Tips dan Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Rontok dan Berketombe untuk Wanita Berhijab

Tips & Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan Berketombe untuk Wanita Berhijab

Azalea Hijab Shampoo

Shampoo untuk rambut rontok dan berketombe memang bukan menjadi kebutuhan semua orang, tapi  patut menjadi pertimbangan . Apalagi rambut merupakan mahkota perempuan, ini berlaku juga lho untuk para perempuan yang mengenakan hijab. Saat di rumah atau di ruangan tertutup bersama muhrimnya, seperti orang tua, suami anak, adik, kakak atau teman muslimah sesama jenis, hijab umumnya dilepas, pun saat mengerjakan pekerjaan rumah sehari-hari. Keberadaan rambut tetap membuat wanita merasa cantik, menarik dan percaya diri.

Tapi rambut juga jadi pe-er ekstra untuk perempuan berhijab seperti saya, karena kerap berhijab saat di luar rumah,   selama berjam-jama, bahkan kadang seharian, rambut jadi lepek, rontok, lembab sehingga memicu ketombe.

Tips Merawat Rambut yang Mudah Rontok

Saya pernah mengalami masalah rambut rontok di tahun-tahun pertama mengenakan hijab, waktu itu masih kuliah. Sekali menyisir, belasan rambut jatuh. Sedih rasanya. Alhamdulillah dapat tips dan masukan dari teman-teman yang sudah berhijab lebih dulu. Tips yang sederhana dan mudah diterapkan diantaranya;

Jangan mengenakan hijab saat rambut dalam keadaan basah/habis keramas. Jadi kalau keramas usahakan jangan saat mau pergi.

Lepas hijab saat di rumah (tidak ada orang selain muhrim)

Jika berambut panjang, jangan mengikat rambut terlalu ketat, sesekali urai saat hijab dilepaskan.

Gunakan shampoo yang tepat, sesuai jenis dan masalah rambut yang kita alami.

Beri vitamin rambut, bisa yang alami atau kemasan siap pakai.

Pilih-pilih shampo yang tepat

Teman-teman pernah ga sih bingung saat di minimarket dan melihat deretan shampoo dari berbagai  merk dengan segala kelebihannya. Terus ingat iklan shampo yang pernah dilihat di tv atau media online. Makin bingung?! Jadi ingat masa kecil ya, ga pernah pilih shampo apa, seadanya shampoo aja yang dibeli mamah hehehe.

Setelah dewasa dan mengenali diri sendiri barulah terpikir ternyata penting memilih shampo yang tepat karena kesehatan rambut cukup berpengaruh pada mood, kenyamanan dan percaya diri. Kunci memilih shampoo yang tepat sebenarnya simple yaitu sesuai jenis dan masalah rambut.

Kenali  jenis rambut

Ada beberapa tipe rambut, ada rambut tipis dan halus, rambut kasar, jadi helaian rambutnya itu agak tebal.  Rambut kering, rambut jenis ini mudah kering dan selalu nampak kering. Rambut  berminyak, rambut jenis ini selalu nampak lembab dan mengkilat.

Kalau saya memiliki jenis rambut tipis dan halus. Tipis bukan karena rontok tapi dari sononya hehehe. Jadi ibu saya pernah cerita sampai usia 2 tahun rambut saya tipis sampai dikasih macam-macam ramuan tradisional.

Setelah mengenali jenis rambut yang kita miliki, pilih shampoo yang sesuai, biasanya tertulis dikemasan shampo keterangan untuk jenis apa shampoo tersebut.

Kenali masalah rambut sendiri

Setiap orang memiliki masalah rambut berbeda, ada yang rambutnya rontok, berketombe, lepek, rambut patah, rambut bercabang dst. Pilih shampo yang bisa mengatasi masalah rambut yang kita alami.

Rambut saya sedikit rontok, sudah sangat berkurang jauh kerontokannya sejak pertama kali pake hijab. Ketombe juga sedikit, biasanya muncul ketombe kalau telat keramas hehehe.

Setelah tahu shampoo apa yang sesuai kebutuhan rambut kita, kenali jenis shampoo yang beredar di pasaran agar tidak salah pakai.

Mengenal Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Rontok dan Berketombe untuk Wanita Berhijab

Emeron hijab shampoo

Shampo khusus hijab dari emeron ini mengandung bahan alami habbatus sauda yang berfungsi mengatasi permasalahan rambit berketombe. Kandungan active provit amino dan MOC Perfume untuk rambut bebas bau apek dan gatal karena ketombe.

Sunsilk hijab shampoo

Dengan bahan alami buah tin yang mengandung antioksidan dan dilengkapi fragrance release pearl yang membuat rambut harum dan segar sepanjang hari walaupun tertutup hijab.

Rejoice hijab collection 3 – in – 1 Perfect Cool

Dengan kandungan cool menthol yang memberikan kesegaran meski rambut tertutup hijab sepanjang hari.

Azalea Hijab Shampo with Zaitun oil dan Ginseng Extract, Shampo untuk Rambut Rontok dan Berketombe

Azalea hijab shampoo


Di rumah saya menggunakan Azalea Hijab Shampo with Zaitun oil dan Ginseng Extract shampo hijab untuk rambut rontok. Kandungan bahan-bahan alami seperti Zaitun Oil, Citrus Extract serta Menthol[1] , tah hanya mampu membersihkan kulit kepala, tapi juga mengurangi ketombe serta gatal di kulit kepala. Aman dipakai setiap hari dan memberikan sensasi dingin dan sejuk sehingga rambut terasa segar sepanjang hari.

Yang saya rasakan setelah menggunakan Azalea Hijab Shampo with Zaitun oil dan Ginseng Extract, rambut terasa lebih mengembang dan tidak lepek, gatal di kulit kepala juga berkurang.

Oh ya Azalea Hijab Shampo with Zaitun oil dan Ginseng Extract tersertifikasi BPOM dan Halal MUI. Gunakan 1 -2 sehari sekali untuk mendapatkan rambut yang bersih, sehat dan tidak mudah lepek.

Fungsi shampo selain untuk membersihkan rambut adalah merawat rambut, namun agar perawatan rambut maksimal sebaiknya ditambah vitamin rambut khusus. Pemakaian vitamin rambut biasanya terpisah dari shampo. Untuk hasil maksimal gunakan vitamin rambut secara rutin.

Rambut bebas rontok, ketombe dan 
bau apek dengan Azalea


 Azalea Hair Vitamin



Azalea hair vitamin adalah vitamin rambut yang praktis terutama untuk wanita hijab dengan multiple manfaat yaitu Menutrisi, melembutkan, menguatkan rambut, rambut lebih berkilau, melindungi dari radikal bebas dan polusi. Mengandung 5 bahan aktif yang sudah teruji seperti Zaitun oil, aloe vera (ekstrak lidah buaya), ginseng, kukuinit (minyak kemiri) dan Allantoin. yang melembutkan helaian rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut. Membersihkan rambut, mengurangi rasa gatal di kulit kepala dan memberikan sensasi dingin untuk menjaga kesegaran rambut berhijab. Rambut  terasa segar, kuat, bebas lepek dan tampak sehat berkilau. Membuat nyaman berhijab sepanjang hari.

Mengurangi kerontokann

Membersihkan kulit kepala

Melembutkan helaian rambut

Wangi harum manis vanilla-nya mampu membuat rambut berhijab menjadi segar, lembut dan wangi seharian.



Keunggulan hair vitamin

Mengandung 5 bahan aktif

Multiple manfaat

No alcohol

Halal

Sudah BPOM

Bisa jadi hair vitamin, bisa jadi hijab mist

Bikin rambut segar, wangi dan lembut

Travel friendly

 Cara pakai

  1. Semprotkan ke kepala dari jarak 10-15 cm.
  2. Gunakan setiap saat dibutuhkan untuk kesegaran sepanjang hari.
  3. Hindari kontak dengan mata dan hanya untuk penggunaan lu 

Yang saya rasakan setelah menggunakan Azalea hair vitamin, rambut terasa segar dan wangi walaupun ditutup sepanjang hari. Bebas lepek dan bau apek.

Azalea Beauty Hijab

Azalea adalah produk personal care yang terbuat dari bahan-bahan alami yang terinspirasi dari ‘Thibbun Nabawi’. Dengan konsep ‘Beauty from Sunnah’ yang mempersembahkan serangkaian perawatan kulit dan rambut untuk muslimah. Dengan mengambil khasiat dari Minyak Zaitun, Habbatussauda dan bahan alami lainnya seperti Aloe Vera, Citrus, Ginseng, Pomegranate dan Rosehip


2 komentar

  1. Waah bener banget mbak. Pakai jilbab bikin rambut lembab dan rawan rontok. Boleh dicoba nih shampoo hijab Azalea

    BalasHapus
  2. Wanginya gimana mbak

    BalasHapus