Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 11 Mei 2019

Cermat Membaca Syarat dan Ketentuan Promo Belanja Online

Cermat Membaca Syarat dan Ketentuan Promo Belanja Online



Assalamualaikum teman – teman, bagaimana nih kabar puasanya? Kabar THR nya? Waktu saya masih kerja biasanya THR dibagikan dua minggu sebelum hari lebaran. Tapi tiap kantor biasanya beda – beda. Kantor pak suami aja belum turun THR nya, kabarnya akhir bulan. 
Sementara godaan promo di sana sini sudah menggoda mata dan telinga. Semua marketplace dan mall udah ngasih diskon gede – gedean. Khusus belanja online ada promo gratis ongkir dan cash back.

Kemarin saya  mau beli susu untuk si kecil secara online karena ada email promo gratis ongkir, Alhamdulillah beneran gratis. Tapi gratis ongkir ini sepertinya tidak berlaku untuk teman – teman yang domisilinya di luar jabodetabek karena saat baca S&K nya gratis ongkir hanya 18 ribu. Jadi kalau ongkir lebih besar dari itu cuma dipotong 18 ribu, sisanya bayar hehehe.

Promo bebas ongkir; Perhatikan maksimal ongkir yang digratiskan dan atau minimal pembelanjaan.

Promo cash back; Untuk mendapatkan cash back biasanya ada minimal pembelajaan, makin besar nominal belanja kita cash back makin besar. Jadi jika di iklan ada promo cash back 300 ribu jangan dulu senang, karena kalau belanjanya 200 atau 300 ribu ya paling dapatnya 10 sampai 25 ribu. Tapi lumayan sih. Oh ya room cash back biasanya ada pembayaran dengan kartu kredit/debit atau aplikasi non tunai tertentu.

Promo serba 10 ribu; Memang benar itu harga 10 ribu hp atau gadget – gadget keren seperti di iklannya? Ya benar tapi  yang 10 ribu mungkin hanya satu dua dan diperebutkan jutaan orang yang ingin membeli jadi kalau mau ambil promo ini kudu nongkrongin toko onlinenya dengan sabar dan transaksi secepat yang kamu bisa. Kalau saya kurang tertarik dengan promo – promo yang harus nongkrongin biar dapat.

Promo hadiah voucher belanja; Hati – hati kalau dapat promo voucher belanja karena bikin pengen belanja lagi dan lagi hahaha. Begitulah trik marketing yang dipakai memang agar pembeli belanja lagi dan lagi.
Tip lain agar tidak kalap saat promo, transaksi sebaiknya jangan gunakan kartu kredit nanti keenakan gesek terus karena limitnya gede terus bingung giiran bayar hahaha. Dan sebelum belanja tetapkan dulu budget.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

find me