Kemping di Maribaya Lembang Bandung

Kemping di Maribaya Lembang Bandung

Camping groud The Lodge Maribaya Lembang 

Assalamualaikum, halo teman-teman, kabar level PPKM diturunkan mendorong  ekonomi menggeliat. Mall, restoran dan tempat wisata mulai dibuka. Tapi tetap ya dengan menerapkan prokes dan jumlah pengunjung dibatasi. Disisi lain vaksin juga dikebut, digelar dimana-mana dengan kuota banyak dan bisa KTP kota apa saja.  Semoga menjadi pertanda baik untuk kita kembali menghirup udara new normal.

Tanpa rencana bulan lalu saya jenguk ortu ke Bandung plus berwisata. Yap benar-benar tanpa rencana karena sejak PPKM  saya tidak punya bayangan (hopeless)  bisa jenguk ortu. Ternyata rejekinya bisa dipertemukan ortu karena tiba-tiba pak Suami harus ke Bandung untuk suatu urusan dan saya juga ada pesanan anggrek dengan jumlah lumayan ke Bandung. Jadilah cuss…

Pulkam untuk urusan niaga, jenguk ortu dan jalan-jalan,   jadilah pak Suami hunting tempat wisata, kalau urusan begini saya serahkan sama pak suami, gak mau repot 😀. Kerepotan saya cukuplah menyiapkan barang bawaan.

Pilihan jatuh ke The Lodge  Maribaya Lembang. Ada beberapa pilihan penginapan di sini yaitu villa dan kemping. Kami memilih camping groud. Bukan glamping (glamor camping) ya 😁.

Yang membuat liburan ke Lembang selalu ngangenin;  banyak pilihan tempat menginap dan wisata, udaranya dingin dan view alamnya.  

Rate satu malam di Camping Ground The Lodge Maribaya adalah 350.000 (saya pesan via agoda), tanpa breakfast. 


Fasilitas Camping Ground di The Lodge Maribaya

Ini liburan dengan kemping kedua kalinya untuk kami selama pandemi. Sebelumnya sekitar  akhir tahu lalu di Lembang juga tapi beda tempat. Kelebihan kemping di sini, setiap tenda dilengkapi teras kecil, kursi dan meja untuk leyeh-leyeh selain lampu dan banyak kelebihan lain dengan harga hampir sama. Jadi rekomended banget kemping di sini.



Bed. Kapasitas camping untuk dua orang dewasa, jadi tersedia dua bed, 2 selimut, 2 handuk dan alat mandi (sabun,shampoo, sikat dan pasta gigi). Tapi kami menempatinya berempat hehehe. Selain hemat karena saya dan suami pengen kruntelan sama anak-anak (mumpung masih bisa) karena di rumah kami sudah tidur terpisah dengan anak-anak sejak setahun lalu.

    Listrik. Tenda dilengkapi lampu. Area camping penerangannya juga cukup baik jadi tidak perlu bantuan senter. Selain lampu ada colokan, untuk mencash hand phone lengkap dengan nakas kecil untuk menyimpan handpone tas kecil atau kamera.

Coffe dan air panas, tersedia air panas, kopi dan gula yang bisa digunakan untuk semua yang menginap di camping ground.   

Kamar mandi, seperti camping ground pada umumnya, kamar mandi untuk dipakai bersama tapi terpisah untuk pria dan wanita. Di kamar wanita sendiri terdiri dari 3 kamar mandir shower dan 3 kamar mandi dengan kloset. Dilengkapi wastapel dengan dengan kaca lumayan besar. Jadi ga ngantri kalau mau ngaca hahaha. Oh ya kamar mandinya bersih. Tersedia keran air panas tapi sayangnya kurang panas dan kadang-kadang air panasnya ga keluar. Bagi saya masih bisa ditolerir.

Nonton bareng, sekitar pukul 8 malam salah satu petugas The Lodge akan memberitahu ke semua tenda jika akan diputar film di hall depan restoran.  Karena penasaran saya dan si sulung nonton.

Trakking, traking dilakukan sekitar pukul 7 (persiapan) menunggu hingga yang lain kumpul kami mulai jalan jam 8.  Kami dipinjami sepatu bot plastik karena ada medan yang kemungkinan membuat kaki basah dan berlumpur.

Medan trakking 

Trak yang kami lewati berupa hutan pinus yang diselingi pohon-pohon kopi. Perjalan traking kira-kira 1 jam. Jalur tidak terlalu berat dan landai jadi cocok buat anak-anak. Di tengah perjalanan pemandu menarkan diri memfoto semua peserta.

Yang bahagia karena akhirnya 
Keluar rumah 

Spot bagus di lintas traking

Restoran

Tak perlu khawatir kalau teman-teman mau makan atau sekedar jajan dan minum kopi karena di sini ada restoran yang buka hingga malam. Tapi jika memilih jajan di minimarket atau kaki lima juga jaraknya ga terlalu jauh kok dari The Lodge Maribaya. Restoran dengan view hutan pinus yang memanjakan mata plus udara segar.  Akh benar-benar berasa liburan.

Selain restoran saya lihat ada juga macam-macam tempat jajanan sayangnya karena corona, tempat ini tutup alias tidak lagi beroperasi.

Fasilitas lain di The Lodge Maribaya Lembang

Karena pandemi banyak area di The Lodge Maribaya tutup seperti beberapa tempat kukinernya dan Spot foto kekinian. Hanya 2 spot foto kekinian yang buka. Sedih juga saat keliling area The Lodge sepi. Terbayang berapa puluh orang yang kehilangan mata pencaharian.

Area kuliner yang 'mati'

Sarang burung dengan back groud bukit pinus

Membawa alat masak

Karena judulnya camping kami bawa peralatan masak yaitu kompor portable, gas 2, piring plastik, sendok, penggorengan, panci kecil dan suntil. Masak-masak Ini yang bikin anak-anak antusias, bisa masak mie instan hahaha. Bahan masak seperti telur, kornet, mie dan minyak kami beli di warung dan mini market saat diperjalanan. Kami hanya masak untuk sarapan, selebihnya beli hehehe.

 

Karena tanpa breakfast jadi masak, anak-anak happy karena makan mie 

Teman-teman sudah jalan-jalan tipis kemana nih? Jangan lupa taati prokes dan lengkapi vaksin. 

Memasak mudah, hemat dan menyenangkan dengan Yummy App

Assalamualaikum teman,

Pandemi gelombang kedua ini sempat membuat saya cemas. Rasa  cemas dan was-was setiap kali membuka WAG, khawatir ada kabar duka.

Kecemasan  yang membuat berpikir tentang hal-hal buruk. Doa tak henti dipanjatkan. Sampai saya tersadar prasangka buruk/pikiran negatif bisa menurunkan imun, virus akan mudah masuk ke tubuh.

Mulai bebenah diri, memantapkan hati untuk tetap produktif, merapal dalam hati,  harus sehat, ada kewajiban dan tanggung jawab yang harus ditunaikan terhadap anak-anak dan keluarga. Mulai mengurangi membaca berita tentang pandemi di media sosial, bukan tak peduli tanpa mengurangi stress. Perbanyak berbagi, saya selalu ingat pesan ibu saya, berbagi membawa keberkahan, kesehatan, dihindarkan dari bala. Berbagi memang tidak perlu menunggu kaya atau berlebih tapi rasanya lebih enak kalau berbagi dengan kondisi keuangan gak pas-pasan. Berbagi menjadi penyemangat  menjemput rejeki.  

Kesibukan  membuat kecemasan saya berkurang, begitu capek ga sempat mikir hal buruk,  langsung  dan ketiduran. 

Beberapa kesibukan yang membuat saya merasa produktif dan mendapat tambahan income, selain tetap mendampingi anak-anak pjj adalah merawat tanaman, ngeblog, memasak dan belajar motret makanan.

Boleh baca

Ngobrolin usaha tanaman hias 

Mendapat penghasilan dari blog

Memasak dan motret

Siapa yang gara-gara pandemi rajin masak? Rajin nyoba resep baru, lanjut motret-motret? Toss… Sebelum pandemi sudah suka motret tapi karena pandemi di rumah aja, kegiatan ini jadi bertambah. Kemarin mengecat salah satu sisi dapur untuk mencari suasana baru dapur. Rapih-rapih props foto, mulai semangat mau majang foto lagi di stutterstock.

Boleh baca 

Belajar Food photography



Keuntungan yang saya rasakan karena lebih memasak sendiri daripada membeli diantaranya;

Lebih Hemat

Soal hemat ini sebenarnya relatif dan tergantung jumlah anggota keluarga karena di rumah ada 3 orang dewasa dan 2 anak yang sedang dalam masa pertumbuhan (porsi  makan si sulung udah seperti orang dewasa), jadi kalau masak sendiri jelas lebih hemat. Anak-anak sudah besar  tidak  bisa  seperti dulu beli sebungkus soto seharga 30 ribu  buat dimakan rame-rame hahaha. Sate pun sekarang tidak  cukup 2 porsi untuk sekali makan.

Kalau masak sendiri, satu kilogram ayam seharga 35 ribu bisa untuk makan 2 kali untuk seluruh anggota keluarga. Kalau belanja lauk pauk 100 ribu untuk sehari, bisa untuk 3 kali makan 5 orang dengan menu mewah untuk ukuran kami, seperti ayam goreng sambal,  lalap tahu dan tempe. Atau dendeng balado (resep sudah saya upload di Yummy App), daun singkong dan bakwan.

Masakan lebih variatif

Lima puluh ribu bisa masak apa? Kalau saya bisa masak sop ayam, bakwan (atau tahu/tempe) dan sayur bayam. Menu bisa variatif setiap  hari dengan budget sama, misal sayur asam, ikan goreng, dan pepes tahu. Menu hari lainnya bisa sayur kacang merah, sambal ati ampela ayam dan tempe. Begitu seterusnya. Dengan menu bervariatif anak-anak jadi mudah beradaptasi dengan masakan baru jika kelak  harus merantau. 

Kebersihan dan kesehatan masakan  terjamin

Masak sendiri kebersihan masakan terjamin sudah pasti. Proses kebersihannya sudah terjaga sejak kita belanja, memilih sayuran dan ikan. Sayuran dan ikan kita beli yang segar. Proses menyiangi dan mencuci juga dengan air dari kran mengalir. Begitupun saat proses penyimpanan (food preparation). Penambahan garam, gula dan menyedap tertakar dan pas. Penambahan gula dan garam pada masakan nampak sepele  dan terkesan remeh padahal penambahan gula dan garam berlebihan dapat mengakibatkan masalah kesehatan serius dalam jangka panjang.

Stress release

Memasak bisa jadi semacam stress release apalagi kalau anak-anak dan suami suka masakan saya, double happy. Ajang memasak di dapur juga bisa untuk selingan dari rutinitas sekaligus menambah keterampilan anak-anak, dengan cara mengajak mereka memasak makanan kesukaan.

Si sulung  mulai   inisiatif masuk dapur walaupun alasan awalnya bosan karena belajar daring. Kemarin dia sempat membuat kue biji ketapang dan cake tape keju. Hasilnya tidak sempurna, cake kurang empuk, biji ketapang sebagian gosong, tapi melihat dia turun ke dapur dan kita ngobrolin makanan membuat saya senang.

Ini bukan  berarti saya ingin si anak gadis pandai masak tapi dengan mau turun ke dapur artinya dia mau aktif dan punya inisiatif, mau mengisi rasa bosan dengan melakukan sesuatu.

Apa tidak  bosan makan masakan sendiri setiap hari? Gak capek masak setiap hari? Ya jelas ada bosan dan capeknya, apalagi kalau ada kerjaan blog, orderan tanaman banyak, anak-anak ujian. Jadi kalau bosan dan capek ya gak masak karena kalau maksain selain bikin fisik lelah, hasil masakan gak akan maksimal nikmatnya karena masaknya gak pake cinta hahaha. Tapi frekuensinya lebih sering masak sendiri daripada beli.

Berikut tips ala saya agar memasak jadi mudah, praktis, hemat  dan bikin happy

Mencari inspirasi dan resep masakan

Kadang suka bingung kan mau masak apa? Sayur sop melulu kok bosan. Tempe di goreng saja bosan. Kalau saya suka  mencari inspirasi dan resep masakan di Yummy App. 

Saat mencari satu resep masakan biasanya muncul belasan atau puluhan resep yang sama tapi beda sedikit dibahan dan cara pembuatan, pilih resep yang paling mudah, praktis menurut kemampuan sendiri dan sesuai budget.

Resep sebaiknya diambil dari resep yang sudah terakurasi, memang sudah pernah dipraktikkan penulis resep.

Buat jadwal menu dan belanja untuk stok beberapa hari

Membuat jadwal menu untuk beberapa hari salah satu cara mencegah kebingungan dengan pertanyaan, besok masak apa ya? 

Biasanya saya membuat jadwal menu kasar dan sifatnya fleksibel. Artinya bisa ganti atau tukar menu dengan bahan yang sama. Misal direncana masak pepes tahu tapi karena agak sibuk, jadinya oseng tahu telur. Sayur sop bisa berubah jadi capcay. Niat membuat ikan bumbu balado akhirnya hanya digoreng, sambalnya pake sambal matah, karena stok bumbu merahnya habis.

Untuk kebutuhan belanja dapur biasanya saya menstok  untuk 3 atau 4 hari. Saat harus ke pasar  (seminggu sekali), atm atau mini market, taat prokes. Walaupun sudah divaksin tetap 3M dilakukan.

Food preparation


Food preparation adalah menyiapkan bahan masakan mentah menjadi siap masak sehingga proses memasak jadi mudah, praktis dan menghemat waktu. Biasanya food preparation dilakukan untuk menyiapkan bahan masakan selama beberapa hari. Jadi tidak repot bolak-balik belanja, tidak bingung dengan rencana memasak esok hari.

Melakukan food preparation terkesan membuat sibuk, tapi sebenarnya hanya sibuk diawal saja, selanjutnya bisa mempersingkat waktu di dapur.

‘Rumus’ food preparation gak baku, jadi teman-teman bisa menyiapkan bahan masakan dalam keadaan utuh  namun sudah bersih dan rapih dalam kotak menyimpan terpisah atau setengah siap masak, seperti  sayuran sudah dicuci dan dipotong. Daging sudah direbus.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan food preparation;

Sayuran

Jika sayuran disiangi dicuci lalu dipotong, sebelum masuk wadah penyimpanan pastikan dikeringkan terlebih dahulu karena menyimpan sayuran dalam keadaan basah  dapat menyebabkan kebusukan. Keringkan dengan tisu atau lap yang mudah menyerap air.




Jika sayuran berkulit bersih seperti labu, lobak, wortel,  biasanya saya menyimpannya tanpa dicuci atau potong, hanya ditempatkan dalam wadah kering lalu tutup. Untuk jagung agar terjaga kesegarannya jangan dikupas dulu kulitnya.

Wadah untuk penyimpanan bahan masakan sebaiknya terpisah, jika ada yang dicampur sesuaikan dengan karakteriktik sayuran. Misal saya menyimpan wortel, lobak dan jagung dalam satu wadah.

Ikan dan daging

Lauk seperti  daging sapi, daging ayam dan macam-macam seafood, dicuci dulu atau langsung simpan?

Untuk ayam yang dibeli dalam kemasan beku, sebaiknya tetap disimpan dalam keadaan seperti itu, defrost dilakukan pada malam hari sebelum dimasak, ini berlaku juga untuk daging sapi yang dibeli dalam keadaan beku.



Untuk ikan, udang dan cumi sebaiknya dibersihkan dahulu insang dan kotoran perutnya, cuci bersih lalu simpan di chiller.

Daging sapi dan ayam, jika dalam keadaan tidak berair (biasanya jika membeli dipasar daging dalam keadaan tidak basah) sebaiknya tetap seperti itu ketika disimpan di chiller karena jika mencucinya daging menjadi basah, bakteri akan mudah bersarang.

Wadah penyimpan harus terpisah untuk  setiap jenis ikan dan daging. 

Bumbu

Food preparation rempah basah seperti jahe, kunyit, kencur    dilakukan dengan cara dikupas, cuci lalu simpan. Rempah kering seperti merica, ketumbar, pala dst hanya perlu diletakkan dalam toples-toples terpisah dan tersusun hingga memudahkan saat akan digunakan.

Membuat food preparation bumbu dasar seperti baceman bawang putih, bumbu dasar merah atau kuning, bisa dilakukan dalam jumlah agak banyak sehingga bisa dipakai beberapa kali.


 Yummy App, Aplikasi Resep Masak 

Salah satu aplikasi resep masakan yang saya rekomendasikan dan jadi andalan untuk mencari inspirasi dan resep masakan adalah Yummy App.  Teman-teman juga bakal suka nih kayaknya kalau buka aplikasinya. Ga percaya? Coba saja unduh lalu buka aplikasinya, pasti langsung ngiler sama foto-foto masakan dan banyaknya resep di sana. Selain itu ada keunggulan Yummy App yang membuat teman-teman betah menjadikan Yummy App sebagai sahabat saat di dapur.


Tampilan home page menarik  dengan foto masakan yang menggugah selera

Begitu membuka aplikasi, semangat memasak langsung meningkat. Yap, resep Yummy App komplit untuk beragam bahan masakan dari kacang-kacangan, macam-macam sayuran, beragam ikan, daging sapi dan ayam.

Event dan promosi bertabur hadiah dan atau point yang dapat direndeem. 

Ada pilihan resep dari chef handal berpengalaman dan official brand.

Navigasi mudah dan praktis

Tampilan home page, friendy user. Navigasi simple dan menyeluruh untuk semua fitur yang ada.



Pada home page ada katagori resep jelajah kuliner nusantara, resep Korea  dan resep rekomendasi.

Jika teman-teman mau praktis dan cepat mencari resep tertentu bisa langsung menulis di kolom pencarian yang terletak di bagian atas. Atau klik fitur memasak  pada home page di bagian bawah, fitur memilih bahan masakan.

Jenis masakan tak kalah komplit, dari resep masakan khas daerah hingga yang kekinian seperti kuliner Korea. Resep aneka cake dan jajanan pasar juga ada. Tak ketinggalan resep dari chef idola.

Posting resep dapat uang





Yummy App juga bisa menjadi tempat mencari tambahan penghasilan buat teman-teman yang hobi masak karena setiap resep yang kita upload akan mendapat point. Selain itu ada event dan promosi  tentang memasak berhadiah. Kemarin ada lomba  resep nusantara, dan saya mengikutsertakan resep keluarga pak suami yaitu  Dendeng Balado Basah.


Resep khas daerah yang diikutsertakan dalam event Yummy App pertengahan Agustus lalu

Resep komplit #BisaMasakApaSaja di Yummy App


Dengan mengklik fitur memasak, kita akan disajikan inspirasi beragam masakan dari macam-macam bahan masakan dari bahan masakan berawalan A hingga berawalan Z. Jadi tak perlu bingung dengan bahan sisa di kulkas mau di masak apa, tinggal tulis di kolom pencarian pada fitur memilih bahan masakan ini, langsung deh keluar resep. 

Langkah-langkah memasak disertai foto, ini memudahkan pengguna yang akan merecook resep. Oh ya untuk satu jenis resep masakan ada banyak pilihan resep, jadi biasanya saya  memilih yang praktis dan mudah menurut kemampuan saya.

Fitur notifikasi  dan Profil

Fitur notifikasi berisi informasi status resep yang kita kirim dan jumlah point yang didapat. Sedangkan fitur profil informasi akun pengguna, jumlah point yang dimiliki dan bisa direndeem, dan resep-resep masakan yang sudah kita tulis di Yummy App.


Fitur filter, belajar memasak dengan zero waste


Fitur ini akan muncul saat kita mencari resep dengan mesin pencari yang ada di home page, dengan mengklik filter detail resep akan terlihat seperti, perkiraan waktu memasak, perkiraan harga dan porsi masakan. 

Dengan fitur ini saya jadi mudah saat membuat menu, bisa disesuaikan dengan budget dan porsi makanan sehingga makanan tidak bersisa.

Recook Resep Yummy App

Mencari inpsirasi di Yummy App itu menyulut nyali untuk mencoba resep baru juga ternyata, itu yang saya rasakan begitu melihat resep ikan bakar minang resep dari mba Lisa Ferani di Yummy App. Ini pertama kalinya saya memasak ikan bakar, sebelumnya selalu takut salah, takut ga enak, takut gagal, begitu nemu resepnya di Yummy App dan melihat langkah-langkah memasaknya yang ternyata mudah, saya jadi berani mencoba dan hasilnya enak, saya memodifikasi resep ini  yaitu memasak ikan dengan bumbunya hingga setengah matang baru memanggangnya. Resep  sudah di tulis di Yummy App tapi belum di approve pihak Yummy App.

Ikan bakar minang


Resep lain yang saya recook adalah Soto Bandung, saya mencoba resep lain dari resep yang diwariskan Ibu, hasilnya enak. 

Soto Bandung

Inspirasi wirausaha dan resep penjaga imunitas di Yummy App

Buat teman-teman yang hobi memasak dan mau mencoba wirausaha di bidang ini, bisa lho cari inspirasinya di Yummy App, selain beragam resep untuk ide jualan pada katagori event dan promosi ada kolom Tips Sukses Bisnis Kuliner yang berisi video cooking class dan tips dari chef.

Tak juga resep-resep untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat dan terhindar dari virus.




Ada yang penasaran dengan resep-resep di Yummy App? Coba buka yuk...




 

  

Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan

Assalamualaikum teman-teman, masih semangat donk mendampingi anak-anak PJJ? Harus semangat selama bisa mengakses internet. Ini sebenarnya reminder dan menyemangati diri sendiri, yang kadang lelah dan kurang sabar mendampingin PJJ terlebih si anak SD di rumah  masih suka pecicilan saat  lagi zoom berlangsung.

Bagi saya menjaga semangat dan berlatih sabar menghadapi anak-anak PJJ sama dengan tanda bersyukur karena di luar sana, dari artikel yang saya baca di sini, mendasarkan data, 9 dan 10 anak Indonesia masih kesulitan mendapatkan akses nutrisi dan pendidikan, ini juga salah satu dampak pandemi yang memukul perekonomian cukup keras. Beruntunglah kita yang masih diberi kemudahan akses internet dan nutrisi untuk anak-anak walaupun mungkin berkurang atau harus berhemat dibanding masa sebelum pandemi.

Sebagai bentuk syukur yuk kita dukung gerakan sosial #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia, yaitu gerakan agar semua anak Indonesia dimanapun berada mendapatkan haknya untuk dapat mengakses nutrisi dan pendidikan yang terbaik untuk tumbuh kembang maksimal karena di tangan semua anak Indonesia masa depan bangsa ini dipertaruhkan.

Seperti diungkapkan Kak Seto, pengamat dan sahabat anak Indonesia, saat peluncuran gerakan sosial #AyoTunjukTangan, anak Indonesia laksana bunga yang harus mekar (tumbuh dengan baik) di taman sari Indonesia karena itu perlu dirawat, dipupuk dan diberi nutrisi agar tidak layu.

Gerakan  Sosial #AyoTunjukTangan


Gerakan sosial #AyoTunjukTangan adalah gerakan untuk mendukung pemenuhan nutrisi dan pendidikan untuk semua anak Indonesia. Gerakan yang digagas Danone Indonesia melalui SGM Eksplor   ini diluncurkan tanggal 16 Agustus, dengan mengambil semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 yang bertema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Dukungan ini bersifat free, tidak dibebankan biaya sepeserpun.

Hadir di puncuran Gerakan Sosial  #AyoTunjukTangan

Gerakan sosial #AyoTunjukTangan didasari bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk berkembang sehingga tidak ada anak yang tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk nutrisi dan pendidikan. Pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan harus dilakukan secara beriringan untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak agar siap tumbuh menjadi generasi maju. Dan SGM Eksplor sebagai produk bernutrisi bagi anak-anak Indonesia, berupaya meluncurkan berbagai inisiatif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia. Dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, SGM Ekplor mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong royong dalam upaya mendukung pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan anak-anak Indonesia dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia, guna mendorong terciptanya generasi maju,  seperti diungkapkan Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eskplor.

Peluncuran yang diadakan secara daring ini dihadiri oleh  Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secretary Danode Indonesia, Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eskplor,   kak Seto, Pengamat dan Sahabat Anak Indonesia dan juga Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menjelaskan, Reza Rahardian aktor dan aktivis sosial,   dan Allysa Soebandono  selaku selebritis  dan ibu dari 2 anak, dengan moderator Novita Anggie.

#AyoTunjukTangan untuk anak Indonesia mendapat
akses nutris dan pendidikan

Cara mendukung gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan ini kunjungi website www.generasimaju/ayo-tunjuk-tangan, lalu pilih salah satu bentuk dukungan teman-teman dengan cara mengkliknya, isi form data lalu submit.   





Setiap dukungan yang kita berikan akan dikonversi menjadi bentuk dukungan yang kita pilih yaitu donasi berupa paket nutrisi untuk anak usia diatas 1 tahun, paket beasiswa pendidikan online dan renovasi infrastruktur sarana pendidikan dan fasilitas pendukung yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.  





Saya sudah Tunjuk Tangan dan memilih donasi nutrisi

Anak Terlindungi Indonesia Maju

Dalam penuturannya Kak Seto menjelaskan  4 hak dasar yang harus diperoleh anak sesuai Konvensi Internasional Anak dan undang-undang Perlindungan Anak, yaitu hak Hidup, hak Tumbuh Kembang dimana anak berhak mendapat  asupan gizi, pola asuh dengan kasih sayang, stimulasi dan mendapat pendidikan. Hak Perlindungan  yaitu perlindungan dari tindak kekerasan, penelantaran dan pengabaian, hak  Partisipasi, atau hak untuk anak didengar suaranya.


Kak Seto mengingatkan ada standard isi dari pendidikan nasional yaitu etika, estetika, IPTEK, nasionalisme dan kesehatan. Artinya pemberian nutrisi menjadi sangat penting agar anak tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Untuk itu perlu dukungan dari berbagai pihak, bukan hanya pemerintah, tapi orang tua, guru, sekolah, dan swasta.  Anak Indonesia terlindungi Indonesia maju sehingga target tahun 2030 Indonesia layak anak dan 2045 Indonesia Emas, dimana anak-anak mendapat akses nutrisi dan pendidikan yang baik dan berkualitas, akan menjadikan mereka pemimpin hebat dibidangnya masing-masing dan menjadikan  Indonesia Maju di mata Internasional. Jadi dukungan kita sebagai sesama ibu untuk seluruh anak Indonesia menjadi sangat penting.

Kak Seto menyerukan, “Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dapat menjadi momentum tepat untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta jaminan kemerdekaan terhadap hak-hak anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal, karena anak merupakan asset kemajuan bangsa yang dapat membawa Indonesia lebih maju kedepannya. Dukungan kolektif masyarakat untuk tumbuh kembang anak seperti pemenuhan nutrisi yang seimbang dan dukungan akses pendidikan yang berkualitas sejak dini, sangat diperlukan sebagai fondasi dan langkah awal seorang anak untuk melakukan berbagai hal produktif dalam hidupnya. Oleh karena itu mari kita bersama-sama mendukung kemajuan anak-anak Indonesia dengan perannya masing-masing untuk mewujudkan Indonesia maju di masa depan."

Dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan, SGM Ekplor tidak hanya berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia juga dengan pelaku industry yang memiliki komitmen sama untuk mewujudkan kemajuan anak Indonesia, diantaranya  berkolaborasi dengan perusahaan telekomunikasi terbesar yaitu Telkomsel yang berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan SDM  dan komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas Unggul. Juga berkolaborasi dengan platform pembelajaran online dengan interaksi dua arah yaitu CAKAP, dan beberapa perusahaan retail dan e-commerce.

Dukungan Kolekstif untuk gerakan sosial #AyoTunjukTangan

Reza Rahardian tidak hanya dikenal sebagai aktor berbakat dan serba bisa, dia juga dikenal karena kegiatan aksi sosialnya yang memberi perhatian lebih terhadap kemajuan anak Indonesia. Reza sudah banyak mengunjungi dan bertemu banyak Indonesia di berbagai daerah dan melihat langsung keterbatasan mereka terutama di negara Indonesia bagian Timur. Terbatas akses nutrisi, makanan sehat dan susu. Namun Reza juga melihat semangat anak Indonesia untuk belajar di tengah keterbatasan sangat besar, itulah yang memberinya semangat untuk bisa berkontribusi semampu yang dia bisa, untuk memajukan generasi bangsa, anak Indonesia.

Kesuksesan anak Indonesia bukan hanya di tangan para orang tua mereka, tapi juga di tangan kita generasi muda. Oleh karena itu, Reza mengajak bersama-sama berperan aktif dalam membuka kesempatan untuk anak Indonesia agar bisa berprestasi dan mencapai impian mereka.  Salah satu dukungan itu bisa kita lakukan dengan mendukung gerakan sosial #AyoTunjukTangan untuk pemenuhan akses nutrisi dan edukasi anak-anak Indonesia.

Senada dengan yang diungkapkan Alyssa  Soebandono, selebritis sekaligus ibu 2 anak, sebagai seorang ibu yang selalu memperhatikan asupan nutrisi dan pendidikan anak,  gerakan sosial #AyoTunjukTangan merupakan dukungan kolektif dari ibu untuk ibu untuk memastikan kebutuhan nutrisi dan pendidikan anak Indonesia terpenuhi demi mempersiapkan SDM unggul untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Dukungan SGM Eksplor untuk Anak Generasi Maju

Selama lebih dari 65 tahun SGM Eksplor untuk #GenerasiMaju menghadirkan dan mengembangkan produk nutrisi. Pada tahun 2021 ini SGM Eksplor yang mampu mendukung pemenuhan gizi lengkap dan seimbang bagi anak berusia diatas 1 tahun dengan kombinasi unik zat Besi, Vitamin C, IronC, DHA, Omega 3&6 serta nutrisi penting lainnya.

#SGMEksplor juga berinisiatif memberi bantuan pendidikan melalui program Rumah Belajar Generasi Maju, Kelas Generasi Maju dan Edukasi Gizi Seimbang Isi Piringku untuk anak usia 4-6 tahun.


SGM Eksplor adalah produk dari PT.  Sarihusada Generasi Mahardhika, yang juga memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui dengan rasa enak, harga terjangkau serta berstandar internasional. Sarihusada merupakan bagian dari katagori bisnis Danone Specialized Nutrition. 

Restoran Besar Bisa Manfaatkan CCTV Termurah dengan Artificial Intelligence

 Restoran Besar Bisa Manfaatkan CCTV Termurah dengan Artificial Intelligence


https://images.pexels.com/photos/3201920/pexels-photo-3201920.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940


Memiliki restoran berskala besar tentu sangat rumit pengelolaannya, sehingga Anda memerlukan CCTV termurah yang berkualitas untuk tetap mengamankan area usaha tersebut. Namun, siapa sangka, kini CCTV tidak hanya dibuat untuk pengamanan dari tindak kriminal atau hal-hal lain saja. Tetapi juga untuk mengenali siapa saja customer VIP yang sebaiknya mendapatkan special offer di restoran Anda?

CCTV dengan Artificial Intelligence Bisa Mencegah Hal-hal Berikut

CCTV termurah juga ada yang memiliki teknologi Artificial Intelligence atau disebut juga dengan AI. Teknologi ini merupakan suatu pembaruan dari beragam sistem sebelumnya. Jadi, tentunya lebih maju dan memiliki banyak keunggulan, termasuk face recognition. Karena itulah, sistem ini bisa menghindarkan Anda dari risiko pelanggan yang tidak merasa diistimewakan, padahal mereka adalah customer VIP.

Pelayanan Maksimal di Restoran Besar Menggunakan CCTV Termurah

Jika ingin membuat tempat usaha seperti restoran menjadi semakin ramai pengunjung, maka hal yang bisa dilakukan adalah memberikan pelayanan maksimal. Tapi, apabila restorannya sangat besar, tentu sulit untuk mengenali apakah pengunjung yang datang adalah tamu VIP atau tidak. Karena itulah, Anda membutuhkan alat yang bisa mengenali wajah dan mengelompokkannya menggunakan teknologi Artificial Intelligence.

CCTV ini bernama HikCentral Enterprise dari Hikvision. Berbeda dari kamera pada umumnya yang hanya memberikan rekaman dengan mode real time, CCTV ini juga memiliki keunggulan lain. Seperti kecerdasan buatan yang membuat wajah para customer bisa dikenali dengan mudah.

Selain itu, tentunya Anda juga selalu bisa memantau kegiatan di restoran. Mulai dari bagaimana para chef memasak hingga apakah para waiter memperlakukan pelanggan dengan sopan. Kegiatan para kasir dan juga pembuka pintu pun akan sangat tampak dengan pantauan dari CCTV ini. Bahkan, jika Anda menggunakan konsep resto di tempat terbuka, atau ada bagian yang open air, CCTV outdoor ini juga bisa dengan mudah digunakan.

Rekomendasi CCTV terbaik bisa Anda dapatkan dari Hikvision. Karena ada berbagai teknologi menarik yang sangat menguntungkan bagi para pengunjung dan juga karyawan. Dengan demikian, Anda bisa memaksimalkan pelayanan dan juga memantau bagaimana kinerja para karyawan. Jadi, perkembangan restoran pun bisa semakin optimal dan tentunya dapat memberikan banyak keuntungan.

Apakah pasang CCTV outdoor membutuhkan waktu lama? Jawabannya tidak. Karena teknologi yang disematkan pada produk CCTV terbaik tentunya sudah efektif dan efisien untuk memaksimalkan perekaman di mana saja dengan prosedur pemasangan mudah. Jadi, Anda tak perlu menunggu lama agar bisa segera menikmati kamera pengintai yang recommended dan detail tersebut.

Tak hanya untuk restoran, banyak juga tempat usaha yang membutuhkan rekomendasi CCTV terbaik. Karena itulah, Anda bisa mengandalkan seri terbaru dari Hikvision yang pastinya sangat reliable.

Keunggulan CCTV Termurah HikCentral Enterprise

Ada banyak keunggulan bisa Anda dapatkan. Karena tidak hanya hanya berfungsi sebagai security system, HikCentral Enterprise juga menjadi salah satu  platform peningkatan efisiensi seluruh sistem secara komprehensif.

Produk ini juga memiliki commercial security features yang didukung AI. Anda pasti telah mengetahui kecanggihan teknologi Artificial Intelligence. Produk ini akan memaksimalkan pengamanan dan juga end to end solutions.

Jadi, tak hanya ketika masuk gedung dan keluar gedung saja keamanannya terjamin. Tetapi HikCentral Enterprise Commercial juga memiliki tambahan ANPR camera. Ini akan bisa memaksimalkan sistem parking guidance yang membuat para pengunjung hemat waktu dan efektif dalam menghabiskan momennya.

Human Access Management menjadi salah satu keunggulan yang berikutnya. Dimana ada layanan Visitor Management, akses dan kehadiran untuk karyawan pekerja, dan juga akses untuk tenant yang menggunakan berbagai Autentifikasi.

Apabila Anda ingin menggunakan fitur keamanan retail, maka teknologi AI akan membuat solusi komprehensif melalui prosedur end to end yang efektif dan efisien. Tak hanya itu, Hikvision juga memiliki sistem proactive marketing dengan mengintegrasikan data pengunjung VIP serta pendeteksian otomatis. Tentu ini penting untuk toko atau tempat lainnya seperti resto.

Ini sangat penting misalnya jika pelanggan VIP tiba, maka para karyawan bisa langsung memberikan hot offer, sehingga kenyamanan customer VIP pun semakin optimal. Bahkan, terdapat pula fitur menarik lain dari HikCentral Enterprise Retail yaitu Remote Audit. Dimana Hikvision memiliki solusi remote audit sebagai upaya pemenuhan customer yang mengalami masalah atau ingin mengeluhkan sesuatu. Tentunya, ini bisa lebih efektif dibanding cara konvensional.

Kesimpulannya? Ayo Segera Pasang CCTV Terbaik di Resto Anda

Dengan berbagai keunggulan yang reliable, tentu setiap orang ingin restonya semakin maju dan memiliki sistem terbaik. Smart CCTV dengan teknologi AI memang keren dan sangat detail dalam memberikan gambaran dan juga tindak lanjut dari proses pengenalan wajah tersebut. Karenanya, segera pasang CCTV termurah yang sangat berkualitas tersebut untuk memaksimalkan omset restoran Anda.

Sumber:

https://zonacctv.com/blog/penggunaan-cctv-di-restoran-dan-toko

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/12/26/10023331/pria-curi-ponsel-dan-laptop-di-restoran-terekam-kamera-cctv-videonya

https://t4murah.com/7-fungsi-dan-manfaat-cctv-bagi-kehidupan-kita

Membuat Digital Art dengan Laptop ASUS VivoBook 15 A516

Membuat Digital Art dengan Laptop ASUS VivoBook 15 A516 

Assalamualaikum teman-teman,

Ngobrolin tentang impian, seiring waktu impian saya makin mengerucut dan sederhana, ga nyogo dan keukeuh seperti dulu, lebih pada menikmati apa yang disukai, seriusi dan biarkan mengalir. Seperti menikmati ngeblog, moto-moto dan berkebun. Setelah punya anak impian saya sama dengan banyak orangtua lain, ingin kehidupan anak-anak lebih baik dari orangtuanya, sukses dalam masyarakat, ukuran sukses  untuk saya mereka kelak bisa mandiri (setelah kami bekali dengan ilmu), bahagia dan berguna bagi agama, masyarakat dan negara. 

Bicara soal membekali mereka dengan ilmu, selain dengan sekolah formal, saya berusaha  membantu mereka menemukan bakat dan minatnya. Anak-anak di support melakukan hal-hal yang mereka suka dan minati. Dengan harapan bakat dan minat mereka membawa kebaikan dan menularkan hal-hal positif untuk banyak orang.    

Si Kaka (13 yo) mulai menikmati menggambar dengan media digital, setelah sebelumnya mengeluh susah dan kaku. Kami paham waktu dia mengeluh susah dan kaku karena dari kecil terbiasa menggunakan pensil dan kertas. Tapi kami mendorongnya untuk terus mencoba dan membuat target menggambar, satu minggu satu tema gambar bercerita. Finally, dia enjoy menggambar dengan pen tablet dan aplikasi photoshop, mulai merambah belajar aplikasi after effect dan animasi secara otodidak.

Impiannya punya laptop ASUS

Eits, tapi bukan tanpa proses  6 bulan pertama pandemik anak-anak  stres, terlihat dari raut wajah mereka  yang murung dan  cemberut, bahasa tubuh malas lesu, mengeluh tidak bisa main dsb. Seiring waktu mereka akhirnya bisa beradaptasi dengan keadaan, tetap kangen sekolah normal tapi raut wajah mereka sudah ceria dan semangat.

Sebagai orang tua saya senang  si sulung yang beranjak remaja sudah  menemukan minat dan terlihat berbakatnya. Minat dan bakat hasil pengamatan saya tidak jauh beda dengan hasil psikotes yang kami lakukan setahun lalu. Boleh intip coretannya di instagram zahra.yes

Karena memiliki minat, si sulung     enjoy mengisi hari walaupun lebih banyak di rumah, Mamanya tidak  khawatir dia nonton youtube  atau medsos yang kontennya unfaedah karena dia terlalu sibuk gambar dan berpikir next mau ngegambar apa? Di sosmed (instagram) si sulung mengikuti para suhu digital art untuk inspirasi.

Setiap anak unik dan berbeda

Dari pengalaman membesarkan kedua anak dan mengingat pengalaman masa kecil saya dan keempat adik, saya berkesimpulan, setiap anak lahir dengan cetak biru (bakat, kecerdasan dan karakter) berbeda, itu sebabnya walaupun anak-anak distimulasi sama, dibesarkan dalam keluarga dan pola asuh sama, mereka tumbuh berbeda.

Pengalaman yang membuat saya tidak memaksakan kehendak yang berkaitan dengan minat pada anak-anak. Tugas saya hanya menstimulasi dengan beragam hal, membiarkan mereka berexplorasi,  melihat apa yang mereka minati dan mendukungnya.

Stimulasi

Saya menstimulasi kecerdasan dan bakat anak-anak dengan berpedoman pada kecerdasan majemuk, bahwa anak bisa saja cerdas musik, intrapersonal, interpersonal, cerdas alam, matematik, bahasa dsb. Kuncinya stimulasi, memberi anak kesempatan mencoba banyak hal.

Plus menstimulasi kecerdasan spiritual dan emosional. Karena apalah arti kecerdasan kognitif tanpa attitude  yang baik, kemampuan mengelola emosi dan pemahaman agama yang baik.

Mengutip katanya Albert Einsten; Ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh.

Stimulasi dengan buku, mainan, jalan-jalan, bermain dengan teman sebaya di lingkungan rumah, dsb. Jalan-jalan tidak harus jauh  tapi disesuikan dengan kemampuan finansial, karena inti dari mengajak anak-anak berjalan adalah membuat mereka melihat dan menilai sesuatu diluar kebiasaan mereka sehari-hari.

Dukung dan fasilitasi

Jika minat anak sudah terlihat pada hal tertentu dukung dengan cara memfasilitasi. Bisa jadi minat dan bakat si kecil tidak sesuai harapan orangtua, jangan memaksakan ya hehehe. Sesuatu yang dipaksakan selain membuat anak tidak bahagia hasilnya  tidak akan maksimal.

Memfasilitasi bakat dan minat anak tidak harus berupa fasilitas mewah, sesuaikan dengan kemampuan finasial keluarga.  Saya membelikan si sulung pen tablet baru-baru ini, kepikiran sejak lama karena si sulung suka gambar dari TK tapi kami nabung dulu. Selama belum mampu membeli pen tablet kami menyediakan sketch book dan beragam alat mewarnai.

Dukungan lain kami mengajak si sulung ke pameran dan museum seni.

Mencarikan teman yang memiliki minat sama

Dijaman teknologi seperti sekarang, sangat mudah mencari ‘teman’ yang memiliki minat sama tanpa perlu bertemu tatap muka atau saling kenal yaitu melalui media sosial. Memiliki circle yang sama membuat anak bersemangat dan mendapat inspirasi.

Mengikutsertakan dalam kompetisi untuk menumbuhkan rasa percaya diri

Sesekali mengikutsertakan dalam kompetisi selain untuk menambah rasa percaya diri juga menumbuhkan rasa tidak mudah puas dengan kemampuan diri karena di luar sana banyak yang memiliki kemampuan lebih baik. Kompetisi juga menumbuhkan sikap sportivitas.

Boleh baca Tips Mengamati dan mengarahkan bakat anak

Mengulik Digital Art

Belajar menerapkan warna emosi pada gambar

Selama ini si sulung menggambar di komputer Abinya,  tak heran kini si sulung dan pak Suami  suka rebutan komputer.  Mulai kepikiran membelikan si sulung laptop yang mumpuni. Selain untuk menghindari rebutan karena si sulung juga butuh laptop untuk sekolah PJJ. Ada juga keinginan mengkursuskan si sulung digital art (selama ini belajar otodidak) jadi pasti perlu laptop khusus untuk dipakai sendiri dan bisa dibawa-bawa .

Diskusi sama Pak suami mencari laptop yang cocok untuk kebutuhan si sulung, kami sampai pada kesimpulan spesifikasi laptop seperti ini yang dibutuhkan si sulung;

Layar lebar 15.6 inci tapi bobot ringan. Layar yang cukup lebar dapat memuaskan si sulung menuangkan imajinasinya. Bobot harus ringan agar mudah dibawa dan bisa menggambar dimanapun dan kapanpun. Bisa menggambar di teras rumah, kebun atau saat kami jalan-jalan. Karena ide datang kadang tak terduga, jadi harus selalu siap menuangkan ide.

Memiliki visual yang baik agar hasil gambar (warna dan shading) sesuai imajinasi dan ‘feel’ namun memiliki layar laptop dengan teknologi yang membuat mata tidak mudah lelah.

Cats Family


Kecepatan membaca data/tulis mumpumi, agar proses menggambar berjalan lancar.   Sering terjadi dengan PC yang kami gunakan saat si sulung asik mewarnai, tiba-tiba sistem berhenti, ngehang. Kecepatan yang baik juga dibutuhkan agar saat  menyimpan (eksport file/render)    tidak memakan waktu berjam-jam.  Pernah lho saat tengah merender tiba-tiba mati lampu, alhasil gambar tidak tersimpan dan si sulung sedih karena pasti beda ‘feel’nya jika menggambar ulang.

Ruang menyimpanan besar. Laptop harus bisa  menyimpan data yang cukup besar karena digital art memang butuh ruang penyimpanan besar. Selain itu karena aplikasi photoshop juga di butuhkan Mamanya untuk edit foto sebelum di pajang di shutterstock jadi harus bisa menyimpan juga stok foto Mamanya. Dan yang tidak kalah penting, juga menyimpan data sekolah selama PJJ.

Browsing dan intip-intip macam-macam laptop dengan spesifikasi di atas dan harga terjangkau, kami melirik  ASUS VivoBook 15 A516. Spesifikasi ASUS VivoBook 15 A516 bahkan di atas  standart laptop yang kami butuhkan,   jadi selain dipakai untuk digital art juga bisa membuat animasi  karena tahap berikutnya si sulung didorong untuk mahir  animasi, jadi hasil gambarnya bisa langsung dia buat animasi. Si sulung pengagum film-film animasi Disney dan Pixar dan kelak ingin bisa membuat gambar dan animasi seperti itu.

Memang secanggih dan sekomplit apa sih ASUS VivoBook 15 A516 berikut spesifikasinya yang bikin  saya, Pak suami dan si sulung, ingin memiliki (Aamiin). 

ASUS VivoBook 15 A516Yuk baca ulasannya.

ASUS VivoBook 15 A516 adalah “Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

Jadi ASUS VivoBook 15 A516  sudah dilengkapi aplikasi office asli, lengkap, terbaru dan otomatis terupdate. Memudahkan dan praktis, ga perlu ribet instal.

Memandang dunia lebih luas dengan ASUS VivoBook 15 A516



Dengan layar 15.6 inci ASUS VivoBook 15 A516 memiliki visual yang imersif, teknologi yang memungkinkan melihat dari layar laptop seperti melihatnya secara langsung (nyata). Pas dengan kebutuhan, Digital art membutuhkan laptop dengan visual yang baik untuk kepuasan menggambar, mewarnai, mengedit dan membuat animasi. 

Sementara teknologi  NanoEdge-nya menawarkan sudut pandang 178 derajat yang luas. Dilapisi lapisan anti-glare sehingga layar memantulkan cahaya yang minim, membuat mata  nyaman - tidak silau,  walaupun berlama-lama depan laptop.

Yap saat menggambar atau beraktivitas dengan laptop tentunya butuh waktu tidak sebentar, bisa berjam-jam, layar dengan dengan anti-glare membuat fokus pada  apa yang sedang dikerjakan,

Lebih dinamis lebih berdaya dengan ASUS VivoBook 15 A516


Dengan berat 1.8 kg ASUS VivoBook  15 A516 sangat portable, mudah dibawa-bawa, sesuai gaya hidup masa kini yang dinamis dan serba cepat. Lapisan Transparent silver atau slate grey, memberi kesan modern.  Cukup pas ya ditenteng si remaja yang dinamis dan aktif.

Cepat dan efisien dengan ASUS VivoBook 15 A516


ASUS VivoBook 15 A516 didukung oleh professor Intel
® Core™ i5   generasi ke-10 dengan RAM 8GB dan grafis diskrit pilihan NVIDIA® MX330 sehingga memiliki kecepatan baca/tulis data mumpuni alias cepat. Laptop ASUS VivoBook 15 A516 dapat bekerja dengan cepat dan efisien saat digunakan. Tidak ada drama ngehang.


“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

 

Menyimpan lebih banyak, (bisa) bekerja lebih banyak dengan ASUS VivoBook 15 A516


Memiliki desain penyimpanan ganda dengan pilihan
SSD PCIe®hingga 256GB dan HDD hingga 1TB. Instal aplikasi di SSD dengan respons dan waktu load yang lebih cepat, HDD untuk menyimpan file besar seperti film, musik dan album foto.

Cocok untuk keperluan Digital art yang memang menggunakan aplikasi yang butuh kecepatan dan ruang cukup besar. Duh makin tidak sabar hadiahin di sulung laptop ASUS VivoBook 15 A516.  Koleksi foto keluarga, konten youtube  dan hasil jepretan hobi  foto makanan bisa aman ya di simpan di laptop ASUS VivoBook 15 A516.

Spesifikasinya ASUS VivoBook 15 A516 super cocok dengan yang dicari bahkan melebihi ekspetasi. Semoga ada rejekinya punya ASUS VivoBook 15 A516, agar si sulung lebih produktif dan kreatif.

Membuka ASUS VivoBook 15 A516 dengan Sekali sentuh


Dilengkapi sensor sidik jari bawaan di touchpad dan Window Hello, kita tidak perlu mengetik kata sandi (yang kadang suka lupa), saat akan mengakses ASUS VivoBook 15 A516, cukup sekali sentuh.

ASUS VivoBook 15 A516 sesuai untuk kita


Keyboar full-size dengan backlit membuat ASUS VivoBook 15 A516 dapat digunakan dalam ruangan dengan cahaya minim. Desainnya ergonomis, kokoh dan dengan ukuran key travel 1.4 mm memberi kenyamanan saat mengetik.

Selalu terhubung dengan ASUS VivoBook 15 A516


Dilengkapi port USB-C 3.2  dengan desain yang dapat diputar balik memungkinkan menghubungkan dengan perangkat lain dengan mudah. Transfer data 10x lebih cepat dari koneksi USB 2.0. Mencakup port USB 3.2 tipe-A dan USB 2.0, output HDMI dan microSD reader yangmemudahkan menghubungkan semua peripheral, layar dan proyektor dengan mudah.

Perlindungan internal/perlindungan HDD dan peningkatan sasis ASUS VivoBook 15 A516



Laptop HDD umumnya rentan dengan kerusakan fisik dibanding SDD. Namun HDD pada ASUS VovoBook 15 A516dilengkapi fitur peredam guncangan E-A-R® HDD yang melindungi data dari benturan. Sasis yang diperkuat meningkatkan pengetikan dan memungkinkan membuka dan menutup dengan gerakan halus. Perlindungan hard drive efektif secara otomatis mendeteksi getaran dan benturan di 3 sumbunya dan mengurangi kerusakan HDD, jadi kita bisa bekerja dalam kendaraan dan jika terjadi goncangan laptop dan data aman.

Sisi tutupnya diperkuat dan berfungsi melindungin dari benturan. Struktur  pada cover, layar dan engsel menjadi kuat.

ASUS VivoBook 15 A516 PC terbaik



Akses serangkaian aplikasi ASUS dengan MyASUS sehingga laptop maksimal. Multitask dengan iOS atau ponsel Android.

Bagaimana dengan harga ASUS VivoBook 15 A516? Berikut harga dan spesifikasinya, bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan.




Siapa yang setelah baca ulasan tentang ASUS VivoBook 15 A516, jadi pengen punya? Samaa...Yuk coba ikutan lombanya hadiahnya 10 laptop ASUS lho. Info lengkap di sini 

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com