Selasa, 30 Oktober 2018

Rumah dan Kendaraan Idaman di Drive Home Expo 2018

Impian Pasangan Baru Menikah

Seperti kebanyakan banyak pasangan baru menikah, target pertama adalah memiliki rumah, target kedua kendaraan roda empat, selain memiliki buah hati tentunya. flash back ke 10 tahun lalu. 

Waku itu saya masih bekerja dan kantornya terletak di tengah kota Bogor, untuk menyesuaikan dengan pendapatan tentu kami harus mencari rumah pinggiran kota. Sebagai pendatang di kota Bogor kami kebingungan mencari perumahan yang lingkungannya bagus dan dekat dengan sarana public. Jadilah tiap weekend kami keliling pinggiran kota Bogor, dari Dramaga, Bojong gede, Cilebut, Bogor Baru, Ciomas, Cibinong, mencari perumahan dengan harga pas di kantong.  Kebayanglah capeknya, naik motor panas – panasan bawa anak batita. Tapi demi si rumah idaman dijabanin.

Alasan mencari rumah di perumahan agar mudah transaksi dengan  kpr ini walaupun harganya agak lebih mahal di banding rumah di perkampungan biasa.

Seorang teman pernah ngasih saran, capek –capek keliling mending ke e pameran properti aja. Pameran properti seringnya diadakan di Jakarta dan untuk ke Jakarta perjuangannya lebih berat, naik KRL jaman itu (10 tahun yang lalu gitu lho) belum senyaman sekarang.

Alhamdulillah akhirnya dapat rumah idaman dengan cicilan pas di kantung. Impian selanjutnya memiliki kendaraan roda empat. Sebenarnya untuk sehari – hari kami biasa memakai roda dua atau transportasi publik. Terasa butuhnya kalau pak suami harus tugas saat weekend ke luar kantor dan biasanya sampai malam atau saat menjenguk/mudik orangtua di luar kota.  Untunglah survey untuk membeli kendaraan tidak seribet saat mencari rumah.

Seiring kemajuan teknologi internet, mencari apapun kini menjadi lebih mudah, termasuk rumah dan kendaraan. Survey harga, denah rumah (termasuk luas) dan spesifikasi kendaraan depan laptop sambil ngopi.  Atau via smartphone sambil nunggu antrian.

Ini juga yang kami alami saat harus menjual rumah di Bogor karena pak suami pindah kerja ke Tangerang. Kami survey harga dan lokasi rumah via portal properti. Kontak – kontak dengan pemilik rumah/agen  untuk cari tahu lebih detail, kalau terasa di hati klik baru didatangi dan ini jauh lebih menghemat waktu, tenaga dan materi.

Untuk urusan kendaraan ada portal otomotif tercaya yaitu www.mobil123.com. Untuk pilih - pilih kendaraan saya serahkan pada Pak Suami karena dia lebih paham soal spesifikasi, bu Istri mah yang penting ga kehujanan hehehe.


Kurang puas hanya lhat – lihat di portal online karena memang ada rencana membeli rumah atau kendaraan dalam waktu dekat? Pas banget bulan depan yang berartui tinggal 2 hari lagi, ada pameran Drive HomeExpo 2018 di ICE BSD City Tangerang.



Pameran hasil kerja sama  Rumah.com dan Mobil123.com yang akan berlangsung pada 2-4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang.  Pameran yang digelar oleh portal propertiterdepan di Indonesia dan portal otomotif no 1 di Indonesia ini menggabungkan deretan produk – produk otomotif dan properti.


Dengan tagline ‘Juaranya Temukan Rumah dan Mobil Idaman’, para pengunjung dapat menemukan lebih dari 50 proyek property dari develover dan produsen mobil terkemuka di Indonesia. Drive Home Expo 2018 juga memungkinkan para pengunjung untuk melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti serta mobil idaman dalam satu atap dengan didukung oleh teknologi terkini yang tidak dimiliki oleh portal properti lain dan otomotif manapun.

Kolaborasi rumah.com dan mobil123.com di pameran Drive Home Expo 2018 menjadi tempat yang tepat untunk teman – teman yang tengah mencari rumah dan kendaraan idaman.

Ada banyak promo dan kemudahan jika bertransaksi rumah di sana, diantaranya; DP 0%, uang muka bisa dicicil, bebas biaya KPR, dan masih banyak penawaran eksklusif lainnya.

Bahkan untuk yang membeli rumah dan mobil sekaligus ada penawaran lebih special. Wah coba jadi pengen ngajak pak suami ke sana nih hahaha. Pengen tahu juga harga rumah saat ini.

Sekilas Tentang Rumah.Com
Rumah.com adalah portal properti terdepan di Indonesia. Bersama dengan kelompok usaha secara keseluruhan, portal ini terpilih sebagai Asia’s Most Influential Brand for Online Property Search oleh konsumen pada tahun 2016.  Rumah.com merupakan peraih penghargaan Thes Best in Experiential Marketing dalam ajang Marketing Award 2017.  Dan sudah lebih 5.5 juta orang pembeli rumah  terbantu dengan keberadaan rumah.com.



Rumah.com merupakan bagian dari PropertyGruru Group yang merupakan pemimpin pasar online property di Asia. PropertyGuru sudah membantu 25 juta pencari rumah dalam menemukan rumah idaman di Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Pameran Drive Home Expo 2018 ini sendiri terinisiasi dari survey yang menunjukkan bahwa pada saat ini sebanyak 6 dari 10 orang membeli rumah tahun ini. Ehm ga heran ya harga rumah terus naik karena calon pembeli banyak. Jika pasangan muda membeli rumah untuk di tinggali kalau pasanga yang mapan secara ekonomi mungkin membeli rumah kedua untuk investasi, bisa dikontrakan.

63% dari 1000 responden rumah.comProperty Affordability Sentiment  Index 2018 yang dilakukan Juni lalu mengaku berniat membeli rumah dalam kurun waktu 6 bulan ke depan. Dan 57%nya merupakan first time buyer atau membeli rumah untuk pertama kalinya.  Memang membeli rumah itu jangan lama ditunda, karena kenaikan harganya sangat cepat. Ingat 10 tahun lalu beli rumah (kpr maksudnya heheh) 200 juta an dengan luas tanah 96 m dan terletak di perumahan besar dan elite di kota Bogor. Kini harga rumah di sana dengan ukuran  800 jt.

“Harga properti di tengah kota seperti Jakarta dan kota – kota besar lainnya sudah sangat tinggi. Tak pelak, milenial lebih mengincar properti pinggir kota. harga lebih terjangkau, rumah atau apartemen di kawasan suburban cukup banyak yang ditunjang akses bagus seperti dekat dengan pintu tol,” Jelas Marine kepada awak media dalam Press Conference Drive Home Expo 2018 di Jakarta.

Kebutuan akan rumah berbanding lurus dengan kendaraan. Yap, Bicara kendaraan termasuk kendaraan roda empat kini tidak bisa lagi dsebut kemewahan tapi kebutuhan terlebih dengan berkembanganya infrastruktur dalam hal ini jalan tol memacu permintaan kendaraan bermotor lebih tinggi.



Tepat rasanya rumah.com bersinergi dengan mobil123.com mengadakan  pameran Drive Home Expo 2018.

Regia Glamouria Contry Manager mobil123.com menjelaskan bahwa bukan hanya properti yang saat ini  memiliki trend positif, juga otomotif, merujuk pada data dari GAIKINDO penjualan kendaraan mengalami kenaikan sebesar 7% pada periode yang sama di tahun lalu (2017).

Kolaborasi rumah.com dan mobil123.com di pameran Drive Home Expo 2018 menjadi tempat yang tepat untunk teman – teman yang tengah mencari rumah dan kendaraan idaman.

Ada banyak promo dan kemudahan jika bertransaksi rumah di sana, diantaranya; DP 0%, uang muka bisa dicicil, bebas biaya KPR, dan masih banyak penawaran eksklusif lainnya.


Bahkan untuk yang membeli rumah dan mobil sekaligus ada penawaran lebih special. Wah coba jadi pengen ngajak pak suami ke sana nih hahaha. Pengen tahu juga harga rumah saat ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...