Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 02 Juni 2019

Momen Terbaik Ramadan Tahun Ini

Momen Terbaik Ramadan Tahun IniBukan Ramadan pertama KAE (7y) belajar puasa, awal – awal puasa dramanya pake banget. Rengekan minta buka puasa padahal baru jam 10 pagi.

Awal puasa jalan jalan ke Sea World

Puncaknya buka puasa karena ngiler sama martabak sisa semalam. Satu lagi buka karena roti tawar. Jadi total 2 kali KAE bolong. Saya sebenarnya tidak terlalu ngepush buat puasa sebulan penuh karena usianya baru 7 tahun jadi saat dia merengek minta martabak dan roti saya kabulkan.

Tapi ada satu momen yang membuat saya dan Abinya haru karena dia tabah menjalani puasa tanpa rengekan padahal cuaca panas dan kami sedang jalan – jalan.

Boleh baca Tip Mengajarkan Anak - anak Berpuasa

Jadi begini ceritanya, di keluarga kecil kami ada kesepakatan jika salah satu anggota keluarga ulang tahun hadiahnya jalan – jalan, menginap satu malam di hotel/penginapan, tidak harus selalu jalan – jalan ke luar kota, seputaran Jakarta juga ok. Tempat wisata yang dituju tergantung pilihan yang ulang tahun, saya dan suami memberikan beberapa alternative, nanti anak – anak yang memilih.

Tepat tgl 12 Mei kemarin si sulung ulang tahun, sebulan sebelumnya kami sudah booking penginapan. Pilihan jatuh ke Sea World Ancol dan menginap di puteri Duyung Cotage. Saat pesan penginapan kami tidak lihat tanggalan kalau tgl 12 ternyata sudah  puasa. Booking tidak bisa dicancel atau pindah tanggal jadi daripada hangus, kita akhirnya jalan.

Kebayang donk jalan – jalan di bulan puasa, lelah, lapar dan haus. Waktu kami di sea world nya sih ok karena tempatnya adem, begitu keluar sekitar jam 12, puanass…

Niatnya habis sholat dzuhur di masjid di dekat area Sea World kami mau langsung istirahat di penginapan ternyata pas di telepon baru bisa masuk kamar jam 3.  Akhirnya dari pada bengong kami jalan – jalan ke Pantai Ancol. Dan surprise….

Ancol sudah banyak berubah dari yang pertama kami kunjungi 5 tahun lalu. Lebih rapih, banyak spot yang instagramable, ga ada tukang parkir liar, toilet bersih. Ada beach walk yang rapih dan bagus buat di foto. Ada Ancol Brigde tapi kami tidak ke sini karena kecapean (puasa gitu lho).

Wajah baru Ancol bisa lihat di sini




Ngobrol – ngobrol sama salah satu penjaga di sana katanya sejak 2 tahun lalu Ancol rapih seperti ini. Yang mau tahu wajah baru Ancol seperti apa bisa lihat di sini ya.

Cuaca panas, lelah, haus dan lapar ternyata tidak membuat KAE merengek malah Kakaknya yang sepanjang siang itu cemberut karena capek dan laper. Sesekali dia menggerutu kenapa jalan – jalannya bulan puasa. Karena capek kami hanya berdiam di satu titik deket parkiran, ngadem di bawah pohon.

KAE tidak hanya tidak merengek sepanjang hari itu dia nampak happy dan energik. Saya bilang ke suami, KAE kayak abis di cash. Sementara Kaka memasang wajah bete KAE inisiatif mengeluarkan buku sketch book dan menggambar untuk mengisi waktu. Momen yang membuat saya dan suami haru karena kalau di rumah biasanya dia suka manja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

find me