Zenfone 10, smartphone terbaru dari ASUS dengan fitur lengkap dan kamera mutakhir

Zenfone 10, smartphone terbaru dari ASUS dengan fitur lengkap dan kamera mutakhir

Foto komersil dengan smartphone

Tiga tahun lalu saya terobsesi memiliki kamera baru, seiring waktu obsesi itu menguap, lebih tertarik beli smartphone baru  daripada kamera
karena kualitas foto kamera smartphone tidak kalah dengan hasil foto kamera. Selain itu menggunakan kamera smartphone lebih praktis, bisa menangkap momen kapan dan dimanapun karena smartphone selalu dibawa kemanapun pergi. Bukan sekedar ketergantungan tapi kebutuhan. Dulu jika diperjalanan ada hal urgent dan perlu menelpon kita tinggal mencari wartel. Sekarang, tidak mudah meminta tolong orang tak dikenal menelepon untuk hal penting.

Membuat foto komersil dengan handphone, siapa takut

Berdasarkan survey, kamera adalah point kedua yang jadi pertimbangan orang saat membeli smartphone, point pertama biasanya budget heheheh. Kamera dengan kualitas jernih dan pixel yang cukup besar jadi incaran. Termasuk saya yang mempertimbangan bagus tidak kameranya.

Bagi saya, kamera handphone selain berfungsi mengabadikan keseharian dan momen penting keluarga juga memotret objek untuk konten di media sosial atau diperjualbelikan di shutterstock. 

Beberapa kelebihan memotret dengan kamera handphone yang saya rasakan; 

Ringkas, kamera handphone selalu dibawa dan mudah digunakan kapan dan dimanapun

Praktis, dengan adanya menu otomatis yang menyesuaikan dengan banyak sedikitnya cahaya. 

Mobile. Karena smartphone adalah barang yang selalu dibawa kemana-mana, memungkinkan kamera smartphone bisa digunakan kapan saja, menangkap moment secara spontan kapan dan dimanapun. 

Bisa langsung di share ke media sosial. Untuk para blogger dan beginner food photographer media sosial adalah tempat mempromosikan karya, memotret dengan handphone bisa langsung di share ke media sosial. 

Yap hasil kamera handphone bisa sangat bagus bahkan untuk diupload di shutterstock tapi perlu proses editing. Proses editing akan semakin minim jika kamera handphonenya mutakhir bahkan bisa tanpa proses editing. 



Satu hal lagi, saat mengambil foto biasanya perlu beberapa kali 'take' untuk mendapat hasil memuaskan bahkan bisa puluhan kali. Kok bisa? Ini yang sering saya alami jika memotret makanan, selain merubah angel juga mencari intensistas cahaya yang pas. Makin jadul kamera handphone yang digunakan 'take' yang diambil untuk mendapat hasil bagus makin banyak, karena kamera handphone yang belum mutakhir tidak stabil, pergerakan tangan sedikot hasil foto agak blur (karena goyang), mode auto belum canggih jadi cahaya harus diatur banget. Kamera handphone jadul belum dilengkapi AI jadi ga otomatis menyesuaikan warna dan komposisi. Ada resiko memotret makanan dengan handphone yaitu jika handphone terciprati objek foto. Kamera handphone mutakhir biasanya sudah resistent terhadap air dan debu. 

Yap kamera handphone untuk digunakan secara profesional baiknya memiliki kriteria khusus, kameranya sudah mutakhir dan  kini sudah ada lho handphone dengan kamera mutakhir yang cocok untuk konten kreator atau komersil. Ada yang tahu handphone apa? 

Handphone ASUS mengeluarkan handphone seri Zenfone terbaru ASUS Zenfone 10 dengan fitur kamera yang mutakhir. Duh duh langsung pengen kalau dengar handphone dengan kamera bagus. Secanggih apa sih Zenfone 10 ini, mari kita intip.

Melihat  kecanggihan smartphone ASUS Zenfone 10

Zenfone 10 dengan design compact 


ASUS Zenfone 10 baru saja diluncurkan.  Handphone yang direkomendasikan untuk teman-teman yang suka photography dan bermain game namun tetap memiliki fitur yang lengkap dan canggih sebagai smartphone seperti kecepatan mengakses data, kapasitas penyimpanan  dan memori besar.

ASUS Zenfone 10 hadir dengan menggabungkan teknologi mutakhir dan  desain modern, powerful dan compact.

Launching Zenfone 10


Ditenagai prosesor mutakhir  Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru memberikan performa sangat cepat dan sangat  baik untuk multitasking seperti bermain game atau  mengabadikan momen dengan foto atau video. Dengan banyak fitur yang telah disempurnakan dari Zenfone seri sebelumnya termasuk fitur kamera yang lebih canggih.

Compact might in hand. Desain modern, dengan ukuran compact hanya satu genggaman dan dibuat dari bahan Eco-Friendly.

5 pilihan warna Zenfone 10


Dalam peluncurannya Jimmy Lin selaku Regional Director Southeast Asia mengatakan,”Tahun ini kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Di mana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10 kami yakin dapat menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan design compact namun bertenaga didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman tak tertandingin. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu genggaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman pengguna.”

Memang seperti apa sih ASUS Zenfone 10, yuk simak; 

Fitur Zenfone 10


Design

Compact design, mighty  on hand. ASUS Zenfone 10 berukuran 5.9 inc dengan berat 172g dan ketebalan 68.1 mm. Muat dalam satu genggaman tangan sehingga praktis saat digunakan. Dengan ZenTouch 2.0/Edge Tool 2.0 memberi pengalaman kuat sebagai handphone yang compact. Dengan ukuran ini juga Zenfone  10 bisa disimpan dalam saku celana, memudahkan saat akan digunakan.

Prosesor

Ditenagai  prosesor Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform,  prosesor octa-core ini memiliki konfigurasi yang cerdas sehingga memberikan kinerja pada handphone dengan cepat dan efisien. Ini memberi kenyamanan saat mengakses handphone untuk beragam aktivitas seperti bermain game, memotret, mengaskses beragam aplikasi dan google.

Kapasitas  penyimpanan dan memori yang ditawarkan Zenfone 10 ga tanggung-tanggung, hingga 512GB dan memori 16GB. Solusi buat yang suka menyimpan data apapun di handphone termasuk menyimpan foro dan video.

Layar

Dengan teknologi layar AMOLED 5.9 inci dan resolusi 1080 X 2400 piksel, refresh rate sebesar 144Hz menampilkan visual dengan detail, halus, resfonsif dan warna akurat. Dengan teknologi ini Zenfone 10 menjadi partner hiburan, aktivitas menonton atau bermain game menjadi lebih asik.

Layar ini juga mendukung tingkat kecerahan hingga 1100 nit membuat mudah dibaca di bawah sinar matahari.

Dilengkapi proteksi corning gorilla glass victus melindungi layar dari goresan dan kerusakan.

Mendapat sertifikasi IP68 yang berarti Zenfone 10 tahan terhadap kerusakan oleh air dan debu. Zenfone 10 dapat bertahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman maksimal 1.5 meter.

Camera

Sistem kamera Zenfone 10 merupakan penyempurnaan dari seri Zenfone sebelumnya, dengan penambahan beberapa fitur yang membuat kualitas foto dan video jauh lebih baik. 

Stability on hand

Zenfone 10 dilengkapi banyak fitur yang mendukung kualitas foto dan video terbaik. Kamera utama ganda terdiri dari lensa 50 MP dan wide dengan aperture f/1.9 dan lensa 12 MP ultrawide dengan aperture f/2.2.

Kamera wide dilengkapi dengan PDAF multi-arah dan OIS 6-axis gimbal untuk mengambilan gambar yang stabil walaupun diambil saat bergerak. Dilengkapi  hardware anti-shake OIS, upgraded Electronic Image Stabilization (EIS) software algorithm dan fast auto-focus. ASUS Zenfone 10  satu-satunya smartphone android yang dilengkapi gymbal system.

Tetap stabil walaupun saat bergerak


Adaptive EIS secara dinamis mengubah FOV sesuai stabilitas handphone sehingga pengguna dapat dengan mudah merekam  video dengan stabil.

Steadiness on hand

Zenfone 10 merekam video dengan stabil pada level lebih tinggi dengan adanya adaptive EIS yang dapat mendeteksi pergerakan, diikuti menyesuaian yang dinamis pada ukuran bidang luas dengan kestabilan tetap dan dengan FOV lebih luas saat merekam video.

Dilengkapi OZO Audi recording technology yang dapat mengeliminasi ‘noise’ selama merekam bahkan suara yang berasal dari 3D.

Every moment on hand

Dengan 6-axis  Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang sudah di upgrade sehingga pengguna dapat merekam jalur cahaya (light trails) dengan tangan.

Ini karena kamera Zenfone 10 bekerja sangat sempurna pada setiap keadaan. Mode Potrait sudah di upgrade dengan pilihan zoom yang fleksible dan mode light trails menciptakan hasil foto yang memukau layaknya photographer profesional.

Dengan Zenfone 10 kita dapat merekam setiap momen dengan cepat hanya dengan hanya menekan kunci volume sebanyak dua kali.

Quality on hand

Adanya AI Object sense membagi gambar ke dalam bagian yang berbeda, di mana software mengoptimasi secara individual. Artinya foto akan terlihat dalam versi terbaik tanpa diedit.

All the zoom detail, on hand

Dengan teknologi HyperClarity AI akan mendeteksi pembesaran foto yang cocok dengan objek. Teknologi ini disebut juga “RAW super resolution”

Smart search on hand

Dilengkapi Smart Image Search, untuk memudahkan mencari foto di gallery. Caranya hidupkan fungsi di settingan galeri. Import foto ke Zenfone 10. Plug AC Charger . tekan ikon pencari (kaca pembesar) untuk mengaktifkan AI learning photos. Lalu lakukan pencarian.

Selfies, on hand

Kamera depan 32 MP dengan teknologi RGBW yang membuat hasil foto selfie tetap  bagus walaupun diambil dalam kondisi cahaya sedikit

Kualitas foto tetap baik pada kondisi cahaya terbatas


Koneksi dan Baterai

Zenfone mendukung wi-fe 802.11 bluetooth 5.3 dan NFC. GPS komprehensif navigasi akurat.

Baterai Li-Po 4300 mAh dengan pengisian cepat 30W pengisian nirkabel 15W dan pengisian balik nirkabel 5W akan menjaga terhubung sepanjang hari.

Audio

Zenfone 10 dilengkapi jack audio 3.4mm audio resolusi tinggi 24-bit/192kHz, OZO Audio dan speaker stereo dari Dirac Virto Tm, menghasilkan kualitas suara yang baik. Aktivitas mendengarkan musik, bermain dan menonton jadi terasa lebih menyenangkan.

Fitur tambahan

Android 13 dengan sensor sidik jari di sisi dan akselerometer cahaya, giroskop, proksimitas dan kompas.

dilengkapi jack audio 3.4 mm audio resolusi tinggi 24-bit/192kHz, OZO Audio dan speaker stereo.

Harga dan promo ASUS Zenfone 10

Hadir dengan 5 pilihan warna Starry Blue, Midnight Black, Aurora Green, Eclipse Red dan Comet White.

Info harga & promo:

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512
📌GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

 


Tidak ada komentar