Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 04 Mei 2019

Wisata Situ Gunung Part 2; Curug Sawer

Curug Sawer Situ GunungTulisan ini merupan bagian ke 2 dari wisata ke Situ Gunung Sukabumi. Part satu mengulas tentang Jembatan Situ Gunung atau Suspension Bridge termasuk harga tiket masuk, info penginapan dsb. Part 2 mengulas Curug Sawer. Dalam bahasa sunda curug itu berartii air terjun.

Di Curug Sawer

Part 1 Suspension Bridge Situ Gunung 

Review versi vlog 





Setelah melintasi suspension Bridge Situ Gunung yang menegangkan sepanjang 243 meter di atas ketinggian 161 m kita akan sampai di jalan setapak yang akan menuntun sampai ke Curug Sawer. Jarak dari Jembatan Suspesion Bridge ke Curug Sawer sekitar 800 meter. Dengan jalanan menurun kanan kiri hutan membuat perjalanan tidak terasa jauh. Di sepanjang jalan ini kita akan menemui beberapa titik mata air.


Curug Sawer

Sungai dari Curug Sawer

Oh ya jika teman – teman ke Curug Sawer membawa anak – anak jangan lupa membawa baju ganti, jangan sampai ketinggalan di mobil (di parkiran) karena anak – anak pasti pengen nyebur ke sungai di Curug Sawer. Jangankan anak – anak orang dewasa pun pengen nyebur, minimal kaki doank.

Curugnya tidak terlalu tinggi tapi debit airnya cukup besar, sungainya lebar, dangkal dan jernih berbatu. Dijamin bikin pengen masuk sungai.

Di kawasan ini ada warung dengan menu yang di dominasi mie rebus dan gorengan. Ada kamar mandi plus buat bilas – bilas.


Tempat jajan 





15 komentar:

  1. Satu lagi mbak, selain baju ganti kalau buat saya. Pastikan cukup bawa bekal makanan. Soalnya kalau anak-anak saya di ajak ke sini, pasti susah di ajak menyudahi kegiatannya bermain dengan air

    BalasHapus
  2. Hits banget ya tempat wisata ini di Sukabumi, lokasinya dekat rumah tanteku nih mba tapi belum pernah piknik kesana karena ngga nginap kalau ke Sukabumi..

    BalasHapus
  3. Ini tempat makan sama bilasnya ada di dekat curug atau di bawah dekat pintu masuk? Kalau di atas dekat curug, enak banget, nih.

    BalasHapus
  4. Haha iya mba. Kayaknya kalau ke sini harus bawa baju ganti buat anak dan ortu deh. Aku pernah hanya bawa baju ganti anak, eh anakku ngambek katanya ummi ga seru karena nggak mau nyeburr. Padahal aku ga bawa baju ganti :)

    BalasHapus
  5. Anak-anak emang suka mainan air, yaa. Kadang kalau ngga bawa baju ganti, mereka rela cuma pakai daleman saja. Hihihi. Mbak, Vlognya baguusss.

    BalasHapus
  6. Tempatnya sejuk ini ya, Mbak Rina?
    asyiknya bisa ke sini bareng keluarga.

    BalasHapus
  7. Ini tempatnya di mana ya, Mbak? Koq enak banget di kawasan curug ada warungnya.. Soalnya di Purworejo, curug-curugnya masih susah dijangkau. Dari parkiran sampai ke curugnya mesti jalan jauuuuh, dan naik lagi. Boro-boro ada warung deh. Padahal saya pengen banget ngajak anak-anak jalan-jalan ke air terjun.

    BalasHapus
  8. Wah aku belum pernah ke sana Mba. Kayaknya seru bawa anak ke sana. Apalagi anaknya lagi seneng-senengnya main air. Sayangnya tempatnya jauh dari rumah ��

    BalasHapus
  9. Enak banget itu main air ya, didekat sana ada ruangan ganti atau toilet kah Mba? Emang pasti basah sih ya termasuk mamaknya hahaha.

    BalasHapus
  10. Seger bener lihat air curugnya. Jadi mending bawa baju ganti sekalian ya mba..biar bisa ceceburan
    Seneng pasti anak-anak diajak ke Curug Sawer.
    Eh ada sejarahnya ga kenapa dinamakan Curug Sawer?

    BalasHapus
  11. Aku suka banget main ke curug nih, seru nih kayaknya. Dah lama banget ga main ke curug.

    BalasHapus
  12. Duh ngebayangin jembatan sepanjang 200an meter itu aku masih ngeri mak. Ada jalan alternatif lain ga selain lewat Suspension bridge itu buat ke curug Sawer? Hehe

    BalasHapus
  13. Bagus yaa airnya masih bersih dan segar... Ahh indahnya pemandangannya

    BalasHapus
  14. Main ke curug emang seru banget. Menyatu dengan alam dan menikmati gemericik air. Akupun belum sah rasanya kalau gak nyebur ke curug. Hehe

    BalasHapus
  15. Mandi di sungai airnya dingin ga, kak...?
    Hhaha...aku selalu takut air yang kelewat dingin macam curug-curug di Jawa Barat.
    Brrr....ga kuat.

    BalasHapus