Perawatan Kulit Wajah dengan Pond’s Triple Glow Serum

Lima Dasar Perawatan Kulit Wajah dengan Pond’s Triple Glow Serum Pencerah Wajah 

Triple Glow Serum Pencerah Wajah


Tidak pandai dandan, tidak paham macam-macam kosmetik dan kegunaannya, tidak bisa merapikan alis pake pensil alis dengan sinkron, tidak pandai menggunakan blush on, itu saya banget. Bukan nggak aware dengan penampilan tapi karena sudah terbiasa dengan hanya memakai pelembab yang dilengkapi anti anging anti uv, bedak dan lipstik. Kebiasaan yang susah dirubah, kecuali untuk ke acara seperti udangan pernikahan, biasanya saya maksain pake pensil alis dan blush on tipis-tipis.

Pernah diajari adik menggunakan make up lengkap tapi tetap kaku dan hasilnya berantakan. Harus sering dipraktikkan, kata adik saya.  

Tapi tidak  bisa dandan bukan berarti saya tidak merawat wajah. Saya termasuk perempuan yang ingin memiliki kulit wajah segar, halus, bersih dan glowing. Jadi rutin merawat wajah dan menggunakan skin care, termasuk menggunakan masker dan serum secara rutin.   

Dari artikel yang pernah saya baca, memiliki kulit wajah bersih dan segar tidak selalu identik  dengan perawatan mahal dan mewah, dengan menerapkan dasar perawatan kulit wajah secara rutin dan benar, bisa lho mencegah berbagai  masalah kulit wajah  seperti penuaan dini. Penuaan dini adalah kondisi dimana kulit wajah  nampak  lebih tua dari usia sebenarnya, biasanya ditandai dengan  kulit wajah kusam, noda hitam, garis halus dan keriput. Kondisi ini idealnya muncul menjelang usia 40, jika muncul diusia 30-an bertanda terjadi penuaan dini, sebelum terlambat bisa  lakukan lima dasar perawatan kulit wajah berikut ini. 

Lima dasar perawatan kulit wajah yang saya lakukan;

Membersihkan wajah  secara rutin

Maksimal mencuci muka dengan sabun dan atau cream pembersih wajah sehari dua kali yaitu pada pagi hari dan menjelang tidur. Pagi hari untuk mengangkat kotoran dan bakteri yang menempel saat tidur.

Bila perlu, membersihkan wajah setiap setelah melakukan  aktivitas harian yang berkeringat atau membersihkan dari make up.

Memilih  sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit

Memilih sabun pembersih wajah sesuai jenis kulit sangat penting karena kandungan bahan kimia dalam sabun tersebut akan disesuaikan dengan jenis kulit. Misal, kulit saya cenderung kering jadi memilih sabun pembersih wajah yang khusus untuk jenis kulit kering karena sabun wajah untuk  kulit kering dilengkapi pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.

Membersihkan wajah dengan cara yang benar

Sebelum mengusapkan sabun pembersih di wajah, pertama basahi dulu wajah dengan air hangat. Sabun pencuci wajah diberi sedikit air di tangan, bentuk foam baru usapkan pada wajah dengan melakukan pijitan secara lembut dan melingkar dengan ujung jari. Bilas hingga bersih, keringkan dengan handuk.

Melakukan perawatan wajah dengan Pond’S Triple Glow Serum

Selain menggunakan sabun pembersih wajah, lakukan rangkaian perawatan kulit wajah seperti pemakaian pelembab, anti aging, anti uv. masker, serum, dsb.

Penggunaan produk perawatan kulit wajah atau skin care dilengkapi bahan yang dapat menutrisi kulit, mengangkat sel mati, melembabkan, menghilangkan noda dan menghindari paparan sinar matahari berlebih. Sehingga kulit wajah menjadi sehat dan cerah.

Pernah bingung memutuskan pilih skin care apa? Rekomendasi si A, yang bagus skincare Z, rekomendasi si B, yang bagus skincare O, stalking medsosnya selegram/ beauty blogger, makin banyak pilihan. Ehm, jangan galau teman, kalau saya prioritas skin care harus terdaftar di BPOM, sertifikat halal dan sesuai jenis kulit.  Jika sudah terdaftar dan halal, komposisi skin care aman dan tidak hanya membuat cantik juga menyehatkan.

Beberapa skin care membuat cantik (membuat glowing dsb) tapi mengandung bahan kimia berbahaya yang dalam jangka waktu panjang menyebabkan kesehatan terganggu. Bahan kimia berbahaya yang kerap ditemukan dalam skincare adalah merkuri yang bersifat karsinogetik (merangsang timbulnya kanker).

Pond'S Bright Beauty Triple Glow serum dan Triple Glow Serum Mask, dua rangkaian serum pencerah wajah  yang tidak hanya membuat wajah glowing (kulit cerah) juga melembutkan dan melembabkan.



Keunggulan dari Triple Glow Serum merupakan konsentrat pencerah yang mampu mencerahkan, melembutkan dan melembabkan. Triple Grow Serum bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C dengan kandungan Gluto-Boost-C, Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid.

Gluto-Boost-C mengandung glutathione, antioksidan yang memberi manfaat mencerahkan kulit. Formula unik Gluto-Boost-C dapat menyamarkan flek hitam sehingga wajah menjadi cerah dengan warna kulit merata.

Vitamin B3+ menyamarkan pori-pori wajah sehingga wajah nampak mulus.

Hyaluronic Acid mudah menyerap ke lapisan epidermis kulit menjadikan wajah tampak lembab berkilau.

Pengalaman  menggunakan Triple Glow Serum Mask

Seperti menggunakan masker wajah pada umumnya, wajah terlebih dahulu dibersihkan, lalu keringkan. Buka kemasan masker dan kenakan pada wajah, pijat-pijat dengan lembut untuk membantu penyerapan oleh pori-pori kulit. Biarkan masker selama 15-20 menit. Setelah digunakan, angkat masker, biarkan wajah tanpa dibilas selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih.



Masker dari Triple Glow Serum lebih lembab dan tidak mudah kering, nyaman di kulit karena tidak lengket. terasa sangat segar saat menyerap ke pori-pori kulit wajah.  

Sensasi yang dirasakan saat dan setelah  menggunakan Triple Glow Serum, saat masker dipakai kesegarannya sangat terasa keseluruh kulit wajah, nyaman di kulit, kulit terasa lembab dan kenyal. 



Menjalani  pola hidup sehat

Namun harus dipahami proses menjadikan wajah bersih, cerah dan lembab bukan hal instan, selain menggunakan skin care yang tepat sepeti Pond’S secara rutin,  harus didukung dengan gaya hidup sehat dengan memperbanyak makan makanan  berserat, olahraga teratur, banyak minum air putih, hindari asap rokok.

Tidak hanya sehat fisik, kesehatan mental juga harus diperhatikan. Menjaga kesehatan mental (pikiran/jiwa sehat) dapat dilakukan diantaranya dengan beribadah menurut kepercayaan teman-teman. Karena dengan ibadah, secara tidak langsung kita belajar sabar dan tawakal, menerima ketentuan Tuhan tanpa putus asa. Hal lain adalah berpikir positif, memberi nutrisi pada pikiran dengan membaca buku, berteman dan melakukan aktivitas kreatif.

Pikiran/jiwa yang sehat akan tercermin pada wajah, menjadi bercahaya, atau istilah kerennya inner beautynya keluar.

Selamat merawat wajah man-teman, keep glowing dan produktif 😍



 

 

 

 



22 komentar

  1. formula triple glow pada serum inilah yang bikin efektif untuk membuat kulit wajah jadi lebih sehat, lembab, dan cerah alami ya mba

    BalasHapus
  2. Perawatan wajah mah udah wajib hukumnya yah mbaaak,
    Aku juga pake nih Pond's Triple Glow Serum dan sukaaa banget
    Bangun tidur kulit wajah berasanya lebih lembab dan kenyal aja gituuu
    Laaaaf!

    BalasHapus
  3. Namanya juga perempuan, kudu dong merawat kulit wajah supaya bersih dan bersinar sepanjang hari. Senangnya kini ada Triple Glow Serum and Mask dari Ponds. Kemasannya aja lucu banget, praktis, bisa dibawa traveling yach. Harganya juga ramah di kantong. Cuuuz ah beli.

    BalasHapus
  4. Samaa maak aq cuex gak suka pake bedak lipstik atau alis tapi skincare wajib karena supaya kulit sehat perlu di rawat apalagi dapat produk dg harga murah

    BalasHapus
  5. Aku sudah pakai Pond's Triple Glow Serum hasilnya memuaskan.Pemakaian rutin 4x kulit menjadi lebih glowing, fresh dan halus

    BalasHapus
  6. Betul, keep glowing dan produktif, lebih pede dengan kulit wajah yang cerah, lembut dan lembap perlu perawatan rutin diimbangi gaya hidup dan pikiran yang sehat
    Jadi deh terlihat inner beautynya !!

    BalasHapus
  7. Duh pengen segera make Pond's triple glow serum nih. Apalagi wajahku memang jarang banget perawatan.

    BalasHapus
  8. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Mask nya itu mudah banget diaplikasikan ke wajah. Terus kalau udah pakai serum itu, makan dan pola hidupnya juga sehat, biar glowing maksimal.

    BalasHapus
  9. Mba Rina benar sekali. Menurutku kalau tak bisa dandan bukan berarti tak bisa merawat wajah. Dengan penggunaan serum ini jadi mudah untuk merawat wajah dan bikin glowing

    BalasHapus
  10. Wah, sama kita mbak.. Aku juga kaku banget kalo urusan dandan, nggak bisa gitu meski udah diajarin. Nggak bisa dandan minimal bisalah dandan tipis tipis yang penting perawatan wajah jangan sampai ketinggalan ya mbk hehe

    BalasHapus
  11. Ah iya, makser dan serum adalah perawatan dasar bagi kulit ya mbak
    Apalagi KLO pakai Pond's Triple Glow Serum dan Mask ini

    BalasHapus
  12. Memakai skincare dengan rutin udah wajib banget buatku, karena kulit wajah memang membutuhkan itu apalagi di usia 40an gampang sekali kering. Aku suka skincare yang bikin lembap selain glowing. Baru tau kalau Ponds juga ngeluarin serum wajah, ntar mau nyobain ah. :)

    BalasHapus
  13. Membersihkan wajah dengan benar itu ternyata masih banyak yang keliru lho. Jadi bukan asal mencuci muka saja ya...
    Itu penting karena kalau kotoran masih tertinggal di wajah gimana serum bisa cepat tepat bekerja di kulit wajah kita ya

    BalasHapus
  14. Kaget deh, ada serum Pond's harganya murmer, biasanya harga serum tuh mahal-mahal ya jadinya senang banget ada serum harga terjangkau dan kualitasnya kece..

    BalasHapus
  15. ah..yayayay memilih sabun wajah emang termasuk pengaruh ke kulit glowing ya... Makanya PONDS support banget deh sama kebutuhan kita2..ini TripleGlow Serumnya mantul banget

    BalasHapus
  16. Setuju nih sama mba Rina, selain pakai skincare penting buat kita menjaga kesehatan juga. Supaya merawat baik dari luar maupun dalam.

    BalasHapus
  17. naksir aku mak mask nya, mana harganya juga bersahabat. cobalah besok kalo jadi ke Indomaret antre minyak, aku mau nyari produk ini deh

    BalasHapus
  18. baca paragraf pertama serasa bercermin melihat diri mba hihi
    btw saya juga lagi coba triple glow pond's kemasan sachet, sejauh ini emak ke kulit jadi ingin nyoba beli kemasan besar yang serumnya :)

    BalasHapus
  19. Basicnya kudu dijaga dulu yaa, kak..
    Lalu mendapatkan manfaat dari produk yang digunakan. Aku mau juga pakai produk Pond’S Triple Glow Serum dan Pond’S Triple Glow Serum mask yang sudah terbukti aman juga hasilnya sesuai dengan klaim produknya, mencerahkan wajah.

    BalasHapus
  20. Saya juga pakai nih pond's triple glow serum... Suka banget sama serum masknya, favorit...

    BalasHapus
  21. keren in hasilnya Pond’S Triple Glow Serum semakin semangat deh perawat wajah kalau udah menemukan skincare yang cocok ya

    BalasHapus
  22. setuju mba harus memmbersihkan secara rutin karena aku alami sendiri berjerawat saat malas, dan sisanya biarkan serum pond's yg bekerja ya

    BalasHapus