Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 17 Mei 2019

Tutorial Hijab Pashmina Etnik

Sudah beberapa tahun terakhir ini saya suka memakai hijab pashmina untuk acara keluar rumah yang perlu tampil rapih. Ga ribet? Dulu ngeliat orang pake hijab pashmina suka merasa ribet setelah dilakukan biasa aja ternyata. 

Hijab pashmina

Bisa karena biasa.  Simple karena biasa. Jadi kalau denger orang bilang, apa ga ribet ya pake kerudung gitu, model bergo kan praktis. Ya nggak ribetlah karena udah biasa.  Apalagi kalau pashminanya dari katun 100%, asli adem, nyaman dan ga ribet, ga ada drama hijab mencong kesana kemari.


Tapi model hijab adalah pilihan, tergantung selera hehehe. Yang penting sesuai dengan fungsinya, nyaman dan membuat percaya diri.

Sebenarnya yang membuat   saya suka mengenakan hijab pashmina karena menemukan pashmina dengan motif yang saya sukai yaitu motif batik dan motif etnik khas daerah Indonesia dan berbahan katun yang adem.

Ada banyak model  hijab pashmina tapi saya biasa menggunakan model yang simple dan praktis jadi tidak memakan waktu banyak saat mengenakan atau membukanya.

Tutorial versi videonya bisa tonton di sini 




Tips mengenakan pashmina, gunakan peniti turki saat menyemat agar pashmina tidak berlubang – lubang bekas peniti. Pilih pashmina berbahan katun selain nyaman (tidak panas), bahannya tidak licin, jadi tanpa jarum pentul tambahan pun bisa tetap ajeg, ga mencang mencong. 

Gaya satu
Letakkan pashmina di atas kepala, dengan sisi kiri lebih pendek dari kanan, semat dengan peniti turki agar pashimina tidak bolong.






Tarik bagian pashmina yang panjang ke belakang kepala, sematkan jarum pentul di atas pashmina yang melewati kepala, sematkan pashmina di atas  dagu dengan peniti turki kedua.

Gaya kedua
Letakkan pashmina di atas kepala, dengan sisi kiri lebih pendek dari kanan, semat dengan peniti turki agar pashimina tidak bolong. Tarik bagian pashmina yang panjang ke belakang kepala, sematkan jarum pentul di atas pashmina yang melewati kepala, melewati dada, lalu sematkan pashmina di bahu dengan bros.

Selengkapnya bisa lihat di videonya :)

Gaya ketiga
Untuk pashima dengan lebar sekitar 50 cm, Letakkan pashmina di atas kepala, dengan sisi kiri lebih pendek dari kanan, semat dengan peniti turki.  Tarik bagian pashmina yang panjang ke belakang leher dan sampirkan di pundak.

Teman - teman punya cara mengenakan hijab pashmina yang praktis juga, yuk dishare.



1 komentar:

  1. Aku juga dulu termasuk yang anti pashmina, karena menurutku ribet dan panjang.
    Tapi setelah tahu beberapa tutorial, terbukti ternyata aku salah.
    Pakai pashmina tetap bisa nyaman dan fashionable ya, mba Rin ^^

    BalasHapus

find me