6 Rekomendasi Sekolah Animasi Terjangkau di Luar Negeri

 

6 Rekomendasi Sekolah Animasi Terjangkau di Luar Negeri

Saat ini, pekerjaan di bidang animasi adalah pekerjaan yang menjanjikan. Hal ini menyebabkan banyak anak muda ingin berkuliah di bidang ini. Jika kamu juga menginginkannya, pinjaman KTA akan membantumu.

Gambar by Zahra.yes 


Berkuliah di bidang animasi tak perlu mahal karena banyak sekolah-sekolah di luar negeri yang menyediakan kelas dengan biaya terjangkau. Jika kamu belum tahu mengenai sekolah-sekolah tersebut, kamu bisa melihat rekomendasinya di bawah ini.

Sekolah Animasi dengan Biaya Murah

Berkuliah identik dengan biaya yang mahal. Namun tidak dengan sekolah-sekolah di bawah ini karena mereka menyediakan pendidikan dengan biaya murah. Simak ulasannya di bawah ini sebagai pilihanmu, lalu pinjaman KTA akan membantumu mewujudkannya.



 

  1. Antelope Valley College

Antelope Valley College adalah bagian dari salah satu sekolah animasi yang berada di  Lancaster, California. Selain jurusan animasi, sekolah ini juga memiliki jurusan-jurusan lain seperti akuntansi dan teknik penerbangan

Karena statusnya sebagai Community College, sekolah ini memiliki harga yang terjangkau. Biayanya adalah sekitar Rp100 juta rupiah saja per tahun bagi mahasiswa dari luar California.

  1. Gulf State College

Beralih ke pantai timur Amerika, ada sekolah lain yang juga menawarkan biaya murah. Sekolah tersebut adalah Gulf State College yang berada di Panama City, Florida. Gulf State College menawarkan lebih dari 150 jurusan, termasuk animasi.

Sama seperti Antelope, Gulf State College masih masuk ke dalam sistem Community College. Maka dari itu, biaya sekolahnya pun terjangkau, yakni hanya sekitar Rp130 juta per tahun bagi siswa dari luar Florida.

  1. Aims Community College

Negara bagian Colorado juga mempunyai sekolah animasi dengan biaya terjangkau, yakni Aims Community College. Sekolah ini terletak di 4 lokasi, yakni Greeley, Windsor, Fort Lupton, dan Loveland.

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa sekolah ini adalah bagian dari Community College. Itulah sebabnya biaya yang ditawarkan pun sangat murah, yakni hanya sekitar Rp150 juta per tahun bagi mahasiswa dari luar Colorado.

  1. Indian River State College

Kembali ke Florida, kali ini kota Fort Pierce menawarkan sekolah animasi dengan biaya terjangkau. Sekolah tersebut bernama Indian River State College. Selain animasi, sekolah ini juga menawarkan berbagai jurusan seperti akuntansi dan seni tari.

Berbeda dengan sekolah-sekolah sebelumnya, sekolah ini bukanlah bagian dari Community College. Namun Indian River State tetap menawarkan biaya yang terjangkau, yakni hanya sekitar Rp150 juta per tahun bagi mahasiswa dari luar Florida.

  1. New Mexico State University

Jika kamu ingin mencoba universitas namun tetap dengan harga terjangkau, cobalah bersekolah di New Mexico State University di Las Cruces, New Mexico.

Meskipun statusnya sebagai universitas, namun kampus ini menawarkan biaya rata-rata hanya sekitar Rp150 juta per tahun untuk bidang animasi. Di samping animasi, terdapat berbagai jurusan lain di kampus ini, seperti Biologi Agrikultur dan Teknik Penerbangan.

  1. Arizona State University

Satu lagi universitas yang memiliki harga terjangkau, yakni Arizona State University. Kampus ini terletak di wilayah metropolitan Phoenix, Arizona. Bila kamu bersekolah di sini, kamu bisa merasakan pengalaman hidup di salah satu kota besar di Amerika.

Universitas negeri ini menawarkan biaya yang murah dalam pendidikan animasi, yakni rata-rata kurang dari Rp200 juta per tahun. Ada banyak jurusan lain selain animasi di sini, seperti pendidikan dan jurnalistik.

image 2 unsplash.com

Sumber Biaya Sekolah

Di atas sudah disebutkan 6 kampus yang bisa kamu coba untuk bersekolah di bidang animasi dengan biaya murah. Lalu, bagaimana kamu bisa mendapatkan uang untuk membayarnya? Berikut cara-caranya.

  1. Beasiswa

Mengajukan beasiswa adalah cara yang lumrah untuk dilakukan para calon mahasiswa. Beasiswa ini bisa berasal dari pemerintah, pihak swasta, maupun pihak kampus.

Ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan beasiswa, salah satunya adalah persyaratan yang ketat. Banyak beasiswa yang mengharuskan kamu untuk mempunyai nilai sekolah yang bagus.

  1. Bekerja

Cara lain untuk mendapatkan biaya agar bisa bersekolah di luar negeri adalah dengan bekerja. Banyak mahasiswa yang memutuskan untuk tetap bekerja sambil berkuliah untuk menutupi kebutuhannya.

  1. Mengajukan Keringanan

Selain mencari biaya, kamu juga bisa mengajukan keringanan pada pihak kampus. Caranya adalah dengan menulis surat untuk pihak kampus yang berkepentingan. Di dalam surat tersebut, kamu bisa menyebutkan alasanmu mengapa kamu butuh keringanan.

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa menggunakan pinjaman KTA online yang ditawarkan oleh digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik sehingga kamu tidak perlu ragu dalam menggunakannya.

Ada beragam keunggulan yang bisa didapatkan bila kamu mengajukan pinjaman KTA, yakni:

      Online 24 Jam

Kamu bisa mengajukan pinjaman di mana saja dan kapan saja melalui website go.dbs.com/kta. Di samping itu, kamu juga bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS yang bisa diunduh di ponselmu.

      Proses Cepat

Kamu hanya perlu menunggu selama 60 detik agar pengajuan pinjamanmu dapat diterima.

      Langsung Cair

Pengajuanmu dapat langsung cair ke rekening digibank by DBS dengan total hingga 200 juta rupiah.

      Pinjaman dapat Diatur

Kamu bebas menentukan berapa pinjaman yang akan kamu ajukan

      Cicilan sampai 36 Bulan

Kamu juga bebas menentukan waktu cicilanmu hingga 36 bulan.

      Tak Perlu Dokumen Fisik

Kamu tidak perlu mencantumkan dokumen fisik saat mengajukan pinjaman online di digibank KTA.

      Syarat Mudah

Kamu hanya perlu memenuhi syarat-syarat yang mudah agar bisa mengajukan pinjaman, yakni berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya, memiliki NPWP dan e-KTP, serta memiliki pendapatan minimal 5 juta rupiah

Setelah mengetahui beragam keuntungan di atas, kamu bisa langsung mengunjungi https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta untuk mengajukan pinjaman sekarang juga!

Yuk, tunggu apalagi. Mari wujudkan mimpimu untuk bersekolah animasi di luar negeri bersama pinjaman KTA!

1 komentar

  1. pengen banget ke Antelope Valley College, semoga anak ku bisa berilmu disana yaa

    BalasHapus