Oreo 110th Birthday Celebration, Ciptakan Momen Kebersamaan Keluarga

Oreo 110th Birthday Celebration, Ciptakan Momen Kebersamaan Keluarga

Oreo dengan kemasan spesial 110 tahun


Diputar, dijilat, dicelupin! Kalimat yang sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia khususnya anak-anak.  Yap, kalimat itu juga yang saya ingat tentang iklan pertama Oreo. Sebagai orang dewasa kala itu, saya hanya mengerutkan kening setiap kali melihat iklan itu di televisi, makan biskuit aja ribet, pikir saya waktu itu. Sampai akhirnya jadi Mama, ternyata menikmati Oreo dengan cara diputar, dijilat dan dicelupin, cara yang seru untuk anak-anak! Ada unsur bermain di sana, sesuai dunia mereka. Menemani mereka makan Oreo dengan cara diputar, dijilat dan dicelupin, menghadirkan suasana gembira. Hingga kini usia anak-anak sudah memasuki usia pra remaja dan remaja, ingatan Oreo dengan kalimat diputar, dijilat dan dicelupin tetap melekat, tak heran kadang mereka menikmati Oreo dengan cara diputar, dijilat, dicelupin  sambil tertawa-tawa karena  mengingat masa kecil.

Oreo salah satu camilan kesukaan kedua anak saya di rumah. Dari jaman menikmatinya dengan cara diputar, dijilat dan dicelupin hingga kini langsung menggigitnya atau dibuat kreasi dessert yang kekinian.

Yap Orea menginspirasi mereka tentang serunya menikmati makanan, asiknya berkreasi dengan Oreo dan nikmatnya makan satu bungkus Oreo rame-rame.

Menciptakan momen kebersamaan ditemani Oreo

Karena jadi camilan favorit, Oreo menemani waktu kebersamaan kami, entah di rumah atau saat jalan-jalan. Tapi kini bukan hal mudah bisa lama-lama dan sering kumpul bareng anak-anak, pertama karena mereka sudah sekolah full day, sampai sore, ditambah ekskul. Kedua, jika di rumah kadang mereka disibukkan dengan tugas sekolah,  mengerjakan hal yang mereka sukai (hobi)  atau bermain bersama teman-temannya yang tak lain anak tetangga.

Benar ungkapan yang menyebutkan, sabar dan puas-puasin momen saat anak-anak lengket dengan kita (usia balita) karena akan ada saatnya mereka sibuk dengan kegiatannya.

Tapi kesibukan anak-anak jangan sampai mengurangi momen kebersamaan keluarga. Karena anak pra remaja dan remaja masih butuh orang tua untuk mendampingi mereka bertumbuh, momen kebersamaan harus diciptakan, direncanakan dan dinegosiasikan. Iya, kadang perlu negoisasi karena anak-anak  merasa kesibukan mereka lebih penting dari acara kebersamaan yang ingin kita buat.

Sependapat dengan Psikolog dan Co-Founder dari Rumah Psikologi TigaGenerasi, Saskhya Aulia Prima M.Psi yang mengatakan,

Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik. Salah satunya dapat diciptakan melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga.”

Saya percaya ikatan emosional yang terbentuk dalam keluarga akan membuat anak tumbuh menjadi pribadi kuat dan tangguh saat dewasa.

Di usianya  yang menginjak praremaja dan remaja, aktivitas seru dan menyenangkannya harus dibuat dengan kesepakatan, ya mereka bukan anak kecil lagi yang bisa diatur main ini itu 😃. Selain jalan-jalan, aktivitas seru dan menyenangkan ditemani camilan versi keluarga kami adalah menonton bareng. Kami mengagendakan seminggu sekali nonton di rumah dengan menyewa film dari Google Play. Tidak memilih ke bioskop dengan alasan hemat, ke bioskop sesekali saja jika ada film yang temanya pas untuk semua anggota keluarga. Dengan nonton di rumah tujuan untuk bonding lebih tercapai, bisa saling diskusi atau mengomentari jalan cerita film,  sambil leyeh-leyeh,  tentunya lengkap dengan Oreo sebagai camilan.

Oreo camilan favorit keluarga 

Aktivitas seru bersama Oreo

Salah satu aktivitas seru bersama Oreo adalah di dapur, saat anak-anak ingin membuat dessert kekinian dengan  Oreo seperti yang mereka lihat di tv atau ig mamanya. 

Nyoba bikin dessert Oreo kekinian


Yang paling suka Oreo 


#UlangTahunOreo #WishOreo110

Sejujurnya saya baru tahu lho jika Oreo sudah 110 tahun menemani momen ngemil keluarga di dunia. Tahun ini Oreo biskuit no 1 di dunia dan merupakan salah satu brand ikonik dari Mondelez Internasional  genap berusia 110 tahun!

Akh, masa sih udah 110 tahun? Di Indonesia Oreo memang baru hadir tahun 1994 dan  slogan diputar, dijilat, dicelupi sudah sangat melekat di ingatan masyarakat Indonesia. Seperti diungkapkan Titi Kamal, seorang selebriti dan Mom influencer yang memiliki pengalaman berkesan tumbuh bersama Oreo sebagai biskuit favorit keluarga dari generasi ke generasi saat ini dan selalu menjadikan Oreo sebagai teman waktu ngemil keluarga.

Selamat ulang tahun ke 110 Oreo

Menginjak usia Oreo yang ke 110 ini, Oreo mengajak keluarga Indonesia turut merayakan #UlangTahunOreo dengan mengikuti beragam event yang diadakan Oreo.

Seperti diungkapkan Vega Gupta selaku Marketing Manager Oreo, Monzelez Indonesia,”Pada perayaan hari jadi ke-110 ini kami ingin mengajak keluarga Indonesia turut merayakan keseruan #WishOreo110 dengan terus menhadirkan keseruan sepanjang tahun melalui berbagai inovasi dan kejutan dari rangkaian Produk Oreo.”

Memangnya ada event apa saja sih di #ulangtahunOreo, #WishOreo110?

Pertama, ada peluncuran produk varian spesial ulang tahun Oreo,”Birthday Cake Flavor”. Dengan desain kemasan yang berbeda. Desain dengan ornamen khas ulang tahun seperti balon, lilin dan kue ulang tahun. Ada juga tulisan 110 years dengan warna kemasan biru dan pink. Oh ya kemasan Oreo ,”Birthday Cake Flavor” ini dibuat terbatas.

Oreo kemasan Birthday Cake Flavor


Bukan hanya kemasannya yang berbeda dengan Oreo regular, lapisan krim biskuitnya juga berbeda, jika biasanya satu warna polos,  putih (vanilla), pink (strawberry) atau coklat , Oreo ”Birthday Cake Flavor” ini cream putih  bertabur sprinkle berwarna-warni.

Kedua, keseruan meniup lilin  sebanyak 110 dengan fitur AR (Augmented Reality), seru dan berhadiah caranya pindai kode OR  pada kemasan produk baru varian spesia ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dan akan langsung terhubung pada fitur instagram filter di  laman akun instagram @oreo_Indonesia. Share keseruan meniup 110 lilin Oreo. 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin ini akan memenangkan hadiah menarik dari Oreo.

Saya dan si kecil sudah mencobanya nih.

 


Ketiga, Kolaborasi dengan GrabFood menghadirkan jajanan spesial Oreo tanggal 27 Juli – 3 Agustus 2022 dan peluncuran Merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 di Tokopedia, berupa kaos dan Tote bag, oh ya harga Oreonya juga spesial lho, didiskon. 

 

Merchandise Oreo 110 tahun di Tokopedia

Keempat, ada kolaborasi Oreo dan F&B merchant ternama yaitu Bitter Sweet by Najla. Seperti diungkapkan Najla Farid Bisyir sebagai founder Bittersweet by Najla,”Oreo merupakan biskuit yang sudah melegenda dan kamipun memahami bahwa Oreo memiliki tempat special di hati penggemarnya. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box special bertajuk cookies and cream special anniversary ini dapat menambah momen special #WishOreo110.”

Sumber gambar instagram
Bittersweet by Najla


Semua keseruan dalam rangka 110 tahun Oreo ini untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia turut merayakannya seperti diungkapkan Ibu Vega selaku Vega Gupta selaku Marketing Manager Oreo, Monzelez Indonesia,“Oreo berharap untuk senantiasa menjadi bagian tak terpisahkan di setiap keseruan momen ngemil dalam keluarga, sekaligus kami juga mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk ikut merayakan rangkaian aktivitas #WishOreo 110.”

Oreo adalah biskuit favorit nan legendaris yang sudah dikenal masyarakat dilebih dari 100 negara dan berusia lebih dari 100 tahun. Dan tahukah teman-teman ternyata Oreo adalah biskuit yang paling banyak dijual di abad ke-21 ini dengan lebih dari 2 miliar secara pendapatan global. Menikmati Oreo dengan cara diputar, dijilat dan dicelup menjadi cara khas menikmati biskuit ikonik di banyak negara, bukan hanya di Indonesia. Jadi jangan heran ya kalau ke luar negeri dan ada anak-anak menikmati Oreo dengan cara diputar, dijilat, dicelupin seperti anak-anak kita.

Di Indonesia ada 8 (delapan) varian rasa Oreo. Oreo di Indonesia dan 35 negara lainnya diproduksi di pabrik Mondelez Internasional di Cikarang

Oreo menemani dari waktu ke waktu

Saya tidak ingat sejak kapan anak-anak di rumah makan dan suka Oreo, yang pasti Orea jadi salah satu bekal sekolah saat mereka duduk di Taman Kanak-kanak hingga sekarang. 


Apa cerita menarik teman-teman bersama Oreo dan si Kecil? Yuk di share


 Referensi tulisan

Instagram Oreo Indonesia

Instagram bittersweetbynajla

website Oreo






21 komentar

  1. Saya sudah ikutan nih meniup lilin di aplikasi AR Instagramnya Oreo. Seru banget aktifitasnya, besok mau ajakin anak juga, selain ngemil oreo bisa ikutan tiup lilinnya

    BalasHapus
  2. Molly juga udah nyobain oreo birthday cake. Enak bgt. Rasa baru yg rekomen utk dicobain. Tapi jgn bnyk2 ntar gendut hehe

    BalasHapus
  3. Seru banget perayaan ultah Oreo ini. Penasaran sama Oreo birthday cake-nya nih, secara Oreo ini snack favoritku yang kalau dikreasiin tuh pasti bikin makanannya jadi tambah enak.

    BalasHapus
  4. Oreo udah tua banget yaaaa

    Ini termasuk cemilan enak dan favorit sih. Terus Keponakanku suka yang mini. Next coba yang versi birthday cake deh

    BalasHapus
  5. Ahaha seru banget tiup lilin virtualnya :D
    Wah bikin dessert kekinian apa tuh mbak? Kyknya enak bikin berlapis2 de ngan Oreo gtu :D
    Kalau di rumah seingnya dibikin ciskek ala2 gtu dan cepet habisnya :D
    Baru tau ada birthday cake flavor utk varian terbaru ini jd pengen nyari ah.

    BalasHapus
  6. Kebersamaan dengan keluarga memang semakin asik kalau ada camilannya. Oreo udah pasti banyak yang suka. Saya sekeluarga juga suka ma Oreo.

    BalasHapus
  7. Yang kuingat dari Oreo adalah tagline nya diputar dijilat dicelupin. Oreo jadi salah satu camilan favorit kami juga mbak

    BalasHapus
  8. Dessert box Oreo asik bisa dibikin di rumah . Gak usah beli, mahal euy. Ulang tahun meriah dengan oreo

    BalasHapus
  9. Kak Rinaa..
    Aku paling suka cake in jar begini.. RAsanya menikmati keseruan makan Oreo bisa dengan membuat kreasi makanan yang disukai anak-anak yaa..

    Selamat Ulang Tahun, Oreo.
    Ikutan merasa senang dengan kehadiran Oreo di Indonesia.

    BalasHapus
  10. Sama, saya pun baru tahu kalau usia Oreo sudah lebih dari 100 tahun. Duh kemana nyari tiup lilinnya ya? Seratus tahun lebih usia Oreo tapi tetap jadi pilihan anak jaman now itu

    BalasHapus
  11. Waah oreo cemilan yang sangat di sukai oleh luch anak bithday backpaker

    BalasHapus
  12. Oreo ini memang enak.
    Tak heran anak anak suka banget sama Oreo
    Oreo juga enak dibuat desert box ya mbak

    BalasHapus
  13. Oreo ini selalu jadi favorit cemilan banyak keluarga di seluruh dunia ya mak. Anak-anak suka dengan Oreo ini. Apalagi variannya juga banyak

    BalasHapus
  14. waaah oreo sudah 110 tahun ya kirain 10 tahunnn
    tapi rasanya tetep enak yaa jadi cemilan favorit anak2 dan akyu juga

    BalasHapus
  15. Biskuit favorit keluarga ini sih. Aku aja masih setia dengan cara makan diputar, dijilat, dicelupin 🤣🤣🤣 padahal makannya ga harus gt ya. Tp kebiasaan aja. Nggak nyangka biskuit enak ini umurnya udah setua itu

    BalasHapus
  16. Wah...pas pandemi kemarin, AR tiup lilin ini pasti cocok banget yaa..kan ga boleh hembus2 nafas sembarangan. Tapi, sekarang juga tetap seruuu dong..(dan mendingan juga buat seru2an drpd buat alternatif karena pandemi kan..). Keren ya Oreo, bisa long lasting dan tetep disukaiiiiii....

    BalasHapus
  17. Mau aku cari ah Oreo versi ulang tahun 110 tahun ini . Menarik kemasannya. Tentu Oreo jadi teman cemilan seumur hidupku sampai ke anak-anakku kini.

    BalasHapus
  18. Wah, ini sih varian oreo yang jadi favorit baru keluarga aku. Semua orang suka. Manis krenyes-krenyes krimnya seru. Kalo beli gak cukup cuma satu aja. Enaaak.

    BalasHapus
  19. Oreo memang selalu menjadi camilan kasta tertinggi di keluargaku haha. Dibikin apa aja, pasti enak dimakan langsung juga gak nolak, ini seru banget ya momen Oreonya. Apalagi momen #wishoreo ini

    BalasHapus
  20. Momen kebersamaan bersama keluarga paling hangat saat makan camilan favorit keluarga seperti Oreo. Oreo udah 110 tahun aja nih. Happy birthday Oreo

    BalasHapus
  21. Kemarin anakku beli oreo yang selebration ini. Dia bilang yang ada warna warni dan ada api lilinnya. Hehe. Kebayang dessert oreo pasti enak sekali ya

    BalasHapus