Tips Mengatur Pencahayaan dalam Rumah

Tips Mengatur Pencahayaan dalam Rumah

Philips Smart LED Connected by WiZ. Tahun ini tepat tujuh tahun usia rumah yang kami tempati, setelah melalui drama mengontrak rumah petak, beli rumah lalu di jual karena harus pindah domisili, ngontrak rumah lagi sampai akhirnya membangun rumah dari nol. Ya setelah melalui perdebatan panjang kami membeli sepetak tanah di pinggiran kota dan mulai membangun rumah secara bertahap disesuaikan dengan keuangan.


Rumah sengaja didesain dengan banyak jendela dengan ukuran besar agar terang karena saya suka beraktivitas dengan cahaya terang pada siang hari. Mood saya memang dipengaruhi pencahayaan, kalau terang benderang (siang hari) mengerjakan pekerjaan rumah atau aktivitas lain lebih semangat. Sebaliknya kalau malam hari saya suka dengan pencahayaan redup dan lembut karena membawa suasana tenang dan santai.

Ternyata ada  bukti ilmiahnya lho jika pencahayaan memang berpengaruh pada kondisi psikologis atau dikenal dengan istilah mood lighting. Yaitu bagaimana pencahayaan mempengaruhi kondisi psikologis seseorang, pencahayaan terang biasanya membuat orang semangat bekerja, aktif, pencahayaan lembut membawa suasana santai, tenang . 


                 

Pencahayaan rumah/ruangan terang atau redup di siang hari bisa disiasati dengan gorden, mau redup, tinggal tutup gorden,  mau terang,   buka gorden lebar-lebar. 

Kalau pengaturan cahaya di malam hari, dulu hanya  punya dua pilihan, gelap dengan mematikan lampu atau redup dengan menggunakan lampu berwatt kecil. Tapi sejak saya mencoba lampu Philips Smart LED Connected by WiZ saya bisa menciptakan pencahayaan yang sesuai dengan mood,  atau sebaliknya memilih warna cahaya tertentu agar tercipta mood yang kita inginkan. Kok bisa? Itulah kecanggihan Philips Smart LED Connected by WiZ, tidak berlebihan di sebut sebagai lampu pintar.

Smart Lighting untuk hidup lebih nyaman dan mudah

Philips Smart LED Connected by WiZ


Memang seperti apa sih Philips Smart LED Connected by WiZ? Yang saya gunakan ini Philips Smart LED Connected by WiZ Light Strip. Dengan lampu berbentuk pita panjang dan bisa ditempel pada plafon atau furniture rumah. Lampunya sudah dilengkapi lem jadi tinggal tempel saja di tempat yang kita inginkan. 

Dengan hanya menggunakan satu jenis lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, bisa menciptakan beragam suasana sesuai warna yang kita inginkan. Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ bisa dipasang di ruang keluarga, ruang makan/dapur atau kamar. 

Contoh saat digunakan bisa dilihat di foto di bawah ini.  Dengan hanya menggunakan satu jenis lampu Philips Smart LED connected by WiZ, bisa menciptakan beragam suasana.

Kamar di anak sulung, bukan hanya tempat untuk melepas lelah, juga tempatnya berkreasi dan  belajar. Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ mendukung kreativitasnya, dengan warna lampu yang bisa disesuakan dengan kegiatan yang dia lakukan. 


menciptakan suasana yang mendukung kreativitas 

serius atau santai, sesuaikan dengan warna lampu 

Meja  kerja saya yang terletak di ruang keluarga, tempat ngeblog dan mengedit foto, aktivitas yang biasanya saya lakukan di malam hari. Dengan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ yang beraneka warna, bisa menambah inspirasi. 



Ruang makan sekaligus dapur adalah ruang favorit saya selain kamar, Philips Smart LED Connected by WiZ bisa menciptakan suasana makan yang menyenangkan. Masak masakan special dan menikmatinya bersama keluarga tercinta diterangi lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, menambah kebersamaan dan keakraban saat makan. 

Ngopi di dapur 

Philips Smart LED Connected by WiZ, lampu dengan berjuta warna

Philips Smart LED Connected by WiZ adalah lampu yang dilengkapi dengan aplikasi Wiz, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di App Store. Melalui aplikasi Philips Wiz, lampu Philips Smart LED Connected by WiZ dapat dinyalakan dan dimatikan atau diubah warna cahayanya sesuai keinginan melalui smartphone, bisa melalui kontrol suara atau remote.

Pengaturan waktu lampu mati atau menyala dapat dilakukan melalui aplikasi sehingga memudahkan pengaturan lampu saat kita akan bepergian. Lampu dapat diatur waktunya bahkan dijadwalkan, kapan lampu mati dan kapan menyala. Dengan aplikasi WiZ pengaturan lampu bisa dilakukan pada lampu di ruangan manapun asalkan terkoneksi i-Fi bahkan bisa sampai jarak jauh melalui cloud.

Philips Smart LED Connected by WiZ punya banyak varian yaitu; philips Smart LED bulb, Tunable white & color  ambiance (semua watt), philips Smart LED downlight, Tunable white & color  ambiance (semua watt), philips Smart LED light strip, philips Smart LED decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linear) dan philips Smart LED accessories (remote control, motion sensor and smart plug)

Sesuai namanya Philips Smart LED Connected by WiZ adalah lampu pintar yang terkoneksi internet dan memiliki 3 keunggulan

  1. Control as you like in mani ways  - Kita bisa mengontroin/mengatur lampu dengan berbagai cara
  2. Easy to pairing and control – mudah dikontrol
  3. Expert in Smart lighting -  ahlinya di lampu pintar

Philips Smart LED Connected by WiZ Light Strip

Lampu bisa dipanjangkan atau dipendekkan


Lampu Philips Smart LED Light Strip yang saya gunakan ini panjangnya 2 meter dan dapat ditambahkan (disambungkan) hingga 10 meter. Tapi jika 2 meter dirasa terlalu panjang bisa juga dipendekkan/dipotong setiap 12.5cm, pada lampu terdapat tanda gunting yang artinya pada bagian itu lampu Philips Smart LED Light Strip dapat digunting. Philips Smart LED Connected by WiZ Light Stri menawarkan 16 juta pilihan warna lho, saat menyalakan kita memvariasikan, warna apa aja yang akan menyala secara berselang seling. 

Berikut spesifikasi lampu Philips Smart LED Connected by WiZ Light Strip;

  • Lampu hias dengan panjang 2 meter
  • Menawarkan 16 juta warna 
  • Lumen 1.600lm
  • Voltage 220-240 VA 50/60 GHz
  • Energi used 20 Watt
  • Connectivity Wi-Fi 2.4 GHz
  • Wi-Fi no hub needed
  • Seamless pairing
  • Pembelian Philips Smart LED Connected by WiZ sudah termasuk kabel

Cara setting lampu  Philips Smart LED Connected by WiZ sangat mudah, yaitu;



1. Unduh aplikasi WiZ di App Store atau Google Playstore. Buat akun atau ikuti step-stepnya. 

2. Hubungkan smartphone dengan Wi-fi. Pasang dan nyalakan lampu (terdapat tombol untuk menyalakan pada kabel), lalu hubungkan dengan aplikasi WiZ di smartphone dengan cara menyalakan Bluetooth di smartphone, setelah keberadaan lampu terdeteksi, lampu dapat dikontrol, dirubah warna, dimatikan,  dinyalakan kembali atau mengatur waktu menyala dan mati.

3. Rasakan pengalaman menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ dimana warna lampu dapat diuba-ubah sesuai suasana atau sebaliknya, ciptakan suasana sesuai warna lampu. 

Berani mencoba menciptakan suasana baru di rumah dengan Philips Smart LED Connected by WiZ?  Kunjungi Official Store Philips Lighting   di Tokopedia dan pilih lampu Philips Smart LED Connected by WiZ yang kamu suka. Yuk beraalih ke lampu pintar - smart lighting. 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

IG

Sekarang mengatur pencahayaan rumah jadi super easy karena Philips Smart Wi-Fi

LED bisa dinyalain, dimatiin dan diubah-ubah mode pencahayaannya dengan aplikasi  wiz

 

`

 

27 komentar

  1. Mood booster banget ya, warna lampu dapat diubah-ubah sesuai suasana atau sebaliknya, ciptakan suasana sesuai warna lampu.

    BalasHapus
  2. Kok lucuuu bangettt ini mba😍😍😍😍

    Yang panjang seru jugaaa

    BalasHapus
  3. Bagus deh iniii, jadi pengin punyaaa mbaaa. Gemes banget yaa, dapurnya jadi makin keceee

    BalasHapus
  4. Sebagus itu yang Philip Smart LED Connected. Satu lampu bisa dipake buat semua kegiatan. Kalau mau tidur gak perlu mengganti lampu, tinggal ganti warna. Pengen punya euy... Insya Allah beli pan kapan.

    BalasHapus
  5. Lucu ya bisa gonta-ganti warna kayak lampu hias. Bedanya ini kualitas cahayanya lebih bagus

    BalasHapus
  6. Dengan memakai lampu Philip Smart Led berkegiatan di rumah jadi makin asyik karena lampunya bisa disesuaikan yah, pastinya ngeblog juga bisa makin semangat dan produktif dong yaah

    BalasHapus
  7. Wah, makin seru nih kalau ruangan di dalam rumah bisa berwarna-warni sesuai pilihan maupun mood kita. Kepengen punya ah Phillips Smart LED Connected by Wiz kayak gini. Warna ungu seru, warna hijau, biru dll lucu jugaaaa :D Cara setting-nya juga mudah ya, unduh aplikasinya dulu. Mantap!

    BalasHapus
  8. Ini yang disukai anakku, lampu yang bisa berubah warna sesuai moodnya

    BalasHapus
  9. Ya ampun makin canggih ya mba, sekarang udah ada smart LED tersambungkan dengan aplikasi bisa diubah2 sesuai mood..senangnya ada di zaman kini krn semua serba keren deh jadi pengen punya philips smart LED

    BalasHapus
  10. wah, seru juga ya kalo di rumah pake lampu yang bisa diubah sesuai dengan mood ahahaha. Pasti anak-anak suka banget..eits emaknya juga suka ding. MAna ara settingnya juga nggak ribet ya mbak

    BalasHapus
  11. ah desainnya lucu banget, jadi bikin suasana syahdu gimana gitu ya. lampu LED gini emang lagi in banget jaman sekarang, soalnya memang bagus hasilnya saat dipasang. apalagi pakai Philips ini, jadi bisa diatur sesuka hati pakai aplikasi wiz aja :D

    BalasHapus
  12. Dulu nggak kepikiran ada konsep pencahayaan seperti ini. Teryata dengan adanya teknologi jadi memudahkan ya mba. Keren emang Philips

    BalasHapus
  13. Ini sih definisi bikin rumah makin seruuuuu dan enjoyable bgt sebagai tempat tinggal dan berkreasi jugaakk

    Aakkk mantab betul mbaaa

    BalasHapus
  14. Lampu Philips sejak duliu kami gunakan untuk penerangan di rumah. Kualitasnya keren abis. Untuk Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ aku belum punya. Penasaran deh pengen pakai juga, seru pasti deh suasananya di rumah

    BalasHapus
  15. menarik banget nih mba philips smart led connected by wiz, bikin mood jadi bagus gitu, apalagi ya pas lagi nulis

    BalasHapus
  16. Pengen banget pasang Philips Smart LED Connected by WiZ Light Strip di kamar. Keponakanku pakai lampu kaya gini, bisa diatur-atur gitu. Mau terang bisa, mau temaram ya gampang. Kalau pagi atau siang sih mengandalkan cahaya Illahi

    BalasHapus
  17. Philip selalu berinovasi di era pandemi dkk. Naah aku pakai produk philip ini kebetulan ada produk yang oke biayku.

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah,
    Rumah kak Rin nyaman banget ya.. Karena kaya akan pencahayaan bikin sehat dan kalau malam cahayanya memanfaatkan Philips Smart LED Connected by WiZ yang bisa diatur menggunakan aplikasi. Jadi rumah modern style.

    BalasHapus
  19. Asyik juga nih kalau lampunya bisa gonta ganti warna. Kalau lagi pengen redup bisa diatur gitu.

    BalasHapus
  20. Cus kepoin ke Official Store Philips Lighting, unik nih Philips Smart LED Connected by WiZ Light Stri menawarkan 16 juta pilihan warna, saat menyalakan warna apa aja yang akan menyala bisa berselang seling. Cakep yaaa

    BalasHapus
  21. Baca review ini , aku kok jadi pengen punya Philips Smart LED Connected by WiZ juga
    Mau kepoin official store Philips H

    BalasHapus
  22. Loh aku baru tahu dengan 16 juta pilihan warna dari hasil eksplorasi Philips WiZ ini. Di rumah baru kamar anak-anak yang pakai LED ini, itu juga mereka tahu-tahu beli sendiri dari duit gajinya. Emaknya nih yang bengong waktu lampu mati sendiri, nyala sendiri lah aku sendirian di rumah

    BalasHapus
  23. kemarin aku lihat ada satu grup yang kompak banget buat ganti lampunya ke Philip smart LED yang connect by wiz, ini memudahkan banget buat pakainya dan pindah-pindahin ke lain mode. Dan aku baru dengar soal mood lighting tuh ada ya hehehe

    BalasHapus
  24. Aku juga udah punya mba lampu Philips yang bisa dikoneksikan ke smartphone ini. Seruuu... bisa atur mau cahaya yang gimana sesuka hati, sesuai dengan mood deh.

    BalasHapus
  25. Wah, macem-macem ya ternyata lampu pintar dari Philips ini. Aku pake yang bulb. Keren ya. Anak-anakku suka deh dengan lampu pintar ini. Semua smartphone orang-orang rumah install aplikasi WIZ. Jadinya kalo malem, pacepet-cepet nyalain. Aku pakenya di kamar. Jadinya bisa bikin aneka suasana. :D

    BalasHapus
  26. Kamar jadi makin menarik karena sudah diberi lampu dengan kemampuan cahaya berbeda-beda 😍

    BalasHapus
  27. Aku juga suka dengan smart LED yg jadi nggak bosen ngonten karena warna warnanya bisa menghasilkan cahaya yg berbeda2. Seru ya!

    BalasHapus