Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 25 Mei 2019

Aplikasi selama Ramadan


Aplikasi selama RamadanAssalamualaikum teman – teman, bagaimana kabar puasanya? Sibuk bikin kuker atau siap – siap mudik? Atau sedang mempersiapkan itikaf? Saya bikin kuker awal – awal Ramadan jadi sekarang santai, pengennya lebih fokus ibadah dan mengurangi gadget, ternyata susah ya ngurangi gadgetan hahaha. Apalagi saya termasuk emak – emak yang cari uang jajan di medsos.


Ngobrolin gadget, teman – teman pake aplikasi khusus ga buat menemani Ramadan? Kalau saya nggak. Jadwal sholat mengandalkan suara adzan dari masjid yang jaraknya deakat dengan rumah. ga merasa perlu pake aplikasi pengingat sholat karena lebih sering di rumah dan suara adzan jelas terdengar begitu pun suara mengaji dari masjid. Di bulan Ramadan seperti ini setelah shubuh masjid – masjid mengumandangkan ngaji. Oh ya saya tinggal di perkampungan pinggir kota yang bisa dibilang 100% warganya muslim, jadi suara mengaji dengan pengeras membuat warga senang.

Aplikasi yang saya gunakan selama Ramadan malah tidak terlalu berhubungan langsung dengan Ramadan. Berikut 3 aplikasi yang saya gunakan selama ramadan.

Alarm
Alarm wajib untuk bangun sahur. Bahaya banget kalau tidak ada alarm ini bisa – bisa blas bangun abis shubuh, ga sahur. Kalau ga sahur, saya sih bisa nahan tetap puasa, yang lain? Ya nyalahin mamanya kalau akhirnya ga puasa hahaha. Alhamdulillah selama ini tidak ada insiden bangun kesiangan jadi ga sahur.

Cookpad
Cookpad andalan banget nih buat cari resep. Walaupun foto dan resep makanan berseliweran di IG tapi lebih mudah cari di cookpad kalau mencari dengan kata kunci.

GoJek
Terutama untuk Go Food dan Go Shop. Tinggal di pinggiran kota yang jauh dari minimarket macam alfa dan indo. Jika barang tidak ada di warung tetangga dan mau ke minimarket panas dan lemes, ya di Go Shop aja. Begitu pun kalau stuck ga ada ide mau masak apa atau bosan dengan masakan sendiri, Go Food aja. Duh jaman now ya hidup bisa sepraktis itu. Tapi kepraktisan jangan sampai melenakan malah harus memicu tetap produktif. Benar ga?
Teman – teman punya aplikasi recomendasi? Boleh tulis di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

find me