Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 01 Juni 2019

Kuliner Bandung


Kuliner Saat Lebaran. Mudik, pulang kampung, tidak afdol rasanya kalau ga kulineran, jajan makanan khas daerah atau jajanan kekinian yang lagi ngetrend. Saya mudiknya ke Bandung kulineran yang biasanya saya jajal adalah batagor, tumis oncom Bandung, ketan bakar bumbu oncom.


Kalau mudik juga biasanya jalan – jalan barengan sama keluarga besar, adik, ponakan, ibu dan bapak. Kalau mengajak Ibu dan Bapak kita pilih kulineran yang nyunda. Lidah mereka mah ga bisa move on dari sambal dan lalapan, jadi pilihannya pasti restoran sunda. Sebenarnya saya juga susah move on sih dari citarasa sunda, kalau jalan – jalan seputaran Jakarta danTangsel aja mentoknya makan di restoran sunda kalau ga ada rumah makan padang. Kalau makan pasta – pasta atau yang kekinian kok ga berasa makan ya hahaha.

Ada beberapa rekomendasi tempat jajan di Bandung


Batagor H. Darto Simpang Dago
Bukan batagor terenak atau terhit di Bandung tapi karena letaknya dekat rumah dan batagor ini sudah ada sejak saya masih kecil jadi tiap mudik dan jajan batagor di sini seperti menjenguk kenangan. Soalharga bersahabat. Ada batagor kuah dan batagor kering. Satu porsi isi 3 batagor ukurannya besar – besar.

Kebun strawberry di Lembang
Tempat makan sekaligus taman untuk kongkow. Ada kebun strawberi yang bisa dipetik pengunjung dan membayar sejumlah strawberi yang dipetik. Sayang saat saya ke sana kebun strawberinya lagi kosong, habis buahnya.  Rasa makanannya biasa tapi suasananya enak. Kalau ke sini pagi agar tidak terjebak macet, Lembang gitu lho pasti macet kalau musim liburan.

Rumah Makan Ampera Itenas
Rumah makan dengan taste Sunda favorit saya Ampera, terlebih harga di Ampera terjangkau. Saya paling suka sambal terasi plus leuncanya. Di Bandung ada beberapa cabang Ampera, yang di dekat kampus Itenas ini luas jadi pas kalau kuliner bareng keluarga besar di sini.

Masih banyak tempat jajan lainnya di Bandung yang rekomended, akan saya ulas di postingan berikutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

find me