Rabu, 21 November 2018

Tema Blog yang Disukai

Kalau ditanya tema blog apa yang saya suka (suka baca dan  suka nulisnya)? Tulisan/Blog   tema yang dekat dengan keseharian diantaranya;

1.     Parenting. Tapi soal parenting lebih pada menuliskan pengalaman tumbuh kembang anak – anak sekalian sebagai catatan kenang – kenangan tentang mereka.  Kalau berupa artikel biasanya berdasarkan narasumber di acara blogger atau wawancara dengan narasumber – ini waktu jamannya jadi kontributor majalah Ayahbunda.

    Awal – awal kembali ngeblog yaitu setelah punya anak hampir semua isi blog temanya parenting. Ehm mungkin efek antusiasme jadi Ibu baru. Tapi karena tema ini, tulisan saya akhirnya bisa mejeng di media cetak dan jadi kontributor majalah AyahBunda lho. Bagi saya pengalaman jadi kontributor majalah cetak itu luar biasa karena sempat bercita – cita jadi wartawan tapi pas umptn milih jurusan MIPA. Akhirnya ngerasain deh jadi wartawan ala – ala hahaha. 
      
      Boleh baca Tulisan di Media 

      Website parenting yang suka saya baca Urban Mama, Ayah Bunda dan Mom Daily.

2.       Review buku
Pengennya sih membuat semua resensi dari buku yang pernah saya baca terutama buku yang bagus menurut saya, rekomended book istilahnya. Sempat juga membuat blog khusus resensi buku sekaligus mengarsipkan resensi buku saya yang pernah dimuat di media cetak  tapi saya kurang konsisten mengisinya, alasan klasiknya tidak ada waktu hehehe. Sebenarnya bukan tidak ada waktu tapi susah sekali mengurangi jam tidur malam untuk dipakai menulis (bilang aja malas hehehe).  Tapi sekarang mulai lagi rajin menulis resensi tapi di blog ini biar sering update blog hehehe.

Blog buku yang sudah lama vakum www.momsbooksclub.blogspot.com

Blog resensi buku yang suka saya baca dari teman - teman komunitas Blogger Buku Indonesia karena up to date, dan mereka militan kalau ngmomongin buku hahaha. 

3.      Home living dan DIY . Terinspirasi dari instagram, suka sama foto rumah – rumah cantik. Suka tapi bukan berarti pengen isi rumah ini itu mirip di instagram ya hahaha, walaupun pengen ya disesuaikan dengan keadaaan dan kantung. Jangan sampailah gara – gara media sosial gaya hidup jadi maksain apalagi sampai berhutang (naudzubillah).  Inspirasinya jadi pengen punya rumah rapih dan resik yang disesuaikan dengan keadaan. Dengan modal seadanya dan memanfaatkan yang ada, dikerjakan sendiri – DIY – agar rumah rapih.
      Boleh intip - intip postingan dengan label Home Living di sini 

      Kalau untuk DIY saya suka blognya mba Lusi Tris https://www.beyourselfwoman.com/
      Blog Home Living belum nemu yang asik. 

4.    Resep Masakan. Efek suka lihat – lihat foto makanan yang cantik di IG kok jadi pengen bisa motret makanan dengan bagus juga. Mencoba membuat blog khusus resep yang mengarsipkan foto makanan hasil jepretan saya. Blog resep di www.semangkukrasakitchen.wordpress.comRekomendasi resep dan food photography favorit saya kebanyakan instagramer. Pernah saya tuliskan di Akun - Akun IG dengan foto keren.

belajar motret 
  
5.  Beragam tips dan trik yang bermanfaat dalam keseharian. 

6. Jalan – jalan. Bisa dibilang kami belum pernah family traveling ke luar Jabar hehehe.pengen sih pengen tapi banyak pertimbangan terutama soal waktu. Jadi family traveling kami sekitaran Bandung, Purwakarta, Banten, Bogor, Subang, Lembang. Untuk travaling saya paling suka wisata alam.

Blog traveling yang suka saya kepoin salah satunyanya blog mba Katerina dan Mba Nunung Yuni.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...