ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Laptop Canggih dengan Desain Luar Angkasa

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION 

Assalamualaikum,

Apa kabarnya nih man-teman? Bekerja menyenangkan itu kalau didukung perangkat atau gear yang mumpuni. Mama-mama yang biasa bekerja berhadapan dengan laptop pasti membutuhkan laptop dengan spesifikasi terbaik yang kencang, tidak membuat mata lelah, bisa membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu, ergonomis dan nyaman saat digunakan (mengetik). 

Kebutuhan akan laptop canggih  beriringan dengan kemajuan teknologi, hanphone dan laptop sudah menjadi kebutuhan dasar untuk pekerja kreatif seperti blogger dan konten kreator. Keberadaan handphone tidak bisa menggantikan laptop, begitupun sebaliknya, keduanya memiliki fungsi berbeda dan   saling melengkapi. Laptop berinovasi seiring kebutuhan yang tidak sekedar mengetik dan menyimpan. Tapi mengolah data atau gambar dengan beragam aplikasi. Laptop pun dituntut memiliki kemampuan mengolah data dengan cepat.

Sebagai pekerja kreatif, saya merasakan itu, membutuhkan handphone untuk ‘mengambil’ konten lalu mengolah dan menyimpannya di laptop dengan kecepatan cukup. Laptop lelet dan sering hang, bukan hanya memperlambat pekerjaan tapi merusak mood kerja.

Laptop ASUS menembus Antariksa

Bicara soal laptop, siapa tidak kenal laptop ASUS, laptop nomor 1 di Indonesia. Hari kamis 15 September 2022 lalu saya berkesempatan menghadiri launching ASUS seri terbaru ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION  , laptop yang special diluncurkan ASUS untuk memperingati  25 tahun laptop pertama ASUS berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari, seperti diungkapkan Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast ASIA.

Foto setelah acara

Wow! Saya baru tahu lho jka laptop ASUS salah satu laptp yang digunakan astronot di luar angkasa. Udah kebayang ya teknologinya seperti apa jika kuat dan bisa digunakan di ruang angkasa yang gravitasinya nol dan tekanan udara yang besar.

Adalah ASUS P6300 yang dibuat tahun 1997 dan meluncur ke angkasa tahun 1998 untuk mendukung misi di stasiun luar angkasa MIR. Dalam misi tersebut laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. ASUS P6300 menjadi tonggak sejarah bagi ASUS untuk terus berinovasi dan mempertahankan kualitasnya di setiap produknya.

Sebelum mengintip keistimewaan ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION  ikuti juga keseruan peluncuran laptop ini yang dimeriahkan oleh penyanyi muda berbakat dengan lagu-lagunya romatis Rizky Febian. Acara ini dipandu MC Cici Panda, mc yang suka wara-wiri di tv, pembawaannya asik. Ada juga Tasya Kamila, penyanyi cilik era 90 an, sebagai orang pertama yang sudah mencoba langsung ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.

Acara dibuka dengan performa Art bertema space dan futuristikyang mengilustrasikan laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.

Perform art


Sambutan dari Jimmy Lim sebagai Regional Director ASUS Southeast ASIA, mengatakan,”Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur serta durabilitas terbaik di kelasnya.  Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas.”

Regional Director ASUS Southeast ASIA


ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dibawa dan dipamerkan di atas panggung oleh Rizky Febian dan Tasya Kamila sebagai dua orang pertama yang sudah mencoba kecanggihan ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.




KEISTIMEWAAN ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Lalu ada paparan  Darien Theodric PC Country Product Manager of ASUS Indonesia, apa saja keistimewaan ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.


desain space dan futuristik


Desain luar angkasa yang futuristik dan tahan guncangan ekstrim

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition yang diluncurkan untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS ‘meluncur’ ke angkasa bukan sekedar pengingat tapi laptop ini  dilengkapi teknologi yang canggih dan desain space yang futuristik. Body laptop berbahan aluminium yang dibalut warna eksklusif Zero-G Titanium menghasilkan warna titanium yang khas seperti desain stasiun luar angkasa.

Karena di desain sebagai laptop antariksa tentunya harus ringan dan tahan kondisi ekstrim. Zenbook SPACE EDITION dibalut body aluminium yang tangguh namun ringan. Berat laptop Zenbook SPACE EDITION hanya  

Tahan terhadap kondisi ekstrim dibuktikan dengan sertifikat ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H) dan lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMS-S-016A) sehingga dapat digunakan pada lingkungan ekstrim suhu -24C hinggi 61C dan tahan guncangan ekstrim 20-2000Hz.

Jendela menuju antariksa

 ZenVision. 
ZenVision
ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dengan   body laptop berbahan aluminium yang dibalut warna ekslusif Zero-  G  titanium, sehingga menghasilkan warna silver yang unik dan khas   desain stasiun luar angkasa.

Di bagian depannya terdapat layar OLED monochrome bernama ZenVision. Ukurannya 3.5 inci berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa dan dapat menampilkan animasi ekslusif atau kita dapat menuliskan hal personal di sana, seperti nama, moto dsb.

Bukan hanya desainnya yang futuristik juga teknologinya. Secanggih apa sih laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini? Mari kita intip.

Layar berteknologi OLED dengan filosofi seperti halnya antariksa dengan pemandangannya tanpa batas, ASUS OLED dengan teknologi kayar laptop terbaik yang dapat membuka cakrawala penggunanya tanpa batas.

Dengan kualitas visual kaya warna, detail dengan akurasi terbaik. Bersertifikat PANTONE Validated Display dan memiliki color gamut 100% DCI-P3.

Mendukung teknologi HDR dan telah bersertifikat VESA Display HDR True Black sehingga dapat menampilkan warna hitam yang sempurna.

Layar touch screen Zenbook SPACE EDITION menggunakan resolusi 4K (16:10) yang sudah dilengkapi beragam fitur dan teknologi.  layar sentuhnya sudah mendukung 4096 pressure-level dan dilengkapi ScreenXpert yang inovatif, yang memberikan pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif, rasio layar memungkinkan menghadirkan ruang kerja yang luas.

Fitur Eye-Care yang memungkinkan spectrum cahaya biru yang berbahaya untuk kesehatan mata berkurang hingga 70% namun tanpa mengurangi kualitas visual. ASUS OLED sudah mengantongii sertifikat dari TUV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Jadi Zenbook SPACE EDITION tidak hanya tangguh juga melindungi kesehatan mata penggunanya.

Secepat roket mengangkasa

Prosesor Intel generasi terbaru. Zenbook SPACE EDITION ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel ® Core ™ H-Series prosesor yang biasa digunakan untuk laptop gaming,  Ini berbeda dengan ASUS Zenbook seri lainnya. Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel ® Core ™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi ini Zenbook SPACE EDITION merupakan laptop powerful.

Oh ya pada acara launching kemarin jiga hadir perwakilan dari Intel, Cekiel Daniel Director Intel APJ Consumer Sales, yang menjelaskan bagaimana Intel berkolaborasi dengan ASUS untuk melakukan inovasi. 

Inovasi Intel dan ASUS


Kapasitas memori dan data. Memori Zenbook SPACE EDITION LPDDR5 4800MHz berkapasitas 32GB dengan. Sementara penyimpanan data PCle 4.0 SSD berkapasitas 1TB. Kombinasi yang membuat Zenbook SPACE EDITION dapat digunakan untuk beragam aktivitas, multitasking dengan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Pendingin ASUS IceCool Technology. Laptop dengan kecepatan tinggi biasanya mudah panas, tapi jangan khawatir ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dilengkapi sistem pendingin ASUS IceCool Technology yang memiliki 2 kipas serta dua jalur udara  keluar untuk mendinginkan semua komponen penting yang ada dalam laptop secara optimal termasuk prosesor dan VRM.

Nyaman dan mudah digunakan



Konektivitas lengkap. ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION dilengkapi fitur penunjang aktivitas komputasi modern  salah satunya konektivitas yang lengkap. Dilengkapi dengan berbagai port seperti USB 3.2 Gen 2, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan micro SD card reader.

Selain itu ada dua port Thunderbolt ™. Port dengan interface USB Type-C yang tidak hanya memiliki kecepatan transfer data tinggi juga fitur DisplayPort dan USB Power delivery. Zenbook SPACE EDITION dapat dihubungkan ke monitor eksternal menggunakan USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K. Untuk pengisian bateri bisa menggunakan charger serta power bank USB Type-C untuk meningkatkan mobilitasnya.

Keyboard  ErgoSense. Teknologi keyboard ASUS ErgoSense membuat mengetik menjadi nyaman seperti menggunakan keyboard PC premium. Jarak antar tombol untuk mengetik tepat dengan permukaan dirancang agar jari menyentuh secara akurat. Jarak tekan tepat sejauh 1.4mm memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman mengetik terbaik.

Touchpad berukuran besar dengan permukaan dirancang khusus agar pengguna dapat mengontrol laptop  laptop lebih nyaman dan akurat. Touchpad dilengkapi NumberPad 2.0 yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. NumberPad 2.0 membuat input angka menjadi mudah.

Kami yang hadir kemarin, bisa melihat dan memegang secara langsung ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, sayangnya saya tidak sempat selfie sama laptopnya karena cukup mengantri. Tapi tidak terlalu penasaran karena sudah mencoba langsung menyentuh keyboardnya dan . Kerasa banget gitu aura eksklusifnya. Jadi pengen…Jadi berapakah harga ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION?

Ada dua tipe ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION 


Spesifikasi lengkap


Saking asiknya pegang-pegang, nyoba tekan keyboardnya dan videon in Zenbook Space Edition sampai lupa minta difotoin sama laptopnya, inget-inget begitu naik busway. 

Diakhir acara lauching  ada doorprize, sayangnya saya tidak dapat doorprizenya hahaha, bukan rejeki ya.

 

Wefie setelah acara 

 

 

 

 

 

 

 

 

18 komentar

  1. Beughhh spesifikasi nya bikin mupeng maksimaaall

    ASUS selalu paham kebutuhan kita semua ya.

    Mupeng bgt punya satuuuu aja

    BalasHapus
  2. Terbayang laptop ini pas di luar angkasa, kalo lepas dr tangan ga bakalan jatuh tapi melayang2 haha. Kalau di bumi, laptop jatuh jelas bikin menang....is :D.

    Laptopnya beneran bikin mupeng nih mbak..kalau pake laptop ini, dijamin waswiswus ga lelet ya kan..

    BalasHapus
  3. Aduuh aduuh.. jadi pengen segera ganti laptop nih. ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION 

    BalasHapus
  4. Wah, ini dia laptop idaman semua orang. Cocok nih buat anakku yang mau kuliah maupun SMA. Buat desain gambar dan lainnya pasti oke banget. Laptop Asus Zenbook 14X OLED Space Edition speknya mumpuni jadi andalan. Ringan ya jadi fleksibel dibawa ke mana2.

    BalasHapus
  5. Keren banget sih laptop ASUS ternyata udah berhasil menembus antariksa sejak dari 25 tahun yang lalu yaaah. Emang kualitasnya top banget ASUS mah lah!

    BalasHapus
  6. spec dari ASUZ Zenbook 14x Oled Space Edition keren banget sih,, futuristik dan mumpuni untuk kebutuhan akan laptop

    BalasHapus
  7. Keren ya laptop ini mba Rina. masyaAllah, aku tuh udah ngarep banget bakalan dapat grand prize tapi qodarullah masih bukan rezeki kita nih hehe alhamdulillah senang sekali bisa mengikuti event ASUS dengan laptop tema antariksa ini ya mbak. aku pun demikian

    BalasHapus
  8. Fiturnya kece banget, dari prosesor Intel premium yang udah terbukti handal sebagai laptop gaming. Sampai satu fitur yang bikin jatuh hati pada ZenBook OLED 14X Space Edition ini. Yaitu adanya Fitur Eye-Care yang mengurangi bahayanya spectrum cahaya biru, lumayan bisa berkurang hingga 70% tapi tidak mengurangi kualitas visualnya.

    BalasHapus
  9. Aduh keren banget sih Asus ZenBook OLED 14X edition. Fiturnya lebih canggih dan nyaman pastinya. Jadi pingin ganti leptop Asusku yang lama hehe. Semoga bisa memilikinya. Aamiin

    BalasHapus
  10. Fitur-fiturnya keren dan futuristik. Apalagi dengan disematkannta layar berteknologi OLED yg bisa menampilkan warna secara totalitas dan akurat juga punya response time yg kencang

    BalasHapus
  11. Jadi pengen ganti laptop ke Asus zenbook 14X kalu lihat performanya, apalagi touchscreennya sungguh impian banget nih

    BalasHapus
  12. Rajanya laptop merk Asus karena sejak duluu banget saya lihat banyak laptop bermerk-kan asus.
    Produk terbaru ini performanya okee punya yaa...harganya yermasuk.woww

    BalasHapus
  13. Bayangin laptopnya dari artikel ini aja sudah mupeng habis. Lumayan ya Mbak bisa nyoba tekan keyboardnya dan videon in Zenbook Space Edition meski lupa minta difotoin sama laptopnya.
    Beneran ASUS inovatif banget ya!

    BalasHapus
  14. Aku sesungguhnya paling rewel kalau bepergian tapi lupa bawa laptop. Kalau bisa, mau deket atau jauh, suka banget bawa laptop. Dan pasti bakalan lebih semangat lagi kalau memiliki ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, produk terbaru yang bisa diandalkan semua kalangan.

    BalasHapus
  15. Event yang super duper seru. Mana bisa ngumpul sama temen-temen, dihibur artis-artis ibukota, terusnya bisa ngintip produk ASUS terbaru yang super canggih. Gak main-main ya memang ASUS ini. 😍

    BalasHapus
  16. Desainnya cakep, eh spesifikasinya lebih cakep lagi. Ya ampun, pengen bangetlah punya laptop gini. Kebayang gimana asyiknya berkarya, produktif dengan kekuatan i9 itu. Huhuhu..

    BalasHapus
  17. Aku jadi sesaat salfok sama foto rame-rame, aku lagi nguap wkwkkw. Tapi asli ini acaranya seru banget ya, bahkan aku terkesan hingga sekarang deh. Pengen banget punya laptopnya

    BalasHapus
  18. Senengnyq hadir di acaranya asus yang sudah pasti seru. Produk asus memang selalu inovatif ya. Jadi konsumen selalu menunggu launching produk terbarunya. Selain desainnya keren,, laptop Asus juga handal dan bisa dibawa ke mana2

    BalasHapus