikasi kasir dan aplikasi kasir online EDC/mesin kasir online sehingga memungkinkan untuk mempersiapkan pesanan sebelum driver sampai

Hanya berlaku bagi partner go food saja
Menerima pembayaran GO-PAY dengan mudah  selain mempermudah prosesnya pelanggan memindai kode OR dan dana akan langsung masuk ke akun GO-PAY kita. EDC/mesin kasir online aplikasi kasir toko juga mencatat tipe pembayaran, tiap pesanan, jadi kita dapat mengetahui tipe pembayaran mana yang sering digunakan pelanggan.




Mencetak resi secara instan
Aplikasi kasir  EDC/mesin kasir online dilengkapi dengan printer jadi tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi, baik untuk pembayaran menggunakan GO-PAY maupun tunai. Setiap transaksi dapat dicetak langsung setelah transaksi selesai.




Memonitor pendapatan dan mendapatkan laporan harian
Tidak perlu lagi melakukan perhitungan manual setiap harinya. EDC/mesin kasir online,  aplikasi kasir akan mengirimkan rekap transaksi via email tiap hari dan kita dapat memantau perkembangan omzet restoran secara langsung melalui aplikasi.

Biaya pendaftaran EDC/mesin kasir online,  aplikasi kasir toko  Rp 490.000, 00 saja, dan sudah termasuk dengan perangkat kasir sendiri, jadi kita tidak perlu membeli tablet atau printer terpisah. Untuk seterusnya kita hanya perlu membayar  Rp 4900,00  perhari untuk semua keuntungannya.

Satu lagi nih keunggulan EDC/mesin kasir online, aplikasi kasir restoran dan aplikasi kasir coffee shop dibanding mesir kasir manual adalah kepraktisannya. Dengan ukuran kecil, fortable jadi bisa dibawa kemana – mana.

Menikmati kopi secangkir kopi kekinian

Sempat mencicipi kopi kekinian sebelum anjuran #dirumahaja #stayathome  karena virus corona. 



Tapi di rumah tetap bisa kok menikmati kopi kekinian karena bisa pesan melalui GO-FOOD. Ya abang – abang Gojek pejuang nafkah masih bekerja untuk membantu masyarakat agar tetap di rumah.  Tidak hanya berlaku untuk pembelian makanan siap saji saja lho. 

Dan di toko ini sudah pake EDC/mesin kasir online aplikasi kasir sebagai aplikasi kasir coffee shopnya.

Ehm jadi pengen punya EDC/mesin kasir online aplikasi kasir juga nih untuk usaha online saya semoga ke depannya punya ya sekarang usaha saya sedang sepi , yap imbas ekonomi dari Covid – 19 mulai saya rasakan sebagai pedagang offline dan online tanaman hias. Kunjungan ke kebun sudah ditiadakan, pesanan bunga berkurang. Semoga badai ini cepat berlalu ya teman, UMKM makin berkembang. 

GOBIZ

GOBIZ adalah super app dari Gojek khusus untuk para pebisnis. Gobiz dapat digunakan kapan saja di mana saja, dan dengan perangkat android apa saja. Bersama GoBiz, berbisnis menjadi aman dan nyaman, hanya dalam satu genggaman.

Pesan antar online, menaikkan penjualan melalui GoFood yang aktif dipesan oleh jutaan pengguna aplikasi Gojek.
Pembayaran modern, memudahkan pelanggan untuk membayar dengan cepat, aman melalui GoPay.
Pencatatan lengkap transaksi secara otomatis.



26 komentar:

  1. EDC SPOTS ini emang oke banget deh mba. Di Kediri juga sudah banyak para pelaku usaha yang menggunakan mesin kasir seperti ini. Jajan jadi makin menyenangkan karena gada lagi ceritanya dikasih kembalian permen. hehe

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, buanyaaak pedagang UKM di Surabaya yg pakai SPOTS.
    Jadi memudahkan banget untuk transaksi.
    Cashless society kita kaaann

    BalasHapus
  3. Alatnya kecil tapi canggih ya. Bisa ditaruh di meja kerja tanpa kelihatan ribet. Mencatat uang masuk dan keluar, serta laporannya sekalian. Ini yang dibutuhkan pengusaha UMKM seperti saya :)

    BalasHapus
  4. Enak ya pakai mesin kasir imut dari SPOTS selain memudahkan dalam transaksi juga bisa melihat catatan penjualan. Udah banyak yang pakai ya gak cuma toko2 besar aja tapi pedagang di pimggir jalan juga sudah mulai pakai

    BalasHapus
  5. Enak sih kalau ada mesin SPOTS ini. Mau transaksi jadinya cepet. Gak pakai ada cerita nunggu kembalian :D

    BalasHapus
  6. Ahh makin dekat dihati para industri kulineran nih EDS SPOTS , soale beberapa coffee shop, bahkan tukang nasgor di rumahku udah pake iniii

    BalasHapus
  7. Dengan adanya aaplikasi ini beneran ngebantu banget mba. Bisa memudahkan proses pembayaran pula :)

    BalasHapus
  8. Saya suka ke kopi Janji Jiwo yang hanya 500 meter dari rumah. Biasanya saya bayar pakek SPOTS juga. Baik QR atau debit. Praktis apalagi untuk musim pandemi kayak gini. Gak usah pegang2 duit.

    BalasHapus
  9. Kalau aku sukanya karena ada laporan harian. Maklum aku gak pinter nyatet ini itu dan kadang lupa. Kalau gini kan sudah tersistem

    BalasHapus
  10. Di sekitar rumah saya juga udah ada 3 coffe shop mbak, tapi saya belum pernah nyobain, bukan penggemar kopi.

    EDC SPOTS ini bermanfaat banget ya di jaman digital gini, baik bagi pembeli maupun penjual

    BalasHapus
  11. "Setiap ada pesanan dari GO-FOOD akan langsung masuk ke notifikasi real time aplikasi kasir dan aplikasi kasir online SPOTS sehingga memungkinkan untuk mempersiapkan pesanan sebelum driver sampai" pantas suka ada notifikasi bahwa restoran sedang menyiapkan pesanan. Berarti kalau Kang Ojolnya datang resto tinggal kasih aja karena pesanan sudah selesai dibuat.

    BalasHapus
  12. Pedagang makanan di sekitar tempat tinggal saya juga sekarang sudah menggunakan mesin EDC SPOTS, jadi lebih mudah untuk bertransaksi ya..

    BalasHapus
  13. Jadi kangen ngopi nih... Udah pada pakai spots ya :)
    Waduh semoga wabah ini segera berakhir ya, sedih banyak yang kena imbasnya...

    BalasHapus
  14. Untuk aku yang lebih senang cashless pasti happy kalau bayar membayar di coffee shop atau resto sudah tidak lagi menggunakan uang tunai. Secara aku suka lupa ambil uang tunai dan demen pakai debit kalau bayar-bayaran.

    BalasHapus
  15. aku dukung banget gaya pembayaran kaya spots ini soalnya aku termasuk yang jarang bawa uang cash, jadi sukanya ngedebet . semoga bisa sampai ke waeung kelontong atau warung kecil pake ini ya Mba

    BalasHapus
  16. Seneng yah skr tuh aplikasi SPOTS ini banyak memberikan kenyamana bukan untuk penjual namun untuk pembeli juga.

    BalasHapus
  17. Spots ini mmg recomend banget ya. Gak cm memudahkan penjual, tp pembeli jg. Cb semua warung punya ini

    BalasHapus
  18. Di dekat sekolah anak-anakku yang bukanya pagi, Janji Jiwa.
    Seneng banget kalo pagi-pagi uda ngopi.
    Aga siangan, ada Kopi Kenangan.

    Sedih skarang belum bisa pesan kopi lagi, huuhuu~

    BalasHapus
  19. Kopi kekinian gak terlalu suka banget sih biasa aja hehe :D
    Tapi aku cukup suka makan gtu mbak. Di beberapa tenant yang kukunjungi jg udah banyak yang pakai SPOTS. Ah jd kangen deh jajan di luar hiks

    BalasHapus
  20. Tinggal bayarr gampang pake spots ini ya mak. Kadang aku mikir ini sampe warung loh visa pakai spots. Praktis banget

    BalasHapus
  21. Aku juga pernah jajan bakso pakai mesin SPOTS mbak. Memudahkan banget buat kita yang gak bawa uang tunai. Buat pelaku UKM juga membantu banget buat laporan catatan keuangan

    BalasHapus
  22. Keren banget nih kemampuan yang bisa dilakukan oleh Spots. Nggak cuma berlaku sebagai mesin kasir, ternyata bisa juga untuk mencetak laporan keuangan. Bikin penjual enggak harus ribet bikin laporan ini itu ya.

    BalasHapus
  23. SPOTS ini kulihat lihat membantu banget industri UMKM Ya. Aku sebagai pembeli juga merasa senang karena jarang pegang uang cash

    BalasHapus
  24. Di jogja, food truck juga udah pakai mesin EDC Gobiz nih, cocok buat para pelaku usaha. Transaksi mudah, rekapan juga tersistem
    nice artikel

    BalasHapus
  25. Pertama kali menemukan EDC Sports ini di kios jajanan. Awalnya heran eh ternyata emang EDC ngebantu banget para pelaku UMKM yah khususnya dalam management keuangan supaya rapih

    BalasHapus
  26. SPOTS saat ini memang menjadi sebuah keharusan dalam usaha bisnis kita. Dengan SPOTS kita bisa mendapatkan banyak sekali kemudahan dalam masalah urusan keuangan. Salah satu manfaat yang saya rasakan sebagai pelanggan di tempat yang menggunakan POS System adalah, saya gaperlu menunggu waktu lama-lama sewaktu membayar dan menunggu uang kembalian, dan juga bukti pembayaran di print secara professional. Jadi gak ada lagi tuh ceritanya pakai-pakain bon segala hihihi.

    BalasHapus

find me