Jumat, 31 Agustus 2018

Allisya Protection Plus Perlindungan Maksimal untuk Keluarga Tercinta

Saat memutuskan untuk ikut asuransi 6 tahun lalu kami sempat bingung menentukan asuransi yang tepat. Rasanya semua penawaran agen asuransi (yang tak lain tetangga dan teman) menarik dan menguntungkan. Tapi terbersit perasaan was – was karena bukan sekali dua kali kami mendengar/membaca pengalaman orang yang kecewa dengan asuransi. Bahkan pengalaman teman dekat yang merasakan dirugikan dengan asuransi hingga memutuskan untuk berhenti dengan uang dia terima jauh lebih sedikit dari yang sudah dia setorkan. Walaupun dongkol teman saya tetap harus menerima karena seperti dikatakan pihak asuransi,”Sesuai kesepakatan yang sudah disetujui dan ditandatangani.” Teman saya pun menyadari kesalahannya yaitu kurang teliti dan paham perjanjian yang tertulis di polis.

Hal lain yang membuat kami sempat galau, berasuransi atau tidak adalah mengenai kehalalannya. Setelah  mempelajari dan bertanya sana sini akhirnya kami memutuskan berasuransi dan memilih asuransi syariah dari Allianz yaitu Allisya Protection plus.



Ga khawatir merasa tertipu seperti temannya Rin? Dari pengalaman teman yang merasa tertipu karena asuransi saya cerewet saat agen asuransi menerangkan penawarannya. Cerewet dalam arti bertanya jika ada point dalam polis yang tidak saya pahami. Saya memastikan paham apa yang nanti saya dapat dari asuransi, perhitungannya, cara mencairkan dana dsb.

Pertimbangan memiliki asuransi
Yang menjadi pertimbangan kami memutuskan memiliki asuransi adalah melindungi anak – anak. 


Melindungi orang - orang tercinta 

Saya dan suami bukan berasal dari keluarga berada. Untuk bisa mandiri seperti sekarang perjuangannya tidak mudah. Kadang masih amazing bagaimana akhirnya saya bisa mengecap pendidikan tinggi (kuliah) yang sebelumnya tidak berani untuk memimpikannya karena keterbatasan biaya. Tapi Ibu saya selalu meyakini  jika pendidikan itu penting. Pendidikanlah yang dapat meningkatkan kualitas hidup hingga beliau berjuang agar anak – anaknya mendapat pendidikan layak dan kelak kehidupannya jauh lebih baik.

Ibu dan cucu - cucunya
Kini semua anak Ibu sudah selesai sekolah, ibu menikmati hari – hari tuanya dengan lebih santai. Kami anak – anaknya bisa mensupport kebutuhan ibu. Saya selalu berdoa ibu menjalani masa tua dengan tenang. Melihat anak cucunya tumbuh menjadi generasi lebih baik tanpa kami bebani.

Tapi hidup tak bisa diduga, hari esok bahkan beberapa jam ke depan adalah rahasia Sang Pencipta, Allah swt. Yang kita rencanakan dengan baik dan matang tak selalu berjalan manis sesuai rencana, ada takdir Sang Pencipta yang tak terjangkau, takdir terbaik menurutNya yang tidak selalu membuat kita bersuka cita.

Jika ada sesuatu hal yang terjadi pada kami (saya dan suami) saya tidak mau anak – anak menjadi beban financial Ibu atau keluarga besar tapi masa depan anak – anak  terjamin, bisa tetap menuntut ilmu untuk bekal kehidupannya kelak.

Menyiapkan asuransi bukan tak percaya Dia sebagai sebaik – baik pelindung tapi sebentuk ikhtiar.

Memilih Allisya Protection Plus
Pilihan kami jatuh pada asuransi syariah dari Allianz yaitu Allisya Protection Plus, produk asuransi yang pengelolaannya berpegang pada prinsip syariah.


Perlindungan untuk keluarga tercinta

Allisya Protection Plus merupakan Asuransi Jiwa dan Investasi, produk dasar yang dapat digunakan untuk pendidikan, tabungan, dana pensiun atau kombinasi dari berbagai kebutuhan asuransi dan memberikan perlindungan jiwa yang pasti dan maksimal sampai usia 100 tahun. Besarnya santunan asuransi dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita sekaligus menjadi investasi jangka panjang yang menarik.


Manfaat Allisya Protection Plus


Keunggulan Allisya Protection Plus
  1. Bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester atau tahunan. Kami memilih membayar secara bulanan melalui debet langsung dari rekening diakhir bulan setelah gajian dengan begitu kebutuhan bulanan disesuaikan dengan sisa penghasilan setelah dipotong asuransi.
  2. Manfaat asurasi bila terjadi musibah berupa asuransi plus nilai investasi.
  3. Bebas menentukan masa pembayaran premi. Jadi kita bisa memilih sampai usia berapa kita akan membayar preminya.
  4. Dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun diinginkan. Jadi misal saat ini saya memilih premi yang terendah jika ada rejeki bisa dinaikkan. Tentunya perhitungan nilai investasi dan musibah akan bertambah.
  5. Dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan dalam keadaan darurat. Jadi jika sewaktu – waktu membutuhkan dana kita dapat mengambilnya.

Saya menggunakan Allisya Pratection Plus untuk tabungan pendidikan anak – anak, dana pensiun dan  asuransi jiwa suami.


Allisya Protection Plus untuk tabungan
Pendidikan anak - anak

Mungkin teman – teman ada yang bertanya, Allisya Protection Plus untuk dana pendidikan anak – anak maksudnya bagaimana? Pada dasarnya sama dengan asuransi pendidikan lain, dimana dana dapat diambil pada periode anak memasuki jenjang sekolah tertentu atau diambil nanti di akhir pertanggungan yaitu saat anak – anak masuk jenjang kuliah.  Kelebihannya asuransi akan tetap berlanjut sampai akhir pertanggungan jika suatu hal yang tidak diinginkan (accident, CI dan TPD - tentang CI dan TPD bisa lihat di paragraf bawah) terjadi pada penanggung (dalam  hal ini Papanya anak – anak) . Selain asuransi berlanjut juga mendapat manfaat pertanggungan.

Allisya Protection Plus untuk asuransi jiwa memberikan perlindungan jiwa maksimal hingga usia 100 tahun. Perlindungan hingga usia 100 tahun tapi jika usia tidak sampai 100 tahun dana tetap akan cair dan bisa dicairkan saat dibutuhkan, besarnya dana yang bisa dicairkan tentu disesuaikan dengan perhitungan polis.

Perlindungan maksimal dengan Allisya Protection Plus
Untuk perlindungan maksimal kami juga mengambil asuransi tambahan yaitu critical illness plus dan total permanent disability serta payor benefit.

Critical Illness Plus (CI Plus) yaitu manfaat pertanggungan yang akan dibayarkan apabila tertanggung menderita atau didiagnosis salah satu dari 49 jenis penyakit kritis yang tercantum dalam polis.

Total Permanent Disability (TPD) yaitu manfaat uang pertanggungan yang akan dibayarkan apabila tertanggung mengalami kecelakaan, penyakit atau cacat tetap total yang mengakibatkan tertanggung tidak mampu melakukan aktivitas hidup sehari – hari.

Payor Benefit – Regular Premium yaitu manfaat pembebasan kontribusi premi bagi tertanggung apabila peserta menderita cacat tetap total atau didiagnosa untuk pertama kalinya menderita salah satu penyakit kritis. Peserta akan dibebaskan dari kewajiban membayar kontribusi premi berkala hingga mencapai usia 65 tahun.

Jadi uang pertanggungan tidak hanya diterima saat tertanggung meninggal dunia.

Tentunya saya dan suami tidak menginginkan CI atau TPD terjadi, kami selalu berdoa bisa membersamai anak – anak dalam keadaan sehat hingga kelak mereka mandiri. Asuransi yang kami pilih hanya sebagai bentuk ikhtiar dan tabungan jika sewaktu – waktu membutuhkan dana.

Berasuransi sebentuk ikhtiar untuk orang – orang tercinta selain doa yang tak henti dipanjatkan. 

Allisya Protection Plus sebagai asuransi syariah
Mungkin teman – teman ada yang bertanya, memang apa bedanya Asuransi Syariah dan Konvensional? Berikut perbedaannya yang saya cari tahu saat akan memilih asuransi Allisya Protection Plus.

Dengan mengetahui apa dan bagaimana asuransi syariah kami mantap memilih Allisya Protection Plus, perlindungan maksimal dan tidak ada unsur ribanya.

Produk Asuransi Syariah lain dari Allianz bisa baca di sini 

Menurut Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI no. 21/DSN-MUI/X/2001, pengertian asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong diantara sejumlah orang atau pihak melalui investasi dalam bentuk asset dan atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko dengan akat atau perikatan sesuai syariah.

Sedangkan asuransi konvensional adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih dimana pihak penanggung mengikatan diri kepada tertanggung dan meneriman premi asuransi untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan sesuai keuntungan yang diharapkan.

Berikut adalah perbedaan lain antara asuransi Syariah dan asuransi Konvensional;
  1. Perbedaan pada akad. Asuransi konvensional menggunakan akad jual beli, dimana barang yang dijual adalah produk asuransinya. Sedangkan pada asuransi syariah adalah akad takaful atau tolong menolong sesama peserta asuransi, sistemnya jika peserta asuransi terkena musibah peserta lain membantu dengan dana asuransi yang sudah terkumpul, dana tabarru’ atau dana sosial. Penjelasan lebih detail tentang dana tabarru’ ini bisa didapatkan teman – teman jika bertanya pada agen asuransi atau saat akan memiliki asuransi syariah.
  2. Prinsip dasar. Asuransi syariah menggunakan pola saling menanggung resiko antara perusahaan dan peserta. Sedangkan asuransi konvensional memindahkan resiko dari peserta keperusahaan secara penuh.
  3. Kepemilikan dan pengelolaan dana pada asuransi syariah merupakan hak peserta, perusahaan hanya sebagai pemegang amanah untuk mengelolanya secara syariah. Jadi dana diinvestasikan hanya pada objek yang halal seperti bank syariah, perusahaan yang produknya halal dan bersih, bebas dari riba, judi, miras, rokok dan usaha buruk lainnya. Sedangkan pada asuransi konvensional, dana yang terkumpul menjadi milik perusahaan sehingga bebas menentukan kemana akan diinvestasikan yang penting mendatangkan keuntungan.

  1. Investasi dana. Dalam asuransi syariah jika premi dari nasabah belum dipakai makan dana tersebut di investasikan kepada lembaga keuangan yang berbasis syariah dan didasarkan pada sistem bagi hasil. Sedangkan pada asuransi konvensional pengelolaan investasinya pada system bunga.
  2. Klaim. Asuransi syariah menggunakan sistem pencairan dana dari tabungan bersama yaitu dana yang sudah nasabah ikhlaskan untuk tolong menolong antar nasabah. Sedangkan pada asuransi konvensional pencairan dari rekening perusahaan asuransi berdasarkan perbandingan resiko dan modal.
  3. Asuransi syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah untuk memastikan sistem pengelolaan berdasarkan hukum islam. Sedangkan asuransi konvensional berdasarkan hukum yang berlaku di Negara yang bersangkutan.
  4. Dalam asuransi syariah sistem pembukuan finansialnya terbuka. Saat kami berniat membuka asuransi syariah, kami asuransi kami menerangkan perhitungan benefit yang akan kami dapatkan, misal jika diambil tahun kesekian karena ada kebutuhan mendesak kita mendapat sekian rupiah dengan perhitungan seperti ini. Tentu saja kita bisa mencairkannya secukupnya, tidak semuanya. Pada asuransi konvensional dana diatur oleh perusahaan dari mulai dana yang masuk sampai dana yang keluar. 

KadoUmroh Allianz
Saat ini Allianz sedang mengadakan program 'Kado Umroh' yang merupakan program dimana peserta dapat mereferensikan mereka yang kurang mampu untuk mendapatkan #kadoumrohallianz. kado umroh merupakan paket ibadah umroh yang didalamnya termasuk akomodasi, transportasi dan uang saku. tersedia 25 kado umroh untuk 25 penerima kado yang kisahnya terpilih sesuai tahapan seleksi dari Allianz dan 2 paket umroh untuk 2 pencerita terbaik. Info lengkapnya bisa lihat di Kado Umroh Allianz. 


Mengenai Allianz

Allianz adalah  perusahaan asuransi yang sudah mapan dan kredibilitasnya sudah dipercaya puluhan tahun serta mudah proses claimnya. Didirikan  sejak tahun 1890 di Berlin Jerman. Kini menjadi pemimpin pasar asuransi di Jerman dan  merupakan jasa manajemen aset terbesar di dunia. Allianz berada di lebih dari 70 negara.

Allianz berada di kawasan Asia pasifik sejak 1917 di pesisir Cina dengan menyediakan asuransi kebakaran dan asuransi jasa pengangkutan.  Sedangkan di Indonesia Allianz memulai bisnisnya pada tahun 1981.  Dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia  yang merupakan perusahaan umum. Pada tahun 1996 Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT.Asuransi Allianz Life Indonesia.

Allianz Utama dan Allianz Life Indonesia di dukung oleh lebih dari 14.000 Financial Consultant dan memiliki jaringan pelayanan yang luas dengan lebih dari 80 kantor mitra bisnis di lebih dari 44 lokasi di seluruh Indonesia. Head Office Allianz Indonesia berada di Allianz Tower yang berada di Jl.HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

23 komentar:

  1. Perlindungan Allisya Protection Plus memang lengkap ya Mbak Rina. Plus perlindungan dan ada investasinya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...dan yg bikin tenang ga ada unsur ribanya

      Hapus
  2. Aku masih galau nih, mau ikut asuransi apa ngga. Tapi kalau baca uraian Rina, memang penting sih ya, ikut asuransi itu.

    BalasHapus
  3. Kalau nggak ada unsur riba baru tenang ya mbaaa :) nice infoo

    BalasHapus
  4. Sama Mbak, saya juga lebih memilih ikut asuransi karena manfaatnya banyak.
    Setelah membaca ini jadi tahu kalau Allisya Protection itu lengkap , perlindungan dan investasi dan tanpa riba..bagus nih!

    BalasHapus
  5. Kalau menurut financial planner asuransi jiwa itu emang wajib selain dana darurat. Apalagi buat ibu rumah tangga kayak aku gini.

    Makasih mbak infonya, pas banget lagi pengen ngurus asuransi jiwa.

    BalasHapus
  6. Sekarang marak asuransi berbasis syariah ya mom. Boleh nih ntar belajar2 lagi gimana produk2nya & bedanya sm asuransi pada umumnya.

    BalasHapus
  7. Wah sekarang banyak keluarga yang semakin dimanjakan asuransi ya Mba. Seperti contohnya asuransi ini ya

    BalasHapus
  8. Ibu yang luar biasa..
    Pendidikan itu penting..
    Saya jadi merasakan betapa berjuangnya demi menyekolahkan anak ternyata gak gampang..
    Well asuransi itu emang penting, asuransi pendidikan asuransi jiwa.. kalo di negara seperti Korea ini sudah hal yg wajib berbeda dgn di Indonesia Krn ketidak pahaman ya takut di tipu jadi enggan atau cerdas memilih asuransi yg tepat salah satunya yg berbasis syariah..

    BalasHapus
  9. Allisya protection plus melindungi masa depan keluarga sehingga bisa membahagiakan kelurga yanv di tingglkan dan mberi kebahagian lewat kado umroh

    BalasHapus
  10. Senangnya dengan perkembangan saat ini dimana asuransi seperti Allianz udah ada yang syariahnya.. Semoga berkah dan bermanfaat untuk orang banyak

    BalasHapus
  11. iya sih ya mbak.. aku juga bingung mau ikut asuransi atau ngga. tapi kadangan juga pingin ikut

    BalasHapus
  12. Pengen punya asuransi buat anak ih. Tapi dari kemaren masih bngung pilih asuransi apa. Karena banyak komentar negatif dari temen2 deket huhu.

    BalasHapus
  13. Sy jg msh maju mundur soal yay n nay asuransi nih bun. Terakhir tau ttg asuransi syariah adl takaful yg punya prinsip tolong menolong. Hmm tyt Allisya jg asuransi syariah ya. Jd tenang deh ya..

    BalasHapus
  14. Di zaman seperti sekarang ini sepertinya kepemilikan asuransi memang sangat penting ya mbak, banyak sekali sekarang ya asuransi yang ada tapi aku jadi bingung mau pilih yang mana.

    BalasHapus
  15. ooo ini masuk asuransi Allianz tapi versi syariahnya ya mbak... Emang kudu ada asuransi ya zaman skrng, BPJS aja gak cukup. Tapi mova2 kita dan keluarga selalu sehat deh aamiin

    BalasHapus
  16. Wah asiknya kalo bisa dapat hadiah kado umroh itu. Allisya Protection baru denger nih. Boleh jg direkomen ke suami karena sesuai syariah

    BalasHapus
  17. Memang di zaman yang era digital ini semua sudah sangat dimudahkan ya mbak terutama asuransi kehidupan. Allianz ini asuransi yang paling jelas dan aman menurutku

    BalasHapus
  18. Bisa jadi option aku nih memilih asuransi alisya. Apalagi bagian tabungan pendidikan anak anak.

    BalasHapus
  19. Banyak juga ya mbak keunggulan dari asuransi yg satu ini. Saya baru sekadar tahu aja soal Allianz tapi belum begitu mencari tahu, krena masih ada kekhawatiran tentang asuransi yg marak beredar. Tapi kayanya Allianz ini insyaa Allah terpercaya ya mbak

    BalasHapus
  20. Bagus ya ini untuk asuransi keluarga, boleh juga nih untuk kupelajari

    BalasHapus
  21. oh ini produknya allianz ya, berapa biaya akusisi per tahun nya mba?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...