Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 27 Mei 2019

Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Menggunakan Jasa Print Kaos

Jasa Print Kaos. Halo teman – teman ada yang suka pake baju/kaos kembaran sekeluarga? Saya pernah punya, waktu itu khusus beli kaos seragam sekeluarga, saya, suami dan anak – anak ( 2 anak) karena mau ikut suatu event. Ga gampang ternyata cari kaos seragaman dengan harga bersahabat, bahan adem dan printnya bagus.

Buat teman – teman yang bekerja, biasanya  butuh nih kaos seragam untuk acara – acara kantor seperti family gathering atau training yang diadakan di kantor. Jadi ingat waktu jaman masih ngantor (5 tahun lalu) dalam setahun bisa punya 2 sampai 3 kaos seragam kantor, dari acara training, family gathering atau kaos departemen.


Ngeprint kaos memang terlihat simpel dan mudah, tetapi bila tidak dikerjakan oleh orang yang profesional di bidang print kaos hasilnya tidak maksimal. Hasil print mudah rusak saat pencucian walaupun baru beberapa kali dicuci.

Sebagian besar orang awam biasanya tidak tahu banyak  mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan sebelum memutuskan memakai jasa print kaos.

Berikut hal – hal yang harus diperhatikan saat memakai jasa print kaos.


Perhatikan Dengan Cermat Bahan Kaos yang Digunakan
Ini penting banget ditanyakan karena bahan kaos akan berpengaruh pada kenyamanan saat dipakai. Pilih bahan kaos yang adem jadi nyaman digunakan walaupun dalam cuaca panas. Sebaiknya cari tahu dulu beragam bahan kaos di internet, jenis bahan kaos apa saya yang adem dan nyaman. Karena ada  pemberi layanan print kaos yang tidak bertanggung jawab dan kurang amanah dan memanfaatkan ketidaktahuan kita.

Harap Tanyakan Bahan yang Digunakan untuk Print Kaos
Point kedua tanyakan bahan yang digunakan untuk print kaosnya, apakah pewarna kimia yang digunakan aman untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit karena kulit kita yang akan bersentuhan langsung dengan kaos tersebut.Bahan print kaos yang tidak bagus akan berdampak buruk bagi si pemakai itu sendiri, seperti hal-hal yang ringan terjadi termasuk iritasi kulit atau gatal – gatal. Jika lupa  memastikan hal tersebut, tentunya akan membuat kita  tidak nyaman memakainya, iya kan ?

Ukuran Kaos yang Digunakan
Oh iya jangan lupa juga tanyakan secara terperinci ukuran kaos yang digunakan. Terutama jika memesan secara online. Jangan sampai barang yang kita pesan saat datang tidak sesuai harapan. Ukurannya kekecilan atau kebesaran. Saat menanyakan ukuran sebaiknya tidak hanya berpatokan pada S, M, L Xl dst tapi tanyakan lingkar dada dan panjang untuk setiap ukuran. Karena kadang standar S, M, L dst tidak sama setiap pabrikan.

Mutu Jahitan Pada Kaos
Memastikan mutu jahitan pada kaos juga penting lho. Bagaimana jika memesan secara online? Sebaiknya baca testimony dari pembeli sebelumnya atau membeli satu sebagai contoh. Jika pembuat jasa profesional kemungkinan mau, karena mereka siap di cek kualitasnya.
Mutu biasanya sebanding dengan harga. Jadi jika ada yang menawarkan dengan harga murah dibawah standar, harus hati – hati.

Mutu Print-an Kaos
Jangan malu  bertanya berapa lama hasil printan kaos tersebut bisa bertahan, jangan sampai baru dicuci sekali saja, hasil printannya sudah mulai terlihat retak atau bahkan mengelupas. Kalau kita memesan untuk acara kantor pasti malu kalau hasilnya seperti ini.

Jangan Segan Menanyakan cara Merawat Supaya Awet
Nah, biasanya poin ke enam ini sering dilewatkan. Terkadang ada printan kaos yang tidak boleh disetrika secara langsung. Cara penanganan saat mencuci juga tak boleh luput tanyakan.

Intinya lebih baik cerewet nanya ini itu daripada nanti hasil pesanan kita tidak sesuai harapan malah membuat malu hehehe.


24 komentar:

  1. Ihh ini penting banget bener, Mbak. Kemarin tuh aku mau coba produksi kaos gitu. Cari percetakannya ampe puyeng dan nggak cukup sekali dua kali coba karena hasilnya kurang memuaskan. Untung nemu yang hasil printnya oke, kaosnya pun nyaman. Bener, mending cerewet dikit tapi puas, haha

    BalasHapus
  2. Nah iya betul, kalo beli kaos secara online tuh memang khawatir kebesaran atau kekecilan ya, meskipun sudah ada ukuran S, M, L tapi beda merk bisa beda ukuran.

    Untuk kualitas, aku biasanya juga baca2 testimoni pembeli.
    Intinya setuju deh, lebih baik cerewet daripada pesanan nggak sesuai harapan, ya :)

    BalasHapus
  3. Bener banget ini Mba. Kadang kaos atau baju kita gampang rusak karena perawatannya yg salah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Dulu aku pernah usaha jual kaos2 distro gt. Awal2 beli kaos polos trus sablon, sekarang makin mudah sih yaa udah bisa seklaian pesen kaos plus disablonin. Sablon emang macem2 ada yg mudah lengket terua ngeletek setelah dicuci, ada juga yg udah bertahun2 masih baguus aja padahal kainnya udah lecek😁😁

    BalasHapus
  5. Penting banget ya Mba... sehingga kualitas kaos yang kita dapat sesuai dengan harapan dan nyaman digunakan

    BalasHapus
  6. di jalan ke bakal sekolah bocil ada jasa print kaos yang kayaknya belum lama buka. uda terpikir kapan2 pengin print kaos buat sekeluarga. thanks sharingnya mbak rina

    BalasHapus
  7. Nah, tentang cara merawat kaus itu, penting banget, menurutku!
    Karena eh karena beda bahan dan tinta sablon, beda pula cara perawatannya.

    Kalau salah merawat, bisa-bisa kaos kesayangan bisa gampang kusam warna dan sablonnya.
    Tak terlihat memikat hati lagi.

    BalasHapus
  8. Print kaos memang ada yang jelek kualitasnya. Apalagi setelah dicuci. Makanya memang harus berhati-hati ketika memilih jasa print kaos

    BalasHapus
  9. Noted mak buat tips-tipsnya dalam memilih jasa ngprint kaos ini. Jadi ga takut lagi deh

    BalasHapus
  10. Akunsuka yang kualitas kaosnya oke plus tahan lama printingnya ya mba. Jadi enak pakainya

    BalasHapus
  11. Belum pernah sih menggunakan jasa print kaos tp seru jg kalo punya kaos seragam sekeluarga

    BalasHapus
  12. Aku pernah tuh kecewa dengan hasil print kaos, sudahlah ukurannya gak standard, hasil printnya langsung pudar meski baru sekali dicuci. Khan jadi sebel, padahal harga dan ongkos print-nya lumayan. Hiks

    BalasHapus
  13. Haha iya, lebih baik cerewet menggali informasi di awal, daripada kecewa dan menyesal belakangan

    BalasHapus
  14. Banyak juga ya, hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan jasa print kaos. Bahan kaos, ukuran, cara merawat, itu memang hal yang penting yang harus kita tahu sebelum order. Jadi enggak nyesel nantinya.

    BalasHapus
  15. setuju mba...aku juga lebih baik rewel di depan daripada nanti udah jadi kecewa...

    BalasHapus
  16. Bener kaos enak dipakai itu semua tergantung sama bahannya apa ya kak

    BalasHapus
  17. Kaka iparku usaha kecil2an bikin2 baju print gini.. bisa nih dikasih tipsnya ke kakaku..

    BalasHapus
  18. Jenis bahan kaos juga mempengaruhi kualitas printing ya mba. Apalagi kalau print kaosnya pake desain yang banyak dan rumit.

    BalasHapus
  19. Mesti hati-hati pilih print kaus karena banyak yang sekali cuci langsung rusak.

    BalasHapus
  20. Pak Suami per tiga bulan desain kaos buat komunitas dan dia jualin. Memang sih harus jeli banget pilih2 tempat cetak kaos terutama soal kualitas.

    BalasHapus
  21. Praktis ya sekarang mau bikin kaos printing bisa online aja. Untu tahu kualitasnya harus cari rekomendasi orang2 di dunia maya juga

    BalasHapus
  22. Bisa pesen online kah mbak, kayaknya seru juga kalo punya kaos seragaman sekeluarga gitu.

    BalasHapus
  23. Aku termasuk jarang mikirin ukura kaos secara angka. Yang S atau M biasanya. Paling seneng kalau pas ukurannya itu pas banget di tubuh. Ini termasuk yang jarang. Pernah lho beli yang S karena pede aja itu ukurannya pas eh taunya masih kegedean, dan lupa kalau toko yang aku beli itu ukuran standarnya internasional. Harusnya ambil yang XS

    BalasHapus
  24. wah aku pengen nih bikin kaos khusus buat komunitasku jadi pengen berusaha untuk cari kualitas bahan yang oke dan cocok buat design logonya ya

    BalasHapus

find me